Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Menonton Drama Korea, Hobi Baru Saat Pandemi yang Punya Banyak Manfaat

 

Nonton Drakor

Pandemi COVID-19 membuat saya banyak di rumah saja. Saat di rumah terasa menyenangkan bila diiisi dengan menonton drama Korea. Hobi baru saya saat pandemi.

Menonton Drama Korea

Saat pandemi dan bergabung dalam grup wag Drakor Class dan Literasi, saya punya hobi baru. Hobi nonton drakor!

Pandemi membuat saya nggak bisa keluar rumah jika tak perlu. Hobi ngopi di cafe favorit, digeser dengan nonton drama Korea di rumah. 

Baca Juga : Drama Korea, Sumber Inspirasiku Saat Jenuh

Apalagi kalau punya teman-teman yang sefrekuensi. Selain bisa nobar (nonton bareng) secara online, juga bisa ngerumpi in drama yang sedang ditonton. Bahkan sampai bikin prediksi pula buat ending drama yang ditonton. Asyik kan!!

Hobi yang Bermafaat

Lalu kalau ada yang nanya "emang nonton drakor itu hobi yang bermanfaat?"

Hmm sebelum saya jawab, mungkin kita perlu tahu dulu ya, seperti apa sih hobi yang bermanfaat itu. 

Setelah browsing kesana kemari, saya merangkum beberapa catatan tentang hobi yang bermanfaat. Hobi yang bermafaat itu adalah hobi yang : 

1. Hobi bisa menghilangkan stres

Mengingat arti hobi itu sendiri, yaitu sebagai kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang, maka menjadi sangat wajar jika hobi itu berhubungan dengan kegiatan yang sepenuhnya menyenangkan yang memungkinkan kita mengalihkan pikiran dari tuntutan kehidupan sehari-hari, atau emosi negatif. 

Singkat kata, hobi bisa membantu kita menghilangkan atau melepas stres.

2. Hobi membuat orang lebih kreatif

Percaya atau tidak, nyatanya hampir semua kegiatan yang tergolong hobi adalah apa yang melibatkan kreativitas di dalamnya. Melakukan hobi akan membuat kita lebih kreatif. 

3. Hobi bisa menambah wawasan dan relasi

Memiliki hobi bisa sangat efektif dalam membangun karakter. Ini bukan saja memperkaya hidup kita, tetapi juga menambah wawasan atau memberi perspektif berbeda tentang berbagai hal. 

Baca Juga : Manfaat Menonton Drama Korea Bagi Keharmonisan Rumah Tangga

Kenapa? Dengan memiliki hobi, apapun itu, adakalanya kita akan dibawa untuk berhubungan dengan orang dan ide baru. Dari sini kita belajar untuk mengenal  keanekaragaman, pendapat baru, dan cara baru untuk memandang kehidupan.

4. Hobi bisa bikin badan sehat

Penelitian telah menunjukkan bahwa terlibat dalam kegiatan rekreasi tidak hanya membantu orang menjadi lebih bahagia dan tidak bosan, tetapi juga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan produktivitas seseorang dan bahkan membantu orang tetap bugar.

5. Hobi bisa mendatangkan uang

Banyak orang mendapat uang dari hobi yang dilakukan. Tentu ini dream job banget ya, hobi yang dibayar. 

Hobi Nonton Drakor, Bermanfaatkah?

Lalu gimana? apakah menonton drama Korea merupakan hobi yang bermanfaat? Jelas iyalah....

Banyak manfaat yang saya terima saat menonton drama Korea, misalnya : 

1. Bahagia

Setelah semua rutinitas harian selesai, menonton drama Korea menjadi asupan kebahagian tersendiri bagi saya. Hepi banget menutup hari dengan senyum manis dari para oppa 😉😉

2. Lebih Kreatif

Nonton drakor bikin saya lebih kreatif. Apalagi dulu saat baru terbentuk, grup Drakor & Literasi ada tantangan menulis 30 topik seputar drakor. Kini kami malah mengelola website bersama, Drakor Class. Website yang mengualas drama Korea secara lengkap. 

Saya pun jadi mulai menulis tentang drakor di blog. Bahkan ada label Drama Korea di blog saya. Tuh kan, nonton drakor bikin kreatif. 

3. Menambah Relasi

Pastinya relasi alias pertemanan saya semakin bertambah. Selain bisa akrab dengan para classmate Drakor Class, saya juga bisa kenal dengan beberapa teman di komunitas hallyu lainnya. 

Baca Juga : Grup Drakor & Literasi, Segala Sesuatu Tentang Drama Korea Ada Disini! 

4. Badan Sehat

Nonton drakor bikin bahagia, hati yang gembira adalah obat. Setuju? Dengan menonton drama Korea di rumah, saya jarang keluyuran. Otomatis bisa terhindar dari penyebaran virus COVID-19. 

5. Mendatangkan Uang

Menonton drama Korea kemudian menuliskan reviewnya di blog, terbukti membuat performa blog saya naik drastis lho. Banyak yang berkunjung ke blog. 

Tentunya ini meningkatkan nilai jual saya sebagai blogger. Performa blog naik, tawaran kerjasama pun meningkat. Uang pun datang. Asyiknya punya hobi yang dibayar. 

Jadi, hobi menonton drama Korea itu sangat bermafaat bagi saya. 

Bagaimana dengan teman-teman? Apa hobi baru yang dimiliki saat pandemi ini? 

Share di kolom komentar yuk..

Terima kasih...

#Day16

#BPNRamadan2021

1 komentar

  1. Shownu MONSTA X dan Minhyuk BtoB disebut akan membintangi serial horor terbaru bertajuk Goedam 2 atau Ghost Story... Baca Selengkapnya

    BalasHapus