Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

5 Tahun Kedepan, Tetap Bahagia dan Selalu Produktif

5 Tahun Kedepan, Tetap Bahagia dan Selalu Produktif

Rencana, saya sebenarnya orang yang suka membuat rencana. Bagi saya hidup adalah sebuah perencanaan. Saya nggak bisa hidup yang mengalir begitu saja.

Harus ada target yang ingin dicapai. Semua harus serba prepare. Berbeda banget sama suami, dia orangnya ngalir begitu saja. Lebih santai. 

Mungkin ini yang namanya jodoh ya. Berbeda tapi saling melengkapi. 

Nah bicara soal rencana, apa sih rencana saya lima tahun ke depan. Hmm lima tahun lagi saya berusia 39 tahun, menjelang 40! Sedangkan suami masuk usia 40. Si Sulung berusia 13 tahun, sudah remaja. Sedangkan Si Bungsu, 8 tahun. 

Baca Juga : Drama Korea, Sumber Inspirasiku Saat Jenuh

Pastinya dalam membuat rencana, selalu berhubungan dengan suami dan anak-anak. Rencana bagi keluarga kecil kami. Lalu ada juga sih rencana pribadi, yang berkaitan passion saya, menulis. 

Okey ini dia harapan-harapan saya di lima tahun kedepan. 

1. Cerdas Finansial

Lima tahun lagi sepertinya dua cicilan akan selesai. Cicilan mobil dan renovasi rumah. Maklum, keluarga PNS, nggak akan punya apa-apa kalo nggak nyicil 😂😂😂.

Nah pastinya nggak mau buka cicilan lagi ah. Masih ada hutang KPR yang sepertinya masih ada di lima tahun kedepan. 

Baca Juga : Agar THR Nggak Numpang Lewat

Dana yang biasa digunakan untuk membayar dua cicilan itu, akan di investasikan. Beli emas setiap bulannya. Biar lima tahun berikutnya lagi, bisa beli rumah di Yogya. Amin!!! 

Target sih, maksimal saat anak kuliah, sudah ada rumah di Yogya. Biar saat anak-anak kuliah di UGM, nggak perlu ngekos. Kami mau punya rumah di Yogya tanpa harus berhutang. Amin kan ya... 🙏🙏🙏.

2. Makin Harmonis

Pastinya saya berharap, rumah tangga saya dan suami makin harmonis. Lima tahun kedepan, usia pernikahan kami mencapai angka 14 tahun. 

Saat itu anak-anak sudah makin besar, pastinya kami makin bisa punya banyak waktu untuk berdua. Menikmati waktu berdua, menyeruput kopi kesukaan kami. 

3. Punya dua buku solo

Target lima tahun kedepan akan ada dua buku solo lagi. Saat Si Sulung berusia 10 tahun dan 13 tahun. 

Tahun ini buku solo kedua terbit, jadi semoga lima tahun kedepan bisa ada dua buku solo yang terbit. 

Nggak hanya terbit, tapi juga laku di pasaran. Amin. 

4. Sehat dan Bugar

Pengennya lima tahun kedepan saya makin sehat dan bugar. Bisa mencapai berat badan ideal. Makanya sejak sekarang sudah mulai nggak minum yang manis-manis. Dan mencoba semi food combaining. Juga rutin olah raga. Mau ikut fitnes lagi. Sekarang terpaksa berhenti karena nggak ada yang jaga anak-anak di rumah. Nah nanti kalo anak-anak sudah besar, pasti mereka bisa ditinggal di rumah sendiri, saya bisa fitnes. Hehehe.

Baca Juga : 5 Harapan yang Ingin Dicapai di 2021

Okey, ini adalah rencana saya lima tahun kedepan. Semoga semua rencana ini bisa tercapai. 

Bagaimana dengan teman-teman? Apa rencana lima tahun kedepan? 

Share di kolom komentar ya..

Terima kasih

#Day14

#BPNRamadan2021

Tidak ada komentar

Posting Komentar