Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Optimis Hadapi Tahun Ajaran Baru Bersama Brain Academy

Brain Academy


Raport baru saja dibagi. Alhamdulillah si sulung tahun ini naik kelas dan nilai-nilai raportnya sangat memuaskan. Selama setahun lebih menjalani PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), si sulung terlihat menikmati. Dia pun berhasil sukses menghadapi PAT (Penilaian Akhir Tahun) dengan baik.

Meski tahun ajaran baru sepertinya akan tetap PJJ, saya optimis si sulung bisa menghadapi tahun ajaran baru dengan lancar. Saya sudah memilihkan bimbel online terbaik untuknya. Brain Academy, akan membantunya sukses menghadapi tahun ajaran baru. 

Pembelajaran Jarak Jauh

Pembelajaran jarak jauh atau biasa disebut PJJ menjadi solusi pendidikan saat pandemi. PJJ artinya murid dan guru berada dalam tempat yang berbeda. Pembelajaran dilakukan dengan sistem daring. 

Manfaat Pembelajaran Jarak Jauh

Sebenarnya, jauh sebelum adanya pandemi COVID-19 ini, PJJ sudah biasa dilakukan. Biasanya PJJ dilakukan di tingkat perguruan tinggi. Namun saat pandemi, semua jenjang pendidikan dilakukan secar jarak jauh, termasuk di tingkat sekolah dasar (SD). 

Meski terkadang banyak dramanya, PJJ juga punya banyak manfaat lho. Berikut adalah beberapa manfaat menjalankan PJJ. 

⏺️ Anak terhindar dari penyebaran virus COVID-19

⏺️ Membuat anak belajar menggunakan teknologi pembelajaran

⏺️ Anak lebih fokus belajar

⏺️ Orangtua memiliki keterlibatan dalam proses pendidikan anak

Kendala Pembelajaran Jarak Jauh

Meski selama PJJ si sulung terlihat sangat menikmati dan mampu belajar dengan baik, adakalanya PJJ tidak berjalan dengan lancar. 

Baca Juga : Lima Jurus Anti Stres Dampingi Anak Belajar di Rumah

Terkadang, ada hambatan saat menjalani PJJ ini, misalnya 

⏺️ Komunikasi yang kurang lancar dengan guru

⏺️ Jaringan internet 

⏺️ Banyaknya tugas yang harus dikimpulkan dalam waktu bersmaan

⏺️ Kesulitan memahami penjelasan dari guru

Brain Academy



Brain Academy

Saat PJJ, saya memahami bahwa orangtua memegang peran penting. Saat anak-anak sekolah dari rumah, orangtua adalah patner guru dalam mengajari anak. 

Selama ini saya berusaha untuk terus mendampingi si sulung setiap harinya. Dengan begitu, saya bisa tahu bagaimana proses PJJ nya berlangsung. Saya juga bisa belajar materi pelajarannya. Jadi, saat dia kesulitan, saya bisa membantunya. 

Dalam perjalannya, terkadang saya tidak bisa membantu si sulung dalam memahami materi pelajaran.   Disini akhirnya saya menyadari, bahwa saya butuh bantuan. Saya pun mengikutkan si sulung bimbel online, Brain Academy. 

Apa itu Brain Academy? 

Brain Academy adalah bimbel online yang bisa membantu anak-anak dalam memahami materi pelajarannya. Brain Academy ini berbeda dengan bimbel lainnya. 

Brain Academy ini menggunakan sistem pembelajaran blended learning. Blended learning itu menggabungkan pembelajaran online dan offline. 

Belajar di Brain Academy akan membuat anak bisa menyelesaikan tugas-tugas sekolah dengan baik. Pengajar di Brain Academy ini adalah pengajar-pengajar terbaik, lulusan PTN favorit. 

Pembelajaran di Brain Academy

Pembelajaran Brain Academy ini mengkombinasikan pembelajaran online dan offline. Siswa bisa datang langsung ke tempat bimbel, tentunya dengan melakukan protokol kesehatan yang ketat. 

Selain itu, pembelajaran juga bisa dilakukan secara online dengan aplikasi Ruangguru. Di Brain Academy ini siswa tak hanya belajar materi pelajaran saja lho. Tapi juga bisa mengembangkan diri. 

Baca Juga : Suskes PAT Bersama Dafa Lulu Ruangbelajar by Ruangguru

Brain Academy menyediakan berbagai kelas pengembangan diri yang sangat mendukung kesuksesan di masa depan, misalnya critical thinking, communication, teamwork, leadership, problem solving dan lain sebagainya. 

Keunggulan Brain Academy

Brain Academy ini adalah bimbel online terbaik di Indonesia. Brain Academy memiliki banyak keunggulan dibandingkan bimbel lainnya, seperti : 

⏺️ Menggabungkan pembelajaran online dan offline

⏺️ Diajar oleh pengajar yang berpengalaman dan lulusan  PTN favorit

⏺️ Fasilitas belajar yang lengkap, mulai dari Klinik PR, Kelas Motivasi, Konsultasi Pendidikan dan Modul belajar

⏺️ Biaya terjangkau, ada potongan harga hingga 76 % lho

⏺️ Adanya kolaborasi dengan orangtua dalam mendampingi anak belajar 

Lokasi Brain Academy

Seperti cerita saya tadi, Brain Academy ini juga menawarkan kelas offline. Siswa bisa belajar langsung di lokasi Brain Academy yang sudah tersebar di Indonesia. 

Brain Academy ini sudah ada di Bali, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Yogyakarta, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Utara. 

Kebetulan di Surabaya, sudah ada dua lokasi Brain Academy. Yaitu di daerah Tambaksari dan Jemursari. Saya memilih mengikutkan si sulung di cabang Jemursari, karena letaknya dekat dengan rumah. 

Sukses Menghadapi Tahun Ajaran Baru Bersama Brain Academy

Saya optimis, dengan bantuan Brain Academy ini, si sulung bisa sukses menghadapi tahun ajaran baru. Sebab Brain Academy ini punya kunci sukses yang membantu siswa mencapai tujuan belajarnya. Mulai dari nilai di sekolah yang baik, sukses masuk sekolah / PTN terbaik hingga meraih kesuksesan di abad 21. 


Brain Academy


Jadi tidak perlu risau lagi menghadapi tahun ajaran baru. Ada Brain Academy persembahan dari Ruangguru yang sudah terkenal sebagai perusahan teknologi pendidikan terbaik di Indonesia. 

Yuk yang cari bimbel online, bisa nih pilih Brain Academy. Dengan Brain Academy kita bisa optimis menghadapi tahun ajaran baru dengan sukses. 



41 komentar

  1. Ga perlu galau hadapi PJJ.
    Tetap semangaattt buibu sekaliaaann
    Yuk kita manfaatkan BRAIN Academy, supaya anak2 makin semangat belajarrr yak.

    BalasHapus
  2. Sepertinya tahun ajaran depan mulai PJJ ketat lagi ya..Tapi sekarang gak perlu khawatir karena banyak platform yang membantu banget ya..termasuk Brain Academy ini

    BalasHapus
  3. Wah, diskonnya sampai 76%? Banyak banget hehehe asyik dong! Iya nih PTM ga jadi, sikon pandemi masih menggila. Jadi PJJ terus entah sampai kapan ya mbak. Brain Academy dari Ruangguru ini bisa menjadi solusi terbaik buat anak2 kita. Blended learning pula, insya allah cocok nih. Belajar makin semangat, ga uring2an lagi deh hehehe :D

    BalasHapus
  4. Bagian dari Ruang Guru juga ya.Semoga anak-anak dpat terbantu dgn bimbel online seperti ini. Yang penting gimana agar murid dapat semangat utk belajar di rumah selama pandemi.

    BalasHapus
  5. Pandemi justru melahirkan banyak inovasi ya. BRAIN Academy cocok nih untuk menjadi partner menghadapi tahun ajaran baru. Bikin ortu dan anak ngga galau lagi.

    BalasHapus
  6. Ternyata memang banyak banget manfaat dari PJJ ini yaa kalo pikiran kita terbuka dan menerima keadaan sekarang ini. Bagaimana bisa bertahan dan mengasah skill anak2 kita dalam hal belajar.

    Akan ada banyak solusi seperti bimbel online yang seperti brain academy Ruangguru yang pastinya memabntu dan mempermudah anaak2 dan orang tua dalam mengatasi PJJ ini.

    BalasHapus
  7. Brain Academy solusi di saat PJJ. Sangat mempermudah anak unyuk belajar sert orang tua tidak galaw lagi ketika mendampingi belajar

    BalasHapus
  8. Dengan Brain Academy, anak lebih aman belajar karena terhindar penyebaran virus covid dan lebih variatif jadinya ya serta menyenangkan pula.

    BalasHapus
  9. Jadi, dengan Brain Academy sistemnya Blended learning. Lumayan jadi solusi ini dan banyak manfaatnya juga. Tahun ajaran baru makin semangat deh karena bimbingan online ini

    BalasHapus
  10. Tes Diagnostik ini menjadi koentji nomor satu ya Mbak Dee say... dengan Brain Academy, PJJ menjadi sukses dan anak-anak kita bisa memahami pelajarannya dg baik ya, noted

    BalasHapus
  11. Selalu ada manfaat dalam setiap situasi, termasuk PJJ ya mba. Apalagi jika anak2 dibantu dengan ikut bimbel online Brain academy. Anak semangat belajar, orang tua tenang.

    BalasHapus
  12. Mbak, aku jadi kepo dengan program pengembangan dirinya. Bungsuku kelas 2 SMP. Cuma sempet satu semester belajar tatap muka trus udah PJJ. Jadi banyak yang hilang, termasuk soal pengembangan diri ini. Kan otomatis nggak ada ekskul. Lah ini aku kenapa malah jadi curhat ya :D

    BalasHapus
  13. anyway, baru tahu kalau Brain Academy itu punya RuangGuru hehe.
    Aku tahu ada Brain Academy kalo engga salah deket daerah SMA Kompleks sana ya?
    Ternyata mereka melayani bimbel berbagai jenjang sekolah ya.
    Daftarin juga gak yah? Hehe.

    BalasHapus
  14. Oh jadi Brain Academy ini adalah bimbel online yang bisa membantu anak-anak dalam memahami materi pelajarannya dengan menggunakan sistem pembelajaran blended learning yaitu menggabungkan pembelajaran online dan offline.

    BalasHapus
  15. Sip nih menggabungkan pembelajaran online dan juga offline. Jadi pengen ngecek, sudah ada belum lokasi offline untuk wilayah Malang, kalau sudah ada bisa nih daftarin anak-anak

    BalasHapus
  16. kemarin ada nih temenku yang udah daftra dan emang ngebantu banget buat anaknya ngerjain tugas segala macem. lebih mudah diterima dan bahasanya juga nyaman

    BalasHapus
  17. Dari namanya aja udah membuat semangat "Brain Academy" memancing untuk lebih giat belajar, apalagi bisa dilakukan kapan aja kan di rumah

    BalasHapus
  18. Brain Academy ini bagus banget mbak buat mendampingi anak2 belajar di rumah. Materinya juga disukai anak jadi emaknya juga tenang

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah ya, kaum rebahan telah pada lulus. Meski cuma belajar dan ujian dari rumah aja. Pembelajaran jarak jauh ini pasti ada hikmahnya. Wah boljug nih nyobain bimbel dari Ruangguru. Kayaknya sih masih PJJ tahun ajaran baru nanti.

    BalasHapus
  20. Oh bisa offline ya belajarnya. Berapa orang satu kelas dan berapa kali pertemuannya

    BalasHapus
  21. Bagus ya brain academy ini, sempet mau masukin anakku ke sini, karena dia udah langganan ruang guru, kan, cuma dananya belum ada heuheu buat si tetehnya dulu yang mau kuliah. Tapi baca kelebihannya emang wroth it yaa

    BalasHapus
  22. Ramadhan lalu sudah semangat untuk rencana masuk off line bertahap di tahun ajaran baru. Ehhh pandemi meniungkat lagi penyebaran virusnya. Duh dilema banget ini ya sebagai emak dan anak untuk skul.
    Eh tapi dengan adanya Brain Academy, cukup membantu untuk pembelajarannya juga nih ya.

    BalasHapus
  23. Wih keren nih fitur dari Ruang Guru yang memberikan media untuk bisa belajar dirumah secara daring yang efesien. Terimakasih kak artikelnya keren

    BalasHapus
  24. Boleh juga nih, Brain Academi buat belajar online apalagi anak anak pegang gadged jadi bisa bermanfaat waktunya

    BalasHapus
  25. Iya juga sih, soal sinyal tentu bikin masalah di PJJ ini. Lebih baik memang ditunjang sama ikutan bimbel seperti Brain Academy ini. Biar jadi lebih komplit hasilnya ya.

    BalasHapus
  26. Anakku lulus SMP tahun ini. Dia juga ambil kelas di Brain Academy sebagai bimbel online selama kelas 9. Membantu sekali soalnya bisa tanya jawab juga dengan kakak kakaknya saat ada yg perlu ditanyakan.

    BalasHapus
  27. asik banget bimbel sekarang bisa online tanpa perlu harus offline karena pandemi begini

    BalasHapus
  28. Keunggulan Brain Academy benar-benar patut diacungi jempol. Dengan menggabungkan teknik belajar online dan offline serta didukung tenaga pengajar jurusan terbaik itu keren banget loh.

    BalasHapus
  29. Oh aku pernah lewat kantornya Brain Academy. Kalau ga salah ada mas Tian Sugiono jadi BA-nya.
    Jadi ada yang offline juga ya, barangkali via online kurang jelas bisa ikut kelas offline.

    BalasHapus
  30. Sepertinya tahun ajaran baru masih PJJ ya kalau lihat kasus covud makin banyak. Tapi jangan patah semangat ya untuk cari ilmu masih bisa lewat online. kalau perlu tambahan bisa lewat Brain Academy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju.
      Sebagai orangtua masa kini, pasti bisa memberikan yang terbaik untuk ananda meski pandemi masih terus berjalan seperti saat ini.

      Hapus
  31. Tahun ajaran baru masih Pembelajaran Jarak Jauh nih sekolah anakku, aku jadi pengen lihat program-programnya Brain Academy nih sekalian nambahin anakku kegiatan juga sebenarnya.

    BalasHapus
  32. Sudah saatnya moving forward pakai blended learning ya. Ini sebuah solusi untuk pembelajaran sekarang ini. Hasilnya juga terbukti baik. Wah iya ya, sudah dekat dengan waktu sekolah lagi nih ya

    BalasHapus
  33. Duh, saya juga udah nggak bisa mendampingi si sulung belajar, Mbak. Materi kelas 8 tuh sekarang susah banget yaaa. Lagi mikir mau ikutin bimbel aja eh baca ini. Asik juga Brain Academy ini sistemnya bisa belajar daring atau luring ya. Mau coba lihat-lihat ah, siapa tahu cocok buat si sulung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiap jenjang memang ada materi paling sulitnya
      Nanti kelas IX pasti beda lagi tingkat kesulitannya

      Hapus
  34. Anak saya udah masuk tahun ketiga di BrainAcademy. Setau saya BA ini bukan bimbel online, Mbal. Tetapi, karena PJJ jadinya berubah full online. Nah, karena Ba ini punya Ruang Guru yang memang udah terlatij bimbel online. Jadinya saat full online pun bimbel tetap berjalan dengan baik. Malah anak saya lebih suka belajar di BA daripada PJJ hehehe

    BalasHapus
  35. Wah ternyata Brain Academy ini ada tempat2nya udah mayan banyak ya? Jd bisa belajar offline juga, lumayan buat selingan di antara sekian waktu belajar online
    Ada kelas motivasinya juga lumayan nih buat anak2 misal yang SMA gtu buat dapat motivasi utk bisa lulus dan kuliah di universitas impian yaa

    BalasHapus
  36. Tahun ajaran baru nanti kayaknya aku juga harus daftarin anak2 ikut bimbel online deh. Apalagi ktucil besar mau persiapan ke SMP kan tuh

    BalasHapus
  37. Ruang guru banyak juga ya aplikasinya. Tapi terus bedanya sama Ruang Guru sendiri gimana? Setahu aku kan Ruang Guru ya bimbel juga, terus ini di dalamnya lagi? Atau gimana? hihihi. Berarti kalau mau ikut di Ruang Guru harus tahu dulu ya mana yang akan dituju buat ikut bimbelnya?

    BalasHapus
  38. RUANGGURU ini inovatif banget yaaa dan selalu selangkah lebih maju!
    BRAIN Academy cocok nih untuk menjadi partner menghadapi tahun ajaran baru. Bikin ortu dan anak ngga galau lagi.

    BalasHapus
  39. aku masih baca reviewnya nih dari beberapa yang berpengalaman menggunakan brain academy ini, soalnya kalau fiturnya oke, kemudian sistemnya oke bisa jadi ponakanku bakalan ku rekomendasikan ikutan juga

    BalasHapus