Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

So I Married The Anti - Fan : Cerita Klasik yang Menarik

So I Married The Anti - Fan
So I Married The Anti - Fan | Hancinema


Drama So I Married The Anti Fan ini baru saja tamat. Drama yang sebenarnya sudah diproduksi dari dua tahun lalu ini, sukses memberikan ending yang manis bagi penontonnya. Drama ini bercerita tentang seorang hater dan idol. 

Profil Drama So I Married The Anti - Fan

Title : So I Married The Anti - Fan/Geuraeseo Naneun Antipaengwa Gyeolhonhaedda

Director : Kang Cheol-Woo

Writer : Kim Eun-Jing (novel), Nam Ji-Yeong, Kim Eun-Jung

Network : Naver TV, iQIYI, Viki

Episode : 16 


Pemeran Drama So I Married The Anti - Fan

So I Married The Anti - Fan
Pemeran So I Married The Anti - Fan | Soompi




Drama Korea So I Married The Anti-Fan ini dibintangi oleh artis-artis ternama. Beberapa diantaranya juga seorang idol. 

Ini dia pemeran utama drama So I Marries The Anti-Fan

Choi Tae-Joon sebagai Who-Joon

Who-Joon adalah idol Korea yang sedang bersinar karirnya. Tak hanya jago bernyanyi, tetapi juga piawai dalam berkating. 

Baca Juga : Apa OST Drama Korea Favoritmu?

Who-Joon selalu menunjukkan sikap manis dihadapan penggemarnya. Ternyata juga memiliki rasa arogan dan juga kasar. Sekaligus meyimpan banyak misteri. 

Sooyong sebagai Lee Geun Young

Geun Yeung adalah seorang reporter  dari majalah Wonder Woman. Awalnya Geun Young senang sat harus diminta meliput Who-Joon. Namun pertemuan pertama keduanya membuat Geun Young, mendeklarasikan sebagai pembeci Who-Joon. 

Hwang Cha-sung sebagai Jae Joon (JJ)

JJ adalah seorang CEO yang dulunya bercita-cita sebagai idol. JJ dan Who-Joon awalnya bersahabat baik. Tapi karena ada kesalahpahaman persahabatan mereka retak. Belum lagi adanya kisah cinta segitiga. 

Han Ji-an sebagai Oh In Hyung

Oh In Young adalah cinta pertama Who-Joon. Oh In Hyung, JJ dan Who-Joon pernah bergabung dalam satu agency. In Hyung ingin sekali menjadi artis terkenal yang dicintai banyak orang. 

Sinopsis Drama So I Married The Anti-Fan

Drama So I Married The Anti-Fan ini sebenarnya berbasis pada webtoon dan bahkan ditulis dalam versi novel. Syuting drama ini sebenarnya sudah rampung sejak 2018. Namun resmi dirilis di tahun ini. 

Baca Juga : Antara Novel, Webtoon, & Kdrama "So I Married The Anti-Fan"

Drama ini bercerita bagaimana seorang idol akhirnya menikahi pembencinya (anti fan). Sebelumnya mereka terlibat kesalahpahaman. Geun Young yang berprofesi sebagai reporter dituduh mengambil foto Whoo Joon secara diam-diam. 

Keduanya pun disatukan dalam sebuah acara reality show. Acara ini yang kemudian membawa mereka menjadi lebih dekat dan akhirnya saling mencintai.

Pertemuan Pertama Who-Joon dan Lee Geun Young

Pertama kali  Geun Young bertemu  Whoo-Joon adalah saat acara bergengsi yang didatangi oleh idol-idol ternama. Keduanya terlibat kesalapahaman. 

Membuat Who-Joon melalukan Geun Young dengan kasar. Ini yang membuat Geun Young memilih menjadi pembenci alias anti fan Whoo-Joon. 

Membintangi Reality Show Bersama

So I Married The Anti - Fan
Membintangi Reality Show "So I Married The Anti - Fan" | iQIYI


Whoo-Joon adalah seorang idol dengan banyak penggemar. Hampir dikatan tidak punya hater. Kemudian datang Geun Young yang jelas-jelas menyatakan diri sbeagai anti fan nya. 

Ini membuat seorang producer reality show tertarik untuk memasangkan mereka berdua dalam satu project.

Mereka berdua pun terlibat syuting bersama reality show, dengan judul "So I Married The Anti- Fan." 

Kebersamaan di lokasi syuting membuat mereka bertambah dekat dan akhirnya saling mencintai. Klasik, dari benci jadi cinta.

Tapi sebagai penonton saya tetap terhibur. Bagaimana saat awal-awal jadian, Whoo Joon manis banget ke Geun Young. Salah satu gombalan Whoo Joon yang bikin Geun Young tersipu adalah 

"Ya, aku sedih karena tidak ada kamu disini" 

Duhhh, siapa yang nggak meleleh mendengar itu 😍😍😍

Benci Jadi Cinta

Dari judul drama ini, pastinya kita sudah tahu ya jika drama ini bercerita tentang bagaimana orang yang saling membenci akhirnya bisa saling mencintai. Klasik. Tapi jujur, drama ini sangat menghibur. 

Banyak sekali kekonyolan-kekonyolan Who-Joon saat mencoba merayu Geun Young. Bikin senyum-senyum sendiri saat nonton. 

So I Married The Anti - Fan
Geun Yoong & Whoo Joon | iQIYI


Ending drama ini juga sangat manis. Semua orang bahagia. Whoo-Joon melamar Geun Young. JJ dan In Hyung juga kembali bersama. 

Tentang Kesetiaan

Meski bergenre romcom, drama ini cukup kuat menyampaikan pesan tentang kesetiaan. Mulai dari bagaimana Ji-Hyang (Kim Sun-Hyuk), tetap setia menjadi manager Whoo Joon meski karir artisnya itu diambang kehancuran. 

Whoo Joon sendiri ditunjukkan sebagai pribadi yang setia. Whoo Joon setia membantu manager Bae (Kim Min-Kyo) yang bangkrut, meski sebelumnya menyabotase karir Whoo Joon. Atau tetap mengganggap JJ sebagai sahabatnya. 

Baca Juga : Lovestruck in the City, Cinta Kilat Bikin Susah Move On

Kesetiaan yang paling manis ditunjukkan oleh Geun Young. Bagaimana dia tetap setia mendampingi Whoo Joon. Meski karirnya sempat hancur dan mereka tidak bisa bertemu selama beberapa saat. 

Atau di ending, In Young setia mendampingi JJ hingga sembuh. Bahkan dia menolak tawaran rekaman, hal yang sangat diimpikanya.

Penutup

Drama So I Married The Anti-Fan ini sangat menghibur. Alur ceritanya juga enak dinikmati. Kisah klasik benci jadi cinta tetap mampu menghibur penonton. 

Saya bahagia, drama ini pun berakhir bahagia. 

Jadi gimana? apa teman-teman sudah nonton drama Korea So I Married The Anti-Fan ini? 




17 komentar

  1. Drakor makin ke sini adaaaa aja ide ceritanya
    plot menarik, plus para pemeran yg ciamik.
    KEREN BANGET DAHHH

    BalasHapus
  2. Akuuu udah nonton donk, apalagi ini drama Choi Tae-Joon yang lumayan lama udah gak pernah nongol lagi.

    BalasHapus
  3. Aku juga bahagia melihat DK bahagia.
    Hhahaa...klasik tapi sangat digemari oleh penonton yaa..
    Sayangnya, pasangan Woo Joon dan Geun Young adalah kapal haram.
    Hahha...pasti tau maksudnya.

    BalasHapus
  4. Duh duh penasaran drama ini sudah lama banget dengar tentang komiknya, sayangnya nggak ada di VIU ya..seru banget ceritanya dari haters jadi pacar, idaman banget ehh...

    BalasHapus
  5. makin banyak deh referensi serial drama korea buat aku, padahal baru aja selesai nonton serial drama korea Mine

    BalasHapus
  6. Nggak cuma ada di drama, tapi dalam realita pun ada kisah kayak gini ya mbak. Awalnya saling membenci, karena sering berinteraksi akhirnya malah saling jatuh cinta.

    BalasHapus
  7. Jd ingat pesan orangtua jangan benci-benci banget sama lawan jenis ntar malah suka heuheu. Mending sama-sama suka jd happy ending kayak film ini klo bertepuk sebelah tangan kan sad

    BalasHapus
  8. Dari benci jadi cinta, tema yang sejak dulu ada, tapi kalau dikemas dengan apik dalam versi idol dengan anti fan-nya jadi menarik ya..Mana ada lesson learned lain tentang kesetiaan juga. Manis sekali ending-nya So Ii Married The Anti-Fan ini

    BalasHapus
  9. Awalnya kukira ini modelan miripan full house gy ceritanya. Tyt beda ya. Aku blm nonton nih. Padhal sering direkomendasikan. Plotnya menarik. N tentu namanya korea life lesson nya pasti ada ya

    BalasHapus
  10. Huhuhu sudah lama sekali gak ngedrakor. Ada kali ya 8 bulanan. Jadi kangen drakor. Langganan viu pun dah lama gak diperpanjang.

    Wah ceritanya klasik benci jadi cinta tapi happy ending ya Mbak.

    BalasHapus
  11. saya belum nonton drama ini Mba, dari ulasannya kayaknya menarik yah. kayak dunia nyata para artis korea yang banyak fansmya, hehehe

    BalasHapus
  12. Aku ikutin saat on going hingga tamat karena aku memang suka webtonnya. Walau endingnya beda, tapi tidak apa-apa yang penting menghibir dengan kekonyolan Whoo joon dan Geun Young.

    BalasHapus
  13. Aku ngikutin juga mba.. Drama So I Married The Anti Fan walaupun alurnya biasa Aja gĂ k menantang banget, tapi Suka bnget sama sama aktingnya In Young disini

    BalasHapus
  14. Wah aku ga ngikutin drakor ini mbak, padahal ceritanya romantis ada bumbu humornya ya. Kayaknya drakor So I Married The Anti Fan ini cocok buat nemenin weekend biar nggak bosen karena di rumah terus deh. Alurnya jelas, ceritanya romantis dibumbui yang lucu-lucu, paling entar nontonnya bisa sambil senyum-senyum sendiri. Hehe

    BalasHapus
  15. Lagi butuh cerita yang manis-manis gini untuk menemani isoman nih. Coba carii ahh...untung mampir ke postingan ini.

    BalasHapus
  16. Drama dengan ide cerita ringan gini kadang justru bisa menghibur di saat-saat tertentu ya, Mbak. Kalau lagi sedih, bisa nih ya nonton ini buat hiburan. Kayaknya bisa bikin senyum-senyum sendiri nih pas adegan gombal-gombalin gitu. Haha.

    BalasHapus
  17. Udah lama gak nonton drakor nih... bisa jadi next target buat nonton nih... makasih review nya mba.. jadi tertarik nonton deh

    BalasHapus