Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Mudahnya Membuat Catatan Keuangan Harian Bersama Aplikasi Senyumku

 

Aplikasi Senyumku

Halo teman Dee, apa kabarnya? Semoga selalu sehat ya. Terima kasih sudah mau mampir ke deestories, kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia, suka traveling dan kuliner. 

Hari ini, saya mau cerita tentang bagaimana membuat catatan keuangan harian bersama aplikasi Senyumku. 

Apakah teman Dee termasuk orang yang rajin membuat catatan keuangan harian? Kalau saya, masih setengah-setengah nih dalam membuat catatan keuangan harian. 

Padahal, ternyata sangat penting lho membuat catatan keuangan harian. Banyak sekali manfaat yang kita dapat jika rutin membuat catatan keuangan harian. 

Manfaat Membuat Catatan Keuangan Harian

Banyak lho manfaat dari membuat catatan keuangan harian, diantaranya :

1. Mengetahui pemasukan dan pengeluaran secara terperinci

Catatan keuangan harian kan membuat kita bisa mengetahui pemasukan dan pengeluaran secara rinci. Dengan begitu kita bisa tahu alokasi uang setiap bulannya. Kita bisa tahu, apakah semua pengeluaran kita wajar atau justru berlebihan. 

2. Menstabilkan pengeluaran

Keuangan yang sehat dimulai dari bagaimana kita mengontrol pengeluaran. Catatan keuangan harian akan membantu kita membuat anggaran keuangan setiap bulannya. Jika ini dilakukan secara konsisten, kita akan punya pola pengeluaran yang sehat dan stabil. 

Baca Juga : Keluarga Tenang dan Berkah Bersama Asuransi Salam Anugerah Keluarga

3. Membuat skala prioritas

Catatan keuangan harian akan membuat kita bisa membuat skala prioritas. Mana pengeluaran yang penting, mana yang tidak penting. 

Tentunya ini akan membuat kita selalu membelanjakan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan, tak hanya sekadar keinginan saja. 

4. Mencapai tujuan finansial

Pencatatan keuangan harian ini juga membantu kita mencapai tujuan finansial. Pencatatan keuangan harian ini akan membuat kita tahu bagaimana pendapatan, pengeluaran, serta berapa uang yang bisa ditabung dan diinvestasikan untuk mencapai tujuan finansial yang diinginkan. 

5. Menghargai uang

Catatan keuangan harian bisa menjadi pengingat kita untuk berpikir sebelum membelanjakan uang. Kita bisa tahu, uang dibelanjakan untuk apa. Apakah untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan. Tentunya, ini akan membuat kita terhindar dari sikap konsumtif. Kita tahu, cara menghargai uang yang sudah diperoleh secara susah payah. 

Aplikasi Senyumku untuk Membuat Catatan Keuangan Harian

Senyumku Rekening Online


Setelah tahu banyaknya manfaat membuat catatan keuangan harian, saya makin semangat buat disiplin membuat catatan keuangan harian. Jujur, selama ini yang membuat saya tidak disiplin mencatat adalah karena dicatat secara manual. 

Saya menggunakan buku kas untuk mencatat setiap pengeluaran dan pendapatan setiap bulannya. Kadang lupa mencatat, karena saat mau dicatat eh bukunya lagi nggak ada dalam jangkauan. 

Beruntung di era digital ini, ada yang namanya aplikasi Senyumku. Aplikasi Senyumku ini adalah bank digital yang memiliki catatan keuangan harian yang membuat kita bisa mengatur keuangan secara mudah dan terperinci. 

Tak hanya itu, Senyumku ini juga berfungsi sebagai tabungan online yang memudahkan kita melakukan berbagai transaksi keuangan dalam satu gengaman. 

Aplikasi Senyumku ini adalah produk dari PT. Bank Amar Indonesia yang dimiliki oleh perusahaan multinasional bernama Tolaram. Tolaram adalah perusahaan yang sudah berpengalaman lebih dari 60 tahun, lho. Tolaram bergerak dalam berbagai bidang bisnis mulai dari kebutuhan sehari-hari, pelayanan digital, energi hingga infrastruktur yang tersebar di Asia, Eropa dan Afrika.

Di dalam aplikasi Senyumku terdapat fitur Wallet. Fitur tersebut membuat kita bisa mencatat berbagai transaksi keuangan kita. Fitur ini juga akan terhubung dalam rekening bank kita. 

Di fitur Wallet ini, kita bisa mencatat semua pengeluaran dan pemasukan. Juga mencatat transaksi transfer dan terima saldo. Bahkan bisa juga lho membuat kategori pengeluaran. 

Wah ini benar-benar cara membuat catatan keuangan harian yang mudah dan praktis ya. Nggak akan ada lagi transaksi yang lupa dicatat. 

Fitur Aplikasi Senyumku

Selain itu, aplikasi Senyumku ini juga punya beragam fitur menarik lainnya yang memudahkan kita dalam mengatur keuangan, seperti : 

Fitur Celengan Senyumku

Fitur ini membantu kita membuat daftar pos kebutuhan atau keinginnan yang akan disesuaikan dengan dana yang dimiliki. Kita bisa mengatur uang yang dimiliki sesuai dengan perencanaan  keuangan yang sudah dibuat sebelumnya.

Fitur Auto Categorization

Melalui fitur ini, kita bisa dengan mudah membuat kategori transaksi. Ini akan membuat kita bisa menelusuri kemana uang yang dimiliki lewat masing-masing kategori.

Fitur Spending Alert

Fitur ini akan memberi notifikasi peringatan ketika pengeluaran sudah hampir mendekati dana yang tersedia. Wah bisa mengontrol keuangan banget ya ini. Biar nggak ada besar pasak daripada tiang. 

Fitur Spending Meter, Monthly Spending, dan Daily Digest

Fitur ini bisa membantu kita melakukan analisa keuangan berdasarkan bulan sebelumnya. Dari sini akan muncul rekomendasi secara otomatis bagaimana pengelolaan keuangan yang lebih baik untuk bulan berikutnya.

Cara Daftar Bank Digital Senyumku

Bank Digital Bebas Biaya Transfer

Dengan beragam kemudahan pada aplikasi Senyumku ini, tentu teman Dee juga ingin segera daftar di bank digital Senyumku ini. 

Baca Juga :  Ini Dia, Investasi yang Tepat Bagi Ibu Rumah Tangga

Tenang, cara daftar bank digital Senyumku ini sangat mudah. 

1. Download aplikasi Senyumku, pada Play Store

2. Setelah terdownload, pilih "daftar"

3. Isi data-data yang dibutuhkan, siapkan juga KTP dan foto selfie

4. Tunggu hingga rekening terverifikasi


Jadi, tunggu apalagi. Segera download aplikasi Senyumku, sekarang juga, ya! Agar teman Dee juga bisa merasakan mudahnya membuat catatan keuangan harian bersama aplikasi Senyumku.


 



91 komentar

  1. Duh, sekarang makin banyak ya, Mba aplikasi yang fungsinya sama dengan bank. Jadi makin mempermudah kita-kita yang mau nabung, tapi nggak mau keluar rumah karena kondisi pandemik begini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makin banyak pilihan ya Mbak. Memudahkan banget pokoknya untuk masyarakat pelosok seperti saya jauh ke kantor cabang bank apapun selain bank rakya, hehehe

      Hapus
  2. Wow... Baru lagi ini ya? Saya baru tahu nih aplikasi Senyumku. Makin banyak pilihan makin kaya dunia digital perbankan di negara kita ya...

    BalasHapus
  3. Fitur celengan di Aplikasi Senyumku ngebantu banget buat yg mempunyai planning. Lumayan nih, seperti memiliki asisten aja yg nyimpen uang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya..kita jadi bisa mantau udah berapa dan kurang berapa kalo nabungnya dibutuhkan dengan jumlah tertentu. Jadi makin semangat nabung

      Hapus
  4. Aku tertarik banget sama fitur wallet nya. Lebih memudahkan utk mencatat pemasukan dan pengluaran

    BalasHapus
  5. fitur wallet dalam aplikasi senyumku bisa membantu mencatat berbagai transaksi keuangan harian yang terhubung dalam rekening bank juga

    BalasHapus
  6. Wah aplikasi yang bermanfaat banget nih, aku kadang suka lupa banget apa yang udah aku keluarkan setiap hari. Tiba-tiba aja udah habis aja nih duit, punya aplikasi pencatatan seperti ini bagus untuk melihat history pembelajaan atau uang yang masuk ke dompet hhi

    BalasHapus
  7. fitur aplikasi senyumku lengkap banget. Molly paling suka fitur catatan keuangan dan spending alert nih bikin kita gak boros dan lupa menabung

    BalasHapus
  8. Wah, pakai aplikasi ini benar-benar memudahkan segala tugas pekerjaan ya. Cash flow juga lebih terpantau dan rapi bagi yang punya usaha. Bener-bener bisa bikin tersenyum aplikasi senyumku ini :)

    BalasHapus
  9. jadi menghargai uang, aku merasakan jugaaa mba. Setelah liat bocor2 halus kan hihi
    alasan pandemik, kadang jajan ini itu. Tapi dialihin ke buah lebih banyak deh.
    Asik ya ada aplikasi yg bikin gampang gini, nabung jalan terus deh^^ moga Allah cukupkan kita semua, amiin

    BalasHapus
  10. Lengkap dan praktis banget ya aplikasi senyumku ini... Bisa mencatat keuangan sekaligus jadi tabungan juga... Fitur-fiturnya juga membantu banget supaya tujuan keuangan bisa tercapai...

    BalasHapus
  11. Kece bangett aplikasinyq mbak bahkan bisa mencatat keuangan kita. Aku butuh banget nih supaya lebih rapi lagi urusan keuangan selama ni catet manual aja itupun kalo inget hahaha

    BalasHapus
  12. Fitur-fitur yang ada di Aplikasi Senyumku keren yah, bikin atur keuangan makin mudah apalagi kayak aku nih yang kalau ada uang pinginnya belanja online mulu hahaha jadi dengan fitur celenganku bisa nabung walau sedikit terus ada fitur alert/pengingat nih kalau pengeluaran sudah melampaui limit, mau daftar juga ah biar keuangan makin tertata.

    BalasHapus
  13. Jadi pengen coba download aplikasinya. Kebetulan aku baru ikut kelas pawon salah satu materinya adalah pencatat keuangan

    BalasHapus
  14. Makin mudah untuk membuat rekening ya kalau serba online seperti ini, apalagi ada fitur yg bisa mengontrol keluar masuknya uang

    BalasHapus
  15. wah ini enak banget buat saya ibu rumah tangga yang suka keder urusan keuangan. Suka takut lost hihih. Cobain ahhh

    BalasHapus
  16. Dengan mencatat pengeluaran harian akan memudahkan kontrolnya, ya..Apalagi kini sudah ada aplikasi Senyumku, bank digital yang memiliki catatan keuangan harian yang membuat kita bisa mengatur keuangan secara mudah dan terperinci. Makin rapi segalanya pasti

    BalasHapus
  17. Keren ya inovasi perbankan online yang makin marak di internet. Mudah2an dengan adanya aplikasi bank digital seperti senyumku ini bisa membangkitkan semangat generasi muda untuk gemar menabung sejak dini.

    BalasHapus
  18. Wow! Inovatif sekali. Jadi kita nggak perlu capek-capek ke luar rumah ya kak. Cukup mainkan jari-jemari dengan membuka Play Store, unduh aplikasinya. Apalagi ada fitur membuat catatan keuangan. Ini tentunya sangat membantu buatku yang nggak suka nulis secara manual, hehe..

    BalasHapus
  19. Sangat membantu nih untuk mengelola laporan keuangan bisnis online dirumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga udah cobain tuh app Ssnyumku, memang sangt memberikan kemudahan dalam mengolah keuangan

      Hapus
  20. aku masih konvensional nih kl urusan nyatat pengeluaran. tapi kl urusan ke bank mah mending yangbisa dari rumah deh, males antri. thx infonya soal Senyumku mba

    BalasHapus
  21. Seharusnya bisa banget yaa...memanfaatkan aplikasi dalam mencatat keuangan keluarga ini..
    Aku termasuk yang jarang mencatat keuangan euui~
    Sedih banget ngakuin ini.
    Butuh bantuan dari Aplikasi Senyumku.

    BalasHapus
  22. Betul banget ini, Mba, aku juga mau coba ah biar catatan keuangan di rumah lebih rapi kan. Selama ini juga pakai notes biasa, kadang ketelisut karena dimainin anak-anak hehehe

    BalasHapus
  23. Sekarang terasa ringan ya dengan adanya aplikasi, bisa membantu merapikan catatan atau laporan keuangan kita, mantap mbak.

    BalasHapus
  24. Memang bikin tersenyuk aplikasinya. Karena membantu memudahkan dalam pencatatan keuangan. APalagi buat saya yang suka malas mencatat secara manual

    BalasHapus
  25. Keren ini. Sangat praktis dan gak perlu antri ya. Senyummu jadi solusi untuk mengatur keuangan lebih cerdas

    BalasHapus
  26. Nama aplikasinya cute banget. Mungkin karena proses daftar dan fiturnya yang menarik ya. Apalagi kalau rajin nabung di aplikasi ini, cek saldonya aja bisa bikin senyum makin lebar ya, hihihi...

    BalasHapus
  27. karena aku kulaih S1nya akuntansi aku juga punya catatan pengeluaran hari - hari mba.. sekarang enak ya ada banyak platform yang bisa bantu

    BalasHapus
  28. Catatan keuangan jadi lebih rapi ya kalau gini. Uang yang dimiliki jadi lebih terkontrol, gak los los abis begitu aja. Pastinya karena ada fitur spending alertnya nih. Aplikasi Senyumku ini semoga bisa membantu siapa saja untuk lebih mengendalikan pengeluarannya. Hahahaha

    BalasHapus
  29. biasanya saya pake catatan manual
    memang agak ribet juga sih
    karena kadang ada yang terlupa dicatat dan bingung kemana pergi duitnya
    harus pake aplikasi senyumku

    BalasHapus
  30. jadi pingin download aplikasi Senyumku karena mempermudah urusan finance

    satu aplikasi untuk berbagai transaksi keuangan

    BalasHapus
  31. Ini cukup Menarik ya, di era digitalisasi segalanya jadi lebih mudah
    Mau membuat anggaran, memantau pengeluaran, melihat tabungan kini bisa hanya dengan lewat smartphone melalui aplikasi senyumku. Fleksibel serta efisien prosesnya juga

    BalasHapus
  32. Lucu banget penamaan aplikasinya Mbak Dee. SENYUMKU. Setelah dipikir berulang-ulang saya baru ngeh korelasi antara penentuan namanya dengan isu keuangan. Asumsi saya, dengan mengatur keuangan yang tepat, teratur dan terarah, hidup kita akan penuh senyum. Begitu kali ya hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya qku baru nyadar. Dengan perencanaan keuangan yang baik dan keuangan sehat bikin kita tersenyum ya...hehehe

      Hapus
  33. Artha Nugraha Jonar12 Agustus 2021 06.05

    wah semakin banyak aplikasi tabungan digital. Menurutku ini membantu banget buat pengguna yang gak kepengen ribet ketika membuka tabungan. Sepengetahuanku, untuk membuka tabungan digital ini benar-benar mudah.

    BalasHapus
  34. Sampai saat ini, saya masih menggunakan buku untuk mencatat keuangan, Mbak. dan ternyata ada aplikasi Senyumku, ya. Dan ini lebih praktis. Misalnya dalam perjalanan, bisa mencatat juga pengeluaran. Boleh nih, saya coba.

    BalasHapus
  35. Aplikasinya bener-bener bisa bikin senyum ya :D Aku coba instal ah. Mudah-mudahan hape lawasku bisa masang aplikasi ini.

    BalasHapus
  36. Ternyata membuat catatan keuangan itu penting dan punya banyak manfaat ya, Mbak. Aku sendiri masih jarang banget bikin catatan keuangan, jadinya kadang suka nanya ke diri sendiri "Kemana semua uang sayaaaa?" jadi boros. huhu

    Aku baru tau tentang aplikasi Senyumku ini, dari fitur-fiturnya sepertinya aplikasi ini menarik banget! Aku jadi pengen nyobain juga biar bisa sekalian nabung dan ngontrol cash-flow dalam satu aplikasi aja.

    BalasHapus
  37. Fitur app SENYUMKU ini mantuuulll banget ya Mba
    bener2 berfaedah, utamanya buat kaum yg selalu merasa kekurangan cashflow, dan sibuk bertanya2 "Duitku raib ke mana ya, mosok diambil tuyul?"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Allah...kak Nurul..hahhaa...
      Ini akutu sering bertanya-tanya juga dalam hati. Tapi setelah melihat gaya hidupku yang tiada hari tanpa pesan makanan online, aku tau sekarang, kalau aku butuh aplikasi Senyumku. Agar lebih disiplin.

      Hapus
  38. Di zaman serba digital emang perlu banget aplikas begini. Jadi enak kan kalo udah rekap semua pemasukan dan pengeluaran kan jadi tau detail keuangan keluarga. Sangat membantuu sih aplikasi senyumku ini

    BalasHapus
  39. Selain mencatat, punya skala prioritas dalam mengurus flow pengeluaran memang poin paling penting. Cuma kadang suka terlewat dan bikin memyesal di akhir bulan.

    BalasHapus
  40. Sejatinya bikin catatan keuangan itu emang harus niat sih. Hahaha. Soalnya godaan malasnya itu besar banget. Paling gampang gak mau bikin catatan keuangan karena bilang, "Ah, duit gw gak seberapa," atau "Ah yang penting pengeluaran utama sudah tercover, sisanya ya bebas dong." Wkwkwk.

    Padahal ibu saya bilang, sekecil apapun pendapatan, sebesar apapun pendapatan, sejatinya kita bisa menabung. Yang kasihan itu, orang yang gajinya besar, tapi selalu merasa kekurangan, karena gak pandai mengatur keuangan.

    Saya yakin aplikasi Senyumku bisa memaksimalkan pendapatan kita dengan cara yang efisien. Kita bisa melihat catatan keuangan dan memilah pos-pos mana saja yang sebetulnya bisa kita optimalkan. Syukur-syukur bisa sekalian menabung di sini kan?

    BalasHapus
  41. membuat catatan keuangan harian ini memang perlu banget kita lakukan yaa, Mba, agar proses pemasukan dan pengeluaran lebih teratur

    BalasHapus
  42. mba dee app senyumku hanya ada di playstore saja kah ? selama ini aku mencatatkan keuangan dengan cara manual jadi kadang ke skip karena lupa isi atau karna malas juga. jadi ingin coba pake aplikasi senyumku

    BalasHapus
  43. wah semakin mudah saja nih ... dengan aplikasi senyumku financial keuangan jadi rapih teratur soal pemasukan dan pengeluaran keuangan jadi semakin mudah mengeceknya

    BalasHapus
  44. Nahini perlu banget kita punya aplikasi ini.. dalam 1 aplikasi banyak yang bisa kita lakukan untuk keuangan kita.. termasuk mencatat pengeluaran ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kak Di..
      Aku jadi memikirkan kalau Aplikasi Senyumku ini meringkas apa yang dibutuhkan oleh para Mamah mudah.

      Hapus
  45. Ya ampuun, SENYUMKU ini paket komplit bangeett
    Sangat memudahkan kita untuk ber-financial planning secara mantab jiwa ya
    aku udah ceki-ceki webnya.
    syukaakkk!

    BalasHapus
  46. Baru pertama kali mendengar Senyumku ini mba dee.. ini berarti semacam fintech atau memang digital banking dari sebuah perusahaan bank? Dengan ada pencatatan keuangan, sepertinya ini cocok digunakan biiar gak belanja-belanja terus tanpa terkontrol.. Coba aku kunjungi webnya senyumku untuk mendapatkan info lengkap

    BalasHapus
  47. Seneng deh ada aplikasi modern kayak gini... Celengan sekaligus catatan keuangan jadi satu, memudahkan banget

    BalasHapus
  48. Alhamdulillah baiik Dee, semoga dirimu juga yaa.
    Aku pun yang jarang mencatat yg kecil2, hahaaaa. Ini yang bikin ga balance, kecil2 lama2 menjadi bukit.
    Nah, malah jadi kepo sama applikasi ini yang bisa mencatat keuangan harian , baiklah aku bakalan senyum2 sambil kepoin senyumku, biar catatan keuangan harian tertulis.
    Bener2 mempermudah yaa nih Senyumku.

    BalasHapus
  49. jika kita dapat membuat catatan keuangan dengan baik akan sangat membantu kehidupan kita, aplikasi ini benar-benar dapat membuat kita tersenyum, masalah keuangan terpecahkan

    BalasHapus
  50. Wah sekarang makin banyak aja ya aplikasi keuangan yang memudahkan kita mengatur keuangan, seperti aplikasi senyumku ini yaaa.. Jadi ga ada alesan lagi deh buat nggak melek keuangan yaaaa.. hehe

    BalasHapus
  51. Senyumku ini yang paling ga ribet sih registrasinya. Ga harus ada setoran awal juga. Itu sih kelebihan yang paling aku seneng daripada bank-bank digital lainnya.

    BalasHapus
  52. Wah bagus ya mba nama aplikasinya yaitu "senyumku" 😍. Apalagi keunggulannya itu bisa bikin catatan harian keuangan juga. Karna aku belum nemu nih aplikasi catatan harian. Karna ga suka nyatet *plak. Harusnya di catat biar tahu pemasukan dan pengeluaran ya ama skala prioritas. Jadi penasaran coba aplikasi senyumku ini 😊

    BalasHapus
  53. Jujur aku bukan orang yang telaten mencatat pemasukan dan pengeluaran uang. Kalau pakai aplikasi ini pasti jadi disiplin dan teratur ya.

    BalasHapus
  54. buka rekening di Senyumku mudah ya, bisa via online. Fitur di aplikasinya juga keren dan bermanfaat banget

    BalasHapus
  55. Semua sekarang dilakukan serba digital, ya mbak.... mulai dari pembukaan rekening sampe transaksi hanya dalam genggaman

    Dah gitu ini unik, namanya. SENYUMKU (yang adalah senyummu - senyum semuaaaa) akibat perencanaan keuangan yang baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang lemah pake excel, aplikasi senyum bisa nih jadi pilihan kelola keuangan lebih praktis

      Hapus
  56. Memudahkan banget ya Mba jadinya ngepost keuangan dan rencana keuangan mas depan. Bikin lega dan hepi sesuai nama aplikasinya senyumku

    BalasHapus
  57. Praktis banget ya cara buka rekeningnya. Ini kalo ada apa-apa ga perlu datang ke bank ya?

    BalasHapus
  58. aku suka banget sama fitur celengan senyumku karena bisa membuat daftar pos kebutuhan atau keinginnan yang akan disesuaikan dengan dana yang dimiliki.

    BalasHapus
  59. Fiturnya menarik ya Senyum ini membantu kita untuk mengatur keuangan keluarga dan pribadi juga dimudahkan untuk menabung online dengan praktis

    BalasHapus
  60. Ooo... aku baru tahu kalau aplikasi Senyumku bisa dipakai untuk mencatat keuangan, mbak. Yang aku baca-baca, banyak yang rekomendasikan untuk membuak tabungan digital. Info baru untukku ini.

    BalasHapus
  61. Kalau ortu kita zaman dulu pakainya sistem amplop untuk memisahkan pengeluaran, sekarang lebih mudah ya tinggal pakai aplikasi Senyum bisa menabung sekaligus dimudahkan mengatur keuangan

    BalasHapus
  62. Paki aplikasi senyumku, cashflow jadi teratur ya kak. Apalagi fitur celengannya itu loh. Sungguh-sungguh definisi aplikasi keuangan modern yang membantu capai impian ��

    BalasHapus
  63. inget banget dulu rajin nyatet pengeluaran, sekarang udah nggak lagi. Tapi lihat aplikasi Senyumku jadi mikir pentingnya pencatatan keuangan. Apalagi aplikasi ini tinggal ngetik ya nggak perlu nulis..

    BalasHapus
  64. Membuat catatan keuangan memang snagat membantu menghargaii uang, tahu posisi uang bahkan berhemat. Ga asal bela-beli ini itu.

    BalasHapus
  65. Wah ada fitur celenganku yang bikin mudah kalau mau menabung atau menyisihkan pendapatan, penting banget ini soalnya aku paling susah nabung kalau ada uang...hehehe, pinginnya belanja online mulu padahal nabung itu penting banget.

    BalasHapus
  66. Sebagai pekerja tentu ingin mau serba mudah dan simpel, menggunakan aplikasi kasih keuangan adalah suatu yg bisa membantu kita mengatur keuangan dgn mudah dan simpel

    BalasHapus
  67. bisa nih download aplikasi senyumku dan coba rutin membuat catatan keuangan harian, secara aku tuh kadang ya sempat nyatat kadang enggak, dan masih manual pakai buku. terus setiap bulan tuh ada aja kebocoran keuangan...

    BalasHapus
  68. Senengnya sekarang semakin banyak layanan aplikasi banking. Jadinya bikin kita gak usah ke mana2 ya. Mana bikinnya gampang dan praktis. Gak perlu dateng ke banknya. Cuma perlu KTP aja ya. Jadinya dari rumah pun bisa ngelakuin berbagai transaksi keuangan dari hp. Jadi kepengen buka deh. Semoga bisa diisi yang penting mah.

    BalasHapus
  69. nah iya aku termasuk yang susah bikin catatan keuangan mak
    secara aku suka males nyatat2 kalau pake ini jadi bisa terperinci uang keluar masuk dll ya mak
    bisa dibuat di rumah juga ga perlu kemana-mana

    BalasHapus
  70. Boleh banget nih dicoba. Kadang kalau ditulis manual, suka nggak detail. Padahal manajemen keuangan di keluarga itu nggak bisa disepelekan.

    BalasHapus
  71. catatan keuangan harian ini bisa benar - benar membantu kita yaaa untuk mengatur keuangan kita dengan lebih baik yaaa

    BalasHapus
  72. Mencapai tujuan financial memang susah susah gampang ya mbak. Harus komit dan konsisten. Nah dengan aplikasi Senyumku bikin kita lebih komit apalagi otomatis bisa dipos2in sesuai wish list gitu. Memudahkan banget

    BalasHapus
  73. Asyik banget aplikasi senyumku ini, nggak cuma buat nabung tabi membantu merapikan catatan pemasukan maupun pengeluaran. Jadi nggak boleh ada alasan lupa mencatat lagi ya mbak, kan tinggal raih hp aja dan buat catatannya di senyumku

    BalasHapus
  74. Aplikasi Senyumku ini masih baru ya? Sepertinya cocok untuk kita untuk tracking pengeluaran harian ya. Kalau uninstal app lalu instal lagi catatan bisa hilang atau tetap ada datanya ya?

    BalasHapus
  75. Bagus ya aplikasinya mbak, bisa membantu ibu-ibu seperti saya yang suka lupa dan sering bocor keuangan keluarga.banyak kebaikan teknologi ini ya, sehingga gadget juga bisa dipergunakan dengan baik sebagai tempat mencatat keuangan keluarga

    BalasHapus
  76. Aku tuh sering banget loh mbak gonta ganti aplikasi untuk mencatat keuangan harian. Tapi belum ada yg pas gitu. Mau coba senyumku aah kok kayaknya menarik nih aplikasinya

    BalasHapus
  77. Sekarang ini gara2 belanja online gampang banget, pengeluaran kadang ngga terkendali. Kalau ada fitur alert dan peringatan jadi bisa mengontrol pengeluaran deh.

    BalasHapus
  78. wah aplikasi senyumku lengkap banget yaa, memang penting banget tuh kita gonta-ganti aplikasi untuk mencatat keuangan harian biar nggak kebablasan, and bisa dipertanggung jawabkan sama suami,

    BalasHapus
  79. Aku agak kendor nih bikin catatan keuangan semenjak "tidak bergaji", rasanya pengen memulai lagi biar keuangan lebih rapi. Sepertinya pakai aplikasi keuangan senyumku ini gampang banget pemakaiannya ya mbak?

    BalasHapus
  80. Jangan sampai lengah memang mengatur keuangan, apalagi pencatatan. Untungnya udah ada yang membantu dengan aplikasi senyumku biar apik lagi

    BalasHapus
  81. Oh Senyumku ini aplikasi digital banking yaa.. menarik juga nih. Aku lagi kepikiran mau ganti layanan digital banking soalnya hehee

    BalasHapus
  82. Baru tau aplikasi Senyumku ini, ada digital bank nya juga ya mbak. Aku selama ini pake aplikasi catatan keuangan baru hanya untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan aja sih biar tetep terkendali.

    BalasHapus
  83. ini daftarnya kayaknya mudah banget ya mba. kira2 ada video call juga sama operatornya gak? atau bagaimana cara mereka mengecek keamanan data kita?

    BalasHapus
  84. Sekarang banyak aplikasi yg bikin pekerjaan makin mudah ya, aku baru tau nih ada aplikasi Senyumku, boleh jg nih untuk dicoba

    BalasHapus