Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Hometown Cha-Cha-Cha (2021) : Drama Terbaru Kim Seon Ho

 

Hometown Cha-Cha-Cha

Halo teman Dee, apa kabarnya? Semoga selalu sehat ya. Terima kasih sudah mau mampir ke deestories, kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia, suka traveling dan kuliner. 

Hari ini saya mau cerita tentang drama Korea https://www.deestories.com/, drama terbaru dari Kim Seon Ho. Drama ini sudah lama dinanti-nanti oleh penggemar oppa berlesung pipit ini. Berpasangan dengan Sim Min-A, drama ini sukses membuat keduanya dijuluki dimple couple. 

Hmm lalu seperti apa cerita dari drama Hometown Cha-Cha-Cha ini? 

Profil Drama Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Judul

Hometown Cha-Cha-Cha / Seasode Village Cha-Cha-Cha

Sutradara

Yoo Jo Won

Penulis Skenario :

Shin Ha Eun

Stasiun televisi

tvN/Netflik

Episode

16 episode

Jadwal tayang

Hari Sabtu dan Minggu Pukul 21.00 KST

Sinopsis Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Episode pertama dibuka dengan kehidupan Yoo Hye Jin (diperankan oleh Shin Min Ah) sebagai seorang dokter gigi di klinik gigi terkenal yang ada di Seoul. Hyen Jin menjalani kehidupan layaknya warga metropolitan. 

Memulai aktivitas dengan olahraga sebelum bekerja. Makan makanan yang di pesan secara online. Tinggal di apartemen yang tidak pernah berinteraksi dengan orang lain, termasuk tetangga sendiri. Tak lupa selalu minum kopi di pagi hari. 

Gambaran perempuan single yang mandiri dan sukses. Duh, jadi ingat saat-saat saya merantau di ibukota. Hidup serasa fokus untuk diri sendiri dan pekerjaan, sebelum punya buntut tentunya. Eh kok malah curhat. 

Tentang idealisme

Sinopsis Drama Hometown Cha-Cha-Cha

Hye Jin yang biasanya cuek dengan urusan orang lain, mendadak berubah saat bertemu Kim Yeon-Ok (diperankan oleh Lee Jung-Eun). Pasien sekaligus ibu dari tetangga flatnya. Hye Jin memberikan pelayanan yang dibutuhkan oleh Yeon-Ok. Namun sayang hal ini ditengang oleh Lee Min-Young (diperankan oleh Bae Hae-Sun), dokter kepala dari Ppoyan Dental Clinic. 

Baca Juga : Nevertheless, Tentang Song Kang yang Sangat Memikat 

Min-Young selalu membuat pasien membayar mahal, meskipun bukan perawatan yang dibutuhkan. Dia tidak peduli dengan rekomendasi dokter. Baginya yang penting bisnis. 

Hye Jin tidak terima. Idealisme sebagai dokter bergejolak. Hye Jin melawan keputusan kepala kliniknya. Akibatnya, dia pun mengundurkan diri dari Ppoyan Dental Clinic. 

Antara kota dan desa

Setelah mengundurkan diri, Hye Jin bepergian ke kampung halamannya, Gongjin. Dia ingin merayakan hari kelaharian mendiang ibunya. 

Gongjin adalah kawasan pedesaan Korea yang ada di tepi pantai. Datang ke Gongjin membuat Hye Jin mengalami berbagai masalah. 

Mulai dari kehilangan sepatu barunya, ban mobil yang bocor hingga harus bekerja di pasar ikan demi membayar segelas kopi. 

Layaknya orang kota yang jarang membawa uang tunai, Hye Jin kerepotan saat jaringan listrik Gongjin terputus. Dia tak bisa menggunakan kartu kredit dan ponselnya. Di dalam dompetnya tidak ada uang tunai sepeser pun. 

Sedangkan di Gongjin lebih banyak orang bertransaksi dengan menggunakan uang tunai. Ini adalah sebuah perbedaan antara kota dan desa.

Kesan Pertama Nonton Drama Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Saya baru menonton satu episode, malam ini akan tayang episode keduanya. Baru nonton satu episode saja saya sudah excited! Nggak sabar menunggu episode berikutnya. 

Lalu apa sih yang menarik dari drama Hometown Cha-Cha-Cha ini?  Bagaiamana kesan pertama saya menonton drama terbaru dari Kim Seon Ho ini? 

Couple dimple yang memikat

Review Hometown Cha-Cha-Cha

Visual! Yes, ini adalah kesan pertama yang paling dominan saat menonton drama Hometown Cha-Cha-Cha ini. Kim Seon Ho dan Sim Min-A adalah pasangan yang serasi. 

Baca Juga : Hospital Playlist 2, Menanti Kisah Cinta 5 Dokter Yulje

Meski baru episode pertama, chemistry keduanya juga tergambar dengan baik. Bagaimana  dua kepribadian yang bertolak belakang akhirnya bisa bersatu karena cinta. Klasik sih, tapi tetap menarik!!

Cinta pada pandangan pertama? 

Kedatangan Hye Jin ke Gongjin telah memikat Hong Du-Sik (diperankan oleh Kim Seon) sejak pandangan pertama. Sejak Hye Jin duduk di tepi pantai, saat Du Sik sedang berselancar. 

Setelah itu, Du Sik pun sering memperhatikan Hye Jin. Dia bahkan tersipu saat bercerita tentang Hye Jin kepada pemilik kedai kopi. Ah, apakah ini cinta pada pandangan pertama? 

Pelajaran Berharga dari Drama Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Drama Hometown Cha-Cha-Cha ini memiliki cerita yang menarik. Genere romcom memang selalu jadi favorit. Meski memiliki cerita ringan, drama ini juga punya banyak pelajaran berharga, lho. 

Harga mahal idealisme

Episode pertama, saya disadarkan bahwa saat ini idealisme semakin mahal. Bagaimana Hye Jin akhirnya kehilangan pekerjaan demi menajalankan idealisme sebagai dokter. Tindakan dokter dikalahkan dengan kepentingan bisnis. 

Jarimu harimaumu

Kalau dulu ada paribahasa, "Mulutmu harimaumu", di era digital seperti ini berubah menjadi "jarimu harimaumu". Bahwa kita harus berhati-hati dalam mengunggah status di media sosial.

Akibat mabuk, Hye Jin menggunggah status. Dia menumpahkan kekesalannya kepada kepala klinik tempatnya bekerja. Tindakan ini membuat Hye Jin akhirnya kesulitan mendapatkan pekerjaan baru. Tidak ada klinik yang mau menerimanya. 

Berani mengambil risiko

Ketika di Gongjin, Hye Jin bertemu dengan Yeo Hwa-Jun (diperankan oleh Lee Bong-Ryun) pemilik kedai makanan. Setelah Hye Jin menolong gigi anaknya, Hwa-Jun menyarankan Hye Jin membuka klinik di Gongjin. 

Banyak orangtua di Gongjin yang membutuhkan layanan implan gigi. Disini juga tidak ada klinik gigi. Ini adalah peluang yang bagus bagi Hye Jin. 

Awalnya Hye Jin ragu. Tapi saat akan kembali ke Seol, mantan kepala kliniknya menelpon dan menawari Hye Jin untuk kembali bekerja di Ppoyan Dental Clinic, syaratnya Hye Jin harus berlutut meminta maaf kepadanya. Ini membuat Hye Jin murka. Dia pun balik ke Gongjin dan bertekad membuka klinik gigi sendiri. 

Tentu ini bukan keputusan yang mudah. Tapi saya senang mihat karakter Hye Jin yang akhirnya berani membuat keputusan. Jika punya klinik gigi sendiri, tentu sebagai dokter dia bisa lebih bebas mengambil keputusan. 

Kerja, kerja , kerja

Pemain Hometown Cha-Cha-Cha

Dari tadi sepertinya saya lebih banyak membahas tentang Hye Jin, ya? Bagaimana dengan uri oppa Kim Seon Ho? Hehehe sabar, memang di episode pertama lebih banyak menceritakan tentang Hye Jin. 

Karakter Du Sik yang diperankan oleh Kim Seon Ho ini tentu sangat berbeda saat menjadi Han Ji-pyeong dalam drama Start-up. Du Sik sangat berbeda dari pak Han. Du Sik ini pengacara, pengangguran banyak acara!

Dia melakukan banyak pekerjaan. Mulai dari peselancar, pengepul ikan, bekerja di sauna, menjadi barista hingga agen properti. Bagi warga Gongjin, Du Sik sangat diandalkan. Tak heran dia disebut sebagai kepala Hong. 

Dari Du Sik saya belajar, bahwa yang penting kerja! Du Sik melakukan banyak pekerjaan untuk bisa mendapatkan uang. 

Lanjut Nonton? 

Jadi gimana? menarik ya cerita dari drama Hometown Cha-Cha-Cha (2021) ini. Saya penasaran bagaimana perjalanan Hye Jin membuka klinik gigi di Gongjin. 

Akankah Du Sik selalu membantunya? Bagaimana love story diantara keduanya? Ah makin nggak sabar buat nonton. 

Bagaimana dengan teman-teman? Sudahkah nonton drama terbaru dari Kim Seon Ho ini? Kesan dari episode pertama bagaimana? 

Lanjut nonton? Kalau saya, pasti lanjut dong.

Ditunggu ceritanya di kolom komentar ya. 

Terima kasih.

39 komentar

  1. Pastinya daku nontoonn mba

    Biar segera move on dari Han Ji Pyeong qkqkwkwk

    BalasHapus
  2. Ternyata yang main di Hometown Cha Cha Cha ini Kim Seon Ho ya... Aku suka sama aktingnya sejak di Strongest Deliveryman. Walau di sana jadi sad boy, hehehe... Tapi ya lumayan, di Catch The Gost dia udah ngga sad boy lagi, hehe... Di sini juga kan ya, ciyan kalau sad terus.

    BalasHapus
  3. Sayang sekali aku enggak bisa nonton sementara karena di Netflix
    Adanya VIU di hape
    Kalau mau nonton ini kudu sabar sampai stabil keuangan

    BalasHapus
  4. Nontonnya di netflix ya? Wah jd penasaran nih. Biasanya aku nonton di rumah ortu, krn adekku punya akun netflix yg tersambung ke tv. Puas memang kl nonton di tv.

    BalasHapus
  5. Bikin penasaran dari sejak episode pertama ya, aku suka cerita yang berkaitan dengan dunia Kedokteran, selalu banyak kejutan dan ilmu baru. Baiklah, siap masuk ke Dramalist nih Hometown Cha Cha Cha!

    BalasHapus
  6. Wah, sepertinya drama yang menarik. Jalan ceritanya bagus juga. Dan setuju dengan kesan yang didapat pertama kali, kedua pemainnya itu couple dimple yang memikat. Jadi daya tarik untuk terus nonton, yaa ... hihihi

    BalasHapus
  7. OO ini drama yang lagi hits dan banyak di bahas itu ya. Aku suka deh liat wajah pemeran wanitanya, beda aja gitu sama artis drakor lainnya hehe. Nonton ahh....

    BalasHapus
  8. Kim Seon Ho nih tampilan kaya kismin tetep aja ganteng #eh haha
    Aku dah sering direkomen netplik buat nonton tapi aku belum klik krn aku gak sabar kalau masih ongoing, nunggu 2 bulanan lagi gpp biar bisa maraton haha

    BalasHapus
  9. Jadi tertarik pengen nonton kisah mereka deh, masukkan list dulu ahh kayaknya menarik premis dokter kota buka klinik di desa. Pemainnya juga kece semua

    BalasHapus
  10. Oh ni masih on going ya. Kmr pas buka netglix sempet lewat judul ini. Kayanya bakalan jd drakor yg digandrungi para mamak nih ya setelah yg kemarin rame, apa tu judulnya? Nevertheles ya kalo ga salah

    BalasHapus
  11. aku malah tertarik buat nonton versi filmnya, tp belum nyari :D
    duo lesung pipi yang kusuka. cuma emang sih Du Shik kegantengan buat jadi pekerja serabutan.
    menurutku mereka berdua udah saling suka sejak kecil waktu tatap2an di pantai

    BalasHapus
  12. Setelah ter-Songkang Songkang akhirnya muncul hometown Cha-cha aku belum nonton mba biarin ditumpuk dulu supaya ga penasaran menanunggunya hahaha

    BalasHapus
  13. aku belum nonton tapi penasaran, udah dilist. sering banget lewat timeline nih drama
    dan banyak juga bocoran potongan videonya, kan bikin tambah penasaran

    BalasHapus
  14. Iyayah...kisahnya klasik.
    Aku nonton bareng suami dan doi lempeng aja.
    Tapi akunya excited banget. Apalagi pas adegan ternyata mereka pernah ketemu pas masa kecilnya.
    Duh, makin panas-dingin.

    BalasHapus
  15. Aku nonton dramanya Mbak, enggak sabar nunggu episode 3 nya... Bagus sih...

    BalasHapus
  16. belum tertarik nonton drama yang ini, ntar aja kalau udah mau selesai baru nonton dan dikebut hihihi, sebab saya gak suka nunggu episode berikutnya, pengennya cepet tamat

    BalasHapus
  17. Baca karakter Du Sik yg mengerjakan apa saja itu kog jadi ingat dinsini suka disebut pekerja serabutan ya. Apa aja dikerjain, yg penting halal, sayang orang kita suka ngeremehin, dianggap ga punya kerjaan atau kurang kerjaan ��

    BalasHapus
  18. Nungguin review untuk episode berikutnya nih. Kisahnya oke juga, konfliknya pun lumayan terbentuk ya dalam jalinan kisah dramanya.

    BalasHapus
  19. Hihi gak ngerti juga sih tentang Drakor. Tp kalo sepintas saya baca ulasannya bagus bgt. Pantesan aja istri saya termasuk yg hobby nonton Drakor gitu

    BalasHapus
  20. Huwaaa aku jadi penasaran bagaimana sih kelanjutan kisah dari Hometown Cha-Cha-Cha ini. Tapi, seperti biasa, aku menunggu tamat dulu baru berani nonton.. Biar nggak uring uringan nungguin kelanjutan di episode selanjutnya.

    BalasHapus
  21. Waha baca revienya jadi pengin nonton. Aku sudha lam banaget nggak nonton drakor. kadang takut, soalnya kalau sudah nonton itu aku suka lupa waktu. Hahahah..padahal dah emak-emak.

    BalasHapus
  22. Belum nonton. tapi lihat cuplikan2nya di IG kayaknya asyik juga dramanya. Karakternya Kim Seon Ho yg meski pengacara tp benar2 serba bisa mengerjakan banyak hal. Keren sih menurutku...

    BalasHapus
  23. Aq sering liat cuplikannya di instagram mbak, sekarang bisa baca reviewnya disini jadi pengen nonton langsung deh

    BalasHapus
  24. Aku nonton ini senyum2 sendiri kwkwkwk. Sekarangg gabisa berhenti dan ga sabar nunggu episode 3 <3

    BalasHapus
  25. Aku nonton dong, emang udah suka ama Kim Seon Ho dari dulu. Nonton StartUp juga gara2 ada doi, apalagi sekarang mainnya sama Shin Min Ah, yang udah terbukti aktingnya selalu kece, pasti nontonnya.

    Dan sejak episode pertama udah dibikin senyum2 sendiri. Senangnya ada drakor ringan yang klik dinikmati juga, setelah dari kemarin diberondong sama drama2 'berat' terus hehe.

    BalasHapus
  26. Kemarin aku baca ada yg menyarankan drakor ini juga nih.. Tapi emang bikin penasaran jg nih, apalagi sama pengorbanannya.

    BalasHapus
  27. Temen-temenku juga lagi pada nonton ini, aku malah belum kwkwkw. Tapi pas lihat materi promonya dan Seonho yang cakep banget, tertariik. Yah memang mungkin ceritanya sedikit lambat, tapi ini kan masih dua episodeee, layak dinanti

    BalasHapus
  28. aku belum ada nonton drakor satu ini, nampaknya menarik untuk nonton saat weekend

    BalasHapus
  29. Karakter mereka kuat di sini, Shin Min Ah sendiri selalu dapat karakter yang ceria dan cenderung mandiri ya cocok banget sama Seonoo

    BalasHapus
  30. Aku masih belum tertarik nonton nih meskipun Shin MinAh dan Han JiPyeong, eh bukan, Kim SeonHo dipasang jadi main characters.

    BalasHapus
  31. aaaaaaakkkk jipyeong!

    pas banget mba aku baru beres nonton episode 2 langsung baca ini jadi mengingat kesemringahan nontonnya :))

    BalasHapus
  32. Belum nonton jugaa, tapi baca reviewnya di sini, hmm baru dua episode tetapi udah bisa dapet banyak pengalaman berharga. Layak tonton banget nih kayanya

    BalasHapus
  33. Ini drakor yang lagi hits ya. Banyak yang bahas juga, jadi penasaran. Apalagi kalau baru episode 1nya saja sudah bikin excited. Oh ya pasangan pemeran utamanya oke juga ya... Sama2 berlesung pipit

    BalasHapus
  34. Aku bukan pecinta drakor tapi anak2 kantor selalu membahas ini dan keliatannya seru, ternyata iya, baca singkatnya seru banget

    BalasHapus
  35. Aku tu bukan orang yang terlalu suka sama drama ataupun sejenisnya, entah kenapa baca review nya jadi penasaran, apalgi kalau episode nya masih on going kya gini, bisa dikebut nih. Hihi

    BalasHapus
  36. Pesan moralnya sampai bangett. Apappun masalah yang sedang dihadapi, ada baiknya tdk dibagikan di sosial media ya, Mbak.

    Aku jadi pingin nonton, pingin tahu kehidupan orang kota yg tiba2 hidup di desa.

    BalasHapus
  37. Aku nih kalau baca review drakor jadi banyak tahu tentang drakor, karena memang belum nonton drakor. Mungkin nanti kalau pas longgar, jadi keep dulu ah infonya buat rekomend next

    BalasHapus
  38. Ngakak mulu nih nonton ini mbak, aku dah sampe 3 episode dan termasuk drama yang kutunggu di bulan September ini

    BalasHapus
  39. Aku suka nonton hometown cha cha ini. Alur ceritanya ringan gitu, terus menghibur juga. tapi aku belum selesai nonton ep.1nya. tapi pasti lanjut nih kayaknya

    BalasHapus