Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Drama One The Woman (2021) : Kisah Menantu yang Tertukar

One the woman

Halo sahabat deestories, apa kabarnya? Semoga baik-baik saja, ya. Hari ini waktunya cerita tentang ulasan drama Korea

Ya sih, sudah lama nggak nulis ulasan drama Korea. Terakhir nulis ya Prediksi Ending Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha

Nah kali ini waktunya nulis drama Korea One The Woman, drama yang akan tamat di pekan ini. 

Drama ini bercerita tentang dua orang yang memiliki wajah sama namun berbeda nasib. Lalu terjadi pertukaran. 

Sekilas memang rada-rada cerita khas telenovela dan sinetron, ya. Tapi jangan salah. Writer nim mengangkat kisah pertukaran ini menjadi lebih menarik, lho!

Profil Drama One The Woman

Judul : One The Woman 

Sutradara : Chol Hyeong-Hun

Penulis : Kim Yoon

Pemeran Utama :

Lee Ha-Nee sebagai Jo Yeon-Joo dan Kang Mi-Na

Lee Sang Yoon sebagai Han Seung-Wook

Pemeran Pendukung :

Jin Seon-Yeon sebagai Han Sung-Hye

Song Won-Seok sebagai Han Sung-Woon

Jeon Kuk-Hwan sebagai Han Young-SiK

Na Young-Hee sebagai Seo Myung-Won

Lee Won-Geun sebagai An Yoo-Joon

Kim Won-Hae sebagai Ryu Seung-Deok


Sinopsis Drama One The Woman

One the woman

Jo Yeon-Joo adalaha jaksa yang sangat ahli dan bisa diandalkan. Dia menjadi jaksa yang menangani kasus-kasus elit. Bukan jaksa yang bersih juga, sih. 

Mendadak kehidupan Jo Yeon-Joo berubah drastis setelah menghadiri acara lelang lukisan. Saat mengejar penjahat yang diincarnya, Yeon-Joo ditabrak mobil. 

Ketika sadar, dia bangun sebagai Kang Mi-Na. Menantu dari keluarga Han yang kaya raya. Yeon-Joo juga mengalami amnesia. Dia pun lupa dengan jati dirinya sebagai seorang jaksa. 

Menjadi menantu orang kaya

Awalnya Yeon-Joo senang saat mengetahui dirinya adalah menantu dari keluarga Han yang kaya raya. Memiliki barang-barang mewah dan suami yang tampan membuat dia berpikir bahwa hidupnya sangat menyenangkan. 

Namun, ternyata tidak demikian. Hidup sebagai Mi-Na artinya dia harus menjalani kehidupan yang ditindas oleh mertua dan para kakak ipar. Belum lagi ternyata suaminya juga berselingkuh dengan pembaca berita. 

Menjadi menantu orang kaya pun tak bisa membuatnya bermalas-malasan. Dia harus menjalankan beragam pekerjaan rumah. 

Bertemu cinta pertama

Di hari Mi-Na mengalami kecelakaan mobil, keluarganya pun mengalami kecelakaan pesawat. Semua anggota keluarganya tewas. Meski bukan anak hasil perkawinan yang sah, Mi-Na pun menjadi pewaris tunggal. 

One the woman

Saat acara pemakaman Mi-Na bertemu Han Seung-Wook. Han Seung-Wook ini dulu suka dengan Kang Mi-Na. Tetapi dia harus menyerah, karena Mi-Na menikah dengan Han Sung-Woon. 

Siapa sangka ternyata yang ditemui di rumah sakit 10 tahun yang lalu adalah Yeon-Joo bukan Mi-Na. Bahkan sebenarnya Seung-Wook adalah cinta pertama Yeon-Joo. 

Seung-Wook lah yang pertama kali menyadari bahwa Mi-Na yang ditemuinya bukanlah Mi-Na asli. Dia pun membantu Mi-Na menemukan jati dirinya yang asli, yaitu jaksa Yeon-Joo. 

Tak sekadar membalas dendam

Konflik dalam drama One The Woman ini adalah berpusat pada kejadian di masa lalu. Yeon-Joo dan Seung-Wook sama-sama ingin mencari kebenaran tragedi pembakaran pabrik 10 tahun lalu. Dimana mereka berdua sama-sama kehilangan orang-orang yang dicintainya. 

Yeon-Joo ingin mencari tahu siapa yang menabrak neneknya hingga meninggal dunia. Seung-Wook ingin tahu siapa dalang pembakaran pabrik yang menewaskan ayahnya. 

Siapa sangka keduanya menemukan benang merah. Dimana Han Sung-Hye adalah dalang dari dua kejadian ini. Yeon-Joo dan Seung-Wook berusaha mengumpulkan bukti untuk menyeret Sung-Hye ke penjara. 

Meski ingin membalas dendam, mereka berdua tidak akan melakukan cara-cara kotor seperti yang dilakukan Sung-Hye. Yeon-Joo dan Seung-Wook ingin Sung-Hye dihukum sesuai hukum yang berlaku. 

Oleng ke second lead? 

Dalam drama ini ada sosok An Yoo-Joon. Yoo-Joon adalah jaksa yang selalu membantu Yeon-Joo. Mereka sangat dekat dan akrab. 

One the woman

Yoo-Joon menyukai Yeon-Joo. Tapi selalu ditolak. Hingga akhirnya Yoo-Joon menyerah saat tahu Yeon-Joo menyukai Seung-Wook. 

Duh karakter Yoo-Joon yang manis dan imut ini membuat saya sempat oleng ke second lead, lho. Untungnya disini second lead nya nggak dibuat suka berlarut-larut. Jadi nggak terlalu tragis lah. Hehehe. 

Kesan Drama One The Woman

Secara keseluruhan hingga episode 14 ini, drama One The Woman ini sangat menghibur. Aksi Yeon-Joo dan Seung-Wook dalam mengungkap kejahatan yang dilakukan oleh keluarga Han dipenuhi dengan kekonyolan yang sukses bikin penonton tertawa. 

Meski penuh intrik perebutan harta keluarga kaya, drama ini sangat menghibur. Kehidupan bertukar peran ini tak seperti kisah telenovela dan sinetron, kok.

Dari drama One The Woman ini saya banyak belajar. Pertama, nggak selamanya jadi menantu orang kaya itu enak. Seperti apa yang dialami Mi-Na. Meski menjadi menantu orang kaya, hidupnya tertindas. Punya mertua dan ipar yang jahat. Belum lagi suami yang tukang selingkuh. Duh, mana bahagianya? 

Kedua, ah nampaknya cinta pertama tak pernah mati ya. Perasaan Yeon-Joo dan Seung-Wook nggak berubah seperti 10 tahun lalu saat mereka bertemu di rumah sakit. 

Ketiga, tak sekadar balas dendam. Kehilangan orang yang dicintai pasti berat. Apalagi jika kepergiannya direnggut secara paksa. Apa yang dilakukan oleh Yeon-Joo dan Seung-Wook tak sekadar balas dendam, mereka ingin mengungkap kebenaran. Siapa yang bersalah harus dihukum. 

Keempat, tidak ada persahabatan tulus antara laki-laki dan perempuan. Ah ini mah benar banget ya. Tidak ada perempuan dan laki-laki yang beneran bisa bersahabat. Yeon-Joo dan Yoo-Joon contohnya. Meski menjalin persahabatan cukup lama dan bisa jadi patner yang baik dalam mengungkap banyak kasus kejaksaan, benih cinta pun tumbuh. Sayangnya, Yoo-Joon harus merasakan cinta bertepuk sebelah tangan.


Minggu ini drama One The Woman tamat. Pengennya sih keluarga Han terutama Han Sung-Hye bisa bertanggungjawab atas semua kejahatan yang dilakukan. 

Yeon-Joo bisa kembali menjalani kehidupan normalnya sebagai jaksa. Seung-Wook tetap ada di sisi Yeon-Joo menjalannkan perusahaan keluarga Han tanpa harus kembali ke Amerika. 

Mi-Na bisa kembali menjadi menantu keluarga Han yang lebih dihargai. Tidak ditindas oleh mertua dan ipar. Suaminya juga berhenti selingkuh. 

Jadi gimana nih? Ada yang sudah nonton drama One The Woman ini? Atau belum nonton lalu jadi tertarik? 

Nonton saja, drama ini sangat menghibur kok. Drama One The Woman ini juga menunjukkan bahwa perempuan punya kekuatan untuk memperjuangkan apa yang dianggapnya benar. Girl power banget....


34 komentar

  1. Menarik pas bagian tukar peran, biasanya bakal bikin gereget dan tambah penasaran buat diikuti. Boleh nih rekomen drakornya, kak

    BalasHapus
  2. Ini drama penuh intrik dan bikin menarik ya. Akupun jadi mupeng pingin nonton. Dari sinopsisnya udah kepo berat kak.

    BalasHapus
  3. Saya belum nonton sama sekali. Bagaimana kalau nanti setelah Mbak nonton habis, lalu update lagi cerita nya disini? Saya akan senang banget membacanya. Hehehe
    Ditunggu ya ...

    BalasHapus
  4. Persahabatan antara cewek dan cowok hanya akan berujung pada rasa cinta. Sulit sekali mencari sahabat sejati antara dua insan berbeda jenis, hehehe. Asyik nih baca sinopsisnya. Jadi bikin penasaran mau nonton filmnya. Istri saya nih yang suka drakor.

    BalasHapus
  5. Baca soal tukar peran dan ada aksi bongkar kejahatannya, makin bikin penasaran mau nonton.

    BalasHapus
  6. Menarik banget ceritanya, sesuai kenyataan bahwa pertemanan bahkan persahabatan sekalipun jika berbeda jenis pasti ujung-ujungnya cinta. Kayak pepatah Jawa "Witing Tresno Jalaran Saka Kulina", hehe...

    BalasHapus
  7. Wah, seru... ini diceritakan juga hari-hari Mi Na setelah tukar peran dengan Yeun Jo nggak mbak? Duh, penasaran banget dengan ceritanya. Pengen nonton takut kecanduan...hihi..

    BalasHapus
  8. saya suka nontonin drama korea ini kak, suka banget sama pemerannya, totalitas banget semuanya. dan ada kocak-kocaknya juga yang Mi Na palsu itu

    BalasHapus
  9. kompleks banget nih ceritanya. kyanya seru ya.. idenya ada2 aja

    BalasHapus
  10. Ini drama yang masih tayangkan? Saya pernah lihat ratingnya di korea lumayan bagus. Ceritanya juga unik sih, saya jadi tertarik nonton haha.

    BalasHapus
  11. Aku suka gemes banget kalau kisahnya begini nih, kadang suka ngomong sendiri pas lagi nonton, hehehe. One The Woman ini kayaknya wajib masuk list tonton.

    BalasHapus
  12. Aku sukaaa sama Lee Sang Yoon, tapi gak nonton drama ini...padahal ratingnya bagus yah di Korea.

    BalasHapus
  13. OMG ini meanrik banget, biasanya anak yang tertukar dan sekarang mantu. Jadi penasaran pengen tahu seperti apa kisahnya

    BalasHapus
  14. wkwkwk kalau baca ini jadi auto pengin nonton nih mumpung blm ada drakor baru yg running. Thanks mba, mau ntn juga ahh

    BalasHapus
  15. Lhooo kok ketuker, ada unsur magisnya juga kah ini kak? Wkwk kayaknya seru utk ditonton juga, apalagi bau bau hukum gitu.. Catet dulu ah

    BalasHapus
  16. Saya belum menonton Drama One The Women, tapi jadi tertarik menonton setelah membaca review-nya. Penasaran dengan proses Yeon-Jo menghilangkan amnesianya.

    BalasHapus
  17. Baru aja selesaikan One The Woman ini tadi pagi dan suka banget sama jalan ceritanya, juga karakter si Jaksa Choi. Ketawa terus nontonnya, mana banyak quote bagus yang bisa jadi inspirasi hidup juga di drama ini

    BalasHapus
  18. Pernah nonton cuplikan drakor ini di tiktok, menghibur banget pas adegan suaminya ketahuan membawa pulang si pembawa berita :)

    BalasHapus
  19. Duh...ala-ala yg tertukat ternyata gak cuma ada di sinetron Indonesia ya. haha..yang tertukar emang bisa bikin problem menarik. termasuk bumbu2 amnesia. Rasanya banyak sekali di film2 dan sinetron ya.

    BalasHapus
  20. Wah seru banget nih dramanya yah kak, gimana kalau mengalami jadi menantu yang tertukar?.haduh jangan deh yah hahahha.. tapi ini drama bikin penasaran deh, thankss sinopsisnya kak 😊🙏

    BalasHapus
  21. Makin kreatiflah cerita drakor ya. Bahkan menantu pun bisa tertukar. Penonton yang menyukai cerita rumah tangga pasti suka banget nih nonton konflik jenis begini. Menghibur sekaligus bikin deg2an.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kalau buatan luar, jauh dari kelebayan apalagi adegan dramatis yang didramatisir ya. Beda banget sama produksi dalam negeri yang terkenal ya begitu deh ...

      Hapus
  22. Kayaknya bagus ya ini. Bisa jadi solusi dan membangkitkan kesadaran para perempuan yang diperlakukan enggak adil di lingkungan keluarga suami.

    BalasHapus
  23. banyak yg rekomen drakor ini,
    tapi aku masih blm bisa move on dari HomCha :D
    Untuk sementara blm ngedrakor lagi wkwkw

    BalasHapus
  24. Pas nonton pasti gemes gemes gima gituh yak,apalagi drakor biasanya teliti banget menyusun cerita ,biar ribet tapi tetepvenak di tonton.dona

    BalasHapus
  25. dari judulnya aja udah bikin penasaran, apalagi cuma 14 episode. Boleh juga nih ditonton. Terima kasih rekomendasinya mbak...

    BalasHapus
  26. drama ini ratingnya bagus ya di korea sana. saya ada nonton beberapa episode tapi stop karena nggak dapat feelnya

    BalasHapus
  27. Episodenya pendek, jadi alurnya cukup cepet, ya. Bisa nih buat referensi nonton pas weekend.

    BalasHapus
  28. Aku udah nonton sekilas one the woman ini emang menarik ya mbak. Sayangnya belum bisa kuselesaikan. Banyak banget drakor on going yang bagus-bagus. hiks.. tetapi ada bayi dan kerjaan numpuk bikin gak fokus nontoninnya.

    BalasHapus
  29. Awalnya gak percaya banget kalau liat Yoo Joon suka sama Yeon Joo, hahah..secara age gapnya terlalu yaa..
    Tapi ya, siapa yang gak jatuh cinta sama Ratu Kecantikan Korea Selatan gitu loo..
    Hahha...ini contoh penonton yang gak bisa membedakan antara kehidupan asli dan kehidupan drama ((minta dicipok, anaknya, hehhee))

    BalasHapus
  30. Mbak dian aku nonton cuplikannya kocak banget yang dia marah2 di pemakaman, dan ulah2 lainnya. akhirya episode terakhirnya gmn? kembarannya tuh kemana sih mbak?

    BalasHapus
  31. Wah aku belum nonton drakor ini, soalnya masih on going The King's Affection, noted ah mau nonton soalnya aku suka nih genre begini agak-agak misterius. Memang sih dari drakor aku banyak tahu tentang kehidupan para orang kaya di korsel plus profesi unik.

    BalasHapus
  32. Ini drakor baru Mba Dee? Saya banyak list Drakor baru tapi belum pada ditonton. Menarik banget deh mengangkat tema menantu yang tertukar. Seru, ngebayangin jalan ceritanya. Btw itu second lead emang bikin oleng, ya, hehe

    BalasHapus
  33. sepertinya ceritanya seru ya. blm nonton sih. btw main dmn mba netflix, viu?

    BalasHapus