Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Resep Singkong Thailand Enak dan Empuk, Kudapan Saat Bersantai


Halo sahabat deestories, apa kabarnya? 

Adakah yang masih sedih karena kekalahan timnas Indonesia melawan Thailand di piala AFF tadi malam? 

Pukpuk untuk kita semua, ya! It's okay, just a game. 

Hal yang paling penting, timnas Indonesia sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya. Semoga next AFF bisa jadi juara. Amin..

Okey, kita tinggalkan ngobrol soal sepak bola. 

Musim hujan seperti ini, biasanya jadi ingin makan terus. Eh itu saya, sih. 

Biasanya kalau lagi ingin kudapan auto buka aplikasi online. Pesan jajanan, gitu. Tapi ingat tentang salah satu resolusi tahun 2022, cerdas finansial. 

Harus kurangi jajan dan makan di luar. Biar bisa nambah emas buat investasi masa depan, hehe.

Akhirnya, kalau ingin kudapan ya buat sendiri. Seperti sore ini, Surabaya di guyur hujan deras. Paling enak kalau makan kudapan yang hangat. 

Baca Juga : Resep Sarapan Praktis dan Lezat : Nasi Gila

Di kulkas ada singkong beku. Nampaknya enak kalau dibuat Singkong Thailand. Meski rasanya kok jadi nggak nasionalis gitu, ya. Sudah tahu Indonesia dikalahkan Thailand, eh saya kok malah buat kudapan khas Thailand. Hehehe, maaf! 

Soalnya, yang ada di kulkas cuma itu sih. Mau bikin kolak, kok sepertinya lebih susah. Jadilah, pilih yang praktis saja. 

Jujur, ini pengalaman pertama saya masak Singkong Thailand. Eksperimen spontan saja. Cari resep di internet. Kebetulan semua bahannya ada di rumah. 

So, ini dia resep Singkong Thailand yang enak dan empuk.

Bahan

⏺️300 gram singkong

⏺️65 ml santan instan

⏺️2 sdm tepung maizena

⏺️2 helai daun pandan

⏺️2 bungkus teh tarik instan

⏺️300 ml air

Cara Membuat

1. Kukus singkong hingga empuk

2. Bahan kuah : didihkan air, santan, daun pandan dan tepung maizena. Masak hingga semua bahan larut. 

3. Masukkan teh tarik

4. Singkong yang sudah dikukus, campurkan ke bahan kuah. Masak selama 5 menit. 

5. Angkat dan sajikan

Baca Juga : Kue Srikaya, Hidangan Manis dan Enak untuk Berbuka

Bagaimana? Mudah bukan? Singkong Thailand yang enak dan empuk siap dinikmati. 

Apakah sahabat deestories punya resep andalan membuat Singkong Thailand? Boleh lho, di share resepnya di kolom komentar. 

Okey, selamat mencoba resep singkong Thailand yang enak dan empuk, ini ya. 

Terima kasih.

2 komentar

  1. Singkong thaliland belum pernah coba aku ni Mbak, biasanya singkong aku kukus aja atau goreng, cara yang gak ribet. Tapi yaitu tu kelemahannya, lidah pengin sensasi lain donk. Bisa ni ah recook singkong thailand-nya, Oyeee

    BalasHapus