Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Drama Forecasting Love and Weather (2022) : Ada Cinta di BMKG

Forecasting Love and Weather

Anyyeonghaseo sahabat deestories, apa kabarnya? Semoga selalu baik, ya! 

Hmm sudah lama banget nih nggak nulis review drama Korea di blog. Maklum, beberapa lalu serasa kekeringan tontonan, nggak ada drakor yang klik di hati. Hehehe. 

Hari ini saya mau cerita tentang drama terbarunya Song Kang! Hayo ngaku, siapa yang sekarang lagi tersongkang-songkang? 

Baca Juga : Nevertheless, Tentang Song Kang yang Sangat Memikat

Setelah sukses membuat saya tersongkang-songkang di drama Nevertheless, Song Kang kembali memikat saya dalam drama Forecasting Love and Weather ini. Drama ini bercerita tentang kisah cinta pegawai Badan Meteorologi Korea, klo kata netizen +62 ini drama BMKG! 

Drama Forecasting Love and Weather (2022)

Profil Drama 

Judul Drama : Forecasting Love and Weather/Meteorologi Adminstration People : Office Romance Cruelty

Sutradara : Cha Young-Hoon

Penulis : Sun Young

Jaringan : JTBC / Netflix

Episode : 16

Hari Tayang : Sabtu & Minggu 22.30


Pemain Drama Forecasting Love and Weather

Forecasting Love and Weather

Park Min Young berperan sebagai Jin Ha Kyung 

Song Kang berperan sebagai Lee Si Woo

Yoon Park bereperan sebagai Han Ki Jun

Yura bereperan sebagai Chae Yoo Jin

Sinopsis Drama Forecasting Love and Weather

Drama Forecasting Love and Weather ini bercerita tentang orang-orang yang bekerja di Badan Meteorologi Korea. Juga membahas tentang kisah cinta para pegawainya. Mulai dari batal menikah, jatuh cinta pada teman sekantor hingga harus bekerja sekantor dengan mantan. So complicated romance, ya! 

Batal Menikah

Di episode pertama, Jin Ha Kyung harus menghadapi kenyataan pahit. Menjalang sepuluh hari sebelum pernikahan, Ha Kyung memergoki tunangannya berselingkuh di apartemen yang sudah mereka siapkan berdua. 

Ketahuan selingkuhnya nggak nanggung-nanggung, pas lagi enak-enak di ranjang yang harusnya jadi ranjang pengantin Ha Kyung. Aduh, nggak banget itu tunangannya!

Baca Juga : So I Married The Anti - Fan : Cerita Klasik yang Menarik

Nggak cuma harus menahan sakit hati diselingkuhi, Ha Kyung juga harus menanggung malu. Semua teman sekantornya tahu kalau dia gagal menikah, karena tunangannya berselingkuh. 

Perebutan Harta Gono-Gini

Sudah batal menikah, Ha Kyung harus menghadapi masalah baru. Tunangannya menuntut pembagian apartemen. Sudah begitu, barang-barang yang ada di apartemen diangkut pula. 

Ha Kyung nggak tinggal diam. Dia melawan. Secara dalam pembelian rumah, Ha Kyung mengeluarkan uang lebih banyak. Begitu juga dengan pembelian barang-barang yang ada di apartemen. Aduh, belum nikah sudah rebutan harta gono-gini, ya! 😌😌😌

Backstreet

Kegagalan hubungan dengan Han Ki Jun membuat Ha Kyung kapok terlibat asmara dengan rekan sekantor. Tapi oh tapi, Lee Si Woo membuat Ha Kyung lupa daratan. Baru minum bareng, berlanjut one night stand. Lalu besoknya jadian! Haduhh, emang pesona Lee Si Woo sulit ditolak, ya!

Tapi Ha Kyung meminta Si Woo merahasiakan hubungan mereka berdua. Ha Kyung tidak ingin rekan-rekan sekantornya tahu. Dia masih belum siap! 

Ribetnya Asmara dengan Rekan Kerja

Drama Forecasting Love and Weather ini menunjukkan betapa repotnya terlibat asmara dengan rekan kerja. Kalau jalinan asmara itu berhasil dan berjalan mulus sih nggak jadi masalah. Tapi kalau dalam drama ini, semuanya jadi runyam. 

Gimana nggak ribet, Ha Kyung tetap harus bekerjasama dengan Ki Jun meski hubungan mereka berakhir dengan tidak baik-baik. Lalu ternyata, Ki Jun sudah menikahi selingkuhannya, yang juga bekerja sebagai reporter di kantor BMKG. 

Ha Kyung menjalain hubungan dengan Si Woo, prakirawan junior yang juga stafnya. Dan istri Ki Jun adalah mantan pacar Si Woo. Lalu mereka berempat harus sering bertemu dan bekerjasama karena ada di kantor yang sama!!

Kesan Menonton Drama Forecasting Love and Weather

Malam ini, drama Forecasting Love and Weather memasuki episode ke delapan. Dan saya masih setia menonton drama ini. Menurut saya ceritanya menarik dan segar. 

Mengetahui Seluk Beluk BMKG

Mengapa saya bilang drama ini menarik dan segar? Karena drama ini mengangkat hal yang baru. Ciri khas drama Korea adalah mengangkat profesi-profesi tak biasa. Ini salah satunya. 

Forecasting Love and Weather

Baru kali ini ada drama Korea yang mengangkat kisah tentang orang-orang yang bekerja di kantor BMKG. Dari drama ini, jadi tahu beragamnya pekerjaan di kantor BMKG. Mulai dari prakirawan cuaca , analis cuaca hingga humas yang memberikan informasi ke publik tentang perkiraan cuaca setiap harinya. 

Rapat-rapat di kantor dan bagaimana para prakirawan mengambil keputusan tentang perkiraan cuaca membuat drama ini menarik untuk diikuti. Bahkan bisa memberi inspirasi untuk berkarir di BMKG!

Belajar Istilah Cuaca

Dari drama ini, kita jadi tahu banyak tentang peristiwa cuaca. Mulai dari perbedaan cuaca dan iklim. Atau beberapa fenomena cuaca ekstrem, hujan lokal bahkan hujan es. 

Bahkan, dengan seringnya membahasa tentang istilah-istilah cuaca, saya bahkan mengajak anak nonton. Kebetulan saat ini dia juga belajar tentang cuaca dan iklim. Tentunya pas scene di kantor BMKG ya, bukan scene romance nya! 

Lesson Learn Drama Forecasting Love and Weather

Bagi saya, menonton drama Korea tidak hanya sekadar hiburan. Saya banyak menjadikan drama Korea sebagai sumber inspirasi menulis, pun banyak juga pelajaran yang bisa diambil dari setiap drama yang ditonton. Dari drama Forecasting Love and Weather ini saya belajar tentang...

Jodoh Ditangan Tuhan

Pastinya, pelajaran pertama dari drama Forecasting Love and Weather ini adalah jodoh itu ditangan Tuhan. Menjalin hubungan selama sepuluh tahun ternyata tidak mampu membuat Ha Kyung dan Ki Jun menikah. 

Ternyata, lamanya kebersamaan tidak membuat Ha Kyung mengenal Ki Jun. Begitu pula sebaliknya, Ki Jun tak mampu setia. 

Mantan Menyesal

Dari drama ini dilihatkan bahwa Ki Jun mulai merasakan penyesalan meninggalkan Ha Kyung. Karirnya mulai kacau. Maklum, selama ini Ha Kyung lah yang membantunya menulis artikel. 

Begitu juga dengan Chae Yoo Jin. Dia mulai merindukan Si Woo yang selalu perhatian dan sabar padanya, saat bertengkar dengan suaminya. 

Bekerja Penuh Dedikasi

Drama ini menunjukkan orang-orang di BMKG yang bekerja dengan sungguh-sungguh. Mereka harus melakukan analisis mendalam untuk bisa mengambil kesimpulan yang benar. 

Baca Juga : 7 Alasan Mengapa Drama Forecasting Love and Weather Penting Ditonton

Mereka bahkan harus mengorbankan kepentingan pribadinya. Mulai dari hilangnya kebersamaan dengan keluarga dan harus tetap profesional meski harus bekerjasama dengan para mantan. 

Pentingnya Kejujuran 

Dalam sebuah hubungan, kejujuran itu penting. Drama Forecasting Love and Weather juga menunjukkan pentingnya kejujuran dalam sebuah hubungan. Ha Kyung yang meminta Si Woo untuk selalu jujur padanya. Termasuk bila suatu saat perasaan Si Woo berubah. 

Forecasting Love and Weather, Ada Cinta di BMKG

Drama Forecasting Love and Weather ini menarik untuk ditonton. Terlebih buat pecinta genre romance. Kisah cinta yang complicated karena menjalin hubungan dengan rekan kerja. Drama Forecasting Love and Weather, ada cinta di BMKG! 





26 komentar

  1. Waah menarik ini ... tentang orang-orang di BMKG yang bekerja dengan sungguh-sungguh, lalu ada problematika percintaan di antara mereka.

    BalasHapus
  2. Paling-paling akhirnya Ha Kyung married sama si Si Woo yaaa..

    BalasHapus
  3. Wah topiknya memang mengangkat yang tidak bisa, BMKG sebagai latar. Plus yang main kece kece pula, bakalan betah nih :)

    BalasHapus
  4. Saat membaca openingnya, saya sudah bergumam, drama korea itu ide-idenya cemerlang, karena mengangkat profesi-profesi yang tidak biasa. jadi sambil menikmati ceritanya, kita bisa tahu seluk-beluk pekerjaannya termasuk istilah-istilahnya. Keren ya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju ama mas Bambang. Drama Korea tuh konsep cerita selalu jozz. Ada aja idenya. Hubungan asmara antara rekan kerja yaa ada di sekitar kita. Jadi penasaran endingnya deh...

      Hapus
  5. Drama2 Korea kembali menunjukkan kualitasnya kl di bidang profesi tematik seperti ini ya Mbak Dee,, meskipun sy gak setuju sm muatan pergaulan bebasnya, hihi. Pingin deh drama Indonesia bikin kek gini jg ya, kayak profesi hukum aja drakor udah puluhan judul kali ya, nah Indonesia kadang substansi hukumnya aja salah, paling simpel, warna jubah hakim utk pengadilan negeri dan agama aja gak bisa bedain, huhu

    BalasHapus
  6. Duh emang kece deh sama drakor yang satu ini dengan mengambil konsep memperlihatkan perspektif orang-orang yang bekerja di bidang prakiraan cuaca juga kompleksitas percintaan didalamnya. Bisa nih dimasukin list

    BalasHapus
  7. Aku belum nonton nih, yang paling aku suka dari drama korea selalu menampilan seluk beluk profesi yang jarang terekspos sehingga banyak yang ngak tahu kalau ada profesi seperti itu, terus profesi tersebut di bahas secara detil banget sehingga bukan sekadar tempelan belaka. Next ah mau nonton buat healing setelah minggu-minggu kemarin harus menyelesaikan banyak pekerjaan.

    BalasHapus
  8. Masih belum ada waktu untuk nonton drama korea nih, karena kalau saya sudah suka sama dramanya pasti jadi penasaran dan bisa-bisa gak bisa tidur wkwkw, alhasil menyampingkan pekerjaan utama deh.
    Ini sudah saya bookmark postingan ini, biar nanti kalau ada waktu santai bisa segera nonton.

    BalasHapus
  9. Salah satu keunggulan drakor adalah, kalau sudah mulai nonton episode satu, atau jika film mulai lihat di menit2 awal, pasti bakal keterusan. Ini alasan aku belum mau nonton drakor sampai selama ini. huhu... Tapi, buat referensi, kali aja gabut, Drama Forecasting Love and Weather ini bagus juga.

    BalasHapus
  10. Jadi pelajaran juga sih berarti sebelum sah punya surat ijin menikah nanti aja patungan beli apartemennya, biar gak jadi perebutan kalau ternyata gak jodoh

    BalasHapus
  11. Ada pembahasan batal nikah ini memang buat sedih sih tetapi yah namanya hidup yak. Tertarik mau nonton drama ini karena baca reviewnya aja udah menarik buat nontonnya,kak.

    BalasHapus
  12. Unik banget yaa..
    Jalan ceritanya meski gak baru, tapi settingnya fresh dan bikin kecanduan liat chemistry Song Kang dan Park Min Young.

    BalasHapus
  13. Penyesalan emang suka menyiksa sih. Duh kebayang aku gimana marahnya Ha Kyung diselingkuhi begitu. Mana si calon sambil enak lagi. Waaahhh bener bener sih. Jadi pengen ikutan nonton juga deh. Udah lama aku nggak ngedrakor nih.

    BalasHapus
  14. Nggak bisa membayangkan kalau jatuh cinta pada teman sekantor. Apalagi harus bekerja sekantor dengan mantan. OMG gak kukuuuuuu wkwkw

    BalasHapus
  15. Haa, pacaran sama temen kantor, terus harus diam-diam, belum lagi masih ada mantan pula. Huhuhu, ya gimana ya.

    Ribet pastinya. Banyak hal yang sulit dilalui.

    Bisa nih, genre romance untuk menemani akhir pekan.

    BalasHapus
  16. Dari hasil baca sinopsis ini akhirnya aku sadar, pantesan kantorku dulu nggak ngebolehin pasangan satu kantor ya. Karena emang masih di tahap pacaran aja, kerasa beda kisruhnya. Padahal kan kerjanya mesti nge-tim.

    BalasHapus
  17. penasaran banget sama ceritanya, jujur saya jarang nonton drama korea tapi kalau sudah diceritain malah suka penasaran gitu pengen nonton

    BalasHapus
  18. wah cinta segiempat, buat Ki Jun rasain lo, nyesalkan. asli gw benci banget kalo cowok model gini.
    Ha Kyung moga langgeng yaa sampai merried :D

    BalasHapus
  19. Semenjak punya bayi saya jarang banget nonton film. Baca-baca review gini jadi nggak ketinggalan banget deh film2 yang lagi banyak ditonton orang.

    BalasHapus
  20. Tema yang diangkat dalam drakor selalu unik ya bisa nambah pengetahuan juga nih seperti dalam drama yang berkaitan dengan BMKG ini. Jadi penasaran mau nonton juga serunya nonton drama romance ini

    BalasHapus
  21. Kayaknya kisah cinta mereka rumit banget, ya, tapi jadi menarik nih dan bikin penasaran juga. Selain itu profesi yang diangkat beneran gak biasa. Di Indonesia jangankan dijadikan drama, anak-anak aja jarang punya cita-cita bekerja di BMKG karena kurang sosialisasinya. Keren nih idenya.

    BalasHapus
  22. Kompleks sekali ya kak konfliknya menarik banget untuk diikuti. Latar belakang tokohnya juga antimainstream banget. Ide dan eksekusinya kerrn banget

    BalasHapus
  23. Sekarang lagi episode 8 nih Ku nontonnya. Couple park min young dengan songkang. Beda usia tapi tetep dapet camistrinya. Suka liatnya. Songkang tuh senyumnya gemesin ya, so sexy. Wkwkwk

    BalasHapus
  24. saya juga nonton drama ini, mbak. menarik ya ternyata prakiraan cuaca itu sangat penting di korea sana. kalau di negara kita malah kadang lupa sama prakiraan cuaca ini

    BalasHapus
  25. Aku pengen nonton banget drakor ini mbaa, karena profesinya unik. Tapi gak tahan bats ngeliat mantannya sekantor. Mana ngeselin kan ya. Hehe

    BalasHapus