Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Mendengarkan Audiobook "Selamat Tinggal" di Storytel

 

Storytel

Siapa yang tidak kenal dengan Tere Liye? Pasti semua tahu, ya! Saya termasuk orang yang suka membaca buku-buku Tere Liye. Beberapa karyanya sudah saya baca. Kali ini saya mau menikmati karya Tere Liye yang berjudul Selamat Tinggal. Tapi dengan cara yang berbeda, dengan mendengarkan audiobook Selamat Tinggal di Storytel.

Review Novel Selamat Tinggal

Selamat Tinggal

Saat mendengarkan bab pertama dari novel Selamat Tinggal di Storytel, aplikasi audiobook Indonesia, saya bisa membayangkan Toko Buku Berkah yang menjadi latar cerita. Ini bukan toko buku biasa, melainkan toko buku bajakan! 

Ah, nampaknya di novel ini Tere Liye sedang menuliskan keresahan hatinya sebagai seorang penulis yang buku-bukunya banyak dibajak. Penulis mana yang bukunya mau dibajak? Pasti nggak ada! 

Tak hanya menyuarakan keresahan soal pembajakan buku, tokoh cerita dalam novel ini juga sangat menarik perhatian. Adalah Sintong Tinggal, mahasiswa tahun ketujuh Fakultas Sastra yang juga menjadi penjaga toko buku Berkah, milik pamannya sendiri. 

Novel ini menceritakan bagaimana Sintong harus segera menyelesaikan skripsinya sambil tetap harus menjaga toko buku milik pamannya. Pamannya yang menanggung uang kuliah Sintong sekaligus biaya hidupnya selama berkuliah di ibukota. 

Baca Juga : Novel Kekasih Semusim, Menikmati Praha Bersama Kekasih Semusim

Ada bumbu asmara dalam novel ini. Bagaimana rasa patah hati yang dalam membuat Sintong bisa kehilangan gairah hidup. Tahun-tahun cemerlangnya di kampus, sirna begitu saja. Kuliahnya berantakan, skripsi pun terbengkalai selama dua tahun lamanya. 

Aplikasi audiobook

Bagaimana kelanjutan kisah Sintong? Berhasilkah dia menamatkan kuliahnya? Yuk dengarkan saja kelanjutan ceritanya di Storytel, aplikasi audiobook Indonesia. 

Storytel, Aplikasi Audiobook Online

Terus terang baru kali ini saya mencoba mendengarkan audiobook. Rasanya senang sekali ada aplikasi ini, membuat saya yang tidak punya banyak waktu membaca, bisa tetap menikmati isi buku best seller di Storytel. 

Tentang Storytel

Oh ya, Storytel adalah aplikasi buku audio dan e-book berlangganan dari Swedia. Storytel ini sudah bisa diakses di 20 negara. Pantas saja, jika Storytel disebut sebagai aplikasi audiobook terbesar di dunia. Baca buku online jadi lebih mengasyikkan disini. 

Ada banyak koleksi buku best seller, novel fiksi hingga rekomendasi buku terbaik di Storytel ini. Buat pecinta novel fiksi, ada banyak sekali novel best seller disini. Mulai dari Harry Potter Audiobook, Sapiens, Hunger Games sampai Game of Thrones ada disini. 

Buku best seller dari Indonesia juga bisa didengarkan di Storytel, di antaranya, Mariposa, Negeri Lima Menara, Dilan, Divortiare dan tentu saja Selamat Tinggal yang telah saya dengarkan. 

Fitur-fitur Storytel

Meski baru pertama kali mencoba layanan audiobook ini, saya tidak kesulitan memakainya. Apalagi Storytel ini punya banyak fitur yang memudahkan penggunanya. 

Berikut adalah beberapa fitur-fitur yang dimiliki oleh Storytel. 

1. Search, untuk memudahkan pengguna mencari buku yang ingin didengar

2. Bookshelf, menyimpan buku yang ingin didengar

3. Listing goal, atur target sendiri berapa buku yang ingin didengar

4. Statistic, laporan aktivitas membaca dan mendengarkan buku selama satu bulan

5. Download, agar bisa tetap mendengarkan buku meski sedang offline di manapun dan kapanpun.

6. Mode anak, koleksi audiobook khusus anak-anak

7. Bookmark, menyimpan posisi buku yang sedang didengarkan

8. Setiap audiobook dilengkapi detail dan diskripsi singkat

9. Mengatur kecepatan narator

10. Password untuk beralih ke Mode Anak atau sebaliknya

11. Filter buku berdasarkan abjad, penulis, narator ataupun tanggal rilis buku

12. Ada kategori untuk mengelompokkan buku

Keunggulan Storytel Aplikasi Audiobook Online

Baca buku online

Lalu apa keunggulan Storytel ini? Mengapa sangat tepat jika baca buku online disini? Banyak! Berikut beberapa keunggulan Storytel. 

Mudah 

Ini adalah keunggulan Storytel yang pertama kali saya rasakan. Bagi saya yang baru berkenalan dengan audiobook ini, tidak kesulitan saat menggunakan aplikasi audiobook Indonesia ini. 

Bisa diakses kapanpun dan di manapun

Sekarang saya nggak akan kesulitan menikmati isi buku. Saya bisa mengakses buku kapanpun dan di manapun. 

Contohnya, saya yang bisa menamatkan novel Selamat Tinggal hanya dalam satu hari. Dengerinnya sambil masak dan melakukan pekerjaan rumah lainnya. 

Banyak audiobook menarik

Storytel nggak hanya punya tampilan visual yang menarik, tapi juga punya banyak koleksi audiobook menarik. Banyak buku-buku penulis best seller bisa dinikmati disini, misalnya Harry Potter Audiobook, Game of Thrones, Hunger Games, Sapiens dan masih banyak lagi. 

Atau karya-karya penulis Indonesia yang tidak kalah fenomenal, ada Mariposa, Dilan, Divortiare, Negeri Lima Menara dan Selamat Tinggal. 

Baca Juga : Review Novel Dilan, Dia Adalah Dilanku Tahun 1990

Dan pasti ada banyak lagi audiobook yang bisa didengarkan di Storytel ini. Ada 500.000 judul buku, lho! Baik dari dalam negeri maupun luar negeri. 

Narator berkualitas

Buku-buku di Storytel ini dibacakan oleh narator-narator berkualitas, contohnya novel Selamat Tinggal karya Tere Liye ini, naratornya adalah Ajeng Atmakusumah. Ajeng Atmakusumah adalah narator handal, bahkan bertaraf internasional, pengisi suara di film Finding Dory. 

Banyak juga selebriti yang menjadi narator di Storytel ini. Ada Dee Lestari, Dian Sastrowardoyo hingga Chicco Jerikho. 

Terjangkau

Jangan khawatir soal harga, berlangganan Storytel ini cukup terjangkau. Cukup dengan Rp. 39.000/bulan, nikmati ratusan ribu audiobook berkualitas. 

Sebelum berlangganan, kita bisa coba dulu gratis selama 7 hari. Download dulu aplikasi Storytel ini di :

⏺️ Aplikasi Storytel untuk iOS

⏺️ Aplikasi Storytel untuk Android

Pengalaman Mendengarkan Audiobook di Storytel 

Buku best seller

Senang sekali bisa menikmati novel Selamat Tinggal di Storytel ini. Satu novel bisa selesai didengarkan dalam sehari. Bisa didengarkan di mana saja dan kapan saja. 

Sekarang nggak ada alasan lagi untuk tidak membaca buku. Baca buku online makin mudah dengan Storytel ini. Mendengarkan audiobook di Storytel bisa membuat kita sejenak mengurangi aktivitas menatap layar. 

Storytel adalah platform audiobook yang memudahkan saya memperluas pengetahuan dan wawasan dengan cara yang lebih menyenangkan. Saya bahkan bisa belajar banyak hal-hal baru dari buku-buku self development yang ada di Storytel. 

Teman-teman yang ingin merasakan pengalaman baca buku dengan menyenangkan, jangan lupa untuk download aplikasi Storytel, ya!

Bisa cari tahu dulu di sosial media Storytel ini. 

Instagram : @Storytel.in

Twitter : @Storytel_in

Fanpage Facebook : @storytelcom

Penutup

Demikian pengalaman saya mendengarkan audiobook Selamat Tinggal di Storytel. Temukan banyak rekomendasi buku menarik lainnya di sini. 

Dapatkan pengalaman membaca dengan cara yang menyenangkan. Perluas pengetahuan dan wawasan dengan menikmati audiobook berkualitas di Storytel







125 komentar

  1. Daku pas dengerin yang Harry Potter, ternyata lengkap loh serinya. Wah makin asik banget sih ini jadinya beraktivitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh beneran seri Harry Potter juga ada ya storytel nya? Bahasa Indonesia kan ceritanya?
      Penasaran nih

      Hapus
  2. Aku abis dengerin Lupus.
    Ayyee~
    Seneng banget karena banyak hidden gems yang bisa ditemukan di aplikasi audiobook Storytel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ada lupus juga ya mbadi storrytell. Sepertinya saya mau ikutan dengerin juga nih. Apalagi mba Dee tadi juga udah tulis fitur2nya yang lumayan memudahkan.

      Hapus
    2. Eh lupus? Wah bacaan lawas itu. Buku cetaknya aja udah susah dicari. Senang kalau ada di storytel nih ....

      Hapus
  3. Kirain storytel ini cuma ada di Indonesia aja mba.. Ternyata udah bisa diakses hingga 20negara juga ya.. Wah, baru tahu nih.. Keren ya storytel, dengannya, kita tetap bisa menikmati buku bacaan kesukaan kita..

    BalasHapus
  4. keren ya aplikasi storytel, audiobook ini. yang bikin aku penasaran itu adalah ada fitur untuk anak dan bisa membaca offline juga, lengkap banget ya kak. auto donlot dong

    BalasHapus
  5. waah seru nih aplikasinya, sudah tak lelah lagi mata membaca, cuku didengar saja dan sudah bisa menyelami setiap tulisan dari tere liye apalagi kalau penuturnya kece yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sambil mendengarkan bisa sekalian belajar intonasi saat berbicara juga ya.
      Makanya dapat double manfaat.

      Hapus
  6. cukup puas selama nyobain Storytel ini, koleksi bukunya cukup lengkap juga, bakal lanjut langganan sepertinya nanti..

    BalasHapus
  7. Aku juga udah nyobain dong Storytel. Asli ketagihan, soalnya banyak banget buku best seller yang belum sempat aku baca. Apalagi pas tau narator Dunia Sophie itu Dian Sastro, waaa langsung terbuai dengan suara merdunya. Bikin melayang haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, suaranya Dian Sastro mantul.
      Udah gitu intonasinya itu bisa lugas, jadi sekalian belajar berbahasa juga

      Hapus
    2. iya kah mbak, narratornya Dian Sastro?
      Wah jadi makin penasaran nih ama aplikasi storytel, dari kemarin infonya seliweran di timeline

      Hapus
    3. Ayo mbaaa buruan dengerin. Banyak narator keren lainnya juga, yang dijamin bikin kita mabuk kepayang.

      Hapus
    4. Waaa.. Aku jadi ikutan penasaran sama Storytel deh kalau tanggapannya positif ini.

      Hapus
  8. Aku juga dengerin Selamat Tinģgal dari Tere Liye mbak. Soalnya Tere Liye penulis favoritku. Senangnya buku-buku favorit dan nest seller ada di storytel. Perbulannya juga murah yaa...

    BalasHapus
  9. OMG! Makin berasa mellow nya ga tuh mba? karena, aku dengerin audiobook novel a watchman beneran sebagus itu, pake lagu-lagu dan bersenandung juga

    BalasHapus
  10. Pengen coba Storytel ini deh. Secara kadang cari waktu buat baca buku dengan duduk anteng nyaman tuh susah. Kalau lewat audio kan enak, bisa didengerin sambil melakukan hal lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang mengasikkan mbak.
      Jadinya bisa sambil menyelesaikan tugas, sambil kelar juga baca buku

      Hapus
  11. Eh mbaaa, kalo novel2 Tere Liye gini, naratornya siapa kah?
    Suaranya apakah maknyus atau justru seperti suara google map/ google translate?

    mayan nih, sambil setriko bisa tetep "baca" buku ye kan.

    BalasHapus
  12. Auto download ah Storytel ini, biar bisa tetap baca buku sambil rebahan.

    BalasHapus
  13. Wah, baru tau nih aku ada Storytel, aplikasi audiobook terbesar sedunia berasal dari Swedia :) Macam2 fiturnya ya, jadi kita bisa pilih kepengen mendengarkan apa. Me time kita makin cihuy deh. Asik banget pasti ya dengerin certa novel Tere Liye sambil santai2 di rumah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya mba, kalau mau me time, terus dengerin audiobook Storytel berasa ada yg mendongenkan yaaa, bisa jadi stress release juga nih

      Hapus
  14. Sekarang lagi trend nih audiobook ya, Kak. EH abis baca artikel ini jadi tau kalau ada aplikasi Storytel. Bisa dicoba nih, lumayan buat mengisi waktu.

    BalasHapus
  15. keren nih aplikasinya, audiobook yang punya banyak fitur. auto donlot dong

    BalasHapus
  16. Aku baru tahu nih ada aplikasi audiobook Storytel.Keren banget ya.Dilengkapi dengan narator juga.Mau dong download aplikasinya.Penasaran nih mau dengar suara Dian Sastro

    BalasHapus
  17. Storytel jadi berasa dibacain novel ya, jadi bisa didengerin sambil kerja atau ngerjain kerjaan rumah

    BalasHapus
  18. Mbak, jujur aku baru tahu loh ttg apps Storytel ini. Ternyata buku yg kita suka, bisa dijadiin versi audionya ya. Jadi kayak didongengin gitu. Menarik nih konsep aplikasinya.

    BalasHapus
  19. Mbak selain novel Tere Liye ada siapa lagi?Aku suka novelis Albertine Endah dan Andrei Aksana penulis Abadilah Cinta. Aku ngefans dengan gaya tulisan mereka.

    BalasHapus
  20. Baca judul yang tersedia, langsung tergodaaaa! Ya ampun menarik sekali ini. Apalagi saat tahu Mbak Dian menamatkan novel Selamat Tinggal hanya dalam satu hari, dengarnya sambil masak dan melakukan pekerjaan rumah lainnya pula. Wah, Storytel jadi solusi buat tetap baca buku ini

    BalasHapus
  21. Senang nih di storytel juga ada khusus untuk buku buku anak ya. Jadi bisa dengan mudah kita membukanya kalau mau mendengarkan cerita yang cocok bareng anak

    BalasHapus
  22. Happy sih ini, bisa dibaca dari mana saja dan kapan saja. Tanpa harus mengganggu wkativitas lainnya ya mbak. Btw udah baca berapa buku di Storytel selain Selamat Tinggal, mbak?

    BalasHapus
  23. Enak banget ya storytel ini bisa jadi temen bobok, abis capek seharian tinggal dengerin audio udah habis satu novel hahaa

    BalasHapus
  24. wow 20 negara masya Allah ya, aku jadi ga sabar buat nyoba sendiri nih biar punya pengalaman membaca tanpa baca hahaha

    BalasHapus
  25. Serius beneran storytel ini pas banget diperuntukkan buat mamak-mamak yang sibuk dengan urusan domestik rumah tangga namun selalu ingin meluangkan hobi baca buku (kayak saya, wkwkwk). Terima kasih ulasannya mba Dian.

    BalasHapus
  26. seru banget ya pakai Storytel Aplikasi Audiobook Online ini ya aku jadi mau nyobain mendengarkan bacaan nih, terhibur banget kalau sambil cuci piring dengarin ini ya, jadi mood deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi nostalgia mendengarkan radio g sih mbak, jadi kita mendnegarkan sambil beraktivitas lainnya kalo radio mendnegar musik sedang storytel mendengarkan cerita asyikkan ya

      Hapus
  27. wah baru tau ada aplikasi audiobook Indonesia,

    harus install Storytel,nih karena sering banget kesulitan meluangkan waktu untuk membaca buku

    sementara sebagai blogger, penting banget membaca buku

    BalasHapus
  28. Berasa di perpustakaan yang luaaass banget dengan ribuan jutaan buku.
    Namun kini asiknya, bukunya bisa ngomong dan bercerita sehingga menjadi lebih nyaman.
    Mau dibaca secara online, juga bisa.

    BalasHapus
  29. Oh ya? Salah satu pengisi suara di film Finding Dory ikutan menarasikan buku di Storytel. Ya ampun aku jadi tergoda deh buat cobain baca melalui suara dari Storytel juga.

    BalasHapus
  30. Penasaran banget sama aplikasi Storytel ini. Kebetulan anak pertama mulai merambah novel-novel tertentu Tere Liye, udah punya sebetulnya tapi waktu pindahan dikirim ke tempat ortu jadinya sayang juga mau beli baru. Mau beli e-book masih nimbang-nimbang kasihan matanya capek, nah audiobook begini bisa jadi solusi juga, ya.

    BalasHapus
  31. aku biasanya nulis sambil yutub-an, sekarang nulisnya sambil dengerin storytel nih mbah hehehe, pengen coba yg buku anak2 jadinya

    BalasHapus
  32. aku pertama kali suka karya tere liye lewat daun yang jatuh tak pernah membenci angin. Whoooa ini Storytel bakal ngebantu aku yg udah lama pengen baca buku tapi ketunda terus nih. Audibook kan jadi bisa didengerin kapan aja. Biaya langganannya juga terjangkau

    BalasHapus
  33. Storytel adalah aplikasi buku audio dan e-book berlangganan dari Swedia biaya langganan terjangkau, tetap bisa menikmati literasi

    BalasHapus
  34. Menarik banget penjelasan audiobook storytel. Praktis pula

    BalasHapus
  35. Semakin banyak aplikasi on-line yang membarengi buku cetak fisik ya. Setelah fasilitas membaca on-line sekarang publik bisa menikmati buku dengan mendengarkan orang lain bercerita. Rasanya seperti mendengarkan dogeng dan akan sangat berpengaruh pada mereka yang kurang begitu menyukai kegiatan membaca. Jadi pengen nyobain.

    BalasHapus
  36. Audiobook? Wow! Konsep yang unik ya, jadi berasa didongengin

    BalasHapus
  37. Saya pun baru saja download setelah baca ulasan Mbak Dian. Konsepnya keren sih ya aplikasi ini, seperti mendengarkan dongeng rasanya ya. Tambah lagi isi ceritanya banyak dari novel-novel keren yang ada..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tak hanya novelnya tapi juga naratornya asyik ya, berasa dibacain sam apenulist terkenal heheh

      Hapus
  38. Aplikasi ini bagus untuk anak yang belum mau bersahabat dengan membaca seperti bocil. Dia lebih senang mengarkan cerita.

    BalasHapus
  39. Senangnya Storytel yang bisa diakses di 20 negara dan disebut sebagai aplikasi audiobook terbesar di dunia sudah bisa dinikmati di Indonesia. Aku sudah bikin list apa saja buku yang ingin aku dengar:)

    BalasHapus
  40. Aplikasi ini seru banget, bisa buat teman jalan kaki pagi, teman masak, pokoknya ketagihan lah :)

    BalasHapus
  41. Baru tahu saya kalau ada aplikasi ini

    BalasHapus
  42. wah, saya belum pernah nih dengerin audiobook

    Kayaknya seru yaaa, otw dengerin ah

    BalasHapus
  43. Storyrtel ini serunya juga dilengkapi dengan mode anak yah, jadi akses untuk anak-anak bisa menyesuaikan batasan umur mereka ya. Anak juga bisa mengembangkan imajinasi mereka melalui cerita-cerita yang didengarkan lewat aplikasi ini.

    BalasHapus
  44. Lengkap koleksi buku-bukunya ya kak, aku aja takjub pas pertama kali buka Storytel. Mana banyak buku incaran aku lagi, auto masukin bookshelf deh

    BalasHapus
  45. Dengan mendengarkan buku bacaan ini pastinya kita lebih cepat paham isi dari buku tersebut ya mbak.

    BalasHapus
  46. Menarik banget aplikasi storytel ini mbak, Jadi kalau lagi males baca, bisa dengerin aja di sini ya. Bisa biat teman sibuk di dapur nih, masak-masak beres, hati terhibur juga denger bacaan novel

    BalasHapus
  47. Menarik sekali Mbak. Saya jadi sangat ingin menginstal dan mencari bukunya Tere Liye yang ini. Sebagai seorang auditory saya suka jenis mendengarkan dan membebaskan angan

    BalasHapus
  48. Kebetulan sedang kehabisan stok buku bacaan. Siang tadi saya install Storytel di handphone saya, buat bekal weekend ini. Beberapa judul sudah saya masukkan list bacaan favorit. Gak sabar pengin segera mencoba pengalaman baru membaca via audio story.

    BalasHapus
  49. wah sudah ada novel karya tere liye, aku suka tu baca novelnya. kalau mendengarkan, coba story tel ya kalau gitu

    BalasHapus
  50. kangen banget aku sama novel tere liye, sejak punya anak kok jadi jarang baca. aplikasi ini jadi pengobat rindu, thank you infonya mbaa

    BalasHapus
  51. Surga banget bagi pecinta buku,karna harga langganannya tetap terjangkau 39.000 /bulan , dah macam2 buku yang bisa didengarkan :)

    BalasHapus
  52. Wah ini sih keren ya, audiobook yang bisa didengarkan kapan saja, dimana saja. Jadi pengin install storytel juga nih, buat dengerin novel favorit.

    BalasHapus
  53. Masya Allah, kalau begini caranya makin tertarik dan makin mudah untuk mencintai buku ya Kak. Semoga bisa menaikkan tingkat literasi juga dengan aplikasi Storytel ini

    BalasHapus
  54. Sebagai anak buku hardcopy, aku jadi penasaran sih gimana ya rasanya dibacain buku? Kebayang jadi seperti aku bacain buku untuk anak-anak mungkin ya. Kayaknya seru!

    BalasHapus
  55. Aplikai storytel ini bisa memudahkan kita menikmati buku di mana saja ya. Enaknya lagi bisa dinikmati tanpa harus ada internet karena kita bisa mengunggahnya

    BalasHapus
  56. 39 ribu /bulan murah banget mba, kalau beli buku 1 juga belum tentu dapat harga segitu yaa.. Aku mau nih.

    BalasHapus
  57. sangat bersahabat dengan kantong mak-mak yaa, hanya 39rb/bulan. Ahh jadi pengen dengerin cerita dari buku-bukunya Agnes Jessica deh

    BalasHapus
  58. Keren nih aplikasinya. Jadi aplikasi powerful buat orang dengan tipe audiotori yang lebih suka mendengarkan daripada membaca

    BalasHapus
  59. Bisa sambilan ya. Dengerin buku.. 39rb/bulan masih masuk di akal. Storytel menarik banget , aku baru tau. Kalau lagi di jalan atau lagi sambil masak #eh bisa nyimak buku yg dimauin.

    BalasHapus
  60. Naratornya keren-keren ya. Ada chiko, dian sastro, dll. Ah auto downloas storytell nih aku. Pengen dengarin novelnya bang tere liye. 🤩

    BalasHapus
  61. Wah asik nih, harga 39 ribu udah bisa nikmati banyak audio book itu murah banget lho. Lagian bisa disambi dengan pekerjaan lain, kalau baca bukunya dengan audio book.

    BalasHapus
  62. waa menarik nih mbak, ga ada alasan lagi ga sempat baca karena sudah dimudahkan cara membaca baru yang asyik, berasa dibacakan dongeng saat masih anak-anak dulu ya

    BalasHapus
  63. yg gak suka baca pun akhirnya jd ikut baca buku. mantap storytel!

    BalasHapus
  64. Aku jg udah download ini nihh asyikk bangettt emang. Jadi bisa Read aloud tapi pake narrator orang

    BalasHapus
  65. Keren banget nih aplikasinya
    Biar makin meningkat angka literasi Indonesia dengan berbagai inovasi

    BalasHapus
  66. Jadi penasaran dengan narasi yang disampaikan oleh Ajeng Atmakusumah. Duuh pasti suaranya kece ya karena pernah jadi pengisi suara di Finding Dory, level internasional kaaann... Boleh nih jadi pendamping saat-saat mengerjakan pekerjaan rumah sembari mendengarkan kisah Sintong di Storytel.

    BalasHapus
  67. Saya heppi sekali dengan kehadiran Storytel ini, Mbak. Karena sejak lama saya mencari teman dalam perjalanan. Soalnya saya tidak bisa membaca buku selama perjalanan berkendaraan. Makanya seru sambil memejamkan mata sambil mendengarkan cerita selama perjalanan.

    BalasHapus
  68. Penasaran banget dengan aplikasi ini, aku membayangkan bisa mendengarkannya saat sedang gabut ketika di dalam kendaraan bisa membuka aplikasi ini seperti kata Pak Bambang di atas.

    BalasHapus
  69. Wah seru banget ini sekarang ada aplikasi Storytel jadi lebih mempermudah kita lagi ya untuk mendengarkan ulasan tentang buku. Nanti mau ah coba download, lumayan juga kalau pas lagi di jalan atau waktu agak longgar bisa dengerin.

    BalasHapus
  70. Menarik nih Storytel aku coba dengarkan buku buku yang berkualitas dengan cara menyenangkan. Harga langganan per bulan juga sangat terjangkau

    BalasHapus
  71. Alhamdulillah ya dunia literasi kini semakin dipermudah dengan kehadiran aplikasi seperti ini. Pastinya bakal sangat membantu.

    BalasHapus
  72. orang dengan karakter audiotory pasti suka banget sama aplikasi ini. Termasuk saya, jadi berasa didongengin yaa dengan aplikasi storytel ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk saya yang tipe visual banget, harus mulai belajar untuk memperkuat kemampuan dengar saya nih mba hehehee.. Soalnya memang lebih nyaman mendengarkan gini bisa disambi-sambi kerjaan yang lain. Kalau harus baca langsung dari buku, harus meluangkan waktu khusus ya.

      Hapus
  73. Oh seru banget si mbak aku bafu tau aplikasi ini. Jadi pengen nyobain deh sambil beres2 rumah atau sambil ngerjain apa gtu ya bisa dengerin audio book. Mau ah coba aplikasinya

    BalasHapus
  74. Muraaah banget maak dan aku baru tahu audio book ini. Perbulannya murah tapi sangat bermanfaat ilmunya.

    BalasHapus
  75. Mbak aku juga dengerin novel selamat tinggal ini di storytel
    meskipun udah pernah baca bukunya langsung tapi mendengarkan novel ternyata punya sensasi yang berbeda
    harga langganannya juga murah ya

    BalasHapus
  76. Jaman sudah berubah ya mbak

    Sesudah e books sekarang ada audiobook

    BalasHapus
  77. Gara-gara kenalan sama Storytel, aku serasa mau ngucapin selamat tinggal ke buku fisik deh
    Storytel lebih praktis soalnya. Bisa didengerin kapan aja dan sambil aktivitas yang lain juga

    BalasHapus
  78. Inceran banget menyelesaikan buku-buku fiksi dan non fiksi recomendend apalagi ada di Storytel.
    Bisa disambil-sambil mengerjakan pekerjaan rumah yang lain.

    BalasHapus
  79. saya juga instal aplikasi ini kak, seru menjadi pengalaman baru dengerin buku dengan audiobook, berasa didongenin ini mah

    BalasHapus
  80. Pas banget nih bisa baca di Storytel
    Soalnya kalau nambah koleksi kayaknya bakalan penuh rumahku

    BalasHapus
  81. jadi pengen downlo9ad juga nih storytelo, biar bisa merasakan 'membaca' buku dengan sensasi yang berbeda.

    BalasHapus
  82. Tere Liye kalo kasih nama tokoh2 di ceritanya memang unik2 ya. Jadi pengalaman yang seru ya mbak dengerin audiobook di Storytel ini memang.

    BalasHapus
  83. Luar biasa, harus download, selain bisa nyaman saat mendengarkan, dapet ilmu juga, ya. Terus ketiduran, bangun-bangun dapet inspirasi! heuheuheuhe.

    BalasHapus
  84. Wah ada ya audio book, bisa dengerin sambil leyeh-leyeh, jelang tidur nih.

    BalasHapus
  85. Kalau novel asing, ada gak kak?
    Lengkap dengan terjemahannya atau enggak?

    BalasHapus
  86. Asyik ya ini, bisa tetap menambah bacaan dengan cara mendengarkan. Cocok untuk yang sibuk..

    BalasHapus
  87. Wua, Mba mendengarkan novel Selamat Tinggal dari Tere Liye hanya dalam waktu sehari saja karena bisa menikmatinya lewat aplikasi audiobook Storytel. Jadinya nggak butuh waktu khusus yang dikhususkan untuk membaca buku ya Mba.

    BalasHapus
  88. Bagi saya yang jarang baca, storytel ini ngebantu banget sih. Sudah nyoba install dan free trialnya, ternyata asyik baca buku serasa didongengin dan bisa disambi dengan aktivitas lain.

    BalasHapus
  89. Jadi penasaran sama novel Tere Liye. Menurut saya aplikasi ini membantu banget, apalagi pada saat ingin membaca buku tapi waktunya tidak ada

    BalasHapus
  90. Enak banget ya, membaca buku dibacain sama naratornya. Jadi bisa dengerin cerita tanpa harus baca buku.Seperti di dongengin aja ya hehe

    BalasHapus
  91. Ini novel terbarunya Tere Liye bukan? Belum pernah nyobain Audiobook sih, tapi tertarik dan ga yakin bisa masuk apa ga haha

    BalasHapus
  92. membaca novel favorit sekarang super mudah banget ya, tinggal mendengarkan saja dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja dengan mudah. Ngga bikin mata lelah juga hehe

    BalasHapus
  93. Aplikasi yang sangat menarik karena dengan storytel ini kita bisa menikmati buku kapan saja dan di mana saja ya. Jadi tidak ada alasan lagi nih untuk tidak berinteraksi dengan buku. Btw saya juga senang banget ketemu novel Selamat Tinggal ini di Storytel. Pas juga emang belum sempat baca bukunya

    BalasHapus
  94. Mantap banget emang Audiobook satu ini, emak2 kayak saya jadi ngga capek2 bacain anak buku cerita sampe tenggorokan kering hahaha

    BalasHapus
  95. Aplikasi yg kuidam"kan niihh. Ga perlu baca" lagii, cukup dengerin di storytel aja udah bisa dapet isi kandungan buku😁

    BalasHapus
  96. Asik, sekarang baca eh dengerin buku bisa sambil beraktivitas lainnya. Bakalan jadi aplikasi favorit banyak orang nih..

    BalasHapus
  97. Dengan harga cuma 39k ini murah banget lho sebagai media yang bantu kita nambah pengetahuan dari buku-buku berkualitas. Semoga nanti semakin banyak buku bagus tersedia di Storytel audiobook

    BalasHapus
  98. mau coba juga ah.. selalu penasaran ama cerita2 tere liye tetapi aku belum pernah bacaa.. haha biasanya adekku aja yang rajin beli novelnya gitu

    BalasHapus
  99. Sebenarnya sampai sekarang aku belum nyoba audiobook karena susah fokus, lebih biasa baca buku langsung. Tapi jadinya sekarang tertarik mau coba juga hihi!

    BalasHapus
  100. Wah sekarang aktivitas membaca buku jadi tambah seru dengan mendengarkan buku ini ya. Evolusi dunia buku memang perlu seiring perkembangan teknologi

    BalasHapus
  101. Mantap, dengan Rp. 39.000/bulan bisa menikmati ratusan ribu audiobook berkualitas. Lumayan menghemat uang jajan buku nih

    BalasHapus
  102. terjangkau banget yaa, 39rb udah bisa baca buku sesuka hati. Jadi gak ada alasan lagi untuk malas baca buku

    BalasHapus
  103. Audio book ini suk aku dengarkan selama berkendara sepeda motor, sambil menemaniku di jalan raya :)

    BalasHapus
  104. menambah pengalaman baca banget ya kak storytel ini. gak kebayang nanti 10 tahun lagi kayak gimana

    BalasHapus
  105. Aplikasi storytel ini jadi pilihan nih, saat kita jenuh membaca maka dengan dengarin audionya auto tau apa yg ada di dalam bacaannya ini

    BalasHapus
  106. Wah ada buku untuk anak juga. Aplikasi Storytel bisa jadi solusi bagi orang tau yang tidak sempat membacakan buku untuk anaknya.

    BalasHapus
  107. seru banget nih pengalaman membaca dengan cara baru, gak bikin mata rusak ya. bisa sambil ngerjain hal lain juga..

    BalasHapus
  108. Wah penasaran deh rasanya dibacain cerita buku. Apalagi masih banyak buku yang pengen aku baca tapi belum sempat juga sampai sekarang. Ngga ada alasan lagi ya buat ngga baca buku

    BalasHapus
  109. Aplikasi Storytel ini aplikasi yang membantu banget, harganya yang terjangkau tapi bisa mengakses banyak buku. Keren!

    BalasHapus
  110. solusi banget ini yang sok sibuk tapi pengen baca novel yah, dan enak juga bisa disabi dnegan pekerjaan lainnya, mau juga ha nyobain

    BalasHapus
  111. Aplikasi Storytel ini benar-benar keren,ya mbak.
    Jadi solusi literasi masa kini,soalnya sambil masak pun tetep bisa kita nelan isi cerita buku yang kita sukai.

    BalasHapus
  112. Sepertinya banyak buku best seller di aplikasi ini. Nanti nyoba ah ...

    BalasHapus