Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

5 Alasan Mengapa Menggunakan Blogspot

Blogspot

Halo, teman deestories...

Apa kabar?

Hari ini saya mau cerita tentang alasan mengapa saya menggunakan platform Blogspot untuk ngeblog. 

Selama 5 tahun ngeblog, saya masih konsisten menggunakan blogspot. Walau punya lebih dari satu blog, saya tetap memilih Blogspot. 

Hmm, kenapa saya secinta itu sama Blogspot? Kenapa tetap setia sama Blogspot ditengah banyak blogger yang migrasi ke WordPress? 

Awal Mula Ngeblog

Sebelum cerita kenapa tetap setia ngeblog pakai blogspot, saya mau kilas balik sejenak. Menuju masa di mana saya mulai ngeblog. 

Saat itu, saya yang mengisi hari-hari sebagai ibu rumah tangga merasa bosan jika hanya mengurus pekerjaan domestik saja. Saya pun menyalurkan hobi menulis saya. 

Lalu, saya membuat blog. Saat itu masih menggunakan blog gratisan. Belum blog TLD. Blog pertama saya namanya www.myjurnalparenting.blogspot.com

Saat itu, memang tujuan ngeblognya untuk menulis catatan pengasuhan anak-anak saya. Menuliskan kisah perjalanan pengasuhan. Makanya nama blognya gitu. 

Menjadi Blogger Profesional

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, bahwa pertemuan saya dengan mbak Shihtaries, founder Blogger Perempuan pada acara Blog Coaching Clinic, tahun 2017 lalu memantapkan saya membuat blog TLD dan memilih berkarir sebagai blogger. 

Baca Juga : 4 Alasan Mulai Ngeblog yang Membuat Saya Bertahan untuk Terus Menulis Blog

Saya membuat blog TLD. Membuat blog baru, dengan alamat www.deestories.com. Nama ini sengaja saya pilih, agar lebih membranding nama sendiri. 

Meski sudah TLD, saya tetap setia menggunakan platform Blogspot. Tidak beralih ke platform lainnya. Alhamdulillah, sudah lima tahun ini saya mengalami perjalanan blogging yang luar biasa bersama Blogspot. 

Alasan Memilih Blogspot

Ada alasan yang membuat saya memilih Blogspot sebagai platform blog. Dan alasan-alasan itulah yang masih membuat saya tetap bertahan bersama Blogspot hingga tahun kelima ini. 

Berikut 5 alasan mengapa saya menggunakan Blogspot untuk ngeblog.

1. Mudah 

Mudah, itulah yang saya rasakan saat mulai membuat blog bersama Blogspot. Saya yang nggak pernah tahu dunia blogging, nggak kesulitan membuat blogger sendiri di platform Blogspot ini. 

Mulai dari saat blog gratisan hingga blog TLD. Saya tidak mengalami kesulitan. Emang Blogspot ini sangat mudah, sekalipun oleh blogger newbie. 

2. Gratis Hosting

Kalau ngeblog pakai Blogspot, kita nggak perlu pusing mikirin biaya hosting. Sebab, Blogspot ini hostingnya gratis. 

3. Hosting Unlimited

Hosting di Blogspot nggak hanya gratis, tapi juga unlimited. Blogspot memiliki hosting gratis dan unlimited bandwidth dari server google. 

Baca Juga : 5 Tip Blogging Ala Mom Blogger, Blogging For Fun and Earn Money Too

Ini adalah kelebihan blogspot yang membuat orang lebih banyak menggunakannya karena hemat biaya hosting. Berapapun jumlah pengunjung blog kita,  tidak akan pernah mengalami down server. Karena server blogger ini langsung dari server google.

4. SEO Friendly

Blogspot ini milik Google. Ini yang membuat google akan lebih prioritas menampilkan situs yang menggunakan Blogspot, lebih SEO friendly. Terbukti dengan semakin banyaknya blogger yang menguasai kata kunci dihalaman pencarian yang meningkatkan jumlah pengunjung organik sebuah situs.

5. Tersedia Banyak Template Gratis

Kalai bosan dengan tampilan blog, bisa ganti sesuka hati. Banyak sekali template gratis dari paltform Blogspot ini. 

Bisa pilih mana yang paling cocok untuk blog kita. Asik kan, bisa buat penyegaran blog kita. 

Okey, itu tadi lima alasan mengapa saya menggunakan platform Blogspot untuk ngeblog. Pastinya selain yang sudah saya sebutkan, masih banyak lagi kelebihan yang dimiliki oleh platform Blogspot ini. 

Bagaimana dengan teman-teman? Apa platform blog yang dipilih? Mengapa memilih platform tersebut? 

Ditunggu ceritanya di kolom komentar, ya!

Terima kasih.

#BPNRamadan2022

#Day13

1 komentar