Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Tujuan Ngeblog Dulu dan Kini

Tujuan ngeblog

Halo, teman deestories

Apa kabarnya? Semoga selalu baik-baik saja, ya. 

Hari ini saya mau berbagi cerita tentang tujuan ngeblog dulu dan kini. Tak terasa sudah lima tahun saya menulis di blog. Lima tahun mungkin belum ada apa-apanya, dibandingkan dengan teman-teman blogger lainnya yang sudah lama malang melintang di dunia blogging. 

Tapi, bagi saya perjalanan lima tahun ini sangatlah berkesan. Lima tahun menjalani profesi sebagai blogger memberi banyak pengalaman bagi saya. 

Blog membawa saya mengantarkan saya pada banyak peluang. Tak hanya menulis di blog, saya bisa bepergian ke banyak tempat dan bertemu banyak orang dari dunia blogging ini. 

Lalu, apakah tujuan ngeblog saya dulu? Apakah sampai saat ini tujuan itu masih menjadi penyemangat saya dalam menulis blog? Atau akankah saya punya tujuan ngeblog yang baru? 

Tujuan Ngeblog Dulu

Tujuan ngeblog saya dulu sangatlah sederhana. Saya hanya ingin menyalurkan hobi menulis saya. Mencari kesibukan setelah resign dari kantor. 

Dulu, blog tempat menulis suka-suka. Layaknya sebuah buku harian. Tempat curhat, meski bukan curhat biasa. Ya, dulu ngeblog untuk mencurahkan isi hati sebagai ibu baru. Menjalani peran sebagai ibu. Menuliskan catatan pengasuhan. 

Baca Juga : Perjalanan Blogging 2020, Minim Prestasi Tapi Tak Harus Ditangisi

Siapa sangka, meski menulis suka-suka, tulisan dalam blog tersebut membuahkan sebuah buku solo. Buku solo pertama saya, judulnya "Ibuku adalah Sekolah Terbaikku". Alhamdulillah.

Tujuan Ngeblog Kini

Saat bergabung dengan komunitas blogger, saya terus belajar. Mempelajari seluk-beluk dunia blogging. Mulai dari optimasi blog, SEO sampai branding. 

Pelan tapi pasti saya mempelajari semua itu. Hingga blog yang awalnya untuk hobi, kini menjadi sumber penghasilan. 

Alhamdulillah blog memberikan saya penghasilan setiap bulannya. Meski jumlahnya naik turun, tapi selalu ada. Blog juga membuat saya terpacu untuk bisa ikut kompetisi blogging. 

Tujuan ngeblog saya kini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tujuan ngeblog dulu. Blog masih tetap menjadi media saya dalam menyalurkan hobi menulis. Masih tetap menjadi media menuliskan portofolio anak-anak saya. 

Baca Juga : How To Be A Professional Blogger

Namun, ada sedikit pembaharuan. Saat ini saya tak hanya menulis suka-suka tapi juga berusaha menulis dengan baik. Menulis secara profesional. Sebab, saya sudah memantapkan diri menjadi seorang blogger profesional. Mencari pendapatan dari menulis blog. Namun tetap dilakukan dengan bahagia. 

Nah itu tadi cerita tentang tujuan ngeblog saya  dulu dan kini. Bagaimana dengan teman-teman? Apa tujuan ngeblog teman-teman? Yuk share di kolom komentar, ya.

#BPNRamadan2022

#Day14


Tidak ada komentar

Posting Komentar