SCRIPT ANTI M1 BL How To Be A Professional Blogger - Dee Stories

How To Be A Professional Blogger







Wah tak terasa ya, sudah hari terakhir di #BPN30dayChallenge2018 ya. Dan tak terasa beberapa hari lagi, kita akan menyongsong tahun yang baru ; 2019. 

Tahun baru identik dengan resolusi baru. Beragam rencana sudah dipersiapkan untuk tahun depan. Begitu juga saya, sudah ada beberapa resolusi yang ingin saya capai. Salah satunya adalah menjadi seorang profesional blogger! Lha, bukannya sudah ya? Memang sudah, tapi saya merasa belum optimal.

Baca Juga : Blogger Wanna Be


Tahun depan saya ingin memperbaiki kualitas blogging saya. Menjadi blogger dengan banyak prestasi dan tentunya akan menghasilkan lebih banyak lagi pundi-pundi, haha.

Lalu apa yang akan saya lakukan untuk bisa menjadi seorang professional blogger? 

1. Kuasai Teknik SEO

Seorang blogger professional tentu harus menguasaj teknik SEO. Dengan menguasai SEO, setiap artikel yang dihasilkan tentu akan menjadi artikel yang viral. Sehingga bisa berada di halaman pertama mesin pencarian.

Baca Juga : Copywriting for Blogger

2. Perdalam Teknik Blogging

Menjadi blogger, tak sekadar menulis artikel saja. Tapi ada beberapa hal yang perlu kita kuasi. Salah satunha adalah teknik blogging. Bagaimana mengatur tata letak blog yang readable, bagiamana kaitan blog dengan google analatik dan lain sebagainya. Kuasai teknik blogging, maka kamu akan bisa membuat blogmu menjadi blog yang paling sering dikunjungi.

3. Edit Gambar

Blog yang menarik juga perlu di dukung oleh gambar yang baik. Selama ini saya sudah bisa melakukan edit gambar dengan aplikasi yang sederhana. Harapannya saya bisa mempelajari lebih banhyak lagi tentang teknik edit gambar ini.

4. Video Maker

Tak hanya gambar, blog yang baik juga perlu di dukung oleh video representatif. Tentunya blogger juga harus pandai membuat video. Hari ini saya mulai membuat akun di youtube untuk keperluan blogging saya. Simak video pertama saya disini ya.

5. Networking

Beruntung saya bisa bergabung dengan beberapa komunitas blogger. Salah satunya adalah Blogger Perempuan. Bergabung di berbagai komunitas blogger ini sangat penting bagi blogger newbie seperti saya.
Dengan bergabung di komunitas blogger, selain upgrading ilmu seputar blogging juga bisa memberikan kesempatan job review lho.

6. Berkomitmen

Menjadi seorang profesional blogger juga membutuhkan komitmen tinggi. Saat menerima tawaran job review pastikan kamu selalu mengikuti brief yang diberikan. Juga selalu selesaikan pekerjaan sebelum dedladline ya.

7. Disiplin

Last but not least, pastikan untuk terus diaiplin. Dimulai dengan rajin update tulisan. Bila perlu lakukan one day one post. Agar disiplin ngeblog semakin terasa, buatlah jadwal harian. Tentukan setiap topik dalam sehari, pasti ku tidak akn bingung untuk menulis.

Itu tadi adalah beberapa langkah yang saya lakukan agar resolusi tahun 2019 bisa tercapai ; Be A Professional Blogger.

Kalau kamu bagaimana? Apa target ngeblogmu di tahun 2019. Share dunk :).

BloggerPerempuan
#BPN30dayChallenge
#day30


7 komentar

  1. Resolusi saya di tahun 2019. Menjadi Profesional Travel Blogger. Aminn

    BalasHapus
  2. wah moga tercapai ya jadi professional blogger :)

    BalasHapus
  3. komitmen dan konsisten adalah dua hal yang mudah tapi sulit untuk dilakukan. Semangat ya mba

    BalasHapus
  4. Bermanfaat bgt bwt yg br mulai ky aku

    BalasHapus