Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Asuransi Astra, Hadiah THR untuk Keluarga

Garda Healthtech


Asuransi Astra, Hadiah THR untuk Keluarga adalah pilihan yang tepat. Kesehatan adalah harta yang paling berharga. Semua pasti setuju. Makanya, sebagai ibu saya selalu memperhatikan kesehatan keluarga. Pastinya saya harus menjaga kesehatan keluarga, tak hanya dengan memberikan asupan gizi seimbang setiap harinya, tetapi juga memberikan perlindungan berupa asuransi kesehatan bagi semua anggota keluarga.

Mengelola Uang THR Secara Bijak

Tahun ini, salah satu resolusi saya adalah cerdas finansial. Cerdas finansial disini artinya, saya ingin mengelola keuangan dengan lebih baik lagi. Apalagi, saya adalah menteri keuangan keluarga. Suami mempercayakan saya mengatur keuangan keluarga secara penuh. Dia memercayakan semua penghasilannya untuk saya kelola. 

Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Saya dituntut agar bisa mengelola semua penghasilan suami. Agar penghasilan yang didapatkan bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 

Bulan Ramadhan ini, tantangan pun bertambah. Saya juga harus mengelola uang THR (Tunjangan Hari Raya) yang diterima suami. Alhamdulillah, tahun ini uang THR PNS lebih banyak dari tahun kemarin. Cukuplah, buat kami sekeluarga. Apalagi pekerjaan saya sebagai freelancer ini, mana ada uang THR. Hehehehe.

Baca Juga : Tips Kelola THR yang Baik

Nah, biar uang THR bisa lebih bermanfaat dan nggak numpang lewat begitu saja, maka saya putuskan untuk membagi kedalam pos-pos pengeluaran, seperti : 

Asuransi kesehatan rawat jalan

⏺️ Keperluan lebaran 

Alokasikan THR untuk keperluan lebaran, misalnya kebutuhan untuk mudik, kue lebaran, dan lain sebagainya. 

Tahun ini saya mudik dengan kendaraan pribadi. Tentunya saya butuh biaya untuk bensin, tol dan juga konsumsi selama di perjalanan. 

Baca Juga : Pengalaman Penuh Drama Saat Mudik Lebaran

Tak lupa memberikan THR kepada orang tua, anak dan para keponakan di kampung halaman.

⏺️ Zakat

Jangan lupa gunakan uang THR untuk membayar zakat. Ada zakat fitrah atau zakat maal bila memang kekayaan kita sudah sampai pada hisabnya. 

⏺️ Utang/Cicilan

Dahulukan membayar utang/cicilan. Biar hidup makin tenang. 

⏺️ Investasi

Alokasikan sebagian uang THR untuk investasi. Kalau saya, sedang berusaha konsisten berinvestasi di logam mulia alias emas batangan. Beli sedikit demi sedikit, biar nanti jadi bukit. 

⏺️ Asuransi

Kita nggak bisa tahu apa yang akan terjadi nanti, bisa saja kita terserang penyakit. Lindungi diri dan keluarga dengan asuransi. Asuransi itu bentuk cinta untuk diri sendiri dan keluarga. 

Asuransi Astra

Tahun ini, saya memutuskan  menggunakan sebagian uang THR untuk membeli asuransi. Selama ini saya hanya menggunakan BPJS untuk asuransi kesehatan keluarga. Tapi saya rasa, tetap perlu back up. Khususnya untuk rawat jalan. Maka, saya butuh asuransi kesehatan rawat jalan.

Saya akhirnya memilih Garda Healthtech dari Asuransi Astra. Asuransi Astra ini sudah terpercaya, berpengalaman lebih dari 65 tahun. Apalagi, Asuransi Astra kembali terpilih menjadi peraih penghargaan Asuransi Terbaik 2021. Dan Garda Healthtech, sendiri berhasil Meraih Marketeers Editor’s Choice Award 2021. 

Garda Healthtech

Garda Healthtech ini pas banget untuk kebutuhan saat ini. Di mana kita masih berada dalam situasi pandemi. Jadi, alangkah baiknya jika semua aktivitas dilakukan secara online. Termasuk dalam mengakses layanan asuransi. Garda Healthtech ini bisa dibeli secara online. 

Oh ya, asuransi Garda Healthtech ini punya 3 pilihan paket. Ada paket Fit, Classy dan Ultima. Bisa pilih sesuai dengan kebutuhan kita. 

Asuransi Astra


Kalau saya, memilih paket Classy. Di mana total perlindungannya hingga Rp. 6.600.000. Paket ini memungkinkan kita untuk bisa melakukan konsultasi online dengan dokter umum dan spesialis.  Kita juga bisa melakukan konsultasi secara langsung. Biaya obat-obatan juga di-cover.

Garda Healthtech adalah asuransi rawat jalan cashless yang dibutuhkan oleh keluarga saya. Kalau rawat inap, saya percayakan pada BPJS. Rawat jalan ini yang kadang sulit mendapatkan pelayanan terbaik, padahal paling sering diakses ya rawat jalan ini kan. Makanya, pilihan yang tepat bagi saya saat membeli asuransi kesehatan rawat jalan Garda Healthtech ini.

Keunggulan Garda Healthtech

Garda Healthtech ini memiliki banyak keunggulan, seperti : 

⏺️ Proses mudah

Proses mudah, cukup dalam satu gengaman. Daftar dan beli Garda Healthtech melalui smartphone. 

⏺️ All around protection

Garda Healthtech

Bisa konsultasi kesehatan dengan dokter, baik secara online maupun tatap muka. 

⏺️ Harga terjangkau

Memiliki asuransi dengan layanan terbaik itu tidak harus mahal. Di Garda Healthtech ini, kita bisa beli asuransi mulai dari Rp. 500 ribu/tahun. 

⏺️ Cashless

Garda Healthtech ini menyediakan asuransi rawat jalan cashless. Cukup membayar via transfer. 

⏺️ Pilihan paket beragam

Seperti yang sudah saya ceritakan tadi, Garda Healthtech ini punya pilihan paket asuransi yang beragam. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita masing-masing.

Cara Beli Asuransi Garda Healthtech

Nah, gimana? Apa teman-teman juga tertarik memiliki asuransi rawat jalan dari Garda Healthtech ini? Beli aja, yuk! Cara beli asuransi Garda Healthtech ini mudah, kok!

Berikut caranya :

Asuransi Astra

1. Kunjungi website https://www.gardaoto.com/garda-healthtech/product-info2. Klik button Beli Sekarang.

2. Isi informasi data diri

3. PIlih paket perlindungan

- Pilih paket Garda Healthtech sesuai kebutuhan

- Pilih paket Fit, Classy atau Ultima

4. Pilih pembayaran

Ada beberapa pilihan pembayaran, mulai dari AstraPay, Kartu Kredit, Bank Transfer dan ATM Bersama. 

5. Polis berhasil diaktifkan

E-polish akan otomatis dikirimkan melalui email. Setelah itu kita bisa klaim melalui aplikasi.

Asuransi Astra, Hadiah THR untuk Keluarga

Asuransi Astra, hadiah THR untuk keluarga yang sudah saya berikan. Ini menjadi salah satu cara bagi saya untuk selalu melindungi kesehatan keluarga. Bagi saya, keluarga adalah harta yang paling berharga. Saya ingin mereka tetap sehat. 

Membeli asuransi dengan uang THR adalah pilihan yang bijak. Uang THR yang didapat jadi lebih bermanfaat, tidak numpang lewat begitu saja. 

Bagaimana dengan teman-teman? Sudahkah punya asuransi kesehatan rawat jalan untuk melindungi keluarga? Kalau belum, yuk segera beli asuransi rawat jalan dari Garda Healthtech ini.


33 komentar

  1. Wah makasih banget udah sharing soal pengelolaan keuangan. Khususnya kelola THR dan gaji. Penting banget lho ini. Karena banyak orang justru terjebak pinjam uang atau ke pegadaian gara-gara salah kelola uang.

    BalasHapus
  2. Setuju kak.. Uang THR kalau tidak di kelola bisa lewat gitu aja. Di investasikan dalam bentuk asuransi bisa jadi pilihan yang bermanfaat jangka panjang

    BalasHapus
  3. Terjangkau dong ya asuransi Garda Healthtech ini kalau setahun mulai dari 500 ribu. Mantap.

    BalasHapus
  4. Mengatur keuangan itu penting banget. Sebanyak apapun penghasilan kita, kalau cara pakainya tidak pakai aturan, tentu bisa berantakan. Karena biasanya semakin banyak penghasilan, semakin banyak keinginan dan pengeluaran. Pengen deh coba investasi, semisal reksadana gitu. Biar bisa diunduh di masa depan nanti.

    BalasHapus
  5. THR kalau gak dikelola bisa ludes ya kak. Maka mengaturnya itu perlu dengan baik dan konsisten diterapkan

    BalasHapus
  6. Asuransi kesehatan ini emang penting banget sih, karena sakit itu mahal. Karena teknologi udah maju, ngajuin asuransi makin mudah kayak Astra ini yg bisa digital.

    Dan emang bener THR juga kudu dialokasikan ke yg berguna biar ga nyesel cuma jadi duit lewat doang.

    BalasHapus
  7. yesss, semakin beranjak dewasa dan sadar mengatur keuangan aku makin sadar pentingnya asuransi baik kesehatan maupun jiwa, harus melindungi diri dan keluarga, tanpa harus makin kesulitan di saat-saat musibah dateng ya

    BalasHapus
  8. Menyisihkan sebagian THR untuk zakat dan sedekah ini sangat bermanfaat berkali-kali lipat. Tidak hanya sebagai tabungydi dunia, tapi juga tabungan kelak, di akhir. Insyaallah

    BalasHapus
  9. Melek finansial penting banget yaa Mbak, sebab kalau gak gitu kita bsa konsumtif nih. Apalagi melihat promo2 besar saat stlh menerima THR nih, hehe.. Nah, dgn mengatur keuangan kta dapat mengatasi satu per satu keresahan itu biar uang tetap digunain buat kebutuhan yg penting lgi..

    BalasHapus
  10. Pengelolaan yang sangat bijak yah mbak Dee, sangat tertsur untuk pos-pos apa saja uang thrnya. Terima kasih atas sharingnyaa

    BalasHapus
  11. Wahh makasihh tipsnya, mbaak. Kebetulan masih ada sisa uang THR dan masih bingung mau dialokasikan kemana. Pengennya sih biar ada manfaat dobel, nggak cuma disimpan di bank gitu.
    Pasti habis kepotong pajak, hihihi

    BalasHapus
  12. daebaakk, terbaik bangeett emang Garda HealthTech ini yak.
    beneran berfaedah utk kluarga jaman now.

    BalasHapus
  13. Pengelolaan THR menjadi hadiah keluarga seperti ini baik sekali tentunya. Proteksi diri sendiri sekaligus keluarga dengan asuransi Garda Healthtech bisa menjadi pilihan. Ternyata caranya mudah ya tinggal ikuti saja langkah2nya, praktis. Pos-pos pengaturan keuangan tetap terjaga dan stabil itu keren!

    BalasHapus
  14. Pilihan yang tepat nih alokasi THR ke asuransi jadi kita dapatkan manfaat panjangnya. Seperti Garda Healthtech yang bisa kita beli mulai dari Rp. 500 ribu/tahun. Bisa buat back up untuk rawat jalan, meski sudah ada BPJS, kan?

    BalasHapus
  15. Dennise Sihombing20 Mei 2022 19.07

    Setuju banget nih mom uang THR harus smart digunakan. Terkadang lupa ya, semua dibeli dan dihamburkan sehingga tidak ada sisanya. Btw untuk ikutan Garda Healthtech ini adakah batasan usianya? karena saya sudah 40++

    BalasHapus
  16. Untung banget ada asuransi astra. Molly udah bergabung juga nih. Alhamdulillah jadi terlindungi sekeluarga

    BalasHapus
  17. Kalau saya punya asuransi rawat inap. Sudah merasakan manfaatnya juga. Kayaknya bakal saya pertimbangkan juga nih asuransi rawat jalan.

    BalasHapus
  18. Dengan biaya terjangkau bisa mendapatkan perlindungan yang maksimal ya, harus punya nih Asuransi Astra dan memang THR harus dikelola sebaik mungkin ngak hanya untuk kebutuhan lebaran atau hari raya tapi juga untuk kebutuhan lainnya.

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah tahun ini THR yang diterima PNS lebih besar nilainya ya mbak, dan memang harus dikelola dan dialokasikan dengan cermat supaya bermanfaat penggunaan dananya. Salah satunya dengan ikut asuransi di gardahealth, untuk antisipasi perlindungan kesehatan keluarga

    BalasHapus
  20. Uang THR emang rawan banget habis sia2 sih. Ngalamanin juga dlu dapet THR tetiba abis entah untuk apa. Makasih sharingnya mbak emang klo dapet THR atau uang apapun harus segera dialokasikan utk pos2 tertentu sesuai kebutuhan ya jd ketauan tu duit abis kemana bermanfaat atau ga

    BalasHapus
  21. Dengan alokasi dana yang tepat dan penggunaannya bisa diperuntukkan masa depan, penting banget dilakukan sedari sekarang. Menyadari betapa pentingnya saving untuk masa depan akan meringankan beban keuangan di masa depan bila terjadi sesuatu yang di luar rencana, apalagi terkait kesehatan.

    BalasHapus
  22. Memang super penting ya mbaaa asuransi itu urgent karena perannya sebagai payung utk jaga²
    Klo Astra dijamin cihuyyy

    BalasHapus
  23. THR ibarat uang kaget ya, tiba-tiab didapatkan tapi kalau gak punya kecerdasan financial bisa gampang habis. Perlu banget ya mbak mengatur THR supaya bijak menggunakannya

    BalasHapus
  24. Kereen maak memang yaa menjelang lebaran dapat rejeki berupa THr kadang plus bonus lain kudu pinter pinter mengalokasikan dananya secara bijak.

    Asuransi kesehatan sangatlah penting karena biaya berobat mahal sekali.

    BalasHapus
  25. Gak ada med check ya. Bisa beli polis di web, jadi lebih memudahkan. Dan hidup lebih tenang karena sudah beli polis dr THR yuhuu

    BalasHapus
  26. Emak cerdas nih mengelola THR bukan investasi bodong apalagi bohong yang lagi viral itu kan, hehehe. Emang hari ke depan kita gak tau yah, baiknya emang butuh proteksi kayak asuransi

    BalasHapus
  27. Asyik bangett invest LM ya, Mbakk. Setuju, dikit2 yang penting invest. Uang THR bermanfaat banget, ya. Pengelolaannya detail dan dapat banyak manfaat.

    BalasHapus
  28. pengelolaan THr dangan benar itu malah membantu banget ya mak. Apalagi nih kalau anak2 dapat uang angpaw dari kerabat lumayan kalau bisa dikelola

    BalasHapus
  29. Wah uang THR-nya jadi lebih bermanfaat, ya, untuk melindungi kesehatan keluarga. Iya siapa tau ya kita harus rawat jalan, biaya jadi lebih ringan jika punya asuransi untuk itu :)

    BalasHapus
  30. Asuransi Astra Gardaheath ini lumayan ada beberapa pilihan ya mbak, jadi kita bisa memilih paket sesuai dengan budget yang kita siapkan gitu.

    BalasHapus
  31. Penting banget ya bisa kelola gaji dan THR karena biasanya jelang lebaran keuangan ambyar dan kita melongo pasca lebaran, aku ngalamin banget ini

    BalasHapus
  32. Perlu banget ya Asuransi bagi masa depan. Mengelola THR anak, THR dari kantor dan lainnya perlu bijak agar pengeluaran tidak membludak setelah lebaran ya. Senang kalau abis lebaran, tabungan masih aman hehe...

    BalasHapus
  33. Makasih sudah berbagi tentang pengelolaan gaji dan THR mba. Penting banget untuk belajar finansial agar siap setiap saat.

    BalasHapus