Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Nonton Drakor itu Hobi yang Produktif! Nggak Percaya? Ini Buktinya!

 

Hobi nonton drakor

Halo, teman deestories

Apa kabar? 

Hari ini saya mau cerita tentang hobi. Selain menulis, saya punya hobi menonton drama Korea. 

Saya akan cerita tentang hobi menonton drama Korea yang membuat saya makin produktif. Kok bisa? Bisa dong! Baca sampai akhir, ya! 

Hobi Nonton Drama Korea

Nonton drama Korea sebenarnya bukan hal baru bagi saya. Sebelum bermunculan aplikasi streaming film, saya sudah sering nonton drakor. Biasanya lewat televisi ataupun DVD. Dulu ya cuma nonton aja sih, belum jadi hobi. 

Menonton drama Korea jadi hobi saat pandemi. Awal pandemi kan harus stay at home. Daripada bosan, ya nonton drakor saja. Apalagi, menonton drama Korea jadi lebih mudah. Banyak aplikasi streaming film yang menayangkan drama Korea. 

Nonton drakor menjadi hiburan tersendiri bagi saya setelah selesai dengan beragam pekerjaan harian. Tetapi seiring berjalannya waktu, menonton drama Korea juga membuat saya lebih produktif. Apalagi setelah bergabung dengan Drakor Class, komunitas pecinta drama Korea dan literasi. 

Nonton Drakor Jadi Produktif

Mungkin, bagi sebagian besar orang nonton drama Korea itu hal yang sia-sia. Menghabiskan waktu dan tidak ada manfaatnya. 

Kalau buat saya, hobi nonton drama Korea itu malah bikin saya lebih produktif. Saya bahkan mendapatkan banyak pengalaman baru dari hobi yang menyenangkan ini. Saya bahkan jadi banyak belajar hal-hal baru dari nonton drakor ini. 

Berikut hal-hal produktif dari nonton drama Korea. 

1. Menulis review drama Korea

Menonton drakor membuat saya produktif menulis review. Secara rutin saya menulis review drama Korea di blog pribadi maupun website Drakor Class. 

2. Produser IG Live

Menonton drama Korea memberikan saya kesempatan untuk membuat acara IG Live Drakor Class. IG Live ini tidak hanya membahas tentang drama saja, tetapi juga mengundang beberapa profesi yang terkait dengan drama yang sedang dibahas. 

Nonton Drakor

Misalnya, saat mengundang konselor menyusui ketika membahas drama "Birthcare Center". Atau dosen hukum saat membahas drama Korea Law School. 

3. Mengisi podcast

Nonton drakor membawa kesempatan baru bagi saya. Saya berkenalan dengan dunia podcast. Rutin mengisi podcast bersama teman-teman Drakor Class.

4. Siaran radio

Nonton drakor

Siapa sangka, dari hobi nonton drakor saya bisa mengisi siaran radio. Melalui program Johayo Show, saya sering siaran membahas drama Korea di radio RPK FM. 

5. Juri lomba kepenulisan

Tahun lalu, Drakor Class bekerjasama dengan KCCI (Korean Cultural Center Indonesia) mengadakan lomba review drama Korea. Saya menjadi salah satu jurinya. 

Tentu ini pengalaman baru buat saya. Bagaimana tidak, biasanya saya yang dinilai saat ikut lomba. Eh sekarang malah jadi penilainya alias juri. 

Penutup

Nah gimana? Sudah percaya kalau hobi nonton drakor bikin produktif? 

Bagi saya, nonton drakor itu tak hanya membahagiakan. Tapi juga membuat saya bisa belajar dan bertumbuh untuk lebih kreatif lagi. 

Bisa belajar banyak hal baru. Mendapatkan banyak pengalaman baru sekaligus melebarkan networking. 

Bagaimana dengan teman-teman? Apakah teman-teman juga hobi nonton drakor? Atau mungkin punya hobi lainnya?

Yuk, cerita di kolom komentar.

Terima kasih.


#BPNRamadan2022

#Day17

Tidak ada komentar

Posting Komentar