Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

7 Drama Korea Romantis yang Cocok untuk Menemani Libur Lebaran

Drama Korea Romantis


7 Drama Korea Romantis yang Cocok untuk Menemani Libur Lebaran ini pas banget buat sahabat deestories yang tidak mudik. Libur lebaran tahun ini cukup panjang, ya! Bagi sebagian orang momen ini dimanfaatkan untuk mudik ke kampung halaman. Tapi buat yang nggak punya kampung halaman, sudah pasti akan di rumah saja. Nah, daripada gabut nggak ada hiburan, lebih baik menikmati hari dengan menonton drama Korea romantis. Pasti bikin hati tetap senang walau di rumah saja. 

So, ini dia 7 drama Korea romantis yang cocok untuk menemani libur lebaran. 

1. Nevertheless (2021)

Nevertheless

Nevertheless adalah drama Korea romantis yang pas banget untuk menemani libur lebaran. Drama ini diperankan oleh Han So Hee dan Song Kang. Berlatarbelakang sekolah seni, drama ini menarik untuk ditonton. 

Nevertheless bercerita tentang Na Bi (Han So Hee) yang terjebak dalam toxic relationship. Pengalaman buruk menjalani hubungan membuatnya trauma untuk pacaran lagi. 

Kemudian Na Bi bertemu Park Jae Eon (Song Kang) yang juga tidak suka menjalani komitmen. Mereka terjebak dalam hubungan teman tapi mesra. 

Drama yang memicu kontroversi karena Hollywood vibes nya ini punya cerita yang menarik. Related dengan kehidupan sehari-hari. Bagaimana rasa trauma menjalani hubungan kadang bisa menjebak kita memilih berteman tapi mesra. 

Hmm, bagaimana kelanjutan hubungan Na Bi dan Park Jae Eon? Akankah keduanya memilih berkomitmen? Atau hanya teman tapi mesra? 

2. Hometown Cha Cha Cha (2021)

Hometown Cha Cha Cha adalah drama Korea romantis yang konsisten meraih rating tinggi dalam setiap penayangannya. Drama ini dibintangi oleh Kim Seon Ho sebagai Hong Du Shik dan Shin Min Ah sebagai Yoon Hye Jin.

Cerita cinta bersemi di desa Gongjin ini sukses bikin penonton baper. Banyak yang Ter du shik-du shik.

Hometown Cha Cha Cha tak hanya menyajikan cerita romantis, tapi juga banyak adegan komedi yang sangat menghibur. Sangat cocok untuk menemani libur lebaran, biar tetap bahagia meski di rumah aja.

3. Our Beloved Summer (2022)

Our beloved Sumner

Our Beloved Summer adalah drama romcom (romance comedy) yang bisa menghangatkan hatimu. Bercerita tentang dua mantan kekasih yang CLBK (Cinta Lama Belum Kelar), Our Beloved Summer menjadi drama favorit saya. 

Drama ini diperankan oleh Choi Woo Shik dan Kim Da Mi. Drama ini menceritakan kisah Choi Ung (Choi Woo Shik) dan Gook Yeon Soo (Kim Da Mi) yang harus bertemu kembali setelah 10 tahun akibat film dokumenter SMA yang kembali viral.

Choi Ung seorang ilustrator yang kekanakan harus bertemu kembali dengan Yeon Soo yang serius dan dewasa. Hmm, bagaimana kelanjutan hubungan mereka? Akankah kembali bersama?

4. Twenty-Five Twenty-One (2022)

Twenty Five Twenty One

Twenty-Five Twenty-One adalah drama romantis yang baru saja tamat. Drama ini selalu trending dalam setiap episode penayangannya. Meski memiliki ending yang tak biasa, drama ini patut ditonton. 

Drama ini dibintangi oleh Nam Joo Hyuk dan  Kim Tae Ri. Twenty-Five Twenty-One ini bercerita tentang Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk), yang terpaksa menjadi pekerja paruh waktu sebagai penjaga toko komik dan pengantar koran karena orang tuanya bangkrut akibat krisis ekonomi 1998. 

Kemudian, takdir mempertemukan Yi Jin dengan Nam Hee Do (Kim Tae Ri) ,yang merupakan seorang atlet anggar. Hee Do pun harus berjuang agar tetap bisa berlatih anggar di tengah krisis yang terjadi.

Drama ini tak hanya menceritakan kisah romantis antara Yi Jin dan Hee Do, tapi juga menghadirkan kisah persahabatan yang hangat antara Hee Do dan teman-temannya. 

Menonton drama ini membawa kita bernostalgia dengan tahun 90 an. Ikon-ikon 90an seperti telepon umum, kaset, radio dan persewaan komik. 

5. Drama Korea Forecasting Love and Weather (2022)

Forecasting Love and Weather

Masih ter Song Kang Song Kang setelah menyaksikan Nevertheless? Simak kembali kehadiran akting Song Kang dalam drama Korea Forecasting Love and Weather ini. Kali ini Song Kang beradu akting dengan artis spesialis drama romantis, Park Min Young. 

Drama ini bercerita tentang 2 karyawan yang bekerja di Badan Meteorologi Nasional Korea Selatan bernama Jin Ha Kyung(Park Min Kyoung) dan Lee Si Woo (Song Kang). Netizen Indonesia biasa menyebut drama ini dengan sebutan DRAMA BMKG. 

Drama Korea Forecasting Love and Weather ini membuat kita menyadari, betapa repotnya jika terlibat asmara dengan teman kantor. 

Apalagi masih ada mantan-mantan disekitar yang saling terkait. Duh, asli bikin ribet, hehe.

Hmm bagaimana kelanjutan cinta Lee Si Woo? Akankah dia berhasil merebut hati Jin Ha Kyung yang merupakan atasannya? Tonton aja langsung, yuk!

6. A Business Proposal (2022)

A Business Proposal

A Business Proposal baru saja tamat. Drama ini sukses bikin penonton baper berat. Drama ini dibintangi oleh sederet aktris papan atas Korea, seperti Kim Se Jeong, Ahn Hyo Seop, Kim Min Gue, dan Seol In Ah.

Drama ini bercerita tentang Shin Ha Ri (Kim Se Jeong), yang suatu hari diminta oleh sahabatnya untuk ikutan kencan buta menggantikanya. Shin Ha Ri pun menerima tawaran tersebut karena mendapatkan imbalan berupa uang.

Namun, siapa sangka, ketika mengikuti kencan buta tersebut, ia justru bertemu dengan Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop), yang merupakan CEO tempat dia bekerja. Kang Tae Mu pun juga dipaksa oleh sang kakek untuk mengikuti kencan buta tersebut.

Meski awalnya dimulai JNE Chemistry keduanya pun sangat kuat. Drama ini juga menghadirkan kisah cinta second lead couple yang nggak kalah menarik. 

Drama A Business Proposal sukses membuat penonton ter Tae Mu Tae Mu. 😌😌😌. Drama ini hanya 12 episode, pas lah buat menemani libur lebaranmu. 

7. Soundtrack # 1

Soundtrack #1

Nggak hanya Song Kang yang hadir dengan drama romance terbaru. Si cantik Han So Hee juga hadir dalam drama romantis terbaru. Kali ini beradu akting dengan Park Hyung Sik. Bisa dibilang Soundtrack # 1 ini adalah mini drama, karena hanya 4 episode. 

Drama ini bercerita tentang Han Sun Woo (Park Hyung Sik), seorang fotografer yang jatuh cinta pada sahabatnya sendiri, Lee Eun Soo (Han So Hee) yang merupakan penulis lirik.

Hubungan persahabatan yang sudah berjalan 19 tahun akhirnya menumbuhkan benih-benih cinta. Namun, nampaknya Han Sun Woo bertepuk sebelah tangan. Lee Eun Soo tak ingin pacaran, takut jika menyakiti hati Han Sun Woo. Hmm, bagaimana ending temen jadi demen ini? Akankah berkahir bahagia?

7 drama Korea romantis yang cocok untuk menemani libur ibur lebaran. Jangan lupa untuk menonton di aplikasi streaming resmi, ya! 

Selamat lebaran..

Mohon maaf lahir dan batin..


1 komentar

  1. Wah, unyu-unyu semua gaya dramanya. Mungkin saya mulai dari nonton yang 4 episode doang aja dulu..

    BalasHapus