Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Memulai Langkah Menjadi Seorang Sociopreneur bersama JULO

 


JULO


Sudah lama saya ingin menjadi seorang sociopreneur. Bagi saya, sociopreneur itu keren. Sociopreneur tak hanya bertujuan mencari keuntungan saja, tetap juga memberikan dampak secara sosial. Sociopreneur membantu menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di sekitarnya.


Pada artikel kali ini saya akan bercerita banyak tentang apa itu sociopreneur, mengapa saya ingin menjadi seorang sociopreneur dan bagaimana saya memulai langkah menjadi seorang sociopreneur. 


Apa itu Sociopreneur ?


Sociopreneur berasal dari kata "socio" dan "preneur", bila diartikan adalah wirausahawan sosial. Seorang sociopreneur menjalankan bisnis tak hanya untuk meraih keuntungan semata. Tetapi juga ingin memberikan dampak secara sosial bagi masyarakat sekitarnya. 


Mengapa Menjadi Sociopreneur?


Mengapa saya ingin menjadi seorang sociopreneur? Semua ini diawali dari permasalahan sosial yang terus mengusik saya adalah masih rendahnya cakupan menyusui di masyarakat. Masih banyak bayi-bayi yang tidak disusui secara eksklusif. Padahal, menyusui eksklusif adalah salah satu standar emas pemberian makanan bayi. 


Rata-rata, ibu tidak bisa menyusui bayinya karena kurangnya informasi. Mulai dari bagaimana cara menyusui yang benar, bagaimana jika ibu harus kembali bekerja dan lain sebagainya. 


Selain itu juga karena ibu tidak mendapatkan dukungan. Misalnya, bagi ibu bekerja tidak bisa memompa ASI nya saat bekerja karena tidak ada diberikan waktu untuk memompa ASI. 


Saya tahu persis tentang hal ini. Semua ini saya dapatkan dari pengalaman sebagai konselor laktasi selama lima tahun terakhir ini. Sejak tahun 2017 saya adalah seorang konselor laktasi bersertifikat. Sejak itu pula saya aktif terjun langsung untuk memberikan edukasi kepada para ibu menyusui. Mulai dari mengisi kelas edukasi hingga melakukan layanan home visit. Bahkan saat pandemi saya juga melakukan layanan telekonseling.


Saya ingin lebih banyak lagi membantu ibu menyusui. Oleh karena itu saya ingin mendirikan sebuah klinik laktasi. Nantinya di klinik tersebut para ibu menyusui bisa datang langsung untuk berkonsultasi. 


Tak hanya itu, layanan lain yang diberikan antara lain :


1. Pijat laktasi (Saya juga seorang terapi pijak laktasi bersertifikat)

2. Home visit 

3. Penjualan barang-barang yang mendukung menyusui, misalnya alat pemberian ASIP (ASI Perah), pompa ASI, apron, dan lain sebagainya

4. Layanan online melalui webinar ataupun konsultasi online


JULO


Tentunya klinik laktasi ini sifatnya berbayar. Namun pasti biayanya lebih terjangkau dibandingkan melakukan konsultasi ke rumah sakit.  Ada juga layanan yang gratis, misalnya dengan memberikan informasi seputar menyusui di sosial media. 

 

Rencananya untuk diawal saya akan mendirikan klinik ini di rumah. Namun tentunya saya membutuhkan sarana dan prasarana yang mendukung. Misalnya tempat tidur, meja, kursi dan juga beberapa alat peraga menyusui. 


Tentunya untuk bisa mewujudkan klinik laktasi tersebut dan menjadi seorang sociopreneur, saya butuh modal. Saya berpikir mencari kredit digital untuk membangun klinik laktasi tersebut. 


JULO, Kredit Digital Cepat Cair dan Aman

Saat mencari kredit digital untuk mewujudkan klinik laktasi saya, saya bertemu dengan JULO. JULO adalah kredit digital yang punya banyak fitur. JULO memberikan kredit digital terlengkap, yang paling dibutuhkan dan mudah diakses.


Fitur JULO


JULO memiliki tiga fitur yang bisa digunakan oleh para penggunanya. 


  1. Dana Tunai 

Dana Tunai adalah fitur JULO yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan kredit digital. Cukup dengan sekali klik, kita bisa memilih nominal dan tenor pengembalian kredit digital. Dananya akan langsung di transfer ke rekening kita. Di JULO kita bisa tarik dana tanpa drama. 


Fitur ini juga memungkinkan kita untuk bisa kirim dana langsung dan mudah. Dana akan bisa langsung dikirim ke rekening tujuan, tanpa harus tarik dana dulu.


Tak hanya itu, fitur Dana Tunai dari JULO ini juga bisa untuk top up dompet digital dan isi pulsa. Semuanya jadi lebih praktis, mudah dan aman. 


  1. PayLater

Ada yang hobi belanja di e-commerce? Yuk, manfaatkan fitur PayLater dari JULO. Fitur ini bisa digunakan di semua e-commerce. Nggak perlu galau lagi saat check out barang, ada JULO aplikasi kredit digital. 


Dengan tenor yang fleksibel, memungkinkan kita membeli barang di e-commerce dengan cicilan bulanan. Tentunya ini lebih meringankan. Limitnya pun besar, hingga 15 juta rupiah untuk pengajuan pertama. 



  1. Tagihan Online

Fitur Tagihan Online dari JULO ini membantu kita membayar tagihan bulanan dengan mudah dan cepat. Membayar tagihan listrik, pulsa, dan BPJS online bisa dengan limit kredit digital kita. 


Tagihan Online JULO ini memiliki kelebihan bisa digunakan untuk berbagai macam pembayaran, mulai dari bayar atau beli token listrik PLN, bayar BPJS, beli pulsa atau paket data internet, hingga bayar pascabayar.


Punya suku bunga yang relatif rendah mulai dari 0,1% per hari untuk semua transaksi tagihan online di aplikasi JULO Kredit Digital.


Sudah begitu, semua transaksinya diproses dengan cepat. JULO sangat bisa diandalkan untuk membayar semua tagihan online yang dimiliki. 


Keunggulan JULO


JULO memiliki banyak kegunaan dibandingkan produk kredit digital  lainnya. 


Berikut adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh JULO. 


1. Tenor fleksibel


JULO menawarkan tenor yang fleksibel, mulai dari 1 hingga 9 bulan. Bisa disesuaikan dengan kemampuan kita. 


2. Bunga rendah


Besaran bunga menjadi pertimbangan penting dalam memilih kredit digital. JULO memiliki bunga rendah. JULO menawarkan bunga mulai dari 0,1% per hari. 


3. Proses mudah dan cepat


Mengajukan kredit digital di JULO ini prosesnya mudah dan cepat. Cukup melalui smartphone saja. Dan tidak perlu ada jaminan. 


JULO




4. Limit Besar


Mengajukan kredit digital di JULO ini limitnya besar lho. Kita bahkan bisa mengajukan kredit digital sebesar 15 juta rupiah. 


5. Banyak cashback


Melakukan kredit digital di JULO ini banyak keuntungannya. Ada beragam cashback yang bisa dimanfaatkan. Misalnya, cashback saat membayar cicilan sebelum jatuh tempo. 


Memulai Langkah Menjadi Seorang Sociopreneur bersama JULO


Setelah mencari tahu lebih jauh, ternyata yang saya butuhkan adalah kredit digital dari JULO ini. Melalui fitur Dana Tunai, saya akan mengajukan kredit digital untuk membangun klinik laktasi saya. 


Saya berencana mengajukan kredit digital sebesar 15 juta rupiah. Jumlah itu sesuai dengan kebutuhan saya dalam memenuhi peralatan dan perlengkapan untuk klinik laktasi saya. 


Saya ingin segera membangun klinik laktasi saya. Memulai langkah sociopreneur saya. 


Jika saya sudah memulai langkah menjadi seorang sociopreneur bersama JULO. Bagaimana dengan teman-teman? Apa yang ingin dimulai bersama JULO?



55 komentar

  1. wah menarik sekali ini pembahasannya mba, menjadi sociopreneur di era teknologi canggih seperti sekarang

    BalasHapus
  2. Seorang sociopreneur tidak hanya memikirkan keuntungan pribadi, tapi juga kemanfaatan bagi yang lain ya. Memang kuat biasa, meski tak yakin sanggup, saya juga mau

    BalasHapus
  3. Dana tunai, paylater dan tagihan nline ini merupakan fitur-fitur menarik sekali di Julo ya mbak Dian :) Asyiknya lagi, pengajuan kredit digital di Julo ini cukup pakai hape aja dan ga perlu jaminan. Memudahkan masyarakat banget nih. Ceki2 lebih lanjut ah.

    BalasHapus
  4. Wah asik ada julo bisa pinjam dalam jumlah besar kalau ada kebutuhan mendesak tinggal buka HP aja. Tapi ingat ngutang jangan lebih dari 30 persen dari pendapatan

    BalasHapus
  5. Diaaan....
    Keren sekali dirimuuu.. Bangga banget ada yang mengabdikan diri untuk masyarakat khususnya para Ibu agar mendapatkan lebih banyak informasi yang mengedukasi terkait laktasi.

    Aku doakan semoga lancar yaa, Dian.
    Langkah menuju sociopreneur ini tentu banyak perjuangan. Semoga dimudahkan bersama JULO.
    Huhu....mo nangis membaca niat muliamu, Di.

    BalasHapus
  6. Wah keren banget Mak Dian, kegiatannya sungguh mulia. Ternyata selain jadi blogger, jadi konselor laktasi dan terapis pijat laktasi juga. Masya Allah, semoga dimudahkan untuk bisa membangun klinik laktasinya ya, Mak.. Aamiiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inget awal-awal menyusui yaa..
      Agak baper kalau gak keluar dan sakit di bagian PD.
      Ini kudu banget ada yang mengedukasi cara yang benar dan menguatkan sang Ibu untuk memberikan yang terbaik di masa-masa usia emas tumbuh kembang anak.

      Hapus
  7. Semoga harapannya menjadi sociopreneur tewujud ya, Mbak. Penuh talenta memang dirimu, sudah bersertifikasi pula, pas benar kalau punya klinik laktasi untuk membantu banyak ibu di luar sana. Semoga sukses yaaa

    BalasHapus
  8. Bicara soal kredit apalagi kredit digital memang banyak yang harus di pahami dulu ya.. karena kalo ngga paham ya nantinya bingung sendiri, termasuk cek ricek apakah amanah atau tidak dan yang utama terdaftar di OJK atau tidak biar lebih aman jika menggunakan jasanya

    BalasHapus
  9. Wah makasih, Mbak. Jadi punya referensi tambahan untuk mahasiswa tentang kredit digital JULO ini. Btw, menarik juga tentang sociopreneur. Semoga tercapai ya harapannya dan tetap semangat memberi manfaat untuk umat

    BalasHapus
  10. memulai usaha memang macam-macam caranya ya mbak, kerasa banget modal itu penting banget :") aku ngerasain modal empot2an

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak Echa..
      Modal sudah jalan, usaha kudu terus mengalirkan penghasilan agar bisa Sehat neraca keuangan usaha.

      Suntikan Dana segar dari JULO ini bisa menjadi jalan keluar.

      Hapus
  11. Apapun aplikasi untuk kredit/pinjam ini, yang terpenting adala bagaimana agar kita bisa bijak dalam menggunakannya. Misalkan memang harus pinjam/utang, pastikan bahwa memang digunakan untuk hal-hal produktif.

    BalasHapus
  12. Semoga keinginan untuk membangun klinik laktasi di rumah segera terwujud ya mbak, bisa makin banyak wanita yang bermasalah dalam memberikan ASI eksklusif bisa tertolong

    BalasHapus
  13. Senangnya saat ini sudah banyak platform digital yang memberikan kesempatan kepada kaum perempuan berkembang dan mengelola bisnisnya sendiri, tapi saya tertarik nih dengan istilah sociopreneur yang tidak hanya memanfaatkan bisnisnya untuk meraih keuntungan semata tapi juga bermanfaat bagi lingkungannya.

    BalasHapus
  14. Wah aku suka nih pemikiran nya kemarin aku juga ketemu ilustrator Bandung yang sociopreneur juga sangat menginspirasi karena bermanfaat bagi orang lain

    BalasHapus
  15. Oh bisa ya pakai JULO buat kelola bisnis? Aku udh lama mau aujin kredit tapi kok ragu karena takut dengan isu beredar. Yah sementara pake modal dengkul ajalah

    BalasHapus
  16. Aku baru tau nih soal Julo mbak. Semoga memanh semakin banyak pengusaha yang terbantu dengan inovasi ini ya mbak

    BalasHapus
  17. Julo namanya simple dan mudah diingat ya mbak. Nah ternyata fiturnya pun sangat membantu banyak orang dalam hal finansial. Mau dana tunai, payletter atau tagihan online semua beres dengan Julo si biru ini. Apalagi bisa dukung si sociopreneur pastinya menjadi nilai tambah tersendiri ya

    BalasHapus
  18. Tujuan mbak Dee mulia banget, apalagi mengingat ternyata informasi tentang laktasi ini enggak semua ibu-ibu paham. Semoga tujua mendirikan klinik laktasinya segera terpenuhi bersama JULO ya, mbak. amiin

    BalasHapus
  19. Laily Fitriani19 Mei 2022 19.19

    Keren banget Mbak. Menjadi sosiopreneur itu hebat, apalagi khusus laktasi dimana edukasi laktasi itu penting banget bagi masyarakat. Semoga pembangunan klinik laktasi bisa terwujud melalui Julo.

    BalasHapus
  20. Bunga rendah dan proses nya cepat ini bisa jadi daya tarik tersendiri nih. Secara jaman sekarang semua hampir serba instan ya...

    BalasHapus
  21. bener banget mba, banyak ibu-ibu yang tidak menyusui eksklusif karena kurang pengetahuan ttg ini.. MasyaAllah keren banget kalo klinik laktasi ini ada disetiap kota 🥺 semoga dimudahkan ya mba niat dan harapannya

    BalasHapus
  22. Waktu download JULO sempat kaget dong saya, punya banyak fitur ternyata..
    Enggak heran JULO memberikan kredit digital terlengkap dengan segala kemudahan bagi yang membutuhkan

    BalasHapus
  23. Tapi sebagai muslim kita patut mengetahui sisi syariahnya nih

    BalasHapus
  24. Cita-cita mulianya semoga terkabul, ya, ka, Bersama kemudahan yg diberikan Julo. MasyaAllah saat ini bnyk sekali aplikas yg menyediakan jasa pembayaran online, jadi memudahkan.

    BalasHapus
  25. salah satu yang bikin tenang pakai JULO itu karena udah terverifikasi sama OJK jadi aman banget. kita bisa dapat dana cepat dengan bunga rendah dan aman buat wujudin keinginan kita.

    BalasHapus
  26. JULO ini aman banget ya Mbak, udah terverifikasi OJK jadi kita bisa aman menjadi sociopreneur bersama JULO.

    BalasHapus
  27. Konselor laktasi, jadi penasaran bagaimana aktivitasnya ketika turun ke masyarakat. Wah, semoga bisa berkembang dan menambah manfaat bersama JULO.

    BalasHapus
  28. Bagus Mbak cita-citanya. Menjadi Sociopreneur. Bidangnya pun langka, memberi edukasi pada para Ibu. Semoga dimudahkan ya Mbak. Oiya, saya pun jadi ikut kenalan dengan JULO nih. Ternyata sudah tersertifikasi OJK ya..

    BalasHapus
  29. Cita-cita yang mulia mba, semoga segera terwujud ya. Memang suka sedih klo ibu yang asinya tercukupi, tapi hanya karena minim edukasi tentang asi, menyusuinya putus di tengah jalan tdk sampai minimum 6 bulan. Dengan Julo semoga proses nya semakin lancar untuk membangun klinik ya mba

    BalasHapus
  30. Aku juga berminat jadi sociopreneur kecil-kecilan ni. Kebetulan aku punya sertifikasi di sebuah ketrampilan dan pengen ambil sleep coach sertifikasi juga

    BalasHapus
  31. barakallah mbak, semoga klinik laktasinya bisa terwujud dan smeakin menebar manfaat bagi sekitar

    BalasHapus
  32. Wah menarik nih mba dian, sy jg bercita2 jd sociopreneur nih.

    BalasHapus
  33. Berbicara masalah sosialisasi pentingnya pemberian ASI ekslusif pada bayi ini perlu sekali. Dulu aku pernah mendapati seorang ibu yang komentar "nggak mau, ah...ntar payudara bisa turun". Miris banget. Kasihan anaknya, kan...emaknya nggak mau nyusuin karena takut kendor.

    BalasHapus
  34. MasyaAllah keren, semangaat mba semoga terwujud untuk klinik laktasinya nanti yaa <3

    BalasHapus
  35. kredit digital dari JULO ini bakal sangat membantu sekali buat para sociopreneur ya mbak, semoga makin banyak yang tau tentang info ini

    BalasHapus
  36. Untung ada Julo yang mampu memberikan kredit dengan tenor yang memudahkan pembayaran, apalagi bisa dipakai di ecommers ya Paylaternya.

    BalasHapus
  37. Semangat selalu Kak Dee untuk menjadi sociopreneur, apalagi dengan dukungan Julo yang dapat membantu pendanaan

    BalasHapus
  38. Sociopreneur memang sangat bisa memberikan dampak positif buat orang lain. Saya sempat mengalami ga percaya diri karena ASI seret, terapis pijat laktasi saya baik sekali bisa kasih saya keyakinan bahwa ASI saya bisa banyak seperti orang lain. Dan akhirnya saya jadi semangat lagi

    BalasHapus
  39. Aku dukung rencananya bersociopreneur Mbak. Mimpi yang mulia sekali ini sambil tetap tidak lupa mendapat pemasukan juga. Semoga tercapai ya tujuan2 bisnisnya.

    BalasHapus
  40. MasyaAllah. Semoga dorongan kuat semangat Mba untuk mendirikan klinik laktasi khusus di rumah, terwujud dengan bantuan dari Julo ya. Bagaimana pun, untuk menggerakkan sebuah impian memang dibutuhkan modal biar bisa berjalan sesuai harapan.

    BalasHapus
  41. Keuntungannya ternyata banyak sekali ya kak, pastinya hal ini akan bermanfaat untuk para nasabahnya. Semoga suatu hari saya juga bisa menjadi seorang sociopreuneur yang sukses seperti kak Dee

    BalasHapus
  42. Masya Allah. Semoga bersama JULO rencana membangun klinik laktasi jadi lebih mudah terwujud ya, Mbak. Bener banget, masih banyak kesalahpahaman dan ketidakpedulian tentang menyusui ini.

    BalasHapus
  43. Keren ide bisnisnya, bisa membantu ibu-ibu yang kesulitan kasih ASI. Penting banget tuh karena banyak ibu yang susah kasih ASI akibat minim pengetahuan.

    BalasHapus
  44. Keren banget menjadi Sociopreneur dibidang ASI dan semua keperluan pendukungnya mba.
    Ternyata usaha seperti itu bisa dimodali dengan JULO juga ya.
    Semoga yg punya usaha dimudahkan utk mengembangkan bisnis dan mengembalikan modal pinjaman.

    BalasHapus
  45. Selain membuka rejeki dan mencari cuan buat sendiri juga bisa memberikan manfaat bagi orang lain.
    JULO memberikan jalan dan kesempatan ya, kudu dimanfaatkan sebaik mungkin sih ini

    BalasHapus
  46. Mudahnya membangun apapun usaha kita dengan Julo ya, Kak. Kita bisa pakai dana tunai dan paylater untuk kepentingan belanja online. Semoga sukses dengan klinik laktasi nya ya, Kak. Dan semakin banyak ibu menyusui yang terbantu.

    BalasHapus
  47. Baru tahu namanya sociopreneur. Keren juga sih. Sebenarnya kalo barang ngga terlalu laris nggak perlu sedih juga sih ya karena bisa bermanfaat buat sekitar

    BalasHapus
  48. Pinjam meminjam ini harus berhati-hati, untungnya Julo sudah tersertifikasi dari badan keuangan, jadi pasti aman. Semoga dengan adanya peminjaman untuk besar begini, bisa untuk UKM

    BalasHapus
  49. Julo kevin julio, eh ternyata bukan, ternyata platform kredit digital yaa. Banyak fitur unggulannya nih, bisa jadi pertimbangan buat mereka yang mau meminjam uang.

    BalasHapus
  50. Setelah baca artikel ini saya juga ngebayangin bisnis apa yang pengen aku kembangin juga, apalagi tau kalau JULO bisa menyediakan modal untuk memulai usaha.

    BalasHapus
  51. Baru tahu saya soal JULO
    Baru dengar namanya
    Makanya ini sangat terbantu lewat informasi di sini

    BalasHapus
  52. Saya agak kudet nih, baru ngeh ada yang namanya Sociopreneur. Selain meraih keuntungan juga turut memberikan dampak secara sosial bagi masyarakat, keren ...

    BalasHapus