Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Ide Bisnis Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

Ide bisnis rumahan


Ide bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga menjadi topik hangat saat ini. Disaat mulai bangkit dari pandemi, kita semua mendapatkan tantangan baru. Kenaikan BBM (Bahan Bakar Minyak), otomatis membuat harga-harga lainnya ikut naik. Jadi ingat, dulu pernah coba bisnis kosmetik, tapi jalan ditempat. Maklum, dulu saya belum bertemu platform yang mendukung. Saya juga masih belum paham ilmu berbisnis kosmetik. 

Bisnis rumahan bisa jadi peluang yang tepat bagi ibu rumah tangga untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Apalagi, jika berjualan kosmetik dan skincare. Pasti bikin ibu rumah tangga bisa membantu dapur tetap ngebul di tengah naiknya harga-harga barang. 

Ide Bisnis Rumahan yang Berkembang Saat Pandemi

Salah satu ide bisnis rumahan yang berkembang saat pandemi adalah bisnis kosmetik dan skincare. Menurut data Kemenperin (Kementerian Perindustrian), hingga saat ini ada 797 industri kosmetik besar dan industri kecil dan menengah di Indonesia. Angka ini naik dari keadaan tahun lalu, 760. 

Perkembangan bisnis kosmetik dan skincare di Indonesia tak hanya meningkat di pasar dalam negeri saja. Namun, juga berjaya di sektor ekspor, khususnya pasar Asia Tenggara. 

Asia menjadi pasar potensial bagi perkembangan bisnis kosmetik dan skincare Indonesia. Tahun lalu, nilai ekspor kosmetik dan skincare Indonesia ke Asia Tenggara mencapai US$ 600 juta. Persamaan iklim, sosial budaya, dan daya beli menjadi faktor pemicunya. 

Prospek Bisnis Kosmetik dan Skincare di Indonesia

Ide bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga

Prospek bisnis kosmetik dan skincare di Indonesia akan semakin cantik di tahun ini. Indonesia Industry Outlook 2022, menyatakan bahwa banyak peluang baru yang bisa meningkatkan pertumbuhan bisnis kosmetik dan skincare. 

Kalau menurut CEO Martha Tilaar Group, Kilala Tilaar, ada tiga hal yang mendukung pertumbuhan bisnis kosmetik dan skincare di Indonesia ini.

Perubahan minat konsumen

Riset Inventure-Alvara Januari 2022, menunjukkan perubahan minat konsumen dalam memilih produk. Saat ini konsumen banyak yang mencari produk skincare. Mulai dari yang memberikan efek glowing (39,6%), whitening (21,7%), anti ance (19,6%) dan anti aging (19,1%). 

Strategi marketing efektif dengan "honest review"

Perubahan strategi marketing juga ikut mempengaruhi pertumbuhan bisnis kosmetik dan skincare di Indonesia. Saat ini, strategi marketing yang paling efektif dalam memasarkan produk kosmetik dan skincare adalah ulasan yang jujur dari pengguna. Apalagi, saat pandemi, banyak konsumen mencari ulasan jujur produk di blog maupun YouTube. 

Pergeseran model bisnis, membuka pintu pemain baru

Pandemi membuat bisnis mulai bergeser. Kemudahan jalur distribusi yang didorong perkembangan e-commerce membuat bisnis kosmetik dan skincare semakin cuan.

Merintis Ide Bisnis Rumahan Bersama RAENA

ide bisnis rumahan

Berbisnis kosmetik dan skincare bisa jadi peluang untuk mencari penghasilan tambahan bagi ibu rumah tangga. Apalagi jika merintis bersama RAENA. 

RAENA adalah platform dropship dan reseller produk kecantikan terbesar di Indonesia. RAENA menyediakan lebih dari 1000 produk, mulai dari make up, skincare, bodycare, hingga haircare dari 250+ merek ternama dengan harga terjangkau. 

Ini menjadi peluang yang bagus bagi ibu rumah tangga dalam mencari penghasilan tambahan. Menjadi beautypreneur bersama RAENA adalah ide bisnis rumahan yang patut dicoba.

Menjadi Beautypreneur Bersama RAENA

bisnis kecantikan

Menjadi beautypreneur bersama RAENA itu mudah, lho. Tak hanya harga produk yang terjangkau, RAENA juga ada program reseller dan dropship tanpa biaya admin, bahkan tanpa modal dengan margin yang besar. 

Bahkan, di RAENA juga ada program Bimbel yang bisa mendukung kita menjadi beautypreneur sukses. Jadi nggak ada alasan lagi untuk tidak memulai bisnis rumahan bersama RAENA.

Misi RAENA sendiri adalah mendukung masyarakat Indonesia untuk berani memulai bisnis dari rumah. RAENA sangat cocok untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi ibu rumah tangga. Bisa dapat penghasilan hingga jutaan rupiah dengan modal kecil bahkan tanpa modal sekalipun.

Cukup download aplikasi RAENA, lakukan pendaftaran. Lalu mulailah menjadi beautypreneur bersama RAENA. Meski tak punya modal dan skill bisnis, RAENA akan siap membantu kita menjadi beautypreneur yang sukses.

Jadi, tunggu apalagi, yuk mulai ide bisnis rumahan bersama RAENA. Segera daftar jadi reseller RAENA, ya! 


62 komentar

  1. o Raena bagian dari Martha Tilaar Grup?
    Pantesan, visioner banget
    Cerdas banget menangkap kebutuhan masyarakat yang butuh skincare sekaligus penghasilan tambahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku baru tahu juga ini bagian dari Martha Tilaar Grup, keren bgt program reseller dan dropship nya

      Hapus
  2. wah ... asyik nih ... dengan download aplikasi Raena bisnis rumahan akan berjalan walaupun tidak ada modal ternyata Raena bisa mewujudkan ide bisnis rumahan

    BalasHapus
  3. Nah ini dia yang aku cari kak, bisnis rumahan. Modal kecil, tenaga sedikit keluar namun menguntungkan. Aku mau coba deh

    BalasHapus
  4. bisnis rumahan ini gak boleh dipandang sebelah mata yaa karena bila dijalani dengan serius, hasilnya bisa maksimal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisnis yang digeluti dgn serius, total, dan benar2 digarap, pasti hasilnya maksimal. Itu juga berlaku bagi ibu rumah tangga yang tidak terlalu banyak halangan.

      Hapus
  5. RAENA membuka kesempatan dan peluang bagi siapa saja yang ingin mengubah hidupnya menjadi lebih produktif meski dirumahaja. Bagus banget dan sangat memudahkan karena bisa sistem dropship.

    BalasHapus
  6. Bisa jadi pilihan y mba.. dirumah tapi bisa menghasilkan dg ikut di aplikasi RAENA sbg dropship dan reseller produk kecantikan terbesar di Indonesia .. boleh Juga nih

    BalasHapus
  7. Ide2nya super mantuulll
    Aku kudu kabarin sepupuku yg IRT
    Soale dia butuh insight cem gini mbaaa

    BalasHapus
  8. Aplikasi bisnis seperti Raena jadi jalan rezeki untuk banyak orang pasti ngebantu banget di saat beragam kemudahan utk bisnis saat ini. Mau coba ceki2 Raena juga ahh

    BalasHapus
  9. kalau aku, ide kadang banyak, tapi selalu ragu buat mulai usaha. Ya gtu, takut gak laku, takut rugi, takut ini takut itu. Memang minimal harus ada bekal pengetahuan dan mentor nih kalau mau mulai usaha, supaya ga banyak khawatirnya

    BalasHapus
  10. Prospek bisnis menarik ya. Apalagi masyarakat skrg lbh intens dlm melakukan perawatan tubuh dan wajib. Mrk jg lbh menginginkan produk yg cocok dgn kondisi kulit.

    BalasHapus
  11. Pas pandemik skinker banyak banget yg baru2 ya mba. Berdampak positif jg. Eh bisa bisnis ini jg nih. Buat yg minat passion di kosmetik dan skinkeeer bisa coba raena yaaa... ide bisnis rumahan^^

    BalasHapus
  12. Boleh banget nih ya aku coba bisnis rumahan dengan Raena. Btw brand yang dijual disini lokal atau mix kosmetik luar ya?

    BalasHapus
  13. dunia per-skincare-an dan beauty ternyata malah makin boom ya di masa pandemi ini. bahkan penyuka skin care dan beauty items bisa seklaigus jajal berbisnis dengan platform RAENA ini... jd tergoda, ikutan gak ya?

    BalasHapus
  14. Selama manusia masih pengin tampil lebih keren, industri kecantikan nggak akan pernah mati ya kan Mbak. Meski bukan pengamat industri kecantikan, aku bisa merasakan kalau sekarang tuh makin buanyak merk produk kecantikan. Jadi makin banyak alternatif buat konsumen. Terus, sistem penjualannya juga makin berkembang ya. Di era digital, jadi ada deh sistem bisnis kecantikan ala raena ini.

    BalasHapus
  15. Kita perempuan punya daya untuk menjalani bisnis. Tak perlu harus keluar rumah setiap hari juga bisa dilakan. Bisnis online dengan RAENA itu cukup mudah dan menarik.

    BalasHapus
  16. wah asik nih bisa jadi salah satu sumber rezeki ya Raena ini, apalagi produknya ori dan sudah BPOM, jadi jualan produk produknya tenang

    BalasHapus
  17. banyak kesempatan untuk berbisnis dan maju ya mba.. apalagi banyak yang melek dengan beauty products saat ini. Semangaat untuk bisnisnyaa

    BalasHapus
  18. Cocok buat kota sebagai ibu rumah tangga nih kayanya peluang bisnis ini. Di rumah saja kita kan bisa jadi reseller ya? Tinggal semangat dan kerja keras nya nih

    BalasHapus
  19. Sekarang dari remaja udah pada pakai skincare. Jadi bisa dibilang ide yang cukup menjanjikan. Pilihan jadi reseller lumayan oke, gak modal dan dapat untung

    BalasHapus
  20. RAENA aplikasi online yang cocok buat yg baru mulai usaha dagang. Dengan modal minim sekarang sudah bisa ikut berjuaLan di Raena

    BalasHapus
  21. Bisa jadi uang tambahan meskipun di rumah saja ya mba... Apalg tdk skill bisnis, RAENA akan siap membantu kita menjadi beautypreneur yang sukses.

    Jadi berpikir juga deh mau ikut gabung

    BalasHapus
  22. Wow bisnis kosmetik, emak2 paling demen nih, apalagi kalau modalnya kecil tapi peluangnya begitu menjanjikan kyk Raena ini ya. Tinggal kerja keras menjalankan promo2 barangnya nih :D
    Strategi honest review emang lg disukai makanya banyak brand kasi CP ke konten kreator yaaa.

    BalasHapus
  23. Bisnis reseller ini memang cukup menjanjikan ya apalagi memang sekarang dunia skincare kita juga besar pangsa pasarnya.

    BalasHapus
  24. Dengan RAENA bisa mewujudkan punya bisnis kosmetik sendiri ya Mba. Jadi Beautypreneur makin mudah dengan RAENA. Peluang nih buat nambah penghasilan

    BalasHapus
  25. Harga yang kompetitif ini bisa jadi andalan kita dalam memulai bisnis sebagai reseller produk perawatan kecantikan. Fitur-fitur di Raena sangat membantu kita nih, untuk pemula pun oke juga.

    BalasHapus
  26. Buat perempuan bisnis tentang kecantikan ini menarik banget si, apalagi ada RAENA yang memfasilitasi kita untuk menjadi beautypreneur.

    BalasHapus
  27. Ide bisnis skin care lagi booming ya sampai bisa skala rumahan. Jadi banyak pilihan dan kesempatan nih buat yang mau coba bisnis skin care

    BalasHapus
  28. Nah ini ide bisnis yang gampang dilakukan ya karena tinggal jadi reseller via aplikasi RAENA. Apalagi buat yang suka skincarean, cocok banget deh

    BalasHapus
  29. Sekarang untuk berbisnis, tidak perlu modal besar ya, Mbak. Tidak perlu punya toko dan stok barang dulu. Zaman now, semua dipermudah. Asalkan terus bersemangat mencari peluang. Salah satunya di RAENA ini. Produknya banyak, dengan beragam brand. jadi peluang menghasilkan cuan semakin besar.

    BalasHapus
  30. Wah peluang bisnis yang menarik banget ini. Semua orang bisa jadi pengusaha, bahkan dari rumah. Menjadi beautypreneur saat ini memang tempaknya memiliki peluang yang bagus karena minat pasar terhadap perawatan wajah dan tubuh semakin tinggi ya

    BalasHapus
  31. RAENA cocok banget untuk teman-teman yang ingin merintis di dunia usaha dengan menjadi reseller atau dropshipper-nya RAENA, cara ngejalaninnya juga fleksibel, cocok untuk mengaplikasikan ide bisnis rumahan

    BalasHapus
  32. Cocok nih buat ibu rumah tangga. Bisa bisnis sambil ngurus keluarga dan produk yang pun seputar ibu-ibu (wanita)

    BalasHapus
  33. Bisnis yang cocok untuk ibu-ibu di rumah, apalagi yang juga beauty enthusiast.
    Gak boleh dilewatkan menjadi reseller di RAENA aplikasi.

    BalasHapus
  34. Ya gak diragukan lagi RAENA kalo pengusahanya sekelas Martha Tilaar Group..

    BalasHapus
  35. bisnis rumahan untuk pemula dan termasuk untuk ibu-ibu rumah tangga, dengan RAENA dapat membantu untuk mendapatkan pemasukan

    BalasHapus
  36. oh Raena ini second line-nya Martha Tilaar to. pantesan produknya bagus dan variatif

    BalasHapus
  37. Buat para ibu yang ingin memulai bisnis langkah bagus ini bergabung dengan RAENA, apalagi bisa sambil belajar juga ya

    BalasHapus
  38. kalau mudah dan modal minim sih pasti bisa lah dijalani para pmula ya, bisa sambil goleran hihi sekarang udah bisa jualan oline produk terpercaya :)

    BalasHapus
  39. Bener nih, prospek bisnis kecantikan ke depannya seperti semakin menjanjikan ya karena seiring dengan meningkatnya peminat skincare yg gak datang dari kaum wanita saja. Sekarang pun udah banyak pria yang pake skincare buat merawat kulitnya

    BalasHapus
  40. Bisnis kecantikan itu memang ga ada matinya ya, apalagi buat wanita. Sekarang berbagai skincare juga booming dan mudah banget mendapat reviewnya di internet, jadi orang2 mudah banget mengakses info+beli skincare secara online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget. Apalagi sekarang ini skincare udah jadi semacam kebutuhan pokok bagi perempuan. Laki2 juga udah pada peduli dengan perawatan kulit jadi bisalah dibilang prospek bisnis kecantikan ini sangat menjanjikan .

      Hapus
  41. Gak punya modal pakai sistem dropship aja kan. Sistem di RAENA mantap banget ya. Sekarang di rumah pun bisa tetap punya usaha

    BalasHapus
  42. RAENA bisa membantu ibu rumah tangga untuk tetap berpenghasilan walau dari rumah ya mbak. tanpa modal pulak kalau jadi dropshippernya..

    BalasHapus
  43. Memang aplikasi RAENA ini keren banget yaa..
    Tadinya aku kagum dengan kemudahan menggunakan aplikasi yang bisa digunakan oleh siapapun, lalu kagum lagi karena apps RAENA ini lengkap. Semua produk skincare dan kosmetik ada di RAENA.

    BalasHapus
  44. Aplikasi yang bantu ibu2 di rumah jadi lebih berdayaaa. suka banget sama RAENA ini, sambil di rumah sambil jagain anak bisa dapat cuan ya kannn

    BalasHapus
  45. Bisnis reseller banyak diminati karena minim resiko, modal.juga minim, cocok nih join RAENA untuk belajar berbisnis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget.
      Kadang kalau mau memulai usaha tuh yang ada ketakutan untuk rugi duluan. Nah, sejak baca artikel Dian mengenai menjadi beautypreneur bersama RAENA, pasti bisa meminimalisir resiko dalam membangun usaha baru.

      Hapus
  46. Sampai ada bimbingan belajarnya segala bagi pemula? Wah, bagus banget ini... Jadi bisa memanfaatkan waktu luang, dari gadget yang dimiliki. Selain bisa tambah pengetahuan mengenai bisnis dalam bidang kecantikan bs dpt penghasilan juga ^_^

    BalasHapus
  47. Nah, rekomendasi banget nih buat para mak-emak yang nyari bisnis rumahan minim modal dan tanpa resiko. Gabung dengan RAENA aja😊

    BalasHapus
  48. Wow ada program bimbelnya segala ya biar kita diarahin buat lebih fokus sama bisnis kita. Mau dong mak, aku tertarik sekali buat nambah penghasilan

    BalasHapus
  49. bisnis rumahan yang seperti ini memang memabntu banget ya mba.. apalagi kalau memang hobby dengan aneka per-beauty-an.. ayo mainkaan

    BalasHapus
  50. Aku sudah download aplikasi raena ini mbak, sering dapat notifikasi kalau pas ada promo produk. Sementara ini beli buat keperluan diri sendiri dulu, belum mempelajari detail kalau untuk jadi reseller

    BalasHapus
  51. Kalau ibu-ibu rumah tangga bertemu dengan aplikasi Raena tentu bakalan berguna banget mbak. Karena ya itu bisa nambah cuan dengan berbisnis kosmetik dengan harga bersaing, cara jualannya juga mudah. Terlebih buat yang belum paham bisa ikut bimbingan yang telah disediakan sama Raena, ya

    BalasHapus
  52. Peluang banget nih RAENA untuk ibu ibu jualan direct selling jadi di rumah aja tapi punya cuan banyak

    BalasHapus
  53. Bisnis skincare dan kosmetik memang lagi rame, ya. Sampai-sampai suamiku sekarang kerjanya di perusahaan skincare and bodycare. Hihi. Raena ini inovatif banget, ya. Hadir di saat yang tepat. Aku yakin sih pasarnya akan makin meluas lagi.

    BalasHapus
  54. Jadi ibu rumah tangga bisa jadi reseller produk kecantikan di Aplikasi RAENA gitu ya mb? Wah, klo sukses bisa jadi usaha keren nih

    BalasHapus
  55. Awalnya saya pun merasa tidak percaya kok ada bisnis tanpa modal? Apalagi saat pandemi, dimana pekerjaaan sudah banget.
    Eh ternyata jadi reseller ini salah satu buktinya. Alhamdulillah, bisa jadi penghasilan tambahan ya

    BalasHapus
  56. Sudah banyak perempuan sekarang yang beli skincare karena ingin glowing, bukan whitening ya.
    Kesempatannya nih sekarang bagi ibu-ibu yang mau mendatangkan cuan, dengan aplikasi Raena bisa jualan skincare.

    BalasHapus
  57. iya mbak, sekarang banyak ya yang bisa dilakukan ibu rumah tangga di rumah, salah satunya mejadi reseller produk kecantikan di Raena

    BalasHapus
  58. Bisa jadi pilihan usaha d rumah ya mba denga download aplikasi RAENA,, aplg kalau skincara kayaknya hidup terus deh, selama perempuan ingin sellau mnjadi cantik

    BalasHapus