Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Prediksi Ending Drama "Big Mouth"

Drama Big Mouth


Prediksi Ending Drama Big Mouth - Halo, teman deestories..

Aksi Lee Jong Suk yang dijebak sebagai Big Mouse dalam drama Big Mouth selalu menjadi topik hangat setiap pekannya. Sejak episode pertama hingga menjelang ending, drama ini selalu meraih rating tertingginya. 

Pekan ini menjadi pekan terakhir dari drama Lee Jong Suk dan Yoona SNSD. Penonton makin penasaran, bagaimana drama ini akan berakhir. Akankah happy ending atau malah sad ending? 

Sinopsis Drama Big Mouth

Drama Big Mouth

Pada episode pertamanya, drama Big Mouth ini dibuka dengan kecelakaan mobil yang dialami oleh  Park Chang-Ho (Lee Jong Suk). Padahal, Chang-Ho baru saja merayakan ulang tahun pernikahannya yang ketiga dengan Ko Mi-Ho (Yoona SNSD).

Baca Juga : 6 Aktor Bermarga Lee yang Paling Bersinar di 2020, Mana Favoritmu?

Chang-Ho yang bermaksud menyerang barang bukti berupa rekaman (black box) kejahatan 3 dokter dari Rumah Sakit Universitas Gucheon. 

Kecelakaan ini terjadi karena Chang-Ho meminum minuman yang sudah dicampuri narkoba. Setelah kecelakaan, Chang-Ho pun dituduh sebagai Big Mouse. Big Mouse adalah bandar narkoba terbesar di Korea. Keberadaannya selama ini sangat misterius. 

Chang-Ho pun menjalani hari-harinya dipenjara. Dia pun berpura-pura menjadi Big Mouse. Selama di penjara, Chang-Ho terus mencari siapa Big Mouse sebenarnya dan mengungkap kejahatan yang dilakukan oleh forum NR. 

Chang-Ho tidak sendiri. Ada istri, ayah mertua dan sahabatnya yang selalu setia membantu.

Pada episode ke 13, sosok Big Mouse yang sebenarnya pun terungkap. Big Mouse yang sebenarnya adalah No Park (Yang Hyun-Wook). Namun, tak lama setelah dibebaskan dari penjara, Big Mouse mati terbunuh. Dia terkena ledakan di rumahnya.

Episode ke 14 tak kalah mengejutkan bagi penonton. Setelah Big Mouse tewas, Chang-Ho pun diangkat sebagai penggantinya. 

Mau tak mau Chang-Ho menerima tawaran ini. Dia ingin membalas kematian Big Mouse sambil mengungkap kejahatan yang dilakukan oleh Choi Do-Ha (Kim Joo-Hun). 

Choi Do-Ha adalah dalang dari semua kejadian yang menimpa Chang-Ho dan Big Mouse. Dia juga terlibat dalam kematian Profesor Seo (Park Hoon), yang menjadi awal keterlibatan Chang-Ho dalam kasus kejahatan 3 dokter dari Rumah Sakit Universitas Gucheon.

Profil Drama Big Mouth

Judul : Big Mouth

Sutradara: Oh Choong-Hwan

Penulis Drama : Ha Ram

Pemeran Utama

Lee Jong Suk sebagai pengacara Park Chang-Ho

Lim Yoon-A sebagai perawat Ko Mi-Ho

Kim Joo-Hun sebagai walikota Choi Do-Ha

Pemeran Pendukung

Lee Ki-Young sebagai ayah mertua, Ko Gi-kwang

Oh Eui-Sik sebagai Kim Soon Tae

Yang Kyung-Won sebagai pemimpin redaksi Kong Ji-Hoon

Genre : Thriller, Mystery, Law

Network: MBC, Disney Hotstar

Episode : 16


Prediksi Ending Drama Big Mouth

Drama Big Mouth

Mengungkap kematian Profesor Seo Jaeyoung

Sepanjang penayangan drama Big Mouth ini, kematian Profesor Seo Jaeyoung masih menjadi misteri. Meski sebab kematian sudah diketahui, yaitu terkait makalah yang bisa membahayakan para tetua Forum NR. 

Penayangan Big Mouth selama ini hanya berfokus pada mencari tahu siapa Big Mouse yang sebenarnya. Tanpa menyingkap tabir kematian Profesor Seo, yang menjadi awal konflik dalam drama. 

Baca Juga : Kupas Tuntas 8 Kasus Hukum dalam Drama Korea Law School

Kematian Profesor Seo akan terungkap di episode terakhir. Park Chang-Ho akan menangkap pembunuh Profesor Seo yang sebenarnya.

Kejatuhan Forum NR

Chang-Ho dan Mi-Ho akan berupaya menjatuhkan Forum NR. Dimana bisnis yang mereka lakukan telah mengakibatkan banyak korban. 

Mengungkap penyebab naiknya pasien kanker darah di Korea. Dimana hal ini terkait dengan laboratorium rahasia milik Forum NR.

Akhir kejahatan Choi Do-Ha

Park Chang-Ho akan mengakhiri kejahatan yang dilakukan oleh Choi Do-Ha. Mulai dari skenario menjebaknya menjadi Big Mouse, kematian Big Mouse, hingga aksi pembunuhan ketua Kang. Chang-Ho akan membuka jati diri Choi Do-Ha sebenarnya. 

Mi-Ho sakit parah

Ending episode 14 lalu membuat para penonton Big Mouth sedih. Mi-Ho tiba-tiba berdarah saat menyikat giginya. Hidungnya pun mengeluarkan darah. 

Ini mirip dengan ciri-ciri leukemia yang diungkapkan oleh Tak Kwang Yeon (Yoo Tae-Joo), seorang tahanan teladan yang pernah ditolong Mi-Ho di terowongan. Besar kemungkinannya Mi-Ho terkena radiasi saat menolong para tahanan di terowongan. Ini membuatnya terkena penyakit kanker darah.

Akankah Mi-Ho terkena penyakit kanker darah? Haruskah drama ini sad ending dengan kematian Mi-Ho?

Park Chang-Ho menjadi Big Mouse yang baik

Preview episode 15, menunjukkan permintaan Mi-Ho kepada Park Chang-Ho. Dia ingin suaminya menjadi Big Mouse yang baik. Big Mouse yang akan menghukum mereka yang berbuat kejahatan.

Kemunculan anak Ketua Kang

Setelah kematiannya, surat wasiat Ketua Kang ditujukkan. Dia mewariskan semua yang dimilikinya kepada anaknya, yang tinggal di Amerika. 

Tentunya kehadiran anak ketua Kang ditunggu-tunggu oleh penonton. Siapa sosoknya? Akankah dia juga akan menumbangkan Choi Do-Ha dan membalas dendam atas kematian ayahnya? 

Prediksi Ending Drama "Big Mouth", Semua Misteri Terpecahkan, Sad Ending untuk Chang-Ho dan Mi-Ho

Dua episode lagi, drama Big Mouth akan tamat. Harapan saya sih, semua misteri akan terpecahkan. 

Meski pecinta happy ending, saya agak pesimis dengan akhir drama ini. Bayang-bayang sad ending kuat sekali. 

Baca Juga : 4 Drama Lee Jong Suk, Mana yang Jadi Favoritmu?

Mi-Ho sakit keras dan meninggal dunia. Park Chang-Ho hidup dalam kesedihan dan menjalankan wasiat Mi-Ho, menjadi Big Mouse yang baik. 

Bagaimana dengan teman-teman? Apa prediksi teman-teman tentang drama Big Mouth ini? Akankah happy ending atau sad ending? 

Ditunggu komentarnya, ya!

Terima kasih.



58 komentar

  1. Kok sedih bayanginnya.. tapi bisa jadi banget sih seperti itu juga. Btw penasaran sama anaknya Ketua Kang yang di Amerika.. siapa yang jadi ya?

    BalasHapus
  2. Sepertinya kok sad ending ya mbak. Berusaha menjadi Big Mouse yang baik ternyata harus dibayar mahal. Mi-Ho yang sakit keras dan meninggal dunia. Lalu Park Chang-Ho hidup dalam kesedihan dan menjalankan wasiat Mi-Ho...membayangkannya saya ikut sedih hiks....

    BalasHapus
  3. Nah, seru nih, Mbak. Kalau sudah mendekati ending, maka penonton akan semakin penasaran juga. Puncaknya saat drakor sudah selesai. Akan bersorak saat ending sesuai prediksi. Sebaliknya, akan merengut saat endingnya kon datar saja. Apalagi kalau menggantung hehehe.

    BalasHapus
  4. Perlahan udah mulai ketahun ya siapa big mouse nya. Cuma sek dibuat mbulet ae biar penonton makin penasaran

    BalasHapus
  5. Jadi ini endingnya ngga happy ya kak? Semoga ada kejutan dan plot twist yang diluar logika ya hehehe biar makin seru dan dilanjutkan kembali seri baru diseason berikutnya

    BalasHapus
  6. aduhhh, aku nonton aja belum udh dikasih prediksi ending dramanya aja nih, help! Btw, lagi ketinggalan banget nih tontonan drakor, heuuu

    BalasHapus
  7. Sepertinya ending yang menyedihkan. Radiasi menyebabkan kangker yaks misalkan di kehidupan nyata.

    BalasHapus
  8. Aq ketinggalan banget kak, hampir 2 bulan lebih gak ngedrakor sama sekali. Sekarang jadi punya referensi buat ngedrakor minggu ini. Makasih banyak kak Dian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mba Fiona, saya juga udah lama ngga Drakoran. Cuman pernah nonton episode awal Big Mouth ini. Baca spoiler di sini, kok sedih kalau Mi Ho sakit, gimana kalau beneran leukemia dan endingnya meninggal. Sedih

      Hapus
  9. aku paling penasaran sama nasib Gong Jihoon sih. dari episode awal udah keliatan paling jahat dan surem taunya makin ke sini makin apes banget hidupnya ya allah wkwkwk.

    BalasHapus
  10. udah lama gak nonton drakor dan Lee Jong Suk makin keren aja nih.. meski pun drama ini diprediksi sad ending yaaa, pengen nonton deh jadinya

    BalasHapus
  11. Huhuhuhu, sedih banget Ko Mi Ho tiba-tiba berdarah gusinya, apa mungkin kena leukimia ya? Semoga aja bukan T-T cuma berdarah biasa aja.

    BalasHapus
  12. Drakor ini banyak dibicarakan ya, aku baru nonton satu episode awalnya aja mbak hahaha belum ada waktu buat mikirin jalan ceritanya

    BalasHapus
  13. big mouth ini ruame banget deh mba.. di twitter itu apalagi, selalu diomongin ama basenya drakor. aku belum nonton tapi penasaran juga buat baca threadnya wkwk

    BalasHapus
  14. Saya ga bisa memprediksi. Harus melihat dari awal dan baru bisa mengambil benang merah dari semua kisah. Yah saya perhatikan, kalau cerita ini soal kejahatan narkoba, saya malah suka. Pengen tahu banget liku ceritanya. Dulu pernah saya ikut program BNN bareng blogger lain juga. Nah jadi makin penasaran makanya

    BalasHapus
  15. Leukimia udah ada obatnya sih tapi emang cukup sulit disembuhkan. Endingnya kayanya emang good and bad news gitu, ya

    BalasHapus
  16. Makin seru ya mbak kalau sudah mendekati akhir, dan jadinya main tebak-tebakan, akan diakhiri jadi gimana dramanya ini.

    Saya beberapa kali baca spill postingan teman yang lewat beranda fb, eh disini baru dapat versi lengkapnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau ending udah segala kesimpulan ada, tinggal menilik yang lebih tepat yang mana hehe

      Hapus
  17. Ya ampun stres banget deh nonton drama ini, aku baru sampai eps 7 dan gak tahan nonton ongoing mau marathon aja nanti kalo dramanya udah tamat, lemah akutu hahaha

    BalasHapus
  18. Salah satu drama yang memang wajib ditonton karena seru dan menguras pikiran yang nonton juga, berasa capek nonton si Big Mouth ini loh. Tapi kalau aku berharap diepisode terakhirnya bisa terungkap siapa Big Mouse ini walau kenyataan dari beberapa cuplikan episode selanjutnya terlihat Ko Mi-ho melemah karena sakit.

    BalasHapus
  19. Jadi gak sabar nunggu nanti malam untuk melihat kelanjutannya.

    Kalau pun Ko Mi-ho sakit, semoga bisa disembuhkan. Kadang klo sad ending suka kepikiran hehe.

    BalasHapus
  20. Waduh baca ini naga-naganya sad ending. Samaaa..saya juga pecinta happy ending, jadi ragu dengan akhir Big Mouth. Keknya sad ending ya..wait n see aja ah

    BalasHapus
  21. Aku beluuuum nontooooooooon, huaaaaa. Padahal bersliweran lo review diblog film big mouth ini, huhuhu.

    Duh, kalau endingnya sad, walaaaaah kuciwa pasti kan ya, Mbak di, wuakakak. Apalagi kisah cinta dari tokohnya, welaaaah yuuung, sedih pasti kalau sad ending. Semoga hanya prediksi aja kan, ya...

    BalasHapus
  22. Gak sabar banget uda mendekati ending begini..
    Rasanya super gemes melihat interaksi pasutri yang samasama berjuang demi keadilan dan mengungkapkan misteri di sepanjang Drama Big Mouth.

    Keren untuk aktor Kim Jong Suk dan Lim Yoona.

    BalasHapus
  23. Tim yang cuma lihat spoilernya, bawaannya suudzon sama semua yang di dalam ini hahaha, mana bagian terakhir mi ho mimisan, bikin gak tenang,hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhaha...suuzon ini adalah bagian dari intuisi detektif sebagai penonton.
      Tapi kan setydacknya si Big Mouse ternyata tetap bhaiq, gak sejahat Lee Seung Gi di Mouse.
      Hahha... ((ketawapedih))

      Hapus
  24. Drama Korea selalu bikin emak-emak aktif banget ya. Sayang belum ada kesempatan buat nonton -nonton drakor. Seru banget deh.

    BalasHapus
  25. Nggak nonton series ini tapi plotnya sangat menarik. Dan pastinya ada Yoona yg bikin mata makin adem kalo nonton. Heheheh

    BalasHapus
  26. Mba, ini drakornya di Disney Hotstar ya? Duh, drakor di netflix aja belum abis-abis, ternyata di sebelah ada yang bagus juga. Trus gimana kabar setrikaan ku #eh # baladaemakemak

    BalasHapus
  27. Wah, ceritanya seru ya. Bikin penasaran banget. Deg-degan dan harap-harap cemas pengin tahu endingnya gimana. Banyak teka teki yang belum terungkap soalnya..

    BalasHapus
  28. Ngga selesai-selesai penasarannya sama drakor ini. Tpi memang menyenangkan seperti itu ya drama kalau nggak bikin penasaran nggak bagus

    BalasHapus
  29. Aku kira Big Mouth ini nggak terlalu menarik dramanya, iseng nonton deh. Pas lihat episode 1,2 sampai 9 waaa ternyata sebagus itu.. Penasaran banget sama endingnya

    BalasHapus
  30. Belum nonton drama ini padahal ini drama lg trend dan keren banget kayaknya.

    BalasHapus
  31. Aku belom nonton, baru liat spoiler-spoiler tipis dari medsos. Emang berniat nunggu tamat juga sih kalo nonton big mouth ini. Hihi..

    BalasHapus
  32. Ceritanya tentang mafia narkoba ya...berhubungan dg mafia di dunia nyata emang mengerikan. Seperti yg sedang di landa negeri kita tercinta kasus FS yg konon melibatkan mafia di dalamnya

    BalasHapus
  33. tau gak sih mak, aku emosih nonton episode 15, sumpah deh.. ah gimana dah inih, nonton drakor buat healing malah jadi overthinking ygy hahahha

    BalasHapus
  34. Ini drama baru kah mba? Belum pernah nonton nih.. Udah lama gak nonton drakor, mau mulai lagi spertinya harus milih" judulnya dulu nih.. Mkasih reviewnya ya mba, bisa dcoba nonton deh smoga suka jg.. Hehee

    BalasHapus
  35. Wah jadi makin penasaran nih dengan drakor yang satu ini. Belum nonton sampai saat ini. Baca ini jadi kepingin. Ok masuk daftar deh...

    BalasHapus
  36. Haduh kalo cerita yang penuh dengan menguras pikiran dan mengobok-obok hati aku nyerah, pengennya sih kalo ending semua cerita happy tapi kalo mengidap kanker darah , uhuuuuu tanda2 ga enak nih.

    BalasHapus
  37. Menonton episode demi episode, makin seru cerita. Memang tak sebar, menantikan akhir cerita dan misteri yang ada.

    BalasHapus
  38. Iya nih, di faebook juga orang pada ngomongin drama Big Mouth. Saya sendiri belum sempet menontonnya. Masih fokus dengan kerjaan.

    BalasHapus
  39. Duuh ini rame banget di Twitter prediksinya hahaha. Please jangan ada spoiler ya, aku belum nonton soalnya Haha

    BalasHapus
  40. Alur ceritanya bikin penasaran ya hingga endingnya pun sangat dinantikan, aku juga suka banget film dengan genre seperti ini

    BalasHapus
  41. Aku nonton drama ini masih masuk episode 9. Sedih banget baca Mi-Ho sakit keras. Tak pikir yang jadi Big Mouse asisten kepala sipir. Ternyata bukan to.

    Eh perkiraanku yang anak Ketua Kang di Amerika ini Walikota Do-Ha. Habis nya Ketua Kang sayang banget sama Pak Walikota ini

    BalasHapus
  42. Ini di Twitter juga lagi rame yang bahas, ya. Setiap hari ada aja yang cerita tentang Big Mouth. Kalau sad ending biasanya saya suka kebawa baper, nih

    BalasHapus
  43. aq stop nonton drakor ini sampe di eps 6 gegara sampe kebawa mimpi meeting sama Miho buat bikin strategi suaminya ungkap BM di penjara, hadeeuuhh kesel wkwkwkkw. Sedih banget sih klu sampe Miho meninggal dibanding suaminya aku lebih suka karakter dia

    BalasHapus
  44. saya belum nonton kdrama ini, sepertinya seru yaaaa.... bakalan nonton kalau kerjaan udah agak lowong ah

    BalasHapus
  45. Belum pernah nonton aja udah kebayang serunya gara-gara baca blog ini :D Siap-siap maraton nih hahahah. Makasih yaaa referensi serialnya

    BalasHapus
  46. Beberapa waktu ini saya terus nonton drakor mbak, nah untuk Big Mouth ini belum pernah nonton episode nya. Setelah lihat review nya jadi penasaran mau nonton filmnya. Kalau prediksi endingnya belum bisa ditebak nih mbak.

    BalasHapus
  47. Eh endingnya sudah tayang kan ya? Katanya banyak yang kecewa ya sama endingnya. Menurut kakak sendiri gimana endingnya? Saya soalnya baru aja mulai nonton 2 episode nih dan suer ini drakor bikin kepikiran banget. Kalau nggak inget punya kewajiban jadi ibu rumah tangga dan WFH mungkin aku udah maraton nonton dari awal sampe akhir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap, kak Tya.
      Ending nya bertahan trending topic di twitter, hehehe..
      Can't say anything siik~
      Huhuu~

      Hapus
  48. Sayang banget ya ini Drama cuma sape episode 16. Padahal kalo lajut sampe 20 pasti ditonton. Apalagi endingnya masih ada yang bikin penasaran. Semoga ada season 2 nya.

    BalasHapus
  49. Kaya Dejavu endingnya yah, padahal udah seru mantengin dari episode awal Big Mouth ini hehehe. Baru nemu K-drama yang enak alur dan ceritanya di Big Mouth

    BalasHapus
  50. Aku baru mau mulai nonton drakor ini setelah tamat mba.. Hihi.. Banyak yg bilang emang seru banget ya ceritanya.. Sering juga aku liat di timeline socmed soal Big Mouse ini. Jadi makin penasaran ngikutin ceritanyaaa... YoonA makin kesini mainnya juga makin bagus yaaa... :)

    BalasHapus
  51. filmya seru banget sepertinya, cuman sayang belum tamat nontonnya, semoga bisa kelar nontonny sampe ending

    BalasHapus
  52. Rame banget nih drakor Big Mouth ini wara wiri di time line twitterku, penasaran juga pengen nonton tapi better nunggu selesai aja seluruh episodenya.

    BalasHapus
  53. wah noted banget nih jdi rekomendasi drakor buat mengisi weekend, btw ini tuh masih on going ya? duh hrus bersabar ya tp udh penasaran! haha

    BalasHapus
  54. Aku ngikutin drama ini cuma lewat potongan-potongan spoiler aja Mak di media sosial. Awalnya beneran pengen nonton karena aku dah ngefans banget sama YoonA sejak 2010. Tapi pas tau endingnya begitu, aaaaaaaaaakkkkk takut banget ntar hatiku kosong setelah kelar nonton :(((

    BalasHapus