Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

6 Aktor Bermarga Lee yang Paling Bersinar di 2020, Mana Favoritmu?



Aktor Bermarga Lee


Annyeonghaseo Chingudeul, lagi nonton drama apa ni sekarang? Drama Korea tahun 2020 emang banyak yang bagus ya. Hampir semuanya menyajikan visual yang menarik, baik dari setting cerita maupun pemainnya. 

Nah ngomong-ngomong soal pemain drama, terutama aktornya pasti chingudeul sekalian nggak asing dengan aktor Korea yang bermarga Lee!

Yes, banyak banget ya aktor Korea yang bermarga Lee. Marga Lee yang dibaca sebagai “i” juga banyak dipilih menjadi nama depan. Ada sekitar 7 juta orang yang memakai nama yang berarti “pohon plum” atau bisa juga diartikan sebagai “keuntungan”.

Dari sejarahnya, marga Lee ini termasuk salah satu marga bagi keturunan bangsawan Korea. Btw, marga Korea ini enggak serta merta muncul begitu saja. Kemunculan marga ini berkaitan dengan sistem kasta pada masyarakat Korea zaman dulu.

Saat itu di era sebelum tahun 1000 masehi, Raja Wang Geon yang berkuasa pada zaman dinasti Goryeo membuat peraturan yakni pemberian nama marga pada para bangsawan. Hal ini dimaksudkan agar mudah mengetahui mana yang merupakan keturunan raja ataupun yang bukan. Marga Korea seperti Kim, Lee, dan Park menjadi marga khusus kerajaan.

Saat itu, rakyat biasa yang tak memiliki hubungan dengan kerajaan juga boleh menggunakan marga (di luar ketiga marga kerajaan di atas). Namun dengan syarat harus mengikuti seleksi dan ujian pegawai negeri sipil untuk meningkatkan derajat keluarga.

Singkatnya, sistem kasta kemudian dihapuskan pada abad ke-19 di Dinasti Joseon. Di abad ke-20, semua penduduk Korea memiliki marga sebagai identitas nama keluarga.

Pada saat dikeluarkannya kebebasan memilih nama marga, banyak orang yang menggunakan marga Kim, Lee, dan Park sebagai pilihannya. Kini, marga tersebut dipakai sebagian besar warga Korea, khususnya Korea Selatan.

Nah diantara banyaknya aktor Korea yang bermaga Lee, ada 6 aktor marga Lee yang karirnya bersinar di tahun 2020, hmm siapa saja ya?

1. Lee Min Ho


Aktor Bermarga Lee



Boleh lah ya pertama-tama bahas uri pheya, Lee Min Ho. Tahun ini Lee Min Ho membintangi drama ber genre fantasi, The King Eternal Monarch (TKEM). Lee Min Ho berperan sebagai raja Lee Gon. Dalam drama fantasi yang bercerita tentang dunia pararel ini, Lee Min Ho beradu akting dengan Kim Go-eun.

Meski banyak yang tidak puas dengan drama TKEM ini, popularitas Lee Min Ho semakin melesat. Aktor dengan 21 juta pengikut ini bahkan akan debut di Hollywood dalam waktu dekat dengan membintangi serial orisinal Apple yang bertajuk Pachinko.


Baca Juga : The King Eternal Monarch : Kisah Cinta Dua Dunia yang Penuh Kontroversi


Aktor Korea Bermarga Lee


Dan yang paling gress, Lee Min Ho dinobatkan sebagai Top 1 Hallyu Star in 5 Global Region berdasarkan survey yang dilakukan oleh Korean Foundation for Intl Cultural Exchange. Ahh daebak my king 😘😘😘.

2. Lee Jong Gi 


Aktor Korea Bermarga Lee

Siapa yang terpesona sama Eunha Appa? Ya, Lee Jong Gi memainkan perannya dengan baik, dalam drama Korea terbarunya, Flower of Evil. Lee Jong Gi berperan sebagai Baek Hee-sung, sosok yang terlihat dingin tapi penuh kehangatan di dalam. 

Lihat akting Lee Jong Gi yang bapakable di Flower of Evil bikin baper deh. Siapa yang nggak mau punya suami ganteng yang jago masak plus urus anak. Duh, paket komplit kan ya. 


Aktor Korea Bermarga Lee


Lee Jong Gi selama ini banyak terkenal bermain drama genre action romance. Bahkan dia juga sudah pernah bermain film Hollywood berjudul Resident Evil: The Final Chapter (2017) bersama aktris Milla Jovovich. Wah udah go internasional ya, daebak 👏👏👏.

3. Lee Dong Wook

Aktor Korea Bermarga Lee

Lee Dong Wook kembali menggebrak dalam drama Korea terbarunya, Tail of the Nine Tailed. Perannya sebagai gumiho bikin jatuh hati deh. Dalam drama ini, Lee Dong Wook berperan sebagai Lee Yeon si rubah ekor sembilan yang suka dengan es krim rasa choco mint, ah bikin gemas ya.... 


Aktor Korea Bermarga Lee


Rambut merah Lee Dong Wook membuat dia terlihat sangat sexy! Aktor yang baru saja merayakan 21 tahun debutnya ini memainkan perannya dengan sangat baik. Maklum Lee Dong Wook sudah pengalaman memainkan peran dalam drama fantasi. Sebelumnya dia memainkan peran sebagai malaikat maut dalam drama Goblin. 

4. Lee Taeri


Aktor Korea Bermarga Lee


Masih berhubungan dengan drama terbaru Lee Dong Wook, Tail of the Nine Tailed ada satu lagi aktor Korea bermarga Lee : Lee Taeri. Dalam drama tersebut Lee Taeri berperan sebagai Imoogi, tokoh antagonis. Musuh bebuyutan Lee Yeon.

Saya baru dua kali sih nonton dramanya Lee Taeri ini. Sebelum Tail of the Nine Tailed, saya melihatnya di drama The Beauty Inside. Disana Lee Taeri memang bukan male lead sih, tapi lumayan sering muncul. Dia berperan sebagai Jung Joo-hwan, sekretaris pribadi lead male. 

Menariknya, Lee Taeri ini punya nama lahir Lee Min Ho lho. Bahkan dia memakai nama ini hampir 20 tahun sejak debut pertamanya. Meski baru berusia 27 tahun, aktor yang satu ini sudah memulai debutnya saat umur 5 tahun lho. 

Lee Tae Ri memulai debut pada usia 5 tahun dalam sitkom Soonpoong Clinic yang tayang pada 1988. Dia mulai terkenal setelah membintangi drama sejarah hit The Moon That Embraces the Sun, pada 2012.


Aktor Korea Bermarga Lee


Tahun 2018, dia secara resmi mengubah nama panggungnya sebagai Lee Taeri. Hmm mungkin biar nggak dalam bayang-bayang uri pheya ya. 

Perannya sebagai imoogi dimainkan sangat baik. Jadi meski antagonis, nggak ada yang membencinya. Iyalah, siapa yang bisa benci dengan wajah se kiyut itu, hahaha. 

5. Lee Seung Gi 


Aktor Korea Bermarga Lee

Ah Lee Seung Gi ini salah satu aktor favorit saya lho. Saya suka lihat Lee Seung Gi ini. Kulitnya yang lebih kecokelatan dibandingkan aktor marga Lee lainnya, membuat dia lebih terlihat manly gitu. 

Memang baru satu sih drama Lee Seung Gi yang saya tonton, yaitu The King 2 Heart. Tapi saya bisa langsung suka! 


Baca Juga : The King 2 Hearts : Kisah Cinta yang Menyatukan Dua Negara


Tahun ini Lee Seung Gi lebih banyak bermain dalam variety show. Variety show terbarunya adalah Twogether. Bercerita tentang perjalanan artis menemui para penggemarnya yang ada di lima negara, salah satunya Indonesia. 


Baca Juga : TWogether, Variety Show Korea Terbaru yang Layak Ditonton


Bersama Jasper Liu, Lee Seung Gi mengunjungi Yogyakarta dan Bali untuk menemui penggemarnya. Asli, kocak banget Lee Seung Gi. Dia selalu usil dan mengerjai Jasper yang lugu dan polos. 


Aktor Korea Bermarga Lee


Baru-baru ini, Lee Seung Gi mengeluarkan single terbarunya. The Ordinary Man merupakan single terbaru Lee Seung Gi untuk album ke-7. Lee Seung Gi telah lima tahun vakum dari dunia musik.

Single ini sangat menyentuh, bahkan kemarin jadi perbincangan para teman-teman di Drakor Class. Katanya, single Lee Seung Gi ini kayaknya patah hati banget. Seperti sedih ditinggal cewek dan belum bisa move on. Ah, mungkinkah Lee Seung Gi masih terkenang Yoona SNSD? Ah who knows...

6. Lee Jong Suk


Aktor Korea Bermarga Lee

Hmm yang terakhir memang lagi vakum karena wajib militer. Tapi buat saya Lee Jong Suk masih tetap bersinar, eaa... Lee Jong Suk ini yang membuat saya kembali ke dunia per drakor an. Aktingnya dalam drama Korea lawas, Doctor Stranger membuat saya ingin menonton drama-dramanya yang lain.

Saya pun memulai dengan memonton While Were You Sleeping, Romance is A Bonus Book hingga Pinochio. Lee Jong Suk memainkan banyak karakter yang berbeda, tapi tetap ada unsur kocak dalam setiap tokoh yang dia mainkan. 

Paling suka sih saat berperan sebagai jaksa Jung Jae Chan di While Were You Sleeping. Dalam drama ini Lee Jong Suk beradu akting dengan Bae Suzy, si cinta pertama Korea. 

Lee Jong Suk akan selesai wajib militer di tahun 2021. Saya nggak sabar nunggu comeback nya si bibir sexy ini.


Aktor Korea Bermarga Lee


So, dari 6 Lee diatas mana yang jadi favoritnya chingudeul? Kalau saya sih hampir semuanya favorit, rasanya pingin dibungkus semua, hahaha. Ditunggu ceritanya di kolom komentar ya... 

Gomawo.... 😘😘😘😘

32 komentar

  1. wkekkkwkkkk seger mata lihat jajaran para Lee Oppaaaaa!
    Fave aku teteeeeup Lee Min Ho -eits ga boleh proteees!

    BalasHapus
  2. Ga ada bosennya liat opa-opaaa. Btw baru tau kalo marga Lee termasuk salah satu marga bagi keturunan bangsawan Korea. Nuhun infonyaaa kak

    BalasHapus
  3. Wah, aku bingung jawabnya hehehe soalnya aku belum mengikuti drama2 Korea nih, mbak Dian. Tapi kalau harus pilih satu, aku pandangin dulu, bentar...:D Lee Taeri aja deh. hahaha kayaknya mudah belia daia dan kelihatan riang gembira wajahnya tanpa dosa wkwkwkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya, aku boleh dong sebut 1 nama artis Korea yang paling serem? Hihihihi Lee Dong Wook deh hahaha :D Mungkin dia cakep banget sebenrnya tapi kalau di foto ini dia serius bener sih dan tatapan matanya begitu tajam kan ngeri kitah hihihi :D

      Hapus
  4. Wah aku suka semuanya kecuali lee taeri dan lee dong wook. Bukan benci juga cuma bukan idola hihihi 😂. Aku jadi penasaran ama film holiwoodnya lee min ho nanti.ama aku sekarang jadi suka lee jong gi sjak peran dia di flower efil. Aduh bkin meleleh. Keren actingnya dia tu 😍

    BalasHapus
  5. Saya taunya cuma Lee Min Ho. Bukan karena ngefans juga. Tetapi, aktor ini yang paling sering bersliweran di medsos saya. Kalau yang lainnya saya gak tau :D

    BalasHapus
  6. haduuh, gak ada satu pun yang saya tahu Mbak, saking kudetnya dengan Drakor, hihihih.
    tapi ini lagi nonton Birthcare Center karena kemarin baca blog Mbak Diah K yang bahas itu, tertarik nonton karena berhubungan dengan perASIan, yang beda dari drakor2 biasanya :D
    ini Lee cakep2 yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru nggak mba drakor Birthcare Center itu? Penasarana pengen nonton tapi belum juga. Katanya episodenya dikit ya. Asyik ini buat yang ga pengen nonton drama panjang-panjang.

      Aku setuju ama Mba. Yang marganya Lee cakep-cakep hahaha

      Hapus
  7. Cukup banyak juga ya aktor terkenal bermarga Lee .... saya tidak mengenal mereka karena bukan penonton drakor tapi sesekali suka juga baca review2 drakor karena orang Korea serius bikin drakor, Indonesia masih ketinggalan sinetronnya.

    BalasHapus
  8. Aktor Lee Min Ho udah sering dengar nih. Meski blm nonton serial fantasinya. Eh 21 juta pengikutnya itu Instagram atau apanya?

    BalasHapus
  9. Semua cakep cakep dan memang berbakat ya mbak, aku suka lee dong wook sih, mungkin soal selera aja ya. Karena semua memang bersinar

    BalasHapus
  10. Ahay ternyata marga Lee itu ganteng ganteng dan berbakat. Kepincut sama aksi didepan kamera.

    BalasHapus
  11. Cakep semua, sampai saya tidak bisa memilih karena sudah menjadi favorit dan perannya pun bikin klepek-klepek

    BalasHapus
  12. Wah, sebenarnya masih banyak yang bagus akting nya tapi kurang terkenal. Akting Seung gi bagus di vagaborn suka deh

    BalasHapus
  13. "Pada saat dikeluarkannya kebebasan memilih nama marga, banyak orang yang menggunakan marga Kim, Lee, dan Park sebagai pilihannya. Kini, marga tersebut dipakai sebagian besar warga Korea, khususnya Korea Selatan."

    Saya belum ngikuti k-pop jadi agak bertanya2 baca bagian ini. Maksudnya memilih, marga di sana bukan berdasarkan keturunan seperti di beberapa suku di Indonesia? Atau gimana Mbak?

    BalasHapus
  14. Aku paling suka Lee Dong Wook cocok banget jadi tokoh fantasi yang kejam atau dingin, di Goblin meuni ganteng pisan..terus aku juga suka Seung Gi nggak setampan yang lain tapi multitalenta...iya manly..

    BalasHapus
  15. gak ngikutin drakor...aku jadi ngebayangin kalo aku naksir sama lee taery deh..wkwkwkw, imut banget..

    BalasHapus
  16. dari sederet aktor marga Lee yang dipajang, yang familiar hanya Lee Min Ho. Etapi, wajahnya pada mririp-mirip getu ya Mbak. Kalau saya mah bisa roaming kalau foto-foto mereka dibikin dalam satu frame kemudian disuruh untuk mbedain yang ini namanya siapa atau namanya ini orangnya yang mana. Wes pokoknya saya milih nyerah duluan saja, hehhee

    BalasHapus
  17. Cuma tau Lee Min Hoo. Trus yang palin bawah kemarin abis nonton filmnya pas akting jadi Pak Cha di film yang backgroundnya penerbitan. Ooh baru tahu namanya Lee Jong Suk. Hihihi....

    BalasHapus
  18. Duh sukak banget liat para bintang drakor berkumpul ditulisan mba dian mata jadi seger liat lee min ho bintang favoritku

    BalasHapus
  19. Kayaknya yang bermarga Lee ini memang legend semua yaaa. Nomor satunya sama dengan pilihanku udah pasti Lee Min Ho dong.

    BalasHapus
  20. Cap-cip-cup..
    Hahha...kok jadi bingung ditarik-tarik sama Lee oppa.
    Aku uda pasti siih..Lee Je-hoon, hahaha...tapi sayang gak masuk di nominasi nya Dian.

    **kucedillaa~
    Lee Seung-g, kalo gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Marga Lee yang bersinar cerah di tahun 2020 ini sungguh berkilau.
      Semua karya para Lee oppa dinanti di tahun 2021 yang sudah di depan mata.
      Semoga para oppa semakin cerah bersinar.

      Hapus
  21. Uwuwuwuwuwuwu, ganteng ganteng semuahnyaaaa. Fix nih marga lee jadi kesayangan akuuuu. Jadi kangen sama lee jong suk, semoga wamilnya cepet selesai dan bisa langsung nyemplung lagi ke drakor baruuuuu

    BalasHapus
  22. Lee Min Ho ama Lee Seung Gi aja deh. Hehe, yang tampak lebih dewasa. Yang lain kayaknya masih unyu semua. Wakakak

    BalasHapus
  23. Aku taunya Lee Min Ho doang, hahaha, berasa kudet parah aku tuh kalau soal per-drakor-an. Btw kalau Kim Nam Gil aku ngefans banget. Apalagi di serial Queen Seon Deok. Ya ampun, kece abis (menurutku)

    BalasHapus
  24. Lee Min Ho dong pastinya kalau aku, Mba. Sempet ngefans gara-gara film BBF, eh anak ke duaku tanggal lahirnya sama kaya Lee Min Ho.

    Baru tau kalau lee itu nama marga, hihi.

    BalasHapus
  25. Ooo.. ternyata di Korea ada marga-marga juga ya.. Dan baru tahu saya kalo Lee artinya keuntungan. Kebetulan siswa-siswa di sekolah saya ada beberapa yang namanya menggunakan "Lee".

    BalasHapus
  26. Antara lee min ho sama Lee Seung Gi sih yang pernah daku tonton aksi mereka, jadinya pengen lihat mereka lagi

    BalasHapus
  27. Lagi nonton A Girl Who Can See Smell, Mbak... minggu lalu br khatam Dear Judge, mantengin Yoon So Yoon yg jadi hakim Han. Kalau disuruh pilih aktor bermarga Lee, jelas pojok kiri bawah dan pojok kanan bawah dong. Yup, Oppa Min Ho dan Oppa Seung Gi. My Girl Friend is Gumiho kan tokoh utamanya Lee Seung Gi Mbak...meleleh deh liat senyumnya hahaha

    BalasHapus
  28. Baru tahu sejarahnya. Kalau semula park, lee, kim adalah nama-nama bangsawan. Dan sekarang semua orang bebas pakai. Nah, diantara artis korea dengan nama lee di atas, kira-kira ada yang keturunan bangsawan nggak ya? Hihi..cakep semua euy..

    BalasHapus
  29. Semuanya pastinya jadi idola ��, btw kl film2 Korea yg bikin terpesona ya pemain2nya, cakep2 dan cantik2. Selain itu jalan ceritanya jg menarik dan gak pasaran

    BalasHapus