Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Paket Internet Cepat, Merawat Cinta Agar Selalu Hangat

 

Paket internet cepat

Bulan ini pernikahan kami menginjak tahun kesebelas. Wah, tak disangka ternyata waktu begitu cepat berlalu. Kami sudah melewati satu dekade!

Bagaimana menjalani pernikahan selama sebelas tahun ini? Rasanya seperti naik roller coaster! Ada tawa, ada tangis. Semua datang silih berganti.

Saya masih ingat dulu saat menikah. Kami menggelar pernikahan yang sangat sederhana. Tak ada pelaminan, hanya kursi ruang tamu tempat kami duduk menyambut para tamu.

Setelah melaksanakan akad nikah di masjid, kami menyambut para tamu dengan makan bersama. Hidangan yang sederhana : nasi rames. 

Tak ada resepsi. Hanya ada acara akad nikah dan makan bersama di rumah. Sederhana, bukan?

Pernikahan sederhana ini bukan tanpa alasan. Tentu karena kami memang memulainya dari nol. Semua biaya pernikahan ditanggung berdua. Tak ada andil orang tua. 

Maklum, kami sama-sama anak yatim. Terlebih lagi saya, tulang punggung keluarga. Gaji bekerja habis untuk membiayai mama dan adik-adik. Tentu saya tak punya tabungan banyak untuk menggelar pesta pernikahan mewah. 

Meski begitu, saya bahagia. Pernikahan sederhana ini adalah impian saya. Tak ada proses ini itu. Cukup sah dimata agama dan negara. Itu saja. 

Awal-awal pernikahan tentu terasa berat. Masih tinggal di rumah mertua. Dan suami juga baru satu tahun menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil).

Hingga akhirnya saat anak kedua lahir, kami bisa tinggal di rumah sendiri. Ekonomi mulai membaik. Tak hanya punya rumah sendiri, kami pun berhasil membeli mobil. Jabatan suami di kantor juga semakin mapan. Alhamdulillah.

Internet, Rekatkan Cinta Kami

Paket internet cepat

Saat merayakan ulang tahun pernikahan seperti ini, pikiran saya kembali ke masa lalu. Masa-masa perkenalan saya dengan suami. 

Kami berkenalan saat sama-sama menjadi panita pemilihan ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa). Kesibukan ini membuat kami sering bertemu. 

Dulu, dia sering antar jemput saya saat kuliah. Kami sering menghabiskan waktu di taman kota dan menonton bioskop bersama. 

Kalau tak salah ingat, dia pertama kali mengirimkan sinyal perasaannya lewat pesan di Friendster. Pesan singkat namun bikin saya penasaran tak karuan. 

Pesan yang isinya dia tertarik pada saya. Namun, tak ada ungkapan cinta ataupun ajakan untuk pacaran. Ini membuat saya cemas. 

Benarkah dia suka pada saya? Apakah saya spesial baginya?

Sejak pesan singkat itu, kami jarang bertemu. Maklum, acara pemilihan telah usai. Kami kembali disibukkan oleh urusan kuliah.

Saat itu kami lebih sering berjumpa lewat Friendster. Berkirim komentar. Tak ada yang spesial. 

Tapi, ini cukup membahagiakan buat saya. Tetap terhubung dengannya saja sudah cukup. 

Mengetahui dia tertarik pada saya sudah cukup membuat saya bahagia. Biar nanti waktu yang menentukan kelanjutan hubungan kami. 

Singkat cerita, dia pun menyatakan perasaannya pada saya. Tepat di tanggal 11 Januari 2008, kami pun berpacaran. 

Setelah menjalani masa pacaran selama 4 tahun, kami memutuskan untuk menikah. 

Bagi saya paket internet cepat menjadi penolong hubungan kami. Kalau dulu tak ada internet, kami mungkin tak bisa melakukan pendekatan lewat Friendster. 

Dulu, saya percayakan paket internet cepat pada layanan internet dari Telkom Indonesia, namanya Speedy. 

Sekarang, kebutuhan saya akan paket internet cepat pilihan saya adalah IndiHome. 

IndiHome membantu kami merawat cinta. Apalagi, kami pernah menjalani masa-masa long distance marriage. Tentu, komunikasi kami tergantung pada koneksi internet.

Sebelas tahun menikah kami tetap berusaha romantis dan saling perhatian. Perhatian kecil seperti mengirim chat atau ungkapan perasaan lewat timeline sosial media masih kami lakukan. 

Seperti saat pacaran dulu. Semua ini membuat kami tetap selalu berdebar-debar saat berkirim pesan via chat atau DM (direct message) di sosial media. 

Baca Juga : Bersama IndiHome, Lakukan Telekonseling untuk Mendukung Menyusui Saat Pandemi

Kami juga tetap menyediakan waktu untuk quality time berdua. Mulai dari nonton film di bioskop atau staycation berdua. 

Kunci keharmonisan rumah tangga itu simple, kok. Komunikasi dan quality time berdua. Cinta akan tetap terawat jika kedua hal tersebut ada. 

IndiHome, Juaranya Paket Internet Cepat

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, Telkom Indonesia sudah menemani hari-hari saya. Dimulai dari Speedy ke IndiHome dengan paket internet cepat, memberikan dampak yang luar biasa, tak hanya bagi saya namun juga bagi masyarakat Indonesia.

Kini saya adalah pelanggan setia IndiHome untuk paket internet only. Paket internet cepat dari IndiHome pilihan saya adalah paket dengan kecepatan 30 Mbps dengan harga Rp. 280 ribuan/bulan. Cukup terjangkau!

Jaringan internet cepat IndiHome ini bisa dimanfaatkan oleh semua anggota keluargaku. Sehari bisa diakses 5 device, tanpa lemot. Asyiknya, hobi nonton drama Korea (Drakor) terfasilitasi dengan fitur Disney+Hotsar, saya bisa nonton drakor sepuasnya!

Baca Juga : Drakor Class, Sebarkan Semangat Literasi dan Hallyu Bersama Internetnya Indonesia

IndiHome ini memiliki pelayanan servis yang memanjakan pelanggannya. Saat ada masalah dengan koneksi internet, saya cukup melapor melalui aplikasi MyIndiHome. Maka, petugas akan datang untuk melakukan pengecekan. Mulai dari modem hingga jaringan kabel, semuanya tanpa biaya jasa. Koneksi internet normal kembali dengan cepat. 

Saat ini IndiHome membantu saya melakukan tugas harian, menjadi seorang blogger dan fasilitator belajar anak-anak yang memilih homeschooling melalui fitur LMS (Learning Management System). Juga membantu saya untuk tetap merawat cinta bersama suami. 

Semoga pernikahan kami bisa langgeng selamanya. Akan ada lagi anniversary di tahun-tahun berikutnya. Paket internet cepat dari IndiHome membantu kami merawat cinta agar selalu hangat.


57 komentar

  1. Memang IndiHome ini benar2 membantu untuk keluarga di rumah yang intens menggunakan internet. Apalagi pas weekend dalam malas keluar, lumayan banget buat streaming sekeluarga.

    BalasHapus
  2. Waaah semoga langgeng ya kak. Usia 11 tahun bkn usia muda tp jg blm lama. Merawat cinta ini yang perlu dijaga. Komitmen bersama utk menjaga hati dan diri perlu hrs trs diingatkan. Untung ada teknologi yg bisa menjaga kebersamaan itu. Jarak bkn lagi kendala utk memadu dan merawat cinta. Smg bahagia selalu kak.

    BalasHapus
  3. Mbaak, kenapa ya aku bacanya sambil senyum-senyum, maniis bangeeet kisah cintanya hihi. Masih dengan komunikasi yang tak sebanyak variasi sekarang namun begitu diusahakan sampai jadi. ((manifesting kisah cintanya segemas ini hihi)). Paket internet dan kondisi jaringan yang stabil memang ya, salah satu yg jadi pendukung komunikasi lancar dan berpengaruh pd hubungan.

    BalasHapus
  4. Samaa kak akhir tahun lalu kami juga 11 tahun nikahnya (tapi gak pacaran sih).
    Indihome jaringannya luas banget ya dan se-Indonesia ada, jadi makin banyak yang makai.

    BalasHapus
  5. Wah 11 Januari 2008 yak, seperti lagunya band Gigi nih. Asik memang internet untuk manfaat positif ya merekatkan cinta suci nan indah

    BalasHapus
  6. wah anakku juga berjodoh berkat internet mbak
    Ketika dia di Jepang, pasangannya di Majalengka, pinangan dilakukan via live streaming
    Untung pernikahannya mah offline :D

    BalasHapus
  7. Internet membantu komunikasi ya Mbak Di. Yang di rumah (saya) bisa tetap komunikasi dengan suami di kantor karena fasilitas internet di rumah lancar jaya. Apalagi belakangan suami lebih sering di luar kota. Kalo gak pakai internet yang mumpuni, pasti sulit untuk mempertahankan komunikasi yang intens.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena komunikasi jadi kunci hubungan agar terus langgeng, makanya bisa memanfaatkan internet sebagai medianya

      Hapus
  8. Kalau ingat-ingat masa lalu itu, kenapa hati jadi berbunga-bunga yak hahaha.
    Saya dulu sering pakai internet, tapi jodohnya ternyata ga lewat internet.
    Salut sama orang-orang yang menemukan jodoh dari internet dan merawat cinta pakai internet

    BalasHapus
  9. Hihi.. gemes banget sama kisah cintanya yang ternyata indihome jadi saksinya hahaha..

    Seru yaa mbak ternyata berjodoh dengan teman sendiri jadi banyak cerita bisa dikisahkan. Happy anniversary ke 11 semoga selamanya bersama dan bahagia dan jadi pelanggan setia indihome pastinya. Hehehe

    BalasHapus
  10. Internet lancar, hubungan dg pasangan pun lancar ya karena internet bantu komunikasinya cepat tersampaikan

    BalasHapus
  11. Paling sebelll memang kalau komunikasi terhambat sama sinyal yang ngadat. Hp pun pingin dibanting rasanya, hahaa
    Palagi kalau lagi ngbrol seru-serunya, kan.
    Btw Indihome sofar yang tebraik meski kadang-kadang suka ikang timbul juga jaringannya

    BalasHapus
  12. Sakinah mawaddah warahmah selalu ya, Mbak. Mbak, impianku menikah nanti juga cuma akad aja tanpa resepsi loh. Yang sederhana aja. Tapi melihat keanuan keluarga ibuku rasanya susah sih. Sik, tak nyari yang diajak akad dulu lah. wkkwk :')
    Anyway, Indohome memang udah jadi temen dekat banget ya sama kita, merekatkan kita, ceilah :D

    BalasHapus
  13. Paket Internet Cepat IniHome merekatkan cinta. Menggunakan internet yang cepat seperti IndiHome memang selalu hadirkan bahagia, ga perlu risau, ga perlu bingung, ga perlu khawatir pesan ga terkirim akibat leletnya jaringan.

    BalasHapus
  14. wah bersyukur banget sih sama yang namanya internet apalagi kaya indihome gini yang jarang banget ada masalah ya :) bai pejuang LDR kaya aku gini, internet lancar adalah rejeki tak terkita hihi

    BalasHapus
  15. Di rumah juga pakai IndiHome. Lumayan lancar buat aktivitas, ya kerja, ya sekolah.
    Idem, udah pakai sejak zaman Speedy juga dulu. Aku ma suami LDR, ngerencanain pernikahan juga ya pakai chat2 aja hehe. Untung udah zamannya internet yaa.

    BalasHapus
  16. Happy ANniversary! Alhamdulillah 11 tahun sudah, semoga rukun dan bahagia selalu, sakinah mawaddah warahmah pernikahan Mba Dian dan suami. Aamiin. Memang Paket internet cepat IndiHome mengiringi dam merawat cinta banyak pasangan ya

    BalasHapus
  17. Kisah pernikahannya menarik mba. Meski dengan pernikahan sederhana, namun sekarang kehidupan semakin mapan. Beruntung ya, berkat internet cepat, PDKT nya dulu berjalan lancar. hehe

    BalasHapus
  18. Happy Anniversary ya. Semoga makin lengket apalagi komunikasi sudah terbantu dengan sinyal internet kuat dan bisa diandalkan

    BalasHapus
  19. Hubungannya dengan suami benar2 dari nol ya Kak. Tapi keren nih, impian saya juga dulu pengen pernikahan yang sederhana saja tapi terbentur dengan budaya dan kemauan orang tua jadi ya gitulah.

    Semoga langgeng ikatan pernikahannya. Btw saya bisa berjodoh dengan suami saya sekarang juga karena bantuan paket internet cepat :D

    BalasHapus
  20. keren mba kisahnya.. memang paket internet cepat selalu ada dan membantu merekatkan hubungan suami istri ya.. barakallah dengan kelaurganya mba

    BalasHapus
  21. Selamat sudah melewati sebelas tahun pernikahan. Moga langgeng ya. Internet memang bisa membuat jarak semakin dekat, apalagi pakai IndiHome yang punya akses internet cepat dan stabil

    BalasHapus
  22. Pernikahan dengan cinta yang terawat dengan baik dengan menggunakan internet cepat, alhamdulillah menjadi solusi dan sangat terbantu sekali di zaman serba digital. Semoga dengan terus terjaga komunikasi yang baik antar suami-istri, pernikahannya semakin hangat dan langgeng.

    Barakallahu fiikum~

    BalasHapus
  23. internet cepat ini ngaruh banget Mbak, apalai kalau LDM. duh, kalau internetnya lambat, bisa bikin salah paham. aku lagi di masa LDM, huhuhu

    BalasHapus
  24. yeay sudah sebelas tahun, semoga makin bertambah kebahagiaannnya ya kak, sakinah, mawadah warohmah till jannah. apalagi sekarang dengan internet cepat dari Indihome semua jadi lebih mudah ya kak

    BalasHapus
  25. Wah semoga semakin awet selalu ya kak, hadirnya internet memang sangat berarti

    BalasHapus
  26. Ngga kebayang sih gimana kalo ngga ada internet cepat dari IndiHome, bakal kayak apa komunikasiku sama suami hihi.. alhamdulillah terbantu bangetdengan adanya internet cepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nggak kebayang juga, jadi bersyukur banget bisa hidup di zaman dan merasa kemudahan dalam mengakses informasi dengan dukungan dari paket Internet cepat

      Hapus
  27. Masya Allah, semoga langgeng terus dunia akhirat yaa mba..
    Alhamdulillah yaa, sekarang ini kita bisa menikmati akses internet dengan begitu mudahnya, yang jauh jadi terasa lebih dekat hehehe

    BalasHapus
  28. ya ampun frienster jaman mana ya mba? hahaha. saya juga ngalamin. setelah itu baru hive facebook ya. nah kalo saya bisa kenalan dengan suami berkat facebook sih, wkwkwkwk. ternyata internet menyatukan cinta pasangan yaaa, hahaha. terbaik emang indiHome ini kalau urusan kecepatan internet. urusan asamara jadi lancar.

    BalasHapus
  29. aku pakai indihome di kantor, alhamdulillah bebas hambatan. cuma pas di jalan aja susah, karena emang ga punya kuota kalau itu hahaha

    BalasHapus
  30. Hahaha aku kok senyum2 dewe sih mbak Dian..terus inget2 masa di kampus ..btw barokalloh ya langgeng sampai maut memisahkan.

    Ih IndiHome jasanya besar nih merawat cinta hehehe

    BalasHapus
  31. So sweet kisah cintanya mb Dian. Langgeng dan lestari ya mbaa... internet mmg menolong banyak pasangan, dari saat penjajakan hingga sudah jd keluarga. Aaah, seandainya bisa dihitung, ada berapa milyar ya ucapan cinta yg dilayangkan via internet.

    BalasHapus
  32. Cie...pacarannya zaman friendster duluuuu :D Wah samaan dong 4 tahun kayak aku dan suami tuh. Tapi di tahun 2008 sih aku udah punya 2 anak hihihi :) Kisah cinta mbak Dian dan suami keren banget ya. Untung ada internet cepat jadi komunikasi ga ada hambatan, lancar jaya yaaa...

    BalasHapus
  33. Alhamdulillah, 11 tahun sudah terlewati ya mbak. Semoga cintanya terus terawat dan tumbuh subur.

    Bersyukur ya pasangan jaman sekarang ini, mesti harus berjauhan tapi sudah di jaman internet, jadi komunikasi tetap bisa lancar dan cepat

    BalasHapus
  34. sweet banget ini ceritanya mak Dian, sama-sama dalam kepanitian BEM dan berakhir di pelaminan akhirnya ya. Internet cepat tuh memang sangat membantu ya, karena dia mendekatkan yang jauh, hehehehee...

    BalasHapus
  35. Oh baru tahu kalau Mbak DK anak BEM. Pantes aja hidupnya penuh dengan visi misi yang jelas. Mantap euy, awet ya berarti pacarannya dari jaman kuliah.. Aku tebak sih dulu Mbak DK anaknya populer di kampus <3

    BalasHapus
  36. dengar cerita ini, aku jadi ingat dulu sama mantan yg juga kenalnua via inet. cuma memang yg namanya jodoh ga bisa ditebak. kami bubaran juga gara2 internet 😇

    BalasHapus
  37. Ikut mengamini ya, Mbak
    Zaman sekarang sudah makin canggih dan semua hal pakai internet. Makanya bisa banget buat mempererat hubungan karena komunikasi itu penting

    BalasHapus
  38. Menyenangkan ya mba bisa melaksanakan pernikahan sederhana tapi juga penuh makna mendalam bagi keduanya dan keluarganya. Belasan tahu menikah semoga selalu dilekatkan penuh cinta berkat akses internet yang kuat

    BalasHapus
  39. Semoga hubungan komunikasi tetap terjaga baik ya, thanks to internet cepetnya Indihome. Memang dibutuhkan koneksi yang baik agar komunikasi tetap berlangsung dgn lancar ya. Jg utk blogging serta fasilitator untuk mereka yg home schooling.

    BalasHapus
  40. komunikasi adalah kunci untuk menjaga suatu hubungan agar tetap harmonis dan tidak miss komunikasi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bgt, apalagi kalau jarak jauh. kehadiran internet cepat bener-bener sangat membantu.

      Hapus
  41. Jadi inget adik iparku ketemu jodohnya itu di internet!
    Wooow dan cinta mereka langgeng sampai maut memisahkan loh, alhamdulillaah (istrinya meninggal kanker 2 tahun yll)

    happy 11th anniversary yaaa Dian

    BalasHapus
  42. Romantis banget sih mba..samawa.,,,ya...
    seneng nih memang kalau jaringan internet lancar mau melakukan aktivitas apapun jadi lancar...

    BalasHapus
  43. Zaman dulu, internet terasa sekali manfaatnya.
    Tapi di zaman sekarang, justru menjadi hal yang harus dimiliki agar semua bisa terhubung dan berjalan lancar. Termasuk kisah kasih bersama Ayang, ahaaii.. dan kini membersamai ananda dalam meraih cita-cita.

    Barakallahu fiikum, Di.
    Semoga semuanya lancar dan penuh keberkahan bersama internet cepat.

    BalasHapus
  44. Ikutan seneng baca kisahnya yang menarik dan jadi berasa mengulang masa lalu saat pacaran 4 tahun dan ketemuan karena bantuan internet cepat ya mbak. IndiHome emang juaranya kalau urusan perinternetan seperti yg kita butuhkan saat ini.

    BalasHapus
  45. Selamat anniversary yang kesebelas ya Mba. Moga langgeng pernikahannya. Memang kalau dengan keberadaan internet itu bikin jarak semakin nggak berasa. Makin dekat aja pokoknya, soalnya bisa berkomunikasi meski jarak jauh.

    BalasHapus
  46. Usia pernikahan emang suka gak kerasa yaaa tiba2 udah sekian2 tahun aja hehe.
    Kalau berkomunikasi ada internet emang lbh mudah ya.
    Aku lagi bepergian dan puyeng karena gak ada inet hahaha.
    Kalau di rumah mah enak pakai indihome bisa sepuasnya berselancar di internet dan melakukan banyak kegiatan pakai internet juga.

    BalasHapus
  47. Indihome emang cepat kalau perbaiki masalah internet. Bahkan pas malam takbiran pas lebaran tetap ada perbaikan demi pelanggan setia.

    BalasHapus
  48. Masya Allah.. sebegitu besar ya manfaat internet cepat IndiHome dalam merawat cinta mb Dian sejak sebelum nikah sampai sekarang. Semoga selalu sakinah mawaddah wa rahmah ya, Mbak :)

    BalasHapus
  49. Iya juga ya. Karena internet itu sudah jadi kebutuhan utama setiap orang. Baca ini malah jadi langsung kayak dapat aha moment. Bener juga. Saya kalau ada butuh apa bisa hubungi suami dengan cepat dan kalau detail pakai vcall. Malam tertentu nobar film franchise favorit kami, sejak belum menikah.

    BalasHapus
  50. INternet sekarang tuh menjadi kebutuhan banget yah, masuk dalam kebutuhan utama mungkin yah karena semua butuh data / kuota . Indihome ini emang sellau jadi andalan ya mbak

    BalasHapus
  51. Asyek, berkat internet cepat, cinta selalu hangat ya. Heheheh. Alhamdulillah sih, aku juga udah pake Indihome, jadinya gada masalah dengan apa pun melalui internet. Pdhl tempatku agak di gunung. Cuma Indihome yang bisa stabil di segala cuaca di tempatku.

    BalasHapus
  52. tetep hangat walau jauh ya mak berkat internet, bye bye surat2an yang ampun mahalnya sekarang ongkos kirim. kalau pakai pesan pakai internet langsung sat set sat set nyampe. mak keren loooh LDM

    BalasHapus
  53. Ah ya, internet cepat punya banyak manfaat kalau digunakan secara maksimal dengan batasan-batasan tertentu ya mba

    BalasHapus