Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

5 Alasan Pentingnya Screening untuk Kesehatan

Kartu kredit online

Pexels

Tidak ada gejala apapun, tiba-tiba didiagnosa penyakit mematikan? Pasti mengejutkan mendengar hal ini! Itulah mengapa screening kesehatan itu penting karena membantu mencegah hal-hal semacam itu terjadi. Tes kesehatan memang butuh budget, tapi kini bisa pakai kartu kredit online sehingga bisa rutin melakukannya. 

Tes kesehatan bagi sebagian masyarakat adalah hal yang sepele. Padahal, banyak manfaat yang bisa didapatkan. Salah satunya guna mendeteksi penyakit khusus yang terkadang tidak menunjukkan gejala awal yang membuat penderitanya langsung sakit berat. 

5 Manfaat Penting Tes Kesehatan

Screening kesehatan alias tes riwayat kesehatan bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan seseorang sehingga potensi risiko penyakit berbahaya bisa dicegah sedini mungkin. Makanya, tes kesehatan itu sangat penting. Berikut sejumlah alasan kenapa kamu perlu tes kesehatan rutin. 

  • Tahu Kondisi Kesehatan Saat Ini

Alasan utamanya adalah agar tahu betul kondisi kesehatan kamu sekarang ini. Semisal ada keluhan-keluhan kecil, bisa dideteksi sejak dini. Bisa saja itu berpeluang jadi penyakit kronis yang berbahaya. Dengan tes kesehatan, semua itu dapat dicegah lebih awal.

  • Sebagai Bentuk Deteksi Penyakit Sejak Dini

Penyakit-penyakit berbahaya seperti stroke, tumor, gagal ginjal, atau diabetes seringkali baru diketahui ketika kondisi pasien sudah cukup parah. Misal, selama ini ternyata kolesterol sangat tinggi tapi tidak disadari dan tiba-tiba terkena stroke. Namun, dengan rutin tes kesehatan, semua itu bisa kamu deteksi sejak awal. 

  • Lebih Awal untuk Melakukan Pengobatan yang Tepat 

Melalui tes kesehatan, penyakit yang berhasil terdeteksi bisa segera diobati dan diambil jalan penyembuhan yang tepat. Dengan begitu, kamu bisa lebih lega karena penyakit dapat disembuhkan secepat mungkin. 

  • Mencegah Kematian Mendadak

Kematian mendadak akibat serangan jantung tidak hanya menyerang kelompok lanjut usia, tapi kalangan muda juga rentan. Hal ini biasa terjadi jika seseorang tidak mengetahui bahwa kondisi kesehatannya sedang memburuk. Sementara itu, tubuh memberi sinyal langsung dengan kematian. Cegahlah hal itu dengan rutin tes kesehatan. 

  • Sebagai Info Tambahan pada Profil Kesehatan

Selain sebagai bentuk pendeteksian penyakit sejak dini, screening kesehatan juga berguna sebagai informasi tambahan pada profil kesehatan kamu. Misalnya, pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), tempat kamu mendaftar pelayanan kesehatan. 

Tes Kesehatan Ini Bisa Rutin Dilakukan dengan Kartu Kredit

Pengajuan kartu kredit online

Pexels

Biaya, lagi-lagi dana jadi alasan utama seseorang enggan untuk melakukan screening kesehatan. Daripada memusingkan dana, bukankah lebih penting untuk mencegah penyakit berbahaya sejak dini? Yuk, manfaatkan saja kartu kredit online agar kamu bisa rutin tes kesehatan berikut ini!

  • General Check-up

Tes kesehatan berfungsi untuk melihat gambaran dari kondisi fisik dan kesehatan pasien secara umum. Umumnya, dilakukan tiap 2 tahun sekali. Prosedurnya dimulai dari pengukuran tinggi badan, berat badan, pemeriksaan tekanan darah hingga rontgen thorax. 

  • Tes Hati atau Liver

Penyakit ini sangat berbahaya jika telat dideteksi. Soalnya, kerusakan hati sulit disembuhkan hanya dengan pengobatan biasa. Secara umum, pengobatannya dengan cara cangkok atau biopsi hati yang pastinya butuh biaya mahal. 

Apabila dipertimbangkan, pengajuan kartu kredit online untuk biaya tes kesehatan ini menjadi opsi yang tepat sebagai bentuk pencegahan. 

  • Tes Darah dan Urin

Pengecekan ini sangatlah penting untuk memastikan kadar kolesterol dan kondisi organ tubuh. Melalui tes kesehatan tersebut, kamu bisa deteksi lebih awal penyakit yang kerap membunuh secara diam-diam seperti diabetes, ginjal, stroke, dan lainnya. 

  • Tes Payudara

Menurut Kemenkes RI, kanker payudara termasuk yang paling banyak terjadi di Indonesia. Sayangnya, sekitar 70% baru terdeteksi setelah masuk ke tahap lanjut (sudah stadium 3-akhir). Daripada telat tahu, lebih baik mencegahnya dengan rutin tes payudara dan manfaatkan saja kartu kredit online sebagai biayanya. 

  • Pap Smear

Kanker serviks adalah penyakit yang banyak mematikan perempuan di Indonesia. Gejalanya pun jarang terdeteksi di awal sehingga pemeriksaan pap smear sangatlah bermanfaat untuk mendeteksi keberadaan sel kanker sedini mungkin.  

  • Premarital Check-up

Tujuannya untuk memastikan kondisi kedua calon yang akan menikah tidak memiliki gangguan seksual maupun penyakit menular seksual. Tentu, pemeriksaan premarital ini begitu penting karena kamu pastinya tidak mau tertular penyakit seksual dari pasangan bukan?

  • Elektrokardiogram

Tes kesehatan ini bertujuan untuk memeriksa kondisi jantung. Melalui tes ini, kamu bisa tahu punya masalah jantung atau tidak. Misalnya, adakah gangguan irama jantung, jantung koroner, dan penyakit lainnya yang dapat diketahui sejak awal. 

Deteksi Penyakit Sejak Dini dengan Rutin Screening Kesehatan!

Sehat itu mahal, banyak orang mengatakan seperti itu. Maka dari itu, tak ada salahnya rutin tes kesehatan dengan memakai Kartu Kredit Digital digibank! Sebagai Kartu Kredit Digital pertama di Indonesia, banyak kemudahan yang ditawarkan oleh Kartu Kredit Digital digibank! Berikut diantaranya:

  • Approval pengajuan dalam 60 detik.

  • Kartu Kredit Digital dapat langsung digunakan setelah selesai verifikasi dan Kartu Kredit Fisik dengan nomor berbeda dapat diterima selambat-lambatnya 14 hari kerja.

  • Limit belanja bisa kamu sesuaikan melalui Aplikasi digibank by DBS.

  • Ubah transaksi jadi cicilan hingga 60 bulan melalui Aplikasi digibank by DBS, setelah Kartu Kredit Fisik sudah diaktivasi.

  • Aktivasi Kartu Kredit Fisik digibank, Pembuatan PIN, informasi transaksi, dan penukaran Poin Rewards dapat dilakukan 24/7 di Aplikasi digibank by DBS.

  • Gratis iuran tahun pertama setelah belanja minimal Rp1 juta dalam 60 hari pertama setelah kartu disetujui.

Itulah rangkaian info seputar pentingnya screening kesehatan beserta jenis-jenisnya. Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan Kartu Kredit digibank, masih ragu untuk rutin screening? Mari cari tahu info detail mengenai kartu kredit online tersebut dengan mengunjungi link berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/kartu/kartu-digibank/digibank-digital-kredit-card.

Tidak ada komentar

Posting Komentar