Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Tips Kuliah S2 Sambil Bekerja Menggunakan Pinjaman KTA

 

Pinjaman KTA
Sumber : unsplash

Ada banyak orang ingin melanjutkan pendidikan S2 untuk mengembangkan diri dan mendapatkan posisi pekerjaan yang lebih mapan. Namun, tidak semuanya bisa melakukannya dengan mudah. Tapi tidak perlu khawatir, kamu bisa mengajukan pinjaman KTA untuk mewujudkannya.

Salah satu produk pinjaman yang bisa dipilih yaitu KTA (Kredit Tanpa Agunan) jadi kamu tidak perlu memberikan jaminan. Kamu bisa mulai melanjutkan pendidikan S2 dengan lebih mudah tanpa perlu khawatir dengan masalah biaya.

Menggunakan dana pinjaman KTA untuk keperluan pendidikan bukanlah keputusan yang salah. Justru bisa menjadi keputusan yang tepat terutama bagi kamu yang dituntut untuk mendapatkan gelar pendidikan S2. Jadi tidak ada salahnya jika kamu mengajukan pinjaman KTA untuk tujuan tersebut.

Tips Agar Kuliah S2 Sambil Kerja Berjalan Lancar Menggunakan Pinjaman KTA

Pinjaman KTA
Sumber : unsplash

Mungkin bagi sebagian orang melanjutkan pendidikan S2 dengan bekerja merupakan hal yang berat. Terutama dalam urusan biaya bagi kamu yang sudah berkeluarga atau memiliki tanggungan yang cukup berat di rumah. 

Mengajukan pinjaman KTA bisa kamu jadikan sebagai solusinya untuk mengatasi urusan terkendala biaya. Dengan menggunakan uang pinjaman kamu bisa melanjutkan pendidikan dengan lebih mudah tanpa perlu menunggu tabungan terkumpul.

Berikut ini beberapa tips agar kamu bisa melanjutkan kuliah S2 dengan bekerja menggunakan pinjaman KTA:

  1. Perkiraan Jumlah Biaya Kuliah yang Dibutuhkan

Sebelum kamu mengajukan pinjaman KTA sebaiknya perkirakan berapa jumlah biaya yang diperlukan untuk melanjutkan pendidikan S2 di jurusan yang dipilih. Kamu bisa mencari informasi perkiraan biayanya melalui rekan kerja atau referensi dari internet.

Sebaiknya kamu mencari informasi perkiraan biaya tersebut dari sumber-sumber yang relevan dan memiliki kredibilitas yang baik. Jadi kamu bisa mengetahui perkiraan jumlah uang yang dibutuhkan secara akurat. Jika sudah mendapatkan rincian perkiraan biayanya, kamu bisa mulai mempersiapkan uang untuk melanjutkan pendidikan S2.

  1. Persiapkan Biaya Kuliah Sejak Awal

Menggunakan uang tabungan untuk melanjutkan pendidikan S2 memang menjadi ide yang bagus. Tapi apakah jumlah uang tabungan kamu cukup untuk biaya pendidikan S2 nanti? Seperti yang kamu tahu biaya pendidikan di Indonesia cukup mahal terutama pada jenjang S2.

Jadi kamu perlu mempersiapkannya dari awal supaya pendidikan yang ditempuh tidak berhenti di tengah jalan karena masalah keuangan. Menggunakan uang pinjaman KTA online bisa kamu jadikan alternatif pilihan jika uang tabungan yang dimiliki di bawah rincian perkiraan biaya yang diperlukan.

Proses pengajuan KTA online juga cukup mudah kamu bahkan tidak perlu datang langsung ke bank. Cukup melalui ponsel kamu sudah bisa mendapatkan dana tambahan untuk biaya melanjutkan pendidikan S2. 

  1. Diskusikan Rencanamu dengan Atasan di Kantor

Ketika kamu memutuskan untuk melanjutkan pendidikan S2, pasti waktu yang dimiliki akan berkurang. Oleh karena itu sebaiknya diskusikan rencana tersebut dengan atasan agar pekerjaan tetap berjalan dengan baik.

Jadi setelah kamu menyiapkan biaya yang diperlukan dengan menggunakan pinjaman KTA. Kamu perlu mencari perguruan tinggi yang memberikan jadwal mata kuliah yang fleksibel. Selanjutnya diskusikan jam kerja dan jadwal kuliah dengan atasan agar pekerjaan tidak terganggu.

  1. Pintar-pintar Mengatur Waktu

Menjalankan banyak kegiatan memang cukup melelahkan, kamu harus pintar membagi waktu antara tugas kantor dan tugas kuliah. Jadi kamu harus bisa menentukan tugas mana yang harus diprioritaskan, membagi waktu untuk kuliah dan bekerja memang bukanlah hal yang mudah.

Pasti di awal-awal kamu akan merasa kesulitan dan belum beradaptasi dengan kondisi tersebut. Tidak hanya itu, kamu juga harus bijak dalam mengatur keuangan apalagi jika kamu menggunakan pinjaman KTA untuk biaya kuliah yang mana kamu harus membayar angsuran setiap bulannya.

Pinjaman KTA Aman dan Terpercaya dari digibank by DBS

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Salah satu layanan yang ditawarkan oleh digibank by DBS adalah digibank KTA, kamu bisa mengajukan digibank KTA untuk mempersiapkan biaya kuliah S2. 

Berikut ini cara mengajukan digibank KTA bagi yang belum menjadi nasabah:

  1. Ajukan pinjaman melalui alamat website berikut go.dbs.com/kta 

  2. Dalam waktu 60 detik notifikasi persetujuan akan muncul

  3. Apabila disetujui, segera download Aplikasi digibank by DBS di platform resmi

  4. Selanjutnya kamu perlu melakukan verifikasi biometrik dengan mendatangi agen digibank

  5. Setelah proses verifikasi berhasil dilakukan dana akan ditransfer ke rekening hingga Rp80 juta

Jika kamu sebelumnya sudah menjadi nasabah tapi tidak tahu cara pengajuan pinjaman KTA online di Aplikasi digibank by DBS. Sebaiknya lakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka Aplikasi digibank by DBS selanjutnya cari dan klik tulisan Personal Loan yang ada di menu utama

  2. Kemudian isi data diri secara lengkap

  3. Tunggu selama 60 detik untuk mendapatkan notifikasi persetujuan

  4. Apabila disetujui selanjutnya kamu akan diminta untuk memilih jumlah uang dan waktu tenor yang diinginkan

  5. Kemudian dana akan ditransfer ke rekening secara real-time hingga Rp80 juta

Proses pengajuan pinjaman KTA online di Aplikasi digibank by DBS cukup mudah dan praktis, kamu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan persetujuan. Berikut ini beberapa kelebihan yang ditawarkan digibank KTA untuk masyarakat:

  • Proses pengajuan bisa dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui go.dbs.com/kta kapan saja dan di mana saja tanpa perlu ribet 

  • Proses approval yang singkat hanya dalam waktu 60 detik

  • Dana pinjaman langsung cair ke rekening digibank hingga Rp80 juta

  • Suku bunga pinjaman yang kompetitif mulai dari 0,95 persen per bulan 

  • Aman dan terpercaya karena sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Tunggu apalagi segera ajukan pinjaman KTA dengan digibank KTA untuk mempersiapkan biaya pendidikan S2 bagi yang belum memiliki tabungan yang cukup. Segera wujudkan impianmu mendapatkan gelar pendidikan S2 untuk mendapatkan peningkatan karier yang lebih mapan.

39 komentar

  1. Sebuah solusi ini, kuliah S2 sambil bekerja menggunakan pinjaman KTA. Dulu saat suami menempuh beasiswa MBA di Amerika, beberapa temannya yang asli sana demikian juga. Mereka bekerja (karena S2 di sana persyaratannya harus profesional/sudah pernah bekerja, bukan fresh graduate S1), juga lanjut S2. Maka mereka ajukan pinjaman buat biaya S2-nya.
    Senangnya kini ada pinjaman KTA digibank DBS yang bisa wujudkan impian siapa saja mendapatkan gelar pendidikan S2 untuk mendapatkan peningkatan karier yang lebih mapan

    BalasHapus
  2. Hmm menarik juga yaa, tapi kayaknya perlu dipertimbangkan juga untuk cicilannya bagaimana nggak sih? Dan kalo sudah ambil KTA berarti harus serius sama kuliahnya. Karena waktu aku kuliah S2, beberapa temen ada yg ambil S2 karena biar ga nganggur aja gitu. Kan niatnya salah :')

    BalasHapus
  3. Wah jadi solusi buat orang-orang yang sudah bekerja tapi masih ingin melanjutkan kuliah S2 dengan menggunakan pinjaman KTA. Tapi menurut aku harus bener-bener dipertimbangkan dengan matang ya sebelum mengambil keputusan apalagi membagi waktu antara kuliah dengan bekerja itu juga sulit. Harus pandai mengatur waktu dan selalu menjaga kesehatan sih supaya keduanya bisa berjalan dengan balance.

    BalasHapus
  4. Wah, sekarang sistem pinjaman udah kayak di LN ya mba, pinjaman untuk kuliah. lumayan sih ya, cocok rekan2 yang seperti saya jaman dulu, pengen kuliah S2 tapi ga punya dananya. Bunganya gimana ya mba? semoga ringan ya.

    BalasHapus
  5. Maksimalnya 80jt aja ya? Temen saya ada yg butuh juga, tapi perlu deposito lebih dari itu, apakah memungkinkan bun?

    BalasHapus
  6. Impianku banget ini bisa lanjut kuliah S2 kala itu tapi semenjak sudah keasikan kerja jadi lupa mau lanjut kuliah. Sebenarnya bisa dilakukan sekarang ini ya, jadi pengen cari sekolah S2 jadinya yang waktunya lebih gampang deh.

    BalasHapus
  7. Wah saya kurang info. Ternyata ada ya di Indonesia program pinjaman untuk melanjutkan sekolah. Saya pikir dulu cuma di luar negeri, itu juga tahunya dari novel-novel. Semoga teman-teman yang akan melanjutkan ke S2 tapi terkendala biaya, mesti ke Digibank DBS nih

    BalasHapus
  8. Yang seperti ini yang perlu disosialisasikan supaya semakin banyak yang berminat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi ya. Karna sekarang ini banyak banget generasi muda yang minat belajarnya masih tinggi harus terputus terkendala biaya. Bisa jadi solusi nih Digibank DBS

    BalasHapus
  9. Cocok nih infonya buat adek yang mau lanjut S2 abis ini. Bisa ngajuin digibank KTA lewat digunakan DBS yah. Apalagi cara pengajuannya pun mudah. Sipp!

    BalasHapus
  10. Kita harus pandai2 mengatur waktu dan finansial kita ya jika kita memutuskan untuk menjalani beberapa peran sekaligus. Jangan sampai kita ambruk.

    BalasHapus
  11. Bisa dicicil dalam waktu berapa lama ya Mbak?

    BalasHapus
  12. Biaya pendidikan memang harus dihitung dengan cermat. Apalagi kalau sampai memutuskan untuk melakukan kredit. Tetapi, pastinya sudah tau ke mana mencari pinjaman yang bisa dipercaya

    BalasHapus
  13. Wah boleh banget nih melanjutkan S2 dengan bantuan KTA.Jujurly,namanya program S2 itu mahal banget ya. Btw kak adakah batasan maksimal pinjaman untuk pendidikan?

    BalasHapus
  14. Laily Fitriani1 Maret 2022 22.20

    Wah, makin mudah pengajuan pinjaman untuk pendidikan pakai KTA ya Mbak? memang dana S2 lumayan merogoh kocek nih, yang penting aman dan terpercaya ya.

    BalasHapus
  15. Wah iyaa yaa, biasanya kan beasiswa juga cairnya belakangan. drpd ngga berangkat2 lebih baik minjem pakai KTA dlu bisa yaa alhamdulillah dah

    BalasHapus
  16. jadi sekarang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 nggak ada alasan nggak ada biaya lagi ya, bisa mengajukan pinjaman KTA di digibank. Pinjaman untuk biaya pendidikan ini bisa dibilang investasi juga lho menurut saya

    BalasHapus
  17. Nggak kepikiran ternyata KTA bisa jadi solusi buat yang ingin melanjutkan sekolah. Apalagi sambil kerja kan ya, bisa nyicil dikit-dikit, gelar sarjana pun bisa diraih..

    BalasHapus
  18. Ternyata KTA bisa buat biaya sekolah lagi ya. Ini kayak di luar negeri nih. Memang harus diinget juga kalau udah ambil program ini mesti bisa untuk pengembalian pinjamannya juga. Pintar-pintar bajeting gitu.

    BalasHapus
  19. kalau di luar negeri biasanya ada ya pinjaman buat kuliah gitu entah dari kampus atau lembaga apa kayak di film merry riana. saya pengen sih kuliah lagi tapi masih belum yakin bisa bagi waktu buat kuliahnya

    BalasHapus
  20. Jadi semangat nih menjalankan kuliah kalau biayanya lancar, bisa kita peroleh melalui KTA gini. Tinggal bagi waktunya aja dengan pekerjaan yaaa.. Insya Allah kalau tekad kuat, semuanya bisa dilakukan.

    BalasHapus
  21. Semoga makin banyak yang terbantu jika adanya pinjaman seperti ini. Karna satu sisi kuliah juga membutuhkan biaya yang tak sedikit ya mba

    BalasHapus
  22. aku ... aku ... ingin kuliah S2 tapi beasiswa aja supaya ringan, hehe.
    Benar juga yah bisa pakai bantuan KTA. Nutupinya dari sebagian gaji karena yang ambil S2 umumnya sambil kerja.

    BalasHapus
  23. Nah ini cocok sekali untuk mereka yang ingin kuliah lagi tetapi belum ada dana yang mencukupi ya..
    Bisa jadi solusi, asal pintar membagi waktu dengan kerjaan di kantor ya...

    BalasHapus
  24. Cepat sekali yaa...meminjam uang di Aplikasi digibank by DBS.
    Padahal melalui aplikasi yaa.. dan tanpa agunan, bisa cair kurang dari 1 menit.
    Semoga dengan pinjaman ini bisa melancarkan kuliah dan memantapkan jenjang karir.

    BalasHapus
  25. Sekarang mau lanjutin S2 ternyata lebih mudah dengan adanya pinjaman KTA dari aplikasi Digibank ya mbak. Sebagai nasabah Digibank, aku langsung mau cek dulu ah biar nggak makin penasaran.

    BalasHapus
  26. Biaya melanjutkan S2 memang gak sedikit ya, tapi penting juga hasilanuya untuk diterapkan. Makanya gak seidkit orang juga yang menggunakan KTA untuk biaya pendidikan, asalkan memang cicilan yang dibayarkan tiap bulan sesuai kemampuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, yang penting udah mengukur kemampuan untuk membayarnya nanti, ya hayuuk aja. Makin lancar deh melanjutkan S2nya kalau biayanya bisa didapatkan dengan mudah gini.

      Hapus
  27. Kakak ku pun pernah ambil Pinjaman KTA di digibank (DBS) soalny beneran Aman dan terpercaya..

    Jadi utk ambil pun gk khawatir tapi tetep nih bener hrs bngt punya trick agar gk telat byr cicilannya

    BalasHapus
  28. wah kemarin adik ipar ku juga baru abis mengajukan pinjaman untuk kuliah niiih.. pinjaman KTA ternyata bisa juga digunakan untuk pendidikan ya maaak

    BalasHapus
  29. wah DBS memberikan pinjaman untuk sekolah S2 yaa, mantap ini. semoga program ini bisa membantu teman teman yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. makasih infonya mbak.

    BalasHapus
  30. Meminjam untuk biaya pendidikan lumayan ya, jadi bisa lebih ringan proses pembiayaannya.

    BalasHapus
  31. Kuliah S2 menjadi impian setelah lulus S1.
    Karena saingan di dunia kerja semakin ketat, kudu menaikkan kualitas pendidikan juga keilmuan. Dengan pinjaman KTA dari digibank by DBS, maka sekolah dan karir bisa berjalan beriringan.

    BalasHapus
  32. Kayak di luar negeri ya sekolah pakai pinjaman. Terus dilunasi nya pas udah kerja. Aku dulu S2 malah sebaliknya, kerja trus gajinya ditabung buat S2.

    BalasHapus
  33. biaya pendidikan gede banget ya mak skrg apalagi nanti pas anakku gede huhuhu
    enak kalau ada yang bisa pinjemin buat kuliah, jadi biar semangat kuliahnya ga deg-degan selama kuliah mau bayar gimana. asal sesuai budget dan kebutuhan biar bayarnya enak

    BalasHapus
  34. Banyak yang pengen sekoah lagi tapi terkendala biaya. Pinjaman2 kyk gini bisa membantu ya mbak. Asalkan emang kudu direncanakan utk pembayaran kudu bener2 bisa dilakukan. Diplanning secermat mungkin supaya bisa lulus tepat waktu dan juga bebas utang segera :D
    TFS infonya

    BalasHapus
  35. Oh ternyata ada juga fasilitas pinjaman untuk melanjutkan kuliah ya. Setahuku program seperti ini hanya ada di luar negeri. Biaya kuliah S2 memang banyak, kalo enggak memungkinkan dapat beasiswa, ya harus berusaha dengan mengajukan pinjaman di Digibank by DBS ini ya, mba

    BalasHapus
  36. kuliah S2 mmg butuh biaya lumayan besar, menabung jauh2 hari itu bgs. kalaupun terdesak mungkin bs pake pinjaman ini ya.

    BalasHapus
  37. wah prosesnya cepet juga ya mba untuk disetujui, beneran membantu para pejuang cita-cita yang pingin S2 tapi terkendala biaya. Dari pinjaman KTA dari digibank by DBS para pekerja tetap bisa mengejar cita yang tertunda.

    BalasHapus
  38. DBS ini mempermudah nasabah ya mbak misalnya membutuhkan dana darurat. Dan KTA DBS ini mudah sepertinya dalam pengajuannya. Jadi referensi saya nih misal membutuhkan dana darurat

    BalasHapus