Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Tips Mengelola keuangan Berdasarkan Zodiak, Coba Terapkan!

 

Tips Mengelola keuangan

https://www.freepik.com/free-photo/credit-loan-concept-smiling-young-asian-woman-holding-cash-dollars-looking-happy-camera-white-background_23728483.htm#page=2&query=saving&position=33&from_view=search&track=sph


Pengelolaan keuangan yang baik menjadi kunci utama dalam mencapai kebebasan finansial. Namun, tidak semua orang memiliki cara yang sama dalam mengelola keuangan mereka. Menurut astrologi, setiap zodiak memiliki kecenderungan yang berbeda dalam hal pengelolaan keuangan mereka.

Dalam astrologi, zodiak atau tanda zodiak adalah 12 kelompok bintang-bintang yang terletak pada jalur orbit Matahari di langit. Masing-masing zodiak memiliki karakteristik dan kepribadian yang berbeda, salah satunya dalam mengelola keuangan mereka. 

Namun pada dasarnya setiap orang memerlukan bantuan media atau tempat khusus untuk memudahkan pengelolaan keuangan. Menyimpan uang di rekening bank menjadi pilihan banyak orang karena lebih aman dan mudah dipantau. 

Meski adanya rekening bank bisa memudahkan pengelolaan keuangan, namun terkadang ada beberapa masalah yang menghambat proses mengelola keuangan. Setiap zodiak memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dalam perilaku keuangannya. 


Tips Mengelola keuangan Berdasarkan Zodiak

Tips Mengelola keuangan


https://www.freepik.com/premium-photo/astrological-forecast-zodiak-signs_33914843.htm#query=zodiak&position=27&from_view=search&track=sph)

Biasanya setiap orang memiliki perilaku keuangan yang berbeda. Masing-masing zodiak punya kebiasaan tersendiri dalam mengelola keuangan. Ada kelebihannya, namun ada juga kekurangannya. Oleh karena itu, Anda harus tahu tips mengelola keuangan berdasarkan zodiak.

  1. Aries (21 Maret - 19 April)

Aries dikenal sebagai zodiak yang memiliki karakter penuh semangat, namun juga seringkali impulsif dalam pengeluaran. Untuk mengelola keuangan, Aries perlu belajar mengendalikan pembelian impulsif yang dapat merugikan keuangan. Menetapkan tujuan keuangan jangka pendek dan jangka panjang juga dapat membantu Aries dalam mengelola keuangannya.


  1. Taurus (20 April - 20 Mei)

Orang berzodiak Taurus dikenal berkarakter praktis dan terorganisir. Untuk mengelola keuangan, Taurus perlu menentukan prioritas pengeluaran dan membuat anggaran bulanan yang terperinci. Taurus juga cenderung lebih suka menyimpan uangnya. Jadi membuat target tabungan dan investasi yang realistis bisa membantu meningkatkan kekayaan seorang Taurus.


  1. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Gemini dikenal sebagai zodiak yang kreatif dan suka mengambil risiko. Untuk mengelola keuangan, Gemini perlu menghindari pengeluaran yang berlebihan dan fokus pada pengeluaran yang bermanfaat dalam jangka panjang. Gemini juga perlu menginvestasikan uangnya secara bijak untuk mencapai tujuan keuangan jangka panjang.


  1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Karakter dari orang berzodiak Cancer adalah sangat terikat pada keluarga dan rumah tangga. Dalam mengelola keuangan, Cancer harus mencari cara untuk menghemat pengeluaran rumah tangga. Cancer perlu menentukan tujuan keuangan yang lebih besar seperti pembelian rumah atau kendaraan. Seorang Cancer juga perlu membuat tabungan darurat untuk mengantisipasi kejadian tak terduga.


  1. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Leo dikenal sebagai zodiak yang karakternya ambisius dan suka mengejar impian. Dalam mengelola keuangan, Leo perlu membuat rencana keuangan yang jelas dan realistis untuk mencapai tujuan karir dan keuangan jangka panjang. Leo juga perlu memperhatikan pengeluaran agar tidak berlebihan dan menghindari terlalu sering membeli barang mewah.


  1. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Orang berzodiak Virgo dikenal memiliki karakter memperhatikan detail dan sangat teratur. Dalam mengelola keuangan, Virgo perlu membuat anggaran dan melacak pengeluaran mereka secara teratur. Virgo juga perlu menginvestasikan uangnya secara bijak untuk mencapai tujuan keuangan jangka panjang. Selain itu seorang Virgo juga harus memperhatikan detail perencanaan keuangan.


  1. Libra (23 September - 22 Oktober)

Libra dikenal sebagai zodiak yang memiliki karakter seimbang dan bijak dalam kehidupan. Dalam mengelola keuangan, Libra perlu menetapkan prioritas keuangan mereka dan mengelola pengeluaran dengan bijak. Libra juga perlu menghindari terlalu sering memanjakan diri dan mengambil risiko yang tidak perlu dalam investasi keuangan.


  1. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Orang berzodiak Scorpio dikenal sebagai sosok yang agresif dan terobsesi dengan kesuksesan. Dalam mengelola keuangan, Scorpio perlu mencari cara untuk mengatur pengeluaran. Scorpio harus mulai menginvestasikan uang mereka secara cerdas. Seorang Scorpio juga perlu menghindari pengeluaran yang tidak penting dan menahan diri dalam investasi yang berisiko.


  1. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Sagitarius dikenal sebagai zodiak yang suka berpetualang dan bereksperimen. Dalam mengelola keuangan, Sagitarius perlu menghindari pengeluaran yang berlebihan dan fokus pada pengeluaran yang memberikan nilai tambah dalam jangka panjang. Sagitarius juga harus memperhatikan detail dalam perencanaan keuangan dan menetapkan tujuan keuangan yang realistis.

  1. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Seorang Capricorn dikenal sebagai sosok yang selalu berorientasi pada tujuan dan suka mengejar keberhasilan. Dalam mengelola keuangan, Capricorn perlu membuat rencana keuangan yang jelas dan fokus pada tujuan keuangan jangka panjang. Capricorn juga perlu menghindari pengeluaran yang berlebihan dan menginvestasikan uang mereka dengan bijak.


  1. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Aquarius dikenal sebagai zodiak yang memiliki karakter kreatif dan suka berpikir out of the box. Dalam mengelola keuangan, Aquarius perlu menghindari pengeluaran impulsif dan memperhatikan pengeluaran dalam jangka panjang. Aquarius juga harus membuat rencana investasi secara cerdas dan berorientasi pada tujuan keuangan jangka panjang.


  1. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Orang berzodiak Pisces dikenal sebagai sosok yang intuitif dan emosional. Dalam mengelola keuangan, Pisces perlu mengatur pengeluaran secara bijak dan menghindari pengeluaran berlebihan. Seorang Pisces juga perlu membuat rencana keuangan yang jelas dan berorientasi pada tujuan keuangan jangka panjang.

Demikianlah tips mengelola keuangan berdasarkan zodiak. Namun, mengelola keuangan bukanlah sesuatu yang mudah dan membutuhkan komitmen serta disiplin yang tinggi. Ada beberapa cara yang bisa memudahkan Anda dalam mengelola keuangan. Salah satunya yakni dengan membuka rekening bank khusus untuk tabungan.

Tabungan Online, Solusi Tepat untuk Mengatur Keuangan!

Bagaimana, kini sudah tahukan mengapa uang Anda suka habis dan rasanya tidak pernah terkumpul. Setelah tahu tips finansial berdasarkan masing-masing zodiak, kini Anda harus mulai mengelola keuangan secara bijak. Untuk memudahkan Anda mengelola keuangan, Anda bisa membuka rekening bank

Salah satu rekening bank yang mendukung aktivitas menabung dan pengelolaan keuangan di era digital adalah PermataME. PermataME adalah tabungan online dari PermataBank. Dengan PermataME, Anda bisa mengelola keuangan secara lebih mudah, mulai dari cek rekening bank hingga memantau saldo dan aktivitas transaksi secara online.

Pendaftaran PermataME bisa Anda lakukan secara online melalui mobile banking PermataMobile X yang bisa diunduh di Play Store dan App Store. PermataME memberikan sejumlah kelebihan bagi penggunanya, di antaranya bebas biaya admin tanpa syarat apa pun, mendapat bonus saldo di awal, bebas biaya tarik tunai di ATM dan Indomaret, banyak cashback dan diskon merchant, dan gratis transfer ke bank lain tanpa syarat.

Informasi lebih lengkap mengenai tabungan online PermataME bisa Anda baca di laman berikut https://www.permatabank.com/id/tabungan-retail/permatame


17 komentar

  1. Wah masing-masing zodiak punya karakter tersendiri dalam mengelola keuangan ya. Pantesan bisa berbeda-beda gitu. Ngomongin soal mengelola keuangan, sekarang kita sudah bisa menabung secara online hanya lewat hape aja. Salah satunya lewat aplikasi PermataME ya.

    BalasHapus
  2. wkwk kok bisa bener sesuai zodiakku yg akhir2 ini pengeluaran banyak bet, hmm kudu kelola lagi dengan baik lagi nih keuangan

    BalasHapus
  3. Wah,zodiak sekarang bisa menjadi salah satu cara mendapatkan solusi terhadap pengelolaan keuangan ya,Kak. Kalau ngomingin kelola keuangan salah satunya dengan menabung, dan menabungnya bisa dengan tabungan online PermataMe

    BalasHapus
  4. Ahahahha dasar aku si Aries 🤣 dulu jaman blm ngerti kelola keuangan emg bener impulsif. Apa yg keliatan mata bagus dan suka pasti beli. Bodo amat duit atm ada brp karena prinsip waktu itu yolo, duit bs dicari yg penting happy lol bgt emg 🤣🤣 tp alhamdulillah nggak gtu. Udh tobat hehe

    BalasHapus
  5. Menarik membuka tabungan di PermataMe bisa bebas biaya admin dan banyak juga promonya. Jadi tertarik deh buka rekening di PermataMe.

    BalasHapus
  6. Saya sebagai Sagitarius cocok banget nih tau tips mengelola keuangannya karena biasanya kalo uda traveling memang suka jajan banyak dan akhirnya pengeluaran pun semakin banyak juga. Tips mengelola keuangan gini sering dibutuhkan terutama kalau sudah khilaf banyak maunya beli ini itu,hihihi.

    BalasHapus
  7. Harus terus belajar nih tentang pengelolaan keuangan ini. Semoga dengan menabung dan berinvestasi bisa menjadi salah satu jalan untuk mencapai kebebasan finansial

    BalasHapus
  8. Aku banget nih Virgo wkwkwk. Harus benar2 dicatat biar ga ambyar. But, kadang juga ambyar juga karena malas mencatat

    BalasHapus
  9. Hiyaa akuu ariess kok kebetulan bener yakss 😃😃 seruuu juga menunggu buka sambil.baca seperti ini ...jd senyum2 sendiri cek zodiak suami dan anak2

    BalasHapus
  10. Duh ngintipin yang Capricorn bener banget sih mbaa hahaha, aku perlu lebih bijak lagi memenej keuangaan apalagi untuk tujuan jangka panjang

    BalasHapus
  11. Yuhuuuu nabung-nabung biar kaya raya, sebagai Taurus jujur saya masih belajar banget sih ngelola keuangan dengan baik ❣️

    BalasHapus
  12. Mm...keknya zodiakku gak aku banget sih..
    Huhuhu...bagiku si Gemini, pengeluaran itu sangat sangat boncos sekali. Cenderung gak memikirkan resiko untuk berinvestasi. Huhuhu.. Semoga bisa menerapkan tips keuangan jangka panjang untuk menginvestasikan uangnya secara bijak, seperti yang tertulis di atas.

    BalasHapus
  13. Inget zaman SMP sampai tebak2an nama zodiak, dan kepo apa saja pencerahhanya.

    oh ya kita punya tips singkat yaitu enetapkan tujuan keuangan jangka pendek dan jangka panjang, jadi bisa investasi tuk masa depan nanti

    BalasHapus
  14. cocok banget, aku sering terjebak dalam pengeluaran impulsif. Pengen tobat tapi kok masih sering kejadian hahaha

    BalasHapus
  15. Aku Taurus dan sesuai banget mbak. Beneran aku merinci anggaran bulanan dengan detil dan menargetkan nominal tabungan dan investasi. Hahaha kok cocok sihhhh!

    BalasHapus
  16. nah kadang kalau punya uang segala dibeli haduh haduh

    BalasHapus
  17. Berarti daku kudu merencanakan keuangan dengan jangka panjang, ya..wah, memang perlu sih, biar aman di masa depan

    BalasHapus