Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Hospital Playlist, Drakor Medis yang Manis

Drama Korea Hospital Playlist


Annyeong… 

Hari ini mau bahas tentang drama Korea (drakor) favorit sepanjang masa : Hospital Playlist!! 


Drama genre medis ini diproduksi dalam dua season Tapi, rasanya kok masih kurang! Nggak hanya saya, penonton drakor lainnya juga berharap drama ini akan lanjut ke season tiga. Bahkan, sempat ada harapan di awal tahun ini, lho. 


Rumor akan muncul season 3 drama Korea Hospital Playlist ini bermula dari unggahan Instagram para pemeran Hospital Playlist. Kelima pemeran utama, Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do memposting foto di Instagram pribadinya dengan mengenakan seragam Yulje Medical Center pada bulan Februari 2023.


Drama Korea Hospital Playlist



Postingan ini, bagaikan angin surga bagi para penggemar drama Hospital Playlist ini. Kolom komentar pun ramai, penggemar sangat menantikan season tiga dari drama ini. 


Sayangnya, pertemuan mereka tidak ada kaitannya dengan Hospital Playlist season 3.


Akun Instagram resmi Hospital Playlist membagikan momen para pemeran utama Drakor Hospital Playlist dengan sutradara Shin Won Ho.


Pertemuan mereka tampaknya adalah untuk perilisan bluray resmi Hospital Playlist yang akan berisi musim 1 dan 2 serta commentary.


Yah, sedih! 


Ya sudah, demi mengobati kerinduan pada lima dokter Pusat Medis Yulje ini, saya nonton ulang saja. Hal yang tak pernah saya lakukan sebelumnya, nonton ulang drama. 


Lima Dokter Hospital Playlist


Jadi, Hospital Playlist ini bercerita tentang persahabatan lima dokter bedah di Pusat Medis Yulje. Kelima dokter ini sudah bersahabat selama dua dekade, sejak menjadi mahasiswa baru jurusan kedokteran. 


Drama Korea Hospital Playlist



Mereka bekerja di rumah sakit yang sama. Dan semuanya menjadi dokter yang hebat dan berdedikasi, sesuai bidangnya masing-masing. Berkat kemampuannya ini, mereka dijadikan dokter utama untuk layanan naratama Pusat Medis Yulje. 


Baca Juga : Hospital Playlist, Bukan Drama Medis Biasa


Yuk, kenalan dulu sama lima dokter pemeran utama drakor Hospital Playlist. 



Cho Jung - Seok sebagai Lee Ik-Joon


Lee Ik-Joon, dokter bedah umum andalan pusat kesehatan Yulje. Ik-Joon ini dokter yang paling ramah dan ceria. 


Sebagai orang tua tunggal, Ik-Joon berusaha untuk selalu menyumbangkan waktu untuk putra semata wayangnya, Uju (Lee Woo-Joo). 


Di season dua, akhirnya dia bisa menjalani hubungan romantis dengan sahabatnya sendiri, Chae Song-Hwa. 


Yoo Yeon-Seok sebagai Ahn Jeong-Wan


Ahn Jeong-Wan adalah dokter bedah anak yang terkenal hangat dan penyayang. Selalu telaten menghadapi pasien-pasiennya. Dia terlibat cinta lokasi dengan dokter Jang Gyeo-Wool (Shib Hyun-Bin). Mereka disebut sebagai winter couple. 



Jung Kyoung-Ho sebagai Kim Jun-Wan


Jung Kyoung-Ho memerankan dokter Kim Jun-Wan, dokter bedah jantung yang terkenal sangat tegas namun kompeten. Dia menjalin hubungan  dengan adik Ik-Joon, Ik-Sun (Kwak Sun-Young). 


Jun-Wan dan Ik-Sun menjalani hubungan jarak jauh, Korea-Inggris. Selain LDR an, Jun-Wan juga masih harus merahasiakan keseluruhan dari teman-temannya, terutama dari Ik-Joon. 



Kim Dae-Myung sebagai Yang Seok-Hyeong


Kim Dae-Myung yang berperan sebagai Yang Seok-Hyeong ini adalah dokter obgyn yang sangat mengutamakan pasiennya. Dia akan berjuang tenaga agar pasiennya bisa melahirkan dengan selamat, meski peluangnya kecil. Baginya, yang penting berusaha menguasai tenaga dulu. Ah, keren…


Status sebagai seorang duda membuatnya menjadi lebih hati-hati dalam memulai hubungan. Makanya diawal, dia menolak ajakan makan malam dari Chu Min-Ha (Ahn Eun-Jin). 



Jeon Mi-Do sebagai Chae Song-Hwa


Chae Song-Hwa adalah satu-satunya perempuan dalam genk dokter ini. Song-Hwa ini adalah profesor bedah saraf yang paling terkenal di Korea. Sejak menjalankan peran sebagai malaikat penolong, Song-Hwa semakin bekerja keras. Rela bolak-balik Sokcho-Seoul. 


Meski sempat menolak, akhirnya Song-Hwa menerima pernyataan cinta Ik Joon. Mungkin karena sudah dua dekade jadi sahabat ya, rasanya canggung kalau harus pacaran. 



Manisnya Drama Hospital Playlist


Meski drama medis, drama Hospital Playlist ini berbeda dengan drama medis pada umumnya. Di sini, bisa dibilang nggak ada tokoh antagonis, ataupun perebutan jabatan di rumah sakit. 


Scene di rumah sakit lebih fokus menonjolkan bagaimana kehebatan lima dokter andalan Yulje ini dalam mengobati pasiennya. Kadang juga mengangkat kisah-kisah pasien. 


Selebihnya lebih banyak mengangkat kisah persahabatan lima dokter ini. Bagaimana mereka masih menyempatkan menghabiskan waktu bersama di tengah-tengah kesibukan sebagai dokter. 


Baca Juga : Persahabatan Kami, Sehangat Kisah Hospital Playlist


Tak hanya kisah persahabatan lima dokter ini saja yang manis. Ada juga kisah persahabatan ibu dokter Ahh Jeon yaitu Jeong Ro-Sa dan Direktur Rumah Sakit Yulje, Jo Jong Su. Awetnya persahabatan mereka menjadi daya tarik tersendiri loh. 


Kemunculan mereka terkadang membuat gelak tawa namun tetap ada pelajaran yang dapat kita lihat dari sisi orang tua. Bagaimana para orang tua seringkali kesepian saat anak-anak sudah dewasa. Dan memiliki sahabat di masa-masa seperti itu sangat dibutuhkan. Seperti Ro-Sa yang selalu menghibur direktur Jong Su yang merindukan anak cucunya.


Dokter yang Humanis


Dokter-dokter Pusat Medis Yulje ini juga terlihat sangat humanis, lho. Meski ahli dibidangnya, mereka menjalani kehidupan layaknya orang biasa. Ini juga yang membuat drama medis ini terasa manis. 


Berkumpul bersama teman


Misalnya, di tengah-tengah kesibukan sebagai dokter, mereka tetap menyediakan waktu berkumpul bersama teman. Dengan makan bareng ataupun latihan band setiap akhir pekan. 


Drama Korea Hospital Playlist


Meski sedih, harus tetap profesional


Saat sedang banyak masalah, mereka juga meluapkan kesedihannya. Pergi ke karaoke menjadi andalan untuk melepas stres. 


Meski sedang menghadapi masalah pribadi, mereka berlima tetap bersikap profesional. Contohnya, saat galau memikirkan hubungan dengan Ik Soon, Jun Wan tetap melakukan tugasnya sebagai dokter dengan baik. Melakukan operasi demi operasi dengan prima. 


Atau saat Ik Joon digugat cerai istrinya yang berselingkuh, dia tetap menjadi dokter yang ramah dan ceria. Mengobati pasiennya dengan baik. 


Memiliki hobi


Tidak hanya punya hobi main musik bersama, kelima dokter ini juga punya hobi masing-masing. 


Dokter Hobi Chae Song Hwa, paling suka camping. Kalau tidak latihan band, Song Hwa menghabiskan akhir pekannya dengan camping. 


Drama Korea Hospital Playlist


Dia  sangat totalitas saat camping. Dia bahkan punya peralatan camping yang lengkap. 


Ahn Jeong Won atau Andrea ini punya hobi yang sehat lho. Dokter bedah anak ini suka lari maraton. 


Kim Jun Wan nggak hanya hobi makan. Dia juga punya hobi berolahraga. Nggak main-main, Jun Wan berolahraga golf! 


Drama Korea Hospital Playlist



Wah, olahraga mahal ini. Hehehe. 


Yang Seok Hyeong suka menonton video di kanal internet, Seok Hyeong ini paling suka menghabiskan waktu dengan ibunya. Mulai dari makan bersama, liburan, higga belanja di toserba. 


Sejak memiliki anak, Ik Jun lebih banyak menghabiskan waktunya bersama U Ju. Mulai dari makan roti lapis bersama hingga cosplay karakter favorit U Ju. 


Meski begitu, terkadang Ik Jun juga melakukan hobinya. Dia suka memainkan game online


Sangat peduli pada pasien


Kelima dokter ini sangat peduli pada pasiennya. Bagi mereka, pasien adalah nomor satu. Meski sedang libur, jika ada pasien yang sangat membutuhkan, mereka nggak segan untuk segera ke rumah sakit. 


Bahkan saat waktu bersantai, mereka rela meninggalkan hobinya, demi menyelamatkan pasien. 


Ada scene di mana Song Hwa baru saja mendirikan tenda, eh dibongkar lagi karena ada panggilan mendadak dari rumah sakit. 


Atau saat Jeong Won yang baru mulai lari maraton, dia mendadak berbalik arah. Dia pun lari secepat kilat. Hingga semua peserta terheran-heran. 


Ternyata, ada panggilan mendadak dari rumah sakit. Dia pun harus bergegas. 


Bahkan untuk membantu pasien yang kekurangan biaya, Jeong Won mendirikan malaikat penolong. Malaikat penolong ini akan membayar biaya pasien yang tidak mampu. Dananya didapat dari keuntungan pengelolaan bangsal naratama. Keren.. 


Terus belajar


Meski sudah menjadi dokter hebat dan berstatus sebagai profesor, kelima dokter ini nggak berhenti untuk terus belajar. 


Mulai dari belajar dari satu konferensi ke konferensi lainnya, mengikuti penelitian di luar negeri, hingga selalu membaca buku di sela-sela kesibukan. Ik Joon bahkan sempat membaca buku medis di ruang operasi, saat menunggu giliran mengoperasi. Daebak! 


Baca Juga : Kesan Pertama Nonton Drama Korea Hospital Playlist Season Dua



Penutup


Nah bagaimana? Pasti setelah membaca inj teman-teman akan terpikat dengan drakor Hospital Playlist. Drakor medis ini terasa manis. Ceritanya slice of life sekaligus mengangkat kisah hangatnya persahabatan. 


Wajar dong, kalau saya menobatkannya sebagai drama Korea favorit dan menontonnya kembali. 


Bagaimana? Kalau teman-teman apa drama favoritnya? Shars di kolom komentar, ya! 

Tidak ada komentar

Posting Komentar