Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Tips Beli Mobil Toyota Kijang Innova Jelang Lebaran

 

Promo  jual mobil toyota kijang innova di Caroline




Sebentar lagi lebaran, pasti banyak yang mudik ke kampung halaman. Mudik ke kampung halaman memang lebih seru kalau naik mobil pribadi, ya. Kalau belum punya, boleh juga melirik mobil bekas yang harganya tentu lebih miring. Jangan khawatir, hari ini saya akan berbagi tips beli mobil Toyota Kijang Innova jelang lebaran. Agar teman-teman bisa merasakan mudik yang nyaman dan aman naik mobil pribadi. 


Pengalaman Mudik Berujung Celaka


Mengapa saya sangat menyarankan mudik akan lebih nyaman naik mobil sendiri? Karena saya pernah mengalami mudik berakhir celaka. Akibat nekat mudik berempat naik motor, kami sekeluarga mengalami kecelakaan. 


Tahun 2019, kami berempat mudik ke Mojokerto Jawa Timur. Naik motor dari Sidoarjo. 


Ketika memasuki jalan raya Bypass Krian, motor oleng. Ban motor tiba-tiba meletus. Kami jatuh, bergulung-gulung di atas aspal. Tangisan anak-anak pun pecah. Sepanjang jatuh bergulung-gulung, tangan saya reflek memegang kepala si bungsu yang masih ada di gendongan. Membiarkan tangan saya tak karuan terkena aspal.


Lalu setelah bisa berhenti menggelinding di aspal, saya berdiri. Melihat dan mencari suami dan anak-anak. Dari telinga si bungsu keluar darah, saya panik tak karuan. Saya terus memanggilnya, agar dia terjaga. Tak saya hiraukan darah yang terus mengalir di pelipis kiri saya. 


Alhamdulillah banyak orang yang menolong. Kami pun dilarikan ke IGD. Kebetulan kami jatuh tak jauh dari Rumah Sakit Anwar Medika. Kami masuk ke IGD, petugas medis langsung menangani.


Syukurlah setelah mendapatkan perawatan yang cepat dan tepat kami sekeluarga bisa selamat dari maut. Tak ada luka serius. Namun, ini menjadi pelajaran berharga bagi kami. 


Mudik berujung celaka



Sejak saat itu, kami kapok mudik naik motor lagi. Kami pun berikhtiar membeli mobil bekas. Kebetulan ada teman yang jual mobil Toyota Kijang Innova. 


Baca Juga : Pengalaman Penuh Drama Saat Mudik Lebaran


Memilih Mobil Toyota Kijang Innova


Kami sengaja ingin memiliki mobil Toyota Kijang Innova. Sebab, mobil ini adalah mobil yang masuk dalam kategori Multi Purpose Vehicle (MPV). Mobil yang sangat cocok digunakan sebagai kendaraan keluarga.


Mobil MPV merupakan kendaraan untuk membawa penumpang dengan kapasitas yang lebih besar. Bagasinya juga luas. Pas buat keperluan mudik lebaran yang pastinya bawa banyak barang. 


Teman yang memiliki pengalaman jual mobil Toyota Kijang Innova tak segan berbagi tips pada kami. Dia memberikan beberapa tips beli mobil Toyota Kijang Innova. 


Tips Beli Mobil Toyota Kijang Innova


Berikut sejumlah tips beli mobil Toyota Kijang Innova;


Mencari rekomendasi


Pastinya agar tidak salah pilih, harus pandai mencari rekomendasi. Cari informasi sebanyak tentang mobil yang akan dibeli. 


Beruntung saya memiliki teman yang punya banyak pengalaman jual mobil Toyota Kijang Innova. Dia banyak memberikan informasi dan rekomendasi tentang mobil yang diinginkan. 


Cek tahun produksi


Semakin tua tahun produksi sebuah kendaraan, maka akan semakin membutuhkan banyak perawatan. Oleh karena itu penting untuk cek tahun produksi. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan. 


Cek riwayat servis berkala


Beli mobil Toyota Kijang Innova bekas akan tetap berkualitas jika riwayat servis berkalanya baik. Mobil yang rutin di servis tentu memiliki performa yang prima. 


Cek kelengkapan surat


Penting sekali cek kelengkapan surat saat beli mobil Toyota Kijang Innova. Pastikan surat-suratnya asli dan lengkap. 


Lakukan cek BPKB dan STNK mobil di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT).


Test drive


Agar lebih tahu bagaimana kondisi mobil yang akan dibeli, lakukanlah test drive. Test drive ini bisa memberikan gambaran yang sesungguhnya tentang kondisi mobil. 


Beli Mobil Toyota Kijang Innova di Caroline.id


jual mobil toyota kijang innova



Tips terakhir, pastikan, membeli mobil di marketplace terpercaya, yaitu Caroline.id


Beli dan jual mobil Toyota Kijang Innova yang paling pas ya di Caroline.id. 


Caroline.id adalah platform jual beli mobil bergaransi yang memiliki jaringan cabang di kota-kota di Indonesia, dan merupakan bagian dari PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) yang bergerak di bidang usaha jual beli kendaraan bekas dan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak awal 2022.


Caroline.id memiliki jaringan cabang di kota-kota di Indonesia dengan empat layanan utama, yaitu jual, beli, preorder dan tukar tambah. 


Mengapa harus beli mobil Toyota Kijang Innova di Caroline.id? 


Berikut beberapa keunggulan mengapa harus beli mobil di Caroline.id.


Garansi 7G+


Membeli mobil di Caroline.id akan mendapatkan garansi 7G+. Apa itu Garansi 7G+? 


Garansi 7G+ merupakan jaminan dari Caroline.id untuk memastikan konsumen mendapatkan rasa aman dan nyaman ketika membeli mobil bekas. 


Promo  jual mobil toyota kijang innova di Caroline



Garansi ini mencakup tujuh poin utama dan poin plus yang memberikan perlindungan kepada berbagai komponen mobil selama 1 tahun serta jaminan kondisi mobil yang mencakup:

  • Garansi Mesin 1 tahun

  • Garansi Transmisi 1 tahun

  • Garansi AC 1 tahun

  • Garansi Rem 1 tahun

  • Garansi Electrical 1 tahun

  • Garansi Penggerak 1 tahun

  • Garansi Kemudi 1 tahun

  • Garansi Buyback & Siap Pakai



Terdapat inspeksi 150 titik


Beli mobil Toyota Kijang Innova maupun mobil apa saja di Caroline.id dijamin bebas worry. Kenapa? Karena semua mobil yang dijual di  platform ini telah melewati inspeksi yang dilakukan oleh tim profesional dari Caroline.id yang mencakup seluruh aspek berupa eksterior, interior, mesin, hingga kelengkapan dokumen mobil.


Dengan inspeksi ini, kita tidak perlu khawatir karena Caroline.id menjamin seluruh mobil bekas yang dijual terbebas dari:

  • Kecelakaan besar

  • Kebanjiran

  • Manipulasi odometer

  • Dokumen kendaraan palsu

  • Manipulasi nomor mesin dan nomor rangka kendaraan


Banyak promo menarik


Caroline.id seringkali memberikan promo menarik di setiap periode tertentu. Misalnya, saat Ramadan ini, ada promo Cuci Gudang. Bisa beli mobil seharga takjil. 


Promo  jual mobil toyota kijang innova



Tak hanya promo pembelian mobil saja, di Caroline.id juga ada promo seputar perawatan mobil. Misalnya promo Pak Rahmat (Paket Ramadan Adem Hemat). Promo ini untuk perawatan AC mobil. 


Selain itu, beberapa kelebihan lainnya yang didapat saat membeli mobil di Caroline.id adalah : 


  • Garansi mesin dan transmisi selama 1 tahun

  • Garansi 5 hari uang kembali jika kondisi mobil tidak sesuai yang dijanjikan

  • Layanan test drive gratis

  • Pengantaran unit gratis dengan radius maksimal 50 km dari showroom caroline.id

  • Kemudahan pengajuan pembiayaan dengan leasing yang menjadi rekanan caroline.id


Penutup


Nah bagaimana? Menarik bukan penawaran dari Caroline.id ini? Caroline.id membantu kita membeli mobil bekas berkualitas. Membeli mobil bekas menjadi solusi untuk mendapatkan mobil sesuai kemampuan. 


Caroline.id ini membantu saya dan keluarga untuk bisa mudik dengan aman dan nyaman menggunakan mobil pribadi. 


Baca Juga : 5 Persiapan Mudik Lebaran, Pulang Kampung Jadi Lebih Nyaman


Semoga tips beli mobil Toyota Kijang Innova jelang lebaran ini bisa membantu teman-teman memiliki mobil pribadi. Biar mudik tetap aman dan nyaman. 






44 komentar

  1. Saat mudik, memang lebih baik pakai kendaraan pribadi. Bisa lebih fleksibel juga saat mau pergi ke mana-mana di kampung. Terus sekarang mobil Toyota juga walau bekas banyak yang bagus. Tapi harus cek dan ricek semuanya, termasu kelengkapan surat-suratnya.

    BalasHapus
  2. ya Allah 😭😭😭 untungnya anak2 udah ngga trauma ama kejadian yg jatuh pas mudik naik motor ya mbaaa

    yap, sepakaattt bgt kita kudu pilih moda transportasi yg aman dan nyaman

    BalasHapus
  3. Duh saya merinding baca cerita kecelakaan motornya Mbak Di. Emang sih lebih nyaman dengan mobil ya karena tidak bersentuhan langsung dengan aspal. Tapi memang kalau berniat beli mobil bekas, kita harus super teliti. Kalau memang tidak bisa melakukan pemeriksaan sendiri, lewat bantuan seperti Caroline ini bisa jadi andalan.

    BalasHapus
  4. Duh...Mbak Dian, ngeri baca pas kecelakaan naik motor sama keluarga.
    Poin terbebas dari "kecelakaan besar" di Caroline penting tuh.
    Mobil bekas yg dibeli suami tuh setirnya ngarah ke kiri terus. Jadi kalau nyupir harus setir harus diarahkan ke kanan, kalo lurus bawaannya ya ke kiri. Kayaknya pernah kecelakaan mobilnya. KZL kan...Itulah karena kami engga punya pengalaman beli mobil bekas. Itu pertama kalinya beli mobil bekas pun.

    BalasHapus
  5. Ya ampuuun mba, sereeem baca nya 😭. Ga kebayang pas anak2 jatuh. Yg aku takutin ada kendaraan lain yg ga sempet mengerem. Alhamdulillah kalian selamat 🤗🤗🤗.

    Iya sih, kalo utk mudik begitu prefer naik mobil sendiri atau public transport. Biar LBH aman juga. Beli kendaraan bekas dari tempat2 trusted seperti Caroline ini juga rekomen sih. Krn biasanya semua mobil yg dijual sudah diinspeksi banget2. Terkadang banyak juga kan pembeli mobil yg ga paham soal jeroan mobil. Taunya cuma make. JD beli dr tempat begini sangat membantu

    BalasHapus
  6. jadi ngebayangin itu pas jatuhh mbaa..pas diaspal jalan raya ..untungnya gak ada kendaraan lain yang pas lewat ya mbaa..alhamdulillah tidak ada cidera yang parah serius...
    aku jug abaru tahu ini aplikasi caroline.id jadi makin nyaman ya mba klo mo beli mobil secod karena pelayanan dan garansinya banyak banget jadi sangat membantu para kosnusmen agar gak tertipu penjual yg abal2

    BalasHapus
  7. Caroline.id solutif dengan 7 G nya ya?
    Sebagai ibu-ibu gaptek, saya selalu ragu beli mobil
    Takut tiba-tiba mogok dan ditipu bengkel abal-abal
    dengan garansi 7 G dari Caroline-id, kita jadi tenang
    Karena semua rekanan Caroline.id sangat terpercaya

    BalasHapus
  8. Ya ampuun, naik motor emang mesti hati2 banget ya mbak, palagi momen mudik pasti jalanan rame dan pada mau cepet semua.
    Btw Innova ini salah satu mobil yang pernah kuimpikan. Bentuknya elegan dan bagian depan lega spacenya...

    BalasHapus
  9. Ya Allah mbak, alhamdulillah pas ban tiba-tiba gembos itu, nggak ada luka serius ya pada mbak Dian, suami dan anak-anak.

    Alhamdulillah, kini sudah ada mobil, walau bekas yang penting kondisi masih bagus. Keluarga nyaman mau bepergian kemana-mana

    BalasHapus
  10. Kalau udah perjalanan jau, memang lebih baik pakai mobil. Ini pun kalau sudah bareng anak-anak. Kalau masih berdua, pakai motor it's okay.

    Saya pernah mudik Jember ke Malang pakai Motor. Jadi setiap kabupaten berhenti bisa dua kali agar anak tidak bosan ajak main dulu, plus jadi waktu cek kondisi motorr. Sekalian mengistirahatkan diri dan motornya.

    Kalau ada keuangan yang mencukupi baikny amemang segera beli mobil, meskipun bekas asal kondisi masih bagus dan ada jaminan. Kabarnya di Caroline ini barnag dan harganya terjamin semua. Bisa jadi pilihan nih

    BalasHapus
  11. kalau beli di caroline.id udah pasti tenang karena ada jaminan garansi 7G, pokoknya serahkan semua pada ahlinya kaya caroline.id. no ribet-ribet kita cek spesifikasi, semua detail, pasti puas sama layanan caroline.id

    BalasHapus
  12. Iseng lebaran kemarin saya lihat web caroline.id wah iya banyak banget itu promo untuk kendaraan tertentu... Banyak banget emang keuntungannya di caroline.id itu

    BalasHapus
  13. waaaa keren banget kalau mau beli mobil bekas di caroline.id ya Kak soalnya ada garansi 7g + nya yang pasti bikin hati tenang kalau beli mobil bekas yang berkualitas

    BalasHapus
  14. Ya Allah mbak, bayangin kecelakaannya kok ngeri. Alhamdulillah sekarang bisa mudik pake mobil Toyota Kijang ya.

    Innova emang cocok buat mobil keluarga karena muat banyak dan stabil walau dibawa ke luar kota. Mudik pun jadi aman dan nyaman.

    BalasHapus
  15. Banyak juga ya, garansi yang diberikan. Kalau melihat yang ditawarkan, caroline.id ini betul-betul kredibel ya mba

    BalasHapus
  16. Ya Allah waktu kejadian kecelakaan itu nggak kebayang paniknya, sampe telinga si bungsu keluar darah. Aku kalau ngeliat orang-orang mudik pake motor ditambah bawaan yang banyak,jadi takut liatnya.
    Naik mobil bisa santai juga dan kita nggak terbebani dengan bawaan, karena bisa dimasukkan bagasi.

    Enaknya sekarang kalo mau beli mobil bisa cek dulu via website ya, lebih praktis juga. Sebelumnya udah dipastikan untuk browsing mesin kendaraannya seperti apa. Bahkan mobil bekas masih banyak yang kualitasnya bagus

    BalasHapus
  17. Mba, aku kebayang situasi saat kecelakaan terjadi pasti bikin panik dan keos, apalagi liat anak situasinya seperti itu. Kecelakaan saat bepergian memang hal yang sangat bikin ngeri. Semoga kejadian seperti ini tidak pernah terulang, aamiin.
    Tips memilih unit mobil kijang Toyota Innova, sangat mendetail pastinya bikin kita sukses menemukan mobil terbaik yang sangat gress, apalagi Caroline dot id dengan Garansi 7G plus nya beneran bikin konsumen merasa untung yaa

    BalasHapus
  18. Ya Allah Mbak, merinding bacanya Alhamdulillah semua anggota keluarga selamat ya. Memang lebih aman mudik dengan kendaraan roda empat ya dan lebih nyaman pula Alhamdulillah akhirnya bisa beli mobil ya. Jadi pengen eksplorasi lagi layanannya Caroline ini deh

    BalasHapus
  19. Sering punya keinginan beli mobil bekas tapi khawatir perawatannya makin banyak dan mahal. Tapi lihat promo Garansi 7G plus dari Caroline.id ini sepertinya perlu dijadikan acuan buat beli mabil ke depannya.

    BalasHapus
  20. Setelah punya anak dua, suami saya pun memutuskan untuk membeli mobil yaa walaupun mobil bekas. Kebetulan saya beli dari perorangan dan agak nyesel deh mbak, mending beli dari dealer mobil bekas atau seamcam caroline ini. Udah jaminan garansi daripada dari perorangan dan banyak ini itunya.

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah, Di..
    Ada teman yang baik hati menawarkan membeli Mobil Toyota Kijang Innova di Caroline.id.
    Semoga kejadian buruk gak dateng laagii yaa, Di..

    BalasHapus
  22. ya allah mbak ngeri baca cerita kecelakaan. aku lebaran biasanya juga naik motor sama suami, tapi lebaran kemarin memutuskan untuk pesan travel karena ada baby masih 6 bulan gak berani bawa motor. semoga aku juga bisa kebeli ya mobil untuk keluarga aamiin...

    BalasHapus
  23. bikin nyaman beli mobil bekas di sini tuh karena banyak garansinya ya, jadi dapat mobil yang nantinya sesuai dengan kebutuhan

    BalasHapus
  24. Beli mobil bekas gak masalah asal tempatnya terpercaya kaya Caroline ini. Cek status, mesin, semua jelas. Jadi lebih terjamin ya

    BalasHapus
  25. Naik motor emang resiko tinggi sih ya..apalagi kalu bawa anak-anak..resikonya jadi berlipat deh..Pengalaman kecelakaan emang bikin kita harus lebih hati-hati dan antisipasi.. apalagi kalo menghadapi lebaran..mending keluar biaya lebih besar untuk beli mobil tapi aman dan nyaman ya

    BalasHapus
  26. Ya Allah mbak, ngilu baca dan bayangin kecelakaannya. Jangan pernah-pernah deh mudik naik motor.

    Sekarang makin gampang ya cari mobil bekas berkualitas. Apalagi sampai ada garansinya

    BalasHapus
  27. Ya Allah mbaa. Suatu pengalaman yang tentunya tak ingin diulangi ya mba. Semoga kelak impiannya bisa memiliki mobil jadi terkabul ya. Dan tentunya memilih mobil di ini tempat yang terpercaya sehingga dapat yang terbaik

    BalasHapus
  28. Ah iya cek tahun produksi perlu juga nih.
    Biar ketahuan apakah sudah terlalu lama atau nggaknya, dan mudah untuk memutuskan

    BalasHapus
  29. Banyak banget garansinya kalau beli Kijang Innova bekas di Caroline.id ini. Jumlah titiknya juga banyak. Sekarang kalau mau beli mobil bekas, nggak perlu bingung lagi ya belinya mesti kemana

    BalasHapus
  30. Saat mudik biasanya bawa barang banyak. Memang enaknya pakai mobil besar seperti Kijang Innova. MEskipun di mobil banyak barang, penumpang tetap leluasa

    BalasHapus
  31. Kayanya pas kejadian itu, kamu cerita di wag yaa, Di..
    Ya Allaah.. Rasanya nightmare sekalii.. Uda paling bener saat anggota keluarga semakin banyak dan dewasa, membeli Mobil Toyota Kijang Innova. Luas dan muat banyak anggota keluarga dan barang bawaan (bagasi).

    BalasHapus
  32. Mbaaak! Astaghfirullaaah untung Allah masih selamatkan yaaa
    emang ngeri mudik dengan motor karena kondisi fisik dll plus kondisi motornya juga ya

    iya nih aku sedang cari mobil bekas juga kalo bisa VEloz, nanti aku cari di Caroline.id

    BalasHapus
  33. Wah di caroline banyak garansinya ya mak, terus ada garansi buyback juga? cakeeeeeepppp. dah tau deh sekarang mau kemana kalo mau tuker tambah mobil, maaci ya maaak

    BalasHapus
  34. Bener beli mobil bekas itu banyak sekali yang harus dipertimbangkan ya. Apalagi untuk kebutuhan mudik gini, harus yang masih bagus dan bisa untuk perjalanan jauh dengan kapasitas maksimal.

    Oke juga ya layanan Caroline, cukup lengkap dan bisa memberi garansi macem2 kayak gini. Pembeli bisa makin percaya dengan servisnya.

    BalasHapus
  35. Astagfirullah mbak... Alhamdulillah diberikan selamat, semoga Allah selalu jaga ya. Mudik itu memang harus hati-hati, mana kalau mudik kadang pengendara lain juga mau cepat-cepat ya. Tapi memang lebih enak kalau mudik naik mobil sendiri karena kita juga bisa berhenti istirahat dan juga lebih nyaman. Jangan lupa tetap hati-hati di jalan ya.

    BalasHapus
  36. Duh turut prihatin atas kecelakaan nya Mbak. Mudah2an ga berefek jangka panjang buat si kecil ya. Semoga sehat selalu sekeluarga.
    Aku pun sama, lg cari mobil bekas buat mudik juga. Menarik nih caroline.id ini, banyak banget keunggulan nya dibanding sama platform lain

    BalasHapus
  37. Innalillahi, ngeri ngebayangin jatuh di jalanan Mbaak..
    Mudah-mudahan semua sehat selalu yaaa.
    Btw, mudik pakai Toyota Kijang Innova memang nyaman banget. Tiap mudik kami pakai Innova. Mobil keluarga favorit pak suami

    BalasHapus
  38. ya Allah. aku membayangkan mba dian jatuh sama anak-anak ngeri banget :(
    semoga aku juga dimudahkan punya mobil juga biarpun bekas
    biar lebih nyaman nanti kalo mau kemana2 bawa anak-anak

    BalasHapus
  39. Ngebayangin kecelakaan motor saat mudik ya Allah. Soalnya saya pernah jatuh berdua sama anak. Jadi ngebayangin traumanya lewat jalan yang sama. Memang kalau mau mudik enaknya bawa mobil kalau sekeluarga ya Mba, pilihan Kijang Inova juga bagus buat mudik sekeluarga. Kalau mau beli mobil bekas percayakan aja sama Caroline.id. Udah ada garansi 7G soalnya

    BalasHapus
  40. Alhamdhulilah Allah jaga mbak dan keluarga ya. Beli mobil bekas tu emang gamoang2 susah sjh untunglah udah ada caroline.id yg ada garansinya ya

    BalasHapus
  41. Kalau perjalanan jauh seperti mudik naik mobil kijang inova itu nyaman banget deh selain gak cepet capek suara mesinnya halus hehehe

    BalasHapus
  42. Mobil Toyota Kijang Innova ini memang gak lekang ditelan zaman ya. Selalu disukai banyak orang. Iyalah, karena selain aman dan nyaman, bentuknya juga gak ketinggalan zaman. Aku kepengen deh punya. Nabung dulu ah. Eh bisa ya beli di Caroline.id. Cus ke sana ah, siapa tahu ada yang bekas, bagus, dan harganya cocok. :D

    BalasHapus
  43. Ya, Allah, Mba. Alhamdulillah semuanya baik-baik saja, ya, Mba. Lebih baik beli mobil bekas yang memiliki kualitas teruji. Beruntung sudah mengenal Caroline.id, ya, Mba.

    BalasHapus
  44. Alhamdulillah sudah bisa punya mobil
    Saya yang butuh banget sama rumah sendiri
    Kalau kendaraan pasti butuh mobil sebangsa Innova karena memang barang dan anak banyak

    BalasHapus