Mustela Baby Cream, Perawatan Terbaik untuk Semua Jenis Kulit Bayi





Mustela Baby Cream, Perawatan Terbaik untuk Semua Jenis Kulit Bayi. Hallo precious mom, apa kabarnya? Semoga selalu baik ya. Hari ini saya akan cerita banyak seputar kulit bayi. Tentang fakta-fakta yang terdapat pada kulit bayi dan bagaimana menemukan produk perawatan yang tepat untuk kulit bayi. Penasaran? Keep reading ya…


Fakta Tentang Kulit Bayi



Selama ini saya selalu berpikir jika kulit bayi adalah kulit yang bebas dari masalah. Kulit bayi memiliki kondisi yang bagus jadi tidak perlu perawatan ini itu. Kulit bayi memiliki stem cell dengan keadaan regenerasi yang baik. Tapi ternyata  pada usia 0-2 tahun, lapisan pelindung kulit bayi belum berfungsi dengan baik. Selain itu, kelembaban kulit bayi berusia 0-2 tahun juga sangat rendah. Sehingga jika kulit bayi tidak dirawat dengan baik, kekayaan stem cell ini akan langsung berkurang drastis saat kulit bayi mengalami perubahan di usia 0-2 tahun. Wah ini bisa jadi PR di masa depan. Jika sekarang kita lalai merawat kulit bayi, saat tua nanti kulitnya jadi kurang oke. Bisa-bisa kita dituntut anak nih, moms.
Kulit bayi apalagi di masa awal-awal kelahirannya sangat sensitif lho moms. Itu yang membuat bayi sering mengalami iritasi dan terlihat kemerahan. Kulit bayi juga mudah kering. Wah ternyata kulit bayi juga memiliki banyak permasalahan yang harus ditangani ya moms. Sebagaimana yang diungkapkan oleh American Academy of Family Physicians (AAFP), ganguan kulit adalah salah satu keluhan yang paling sering dialami bayi. Sebanya 70% bayi mengalami gangguan kulit, tak heran jika permasalah kulit ini menjadi kekhawatiran terbesar bagi orangtua. Perawatan kulit bayi yang kita lakukan saat ini adalah untuk hari esok.
Langkah awal dalam memilih produk perawatan kulit bayi adalah mengetahui apa jenis kulit bayi kita. Ada tiga jenis kulit bayi , kulit normal, kulit kering dan kulit atopik. Dari ketiga jenis kulit itu memang yang membutuhkan perawatan ekstra adalah kulit atopik. Namun jangan melupakan untuk merawat kulit normal. Kulit bayi yang normal sekalipun juga butuh dirawat. Nah kebetulan jenis kulit bayi saya adalah kulit normal. Mungkin ini yang membuat saya selama cuek merawatnya. Kulit normal memang jarang ada masalah, tapi juga perlu dirawat agar tetap bersih dan lembab. Bagaimana denganmu moms, apa jenis kulit bayimu?

Produk Mustela



Mustela telah hadir selama 68 tahun untuk memberikan perawatan terbaik bagi kulit bayi. Mustela Bebe hadir dengan serangkaian produk perawatan terlengkap bagi bayi. Produk Mustela Bebe dimulai dari perawatan mandi hingga perawatan kulit lainnya. Semua produk mustela bebe dibuat secara spesifik berdasarkan setiap jenis kulit bayi. Berikut beberapa review produk Mustela Bebe yang telah saya gunakan.

Mustela Message Oil



Sebelum mandi, saya rutin memijat Aluna. Pijat bayi punya banyak manfaat bagi tumbuh kembangnya. Selain itu momen memijat adalah momen-momen berdua bagi saya dan Aluna. Dimana itu semua membuat bonding diantara kami semakin erat. Apalagi sekarang ada Mustela Message Oil, acara pijat-memijat semakin menyenangkan.
♥  Kegunaan
Message oil khusus yang melembabkan dan melembutkan kulit bayi.
  Kemasan
Dikemas dalam botol berbentuk spray yang terjaga kehigenisannya.
♥ Komposisi
Avocado Oil : melembabkan, melindungi dan meregenerasi kulit.
Sunflower Seed Oil : mereskturisasi, meregenerasi dan melembabkan kulit.
Minyak Biji Delima : memenangkan, memperbaiki dan menutrisi kulit.
♥ Tekstur
Tekstur yang kaya dan cair. Meresap sempurna tanpa meninggalkan lapisan minyak. Membuat acara memijat lebih menyenangkan.
♥ Cara Pemakaian
Semprotkan message oil kedua telapak tangan, lalu gosok-gosok dahulu sebelum memijat bayi. Pijat bayi bisa dilakukan secara rutin, dimulai sejak bayi baru lahir.
♥ Hasil
Kulit bayi semakin lembab dan terawat.

Mustela Bebe Gentle Cleansing Gell


Setelah dipijat, Aluna pun mandi. Saat memandikan Aluna saya gunakan Mustela Gentle Cleansing Gell. Sabun cair ini mampu membersihkan dan melindungi semua lapisan kulit Aluna. Istimewanya ini juga bisa untuk merwat kulit kepala juga. Wah 2 in 1 ni, sabun sekaligus sampo.
♥ Kegunaan :
1.      Sabun mandi untuk membersihkan rambut dan badan bayi.
2.      Melindungi dan menguatkan kulit bayi, mencegah ruam dan iritasi.
3.      Tidak pedih di mata.
4.      Bebas sabun
5.      Aman dipakai sejak bayi baru lahir
♥ Tetstur : gel lembut
♥ Kemasan
Berbentuk botol kemasan yang mudah di pegang.
♥ Komposisi
Avocado Perseose : bahan nabati yang dipatenkan dan dirancang khusus untuk membantu dan melembabkan kulit bayi.
Vitamin B5 : mampu membersihkan secara menyeluruh tanpa mengelupaskan kulit bayi.
Hypoallergenic : diformulasikan khusus untuk mencegah reaksi alergi.
♥ Cara Pemakaian : tuang cairan ke telapak tangan, gosok ke seluruh tubuh sampai berbusa lembut, kemudian bilas hingga bersih.
♥ Hasil : kulit kepala dan badan Aluna menjadi bersih dan lembab.

Mustela Hydra Bebe



Jenis kulit Aluna adalah kulit normal, meskipun begitu saya tetap harus memberikan perwatan kulit terbaik untuknya. Agar kulit normalnya tetap terjaga kelembapannya. Perawatan harian yang saya lakukan adalah dengan memberikannya Mustela Hydra Bebe body lotion. Ini kegunaannya seperti lotion pada orang dewasa.
♥ Kegunaan
Mustela Hydra Bebe lotion ini memberikan tiga manfaat utama bagi kulit bayi :
1.      Menjaga dan melembabkan kulit bayi, sehingga kelembabannya akan bertahan lama.
2.      Memperkuat lapisan pelindung kulit
3.      Membuat kulit halus, kenyal dan lembut.
 Kemasan
Kemasan Mustela Hydra Bebe lotion ini berbentuk pump yang mudah dikeluarkan. Produk juga dilengkapi segel untuk menjamin keamanan dan keutuhannya saat diterima oleh konsumen.
Komposisi
Avocado Perseose. Mustela Bebe mengandung bahan aktif alami Avocado Perseose. Avocado Perseose ini dapat memperkuat kulit bayi sehingga lebih tahan terhadap iritasi / kemerahan dan menjaga kekayaan stem cell yang berperan dalam menjaga kualitas kulit, sekarang dan selamanya.
Jojoba Oil: Menjaga lemak dalam kulit dan mempertahankan kelembaban kulit
Vitamins E and F: Memulihkan dan menjaga keseimbangan air di kulit
Shea Butter : lemak alami yang diekstrak dari pohon Shea ini memiliki banyak nutrisi dan kaya akan vitamin A, E dan F yang sangat dibutuhkan untuk melindungi kulit bayi dari bakteri dan mencegah ganguan kulit.
Tekstur
Seperti lotion pada umumnya hanya saja tidak terlalu kental. Sekali di oles langsung menyerap di kulit dan tidak lengket.
Cara Pemakaian
Setelah mandi, oleskan Mustela Hydra Bebe lotion  ke semua bagian badan, mulai dari leher, tangan, perut dan kaki. Khusu bagian wajah tidak, karena saya gunakan Mustela Hydra Bebe Facial.
Hasil
Kulit Aluna semakin halus dan bersih. Kelembabannya tetap terjaga seharian.

Mustela Hydra Bebe Facial Cream


Tidak hanya tubuh yang perlu dirawat, wajah bayi juga perlu diperhatikan. Perawatan wajah Aluna saya percayakan pada Mustela Hydra Bebe Facial Cream.
Kegunaan
1.      Pelembab kulit wajah sehari-hari, dapat digunakan sejak bayi baru lahir.
2.      Melembabkan kulit wajah secara langsung dan bertahan lama.
3.      Memperkuat kulit wajah, mencegah ruam dan iritasi.
4.      Membuat kulit wajah halus, kenyal dan lembut.
Kemasan
Kemasan berbentuk tube yang tidak mudah tumpah. Praktis untuk dibawa kemana-mana. Tersedia dalam bentuk kemasan 40ml.
Komposisi
Komposisi sama dengan Mustela Hydra Bebe lotion. Yaitu terdiri dari avocado perseose, jojoba oil, vitamin E dan F juga shea butter. Semuanya bahan itu akan membuat wajah  bayi menjadi halus dan lembut.
Tektur
Berbentuk pasta yang tidak lengket dan mudah diserap. Hadir dengan aroma yang lembut dan menenangkan.
Cara Pemakaian
Setelah mandi, oleskan Mustela Hydra Bebe Facial Cream ke seluruh permukaan wajah bayi.
Hasil
Kulit wajah aluna semakin kenyal dan lembut. Ciumable banget deh.. hehehe

Mustela Barrier Cream


Mustela Barrier Cream ini adalah krim popok untuk mecegah bayi terkena ruam. Kulit Aluna memang normal dan tidak pernah ruam. Tapi saya tetap mengoleskan Mustela Barrier Cream ini setiap sebelum memakaikan Aluna popok. Semua ini untuk mencegah ruam popok yang mungkin akan datang sewaktu-waktu.
♥ Kegunaan
1.      Mencegah ruam popok
2.      Mengatasi iritasi dan kulit kemerahan akibat ruam popok
♥ Komposisi
Mustela Barrier Cream  memiliki 3 mekanisme kerja, Itulah sebabnya di kemasannya ada tulisan “1 2 3”, artinya:
1.  Melindungi sel inti dan lapisan kulit terluar dengan Avocado Perseose,
2. Mengurangi peradangan pada kulit dengan Alcacea Oxeoline,
3. Memperbaiki lapisan pelindung kulit dan meningkatkan pembentukan lipid kulit bagian luar dengan Alcacea Oxeoline, + Zinc Oxide sebagai pelindung kulit ekstra dari infeksi.
Krim ini berbeda dengan krim popok pada umumnya, biasanya krim popok hanya mengandung Zinc Oxide. Jadi Mustela Barrier Cream ini lebih efektif dalam mencegah maupun mengobati ruam popok.

♥ Tekstur
Mustela Barrier Cream ini memiliki tekstur yang kental namun cepat menyerap. Tak perlu menunggu terlalu lama untuk bisa memakaikan popok.
♥ Cara Pemakaian
Oles Mustela Barrier Cream ini setiap sebelum memakai popok.
♥ Hasil
Pantat bayi akan tetap lembut dan terlindungi dari ruam.

Nah itu tadi cerita saya dalam merawat kulit Aluna. Perawatan kulit Aluna saya percayakan pada Mustela Bebe. Bagaimana dengan anda? Bagaimana anda merawat kulit bayi anda? Pastikan sebelum memilih produk perawatan kulit bayi, anda sudah mengetahui jenis kulit bayi anda. Jenis-jenis kulit bayi bisa dilihat disini.

Di mana bisa mendapatkan Mustela bébé?
Mustela bébé dapat diperoleh di apotek-apotek terkemuka seperti Century, Guardian dan Watsons, juga di berbagai toko online seperti Tokopedia, Orami, Blibli, Bukalapak dan lain sebagainya.




Hubungi Mustela Bebe
Bila precious moms ingin tahu lebih banyak tentang produk perawatan Mustela Bebe bisa dilihat disini :


Website : www.mustela.co.id
Facebook : mustelaindonesia
Instagram : @mustelaindonesia


Mustela Baby Cream, Perawatan Terbaik untuk Semua Jenis Kulit Bayi Mustela Baby Cream,  Perawatan Terbaik untuk Semua Jenis Kulit Bayi Reviewed by Dee_Arif on Oktober 15, 2018 Rating: 5

9 komentar:

  1. info yang bermanfaat.. sodara saya ada yg biasa memandikan bayi nya dengan sabun detol, kira kira aman buat kulit ngga yah?

    BalasHapus
  2. wah, informatif banget nih infonya, mbak, apalagi buat bumil kayak aku. bisa jadi bekal kalau nanti baby nya udah lahir. thanks yaaa

    BalasHapus
  3. Yuhuuuu bisa aman sentosa buat rawat kulit bayi yak

    BalasHapus
  4. baru tahu ternyata kulit baby itu ada beberapa jenis. setahuku namanya kulit baby ya otomatis normal,kenyal,masih alami. jadi selama ini aku gak begitu memperhatikan produk baby yang aku beli. asal produk tersebut ada tulisan untuk baby ya aku beli. dapat ilmu baru setelah membaca ulasan ini.makasih mbak.

    BalasHapus
  5. Merawat mulai dari bayi biar tuanya gak dimarahin anak karena kulitnya bermasalah. Wah ini ilmu buat saya yang belum menikah

    BalasHapus
  6. anakku juga pake ini mba, karena jenis kulit anak q atopik, sering bermasalah. alhamdulillah cocok pakai mustela

    BalasHapus
  7. Gemes banget kalau liat kulit anak-anak bersih dan sehat, pasti nggak nahan untuk diciumin dan diuwel-uwel.Mustela bisa jadi alternatif nih untuk merawat kulit anak-anak

    BalasHapus
  8. wah banyak juga variannya ya..

    BalasHapus
  9. Kayaknya Kira & Kara butuh hydra bebe nya nih. Kulitnya ada bercak putih seperti kering & terbakar matahari. Mau Cobain aaah...

    BalasHapus

Ngeblog karena Cinta

Kenapa menulis di blog? Jawabannya adalah karena cinta. Ya, semua karena cinta. Cinta apa? Ada tiga cinta yang membuat saya menulis d...

Diberdayakan oleh Blogger.