Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Dua Belas Karakter Aquarius Ini, Sepertinya Cocok untuk Saya !






Tak terasa sudah dua minggu mengikuti #BPN30dayChallenge2018 dari Blogger Perempuan. Tema hari ini lumayan bikin saya berusaha keras ni. Awalnya mau ganti tema, tapi setelah usaha sana-sini maka saya memutuskan untuk sesuai tema. 

Maka mulailah saya searching tentang zodiak saya. Sesuatu yang sudah tidak saya lakukan selama satu dekade ini. Zodiak menjadi hal yang tidak menarik lagi saat saya mulai berumur dua puluh tahun. Kondisi yang berbanding terbalik dengan saat remaja. Saat remaja, setiap minggu saya selalu setia menunggu ramalan zodiak.




Zodiak saya adalah Aquarius. Zodiak berlambang pembawa air ini adalah zodiak kesebelas. Zodiak ini dimiliki oleh mereka yang lahir pada 20 Januari hingga 18 Februari. Setelah mencari berbagai informasi tentang zodiak Aquarius dan diramu dalam ilmu cocokologi, ada dua belas sifat dari zodiak ini yang sesuai dengan kepribadian saya. 

1. Tempramental

Tempramental mungkin bisa menjadi nama tengah saya. Entahlah saya masih sulit meredam emosi. Sampai sekarang saya terus menjalani berobat jalan dengan mengikuti berbagai talkshow ataupun sharing sesion tentang manajemen emosi ini. 

2. Bisa Diandalkan

Saya adalah orang yang bisa diandalkan. Menjalankan semua tanggung jawab yang diberikan kepada saya. Juga selalu loyal kepada keluarga dan sahabat.

3. Apa Adanya

Aquarius adalah pribadi yang apa adanya. Tak ada yang ditutup-tutupi. Langsung pada pointnya, tak suka basa-basi. Ini saya banget, dan anehnya ini juga yang membuat saya lebih suka menulis tulisan listicle. 


4. Cerdas

Duh, ini bikin senyum-senyum sendiri. Aquarius digambarkan sebagai sosok yang cerdas. Suka mempelajari hal-hal baru. Selain itu juga suka mengajari orang lain. Wah pantas saja ya, sudah sewindu ini saya nyaman menjalani profesi sebagai guru les. 




5. Serius

Saya ini pribadi yang serius, agak susah bercanda bila tidak dengan orang yang saya kenal. Ini juga yang membuat saya kesulitan menulis tema non fiksi. 

6. Cinta Kemanusiaan




Pekerjaan yang katanya sesuai dengan pemilik zodiak aquarius ini adalah pekerjaan yang berkaitan dengan bidang kemanusiaan. Aquarius adalah pribadi yang cinta kemanusian. Saya pun demikian, saya juga seorang konselor laktasi yang bergabung dengan berbagai komunitas. Mulai dari AIMI, Ibu Profesional hingga menjadi relawan  di Keluarga Kita. 

7. Suka Berprasangka Buruk

Satu lagi sifat jelek yang harus saya hilngkan. Seringkali saya menjadi orang yang pesimis dan gemar berprasangka buruk. Sebanarnya bukan sekadar prasangka buruk, saya hanya menyiapkan diri dengan segala kemungkinan, termasuk kemungkinan terburuk.

8. Kesan Pertama itu Penting

Bagi saya first impression is important, bagaimana saya bisa melanjutkan hubungan dengan orang lain bergantung pada kesan pertama.

9. Haus Pujian

Hehehe, ini kok ya saya banget ya. Terkadang saya jadi orang yang haus pujian. Saya ingin mendapatkan apresiasi atas prestasi yang didapat. Terutama dari orang terdekat.

10. Banyak Kenalan Sedikit Teman




Sebebarnya saya termasuk orang yang supel dalam bergaul. Mempunyai banyak kenalan di semua kalangan. Hanya untuk menjalin hubungan pertemanan saya menjadi lebih selektif. Namun jangan pertanyakan soal loyalitas bila saya sudah berteman. Loyalitas saya tinggi, makanya saya punya dua orang teman baik yang sudah enam belas tahun setia menemani. Mulai dari sekadar menghabiskan secangkir kopi atau melakukan perjalanan bersama. 

11. Rela Berkorban




Saya orang yang rela berkorban demi mereka yang saya cintai. Suami dan anak-anak adalah prioritas saya saat ini. Mereka membuat saya rela mengorbankan karir impian. 

12. Takut Kehilangan





Saya takut kehilangan, kehilangan semua hal yang saya cintai. Kehilangan terbesar adalah saat saya harus merelakan kepergian almarhum papa. Saya sangat dekat dengan papa, kepergiannya menjadi kehilangan terbesar dalam hidup ini.

Nah kira-kira demikian ilmu cocokologi saya. Dua belas ciri zodiak Aquarius seolah mirip dengan kepribadian saya. Mau tahu fakta lain tentang saya? Baca disini ya. 


#BloggerPerempuan
#BPN30dayChallenge
#day14

5 komentar

  1. Aku scorpio, tapi sama nih takut banget kehilangan ��

    BalasHapus
  2. kirain aquarius itu tenang menghanyutkan seperti air hehhehe..

    BalasHapus
  3. Waaah.. Aquarian kita mbaak.. hahah.. saya juga, ketemu banyak orang tapi sahabat saya cuma pena dan jurnal. Hahhaa..

    BalasHapus
  4. Susah nyari sahabat yg se iya sekata bagi kita aquarian. Tmn dari mancanegara bnyk, tpi Klo soal ngertiin sy, Hmmm.. Kaya nyari jodoh

    BalasHapus