Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

3 Drama Korea yang Tak Bosan Ditonton Ulang


drama korea legendaris


3 Drama Korea yang Tak Bosan Ditonton Ulang - Annyeong haseo, apa kabarnya para drakorian? Sudah nonton drama Korea apa hari ini? Adakah yang suka menonton ulang drama Korea yang sudah ditonton? Ada!


Drama Korea memang nggak ada matinya. Semakin hari demam drama Korea semakin meluas. Coba saja lihat sosial media akhir-akhir ini. Ada 3 drama Korea terbaru yang selalu ramai diperbincangkan oleh para netizen. Ada It's Okey to Not Be Okay, Dinner Mate dan Basket Rookie menjadi drama Korea yang ramai diperbincangkan saat ini.


Tapi meski banyak drama Korea baru bermunculan, ada juga lho yang masih saja menonton ulang drama Korea yang sudah pernah ditonton. Oh ya? Memang apa asyiknya nonton ulang drama Korea? Ada lah.


Menurut saya ada beberapa alasan yang membuat orang mau menonton ulang drama Korea yang sudah ditonton.


1. Ceritanya Bagus


Yaaa nonton ulang karena emang ceritanya bagus. Nggak bosenin meski sudah pernah ditonton sebelumnya. Cerita bagus ini yang membuat orang susah move on. Makanya nonton lagi dan lagi.


2. Ada Bias Kesayangan



Nah nah siapa yang nonton ulang drama karena ada bias nya? Oh ya bias itu artinya aktor / idol favorit. Misalnya, buat yang bias nya Lee Min Ho pasti nggak akan bosan nonton drama legendarisnya, Boys Over Flower. Meski sudah berulangkali nonton dan hafal jalan ceritanya, pasti bakal tetap khusyu ditonton. Ada wajah ganteng bias kesayangan soalnya. Hehehe.


3. Memorable



Bisa juga pilihan menonton ulang drama Korea itu karena dramanya memorable. Mungkin punya kenangan tersendiri dengan drama yang ditonton. Misalnya, suka banget nonton Descendants of the Sun karena pernah nonton bareng mantan, eh.


4. Mau Nonton Aja



Kadang memang nggak ada alasan khusus kenapa mau nonton ulang. Ya kalau emang mau nonton lagi, ya nonton aja! Bebas! Nggak pake alasan.



Ya ya ya, setiap orang memang punya alasan tersendiri kenapa mau menonton ulang drama Korea yang sudah pernah ditonton. Bagaimana dengan saya? Apakah saya juga pernah menonton ulang drama Korea yang sudah saya tonton? Pernah!


Saya menonton ulang drama Korea saat televisi masih menjadi satu-satunya sumber hiburan. Ya, awal tahun 2000an ketika demam drama Korea baru muncul di Indonesia, televisi menjadi menonton drama Korea. Saat itu youtube belum booming, situs-situs film pun belum ada. Kalaupun nggak dari TV ya dari DVD.




Stasiun televisi sering beberapa kali menanyangkan ulang drama Korea. Dan saya pun tidak pernah ketinggalan untuk menonton kembali.


Ada 3 drama Korea favorit yang sudah saya tonton berulang kali.


1. Full House



Full House ini adalah drama Korea pertama yang saya tonton di televisi. Drama yang bercerita tentang pernikahan kontrak antara Han Ji - Eun yang diperankan oleh Song Hye Kyo dengan seorang aktor bernama Lee Young-Jae yang diperankan oleh Rain.


Full House ini adalah drama komedi romantis. Drama dengan 16 episode ini tidak hanya membuat saya jatuh cinta dengan jalan ceritanya, tapi juga settingnya. Saya suka banget lihat rumah Han Ji - Eun yang ditepi pantai. Berkhayal suatu saat bisa punya rumah seperti itu.


drama korea legendaris



Full House ini pertama kali tayang di Indonesia pada tahun 2005. Seingat saya ditayangkan di Indosiar. Setelah sukses, banyak juga stasiun TV lain yang menyiarkan ulang drama tersebut. Tak hanya itu, pasca Full House sukses banyak juga sinetron Indonesia yang menjadikan pernikahan kontrak sebagai ide cerita.


2. Sassy Girl Chun Hyang



Sassy Girl Chun Hyang adalah drama Korea komedi romantis yang pertama kali ditayangkan di Indonesia pada tahun 2005. Dan lagi-lagi ditayangkan di Indosiar. Ya dulu indosiar itu surgaya drama Korea. Sebelum ada sinetron azab-azab an, drama Korea jadi salah satu tayangan favorit di indosiar.


Sassy Girl Chung Hyang ini bercerita tentang Chung Hyang gadis pemberani dan cerdas. Chung Hyang kemudian harus menikah dengan Mong Ryong karena suatu insiden konyol.



drama korea legendaris



Saat mengunjungi Chubg Hyang yang sakit, Mong Ryong tak sengaja minum minuman keras hingga mabuk. Kemudian dia tertidur di sebelah Chung Hyang sampai pagi. Ini diketahui oleh orang tua mereka, dan membuat mereka berdua harus dinikahkan..


Saya nggak pernah bosan nonton drama ini. Saya suka sekali dengan karakter Chung Hyang ini. Ceritanya juga seru.  Meski awalnya Chung Hyang dan Mong Ryong senang bertengkar, mereka akhirnya bisa saling mencintai. Drama ini dibintangi oleh Han Chae Young yang berperan sebagai Chung Hyang dan Jae Hee sebagai Lee Mong Ryong.



3. Princess Hours



Princess Hours adalah drama Korea yang berulang kali saya tonton. Drama ini berlatar belakang kerajaan. Diawali dengan pernikahan gadis dari golongan rakyat biasa, bernama Chae-Kyeong (Yoon Eun Hye) dengan putra mahkota Lee Shin (Joo Ji Hoon).


drama korea legendaris



Drama Korea ini dirilis pada tahun 2006 dengan 24 episode. Di Indonesia drama ini juga tayang pada tahun yang sama. Lee Shin yang semula tidak mencintai Chae Kyeong, akhirnya bertekuk lutut pada kepolosan gadis biasa ini.


Nonton Princess Hours ini nggak pernah bosan. Ya, komedi romantis memang pilihan yang tepat. Meski ditonton berulang kali tetap seru.


Nah itu tadi 3 drama Korea yang saya tonton berulang kali. Meski sudah sering ditonton, rasanya tetap seru dan menyenangkan.


Bagaimana dengan teman-teman, drama Korea apa yang sudah ditontong berulang kali? Share yuk..

Tidak ada komentar

Posting Komentar