Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Jo Jong Suk, Oppa Favoritku!

 

Jo Jong Suk

Jo Jong Suk, Oppa Favoritku - Anyyeong Chingudeul! Jumpa lagi di topik kekoriyaan ya... Nggak terasa sudah masuk ke topik 22 dari grup Drakor & Literasi . Kali ini topik nya adalah Oppa/Onnie/Dongsaeng Favorit. Nah saya sih milih nulis Oppa favorit aja ya. Buat melampiaskan ke bucin an yang hakiki, hehehe.


Oppa, Onnie , Dongsaeng


Sebelum bercerita tentang bias saya, Jo Jong Suk boleh lah saya bahas dulu tentang istilah Oppa, Onnie, Dongsaeng ya. 


Oppa adalah sebutan yang digunakan oleh perempuan untuk laki-laki yang lebih tua. Biasanya diucapkan sebagai sebutan bagi kakak laki-laki dalam keluarga. Tapi ternyata sebutan Oppa juga bisa menjadi sebutan bagi pacar, atau kepada laki-laki yang lebih tua tapi akrab.


Bahkan bisa juga panggilan untuk aktor favorit (bias). Seperti saya yang selalu memanggil Jo Jong Suk dengan sebutan Oppa setiap menonton dramanya. Misal ni, kalau lagi ada adegan yang uwu banget, saya nonton sambil bilang "ahh oppa oppa", duh ini mah kelihatan bucin detected ya.. hahahaha..


Jo Jong Suk



Btw panggilan Oppa itu justru dibelakang nama lho. Jadi nggak kayak panggilan Abang dalam bahasa Indonesia. Misalnya Abang Jong Suk (dih maksa ya contohnya 😆😆). Tapi yang benar seperti ini "Jong Suk Oppa"...


Nah kalau Eonni adalah panggilan yang digunakan oleh perempuan untuk perempuan yang lebih tua. Biasanya digunakan untuk kakak perempuan oleh adik perempuan. Tapi bisa digunakan juga untuk memanggil perempuan yang lebih tua yang sudah akrab dengan kita.


Hmm sebenarnya saya sih punya eonni favorit, Song Hye Kyo. Cuma sekarang lagi nggak mau bahas eonni. Mau nya bahas oppa saja. Demi menyalurkan kebucinan, hahahaha. 


Kalau dongsaeng adalah sebutan yang digunakan untuk memanggil orang yang lebih muda atau adik (gender bebas). 


Biasanya digunakan untuk memanggil saudara sedarah atau teman dekat yang sudah dianggap seperti saudara atau orang yang sudah akrab.  


Saya punya banyak dongsaeng favorit. Nggak cuma aktor sih, ada juga aktris. Misalnya ada si 2,4 M Kim Soo-hyun. Ah saya benar-benar kesemsem di perannya sebagai Moon Gang Tae dalam drama Korea It's Okay to Not Be Okay.


Baca Juga : 7 Adegan Klise Romantis  dalam Drama It's Okay to Not Be Okay


Ada juga Lee Jong Suk, ah saya juga langsung suka pas lihat dia akting di drama Korea Doctor Stranger. Meski secara visual nggak memancarkan aura kegantengan yang optimal, saya tetap suka. Makanya langsung lanjut nonton drama-drama Lee Jong Suk yang lain. Kalau yang cewek, dongsaeng favorit sih ada Kang So-ra dan Bae Suzy.


Mengapa Jo Jong Suk Jadi Oppa Favorit


Jo Jong Suk



Oka, sekarang mari menuju ke topik utama. Sebenarnya saat nonton drama Korea saya tuh niatnya murni lho. Murni cari hiburan, bukan hanya memandangi kegantengan para bias. Hehehe.


Tapi setelah menonton Hospital Playlist, niat saya runtuh! Saya mulai berburu drama Korea yang dibintangi oleh bias saya, Jo Jong Suk. Peran Jo Jong Suk dalam drama Korea Hospital Playlist ini sangat memukau. Duh, pokoknya jadi laki-laki idaman deh. Sudah pinter, karir cemerlang, humoris, baik hati, ramah plus ayah able. Paket komplit bukan? 


Saya pun langsung berburu drama korea yang dibintangi oleh Jo Jong Suk selain Hospital Playlist. Mulai dari The King 2 Hearts, Two Cops, Oh My Ghost sampai Jealous Incarnate. Semua saya tonton! 


Baca Juga : The King 2 Hearts, Cinta yang Mempersatukan Dua Negara


Lalu mungkin ada yang nanya, kenapa suka sama Jo Jong Suk? Hmm kalau dijawab ganteng, kelihatan klo bucin parah dong, hehehe. Bukan, bukan karena ganteng. Kalau ganteng aja mah banyak aktor yang lebih ganteng. Ada Lee Min Ho atau Kim Soo-hyun.


Lalu apa, ini lho beberapa alasan kenapa Jo Jong Suk menjadi Oppa favofit. 


1. Totalitas tanpa batas


Yes, itu alasan pertama. Jo Jong Suk klo akting total banget. Peran apapun dijalankan dengan baik. Termasuk saat jadi second lead male di The King 2 Hearts. 


Jo Jong Suk



Kepiawaian Jo Jong Suk dalam berakting ini tentu dari pengalamannya bermain teater. Jo Jong Suk memang memulai karirnya sebagai pemain teater. Kualitas akting Jo Jong Suk sudah dibuktikan dengan menerima beragam penghargaan, termasuk sebagai best actor di Baeksang Arts Awards ke 53. 


2. Jago nyanyi

Jo Jong Suk



Jo Jong Suk ini nggak hanya jago akting lho. Tapi jug jago nyanyi. Selain membintangi drama Korea Hospital Playlist, Jo Jong Suk juga menyanyikan salah satu OST nya. Lagu Aloha yang dinyanyikan Jo Jong Suk berhasil menduduki peringkat nomor satu di Melon, platfoem musik terbesar di Korea. 


3. Pintar main gitar


Saya selalu bermimpi punya cowok ganteng yang pintar main gitar. Kan pasti romantis klo lagi berduan terus dinyanyin sambil main gitar.. duh duh.. halu nya kumat, hehe.



Jo Jong Suk



Nah Jo Jong Suk pintar main gitar lho. Jo Jong Suk suka banget main gitar klasik. Bahkan dia bermimpi menjadi seorang gitaris handal. Duh pas banget dengan perannya sebagai Ik Jun ya, vokalis yang juga bermain gitar.


4. Hot


Jo Jong Suk


Jo Jong Suk itu hot! Alias seksi! Ya,, meski jarang menperlihatkan badan seksinya dalam setiap drama yang dibintangi, kelihatan lho klo badannya sangat proporsional. Kalau pake kemeja kan kelihatan pas gitu. Seksi! 


Usut punya usut badan seksi Jo Jong Suk itu di dapat dari hobi ngedance nya. Iya, dia juga jago dance lho. Katanya, dengan ngedance badannya berkeringat otomatis lemak dalam tubuh terbakar semua!


Baca Juga : Hospital Playlist, Bukan Drama Medis Biasa


5. A good kisser


Hihihi, mohon maaf banget kalau nulis tentang ini ya.. Habis mau gimana lagi, kenyataannya emang gitu. Tiap adegan kiss dalam drama  yang dibintanginya, Jo Jong Suk juara! 


Jo Jong Suk



Mislanya, adegan kiss dalam drama Oh My Ghost. Duh total banget kan ya. Kiss nya nggak vulgar, tapi emang sesuai dengan dialognya. Ekspresi kiss nya nggak asal nyosor.


6. Family Man


Kalau nonton Hospital Playlist, pasti setuju kalau peran Ik Joon di Hospital Playlist itu Jo Jong Suk banget. Ya, Jo Jong Suk itu tipe family man. 

Jo Jong Suk




Tak hanya piawai dalan memerankan ayah tunggal, kenyataannya  Jo Jong Suk itu pria yang sayang keluarga. Sejak ayahnya meninggal dia harus menjadi tulang punggung keluarga. Dia bahkan rela drop out dari kampus. 


Banting tulang menafkahi keluarga. Bahkan karena alasan inilah dia dibebaskan dari kewajiban mengikuti wajib militer. 




Okay, itu tadi alasan kenapa saya pilih Jo Jong Suk sebagai Oppa favorit. Sebenarnya masih banyak alasannya, tapi janganlah. Saya nggak mau terlihat over bucin, hehehe.



Jadi, siapa Oppa favorit kalian? Share di kolom komentar ya...



8 komentar

  1. Aku mulai suka jjs jugaa ... tunggu aku sesama bucin ❤️

    BalasHapus
  2. Tos akh hehehe. Sesama penyuka jjs saling mendukung ea

    BalasHapus
  3. Kereeen.
    Aku jadi ingat salah satu kolom majalan mengenai "Aktor Favorit".
    Hihii....informasinya terangkum dengan cermat, akurat, padat.
    Mantaaap~

    BalasHapus
  4. cuma bisa senyam-senyum mampir disini. heheh

    BalasHapus