Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

3 Drama Korea Terbaru Ini Bikin Kamu Makin Semangat Mengejar Mimpi

 

drama korea terbaru


Drama Korea Terbaru seolah nggak ada habisnya. Setiap bulan penonton selalu disuguhi drama Korea terbaru dengan cerita yang selalu seru. Bikin penonton semakin betah. 

Kali ini saya akan bercerita tentang 3 drama Korea terbaru yang sangat menarik untuk diikuti. Ketiganya bercerita tentang perjuangan meraih impian di masa muda. Ah memang ya, kalau membahas masa muda seolah tak ada habisnya. 

Baiklah ini adalah 3 drama Korea terbaru yang bikin semangat untuk meraih mimpi.


1. Do You Like Brahms? 

Pertama kali nonton Do You Like Brahms? saya langsung jatuh cinta. Cerita percintaan dalam drama ini membuat saya senyum-senyum sendiri. Gaya percintaan khas anak muda, malu-malu tapi mau! 

Meski sebenarnya kisah cinta yang disajikan terlalu mainstream pada awalnya : cinta segitiga dan jatuh cinta pada sahabat sendiri! 

Tetapi drama ini tetap menarik untuk diikuti. Kisah cintanya manis, membuat kenangan masa muda muncul kembali. 

Drama ini tak hanya bicara cinta saja, tetapi juga mengajarkan bagaimana caranya untuk bisa meraih impian. 

Kisah Chae Song Ah yang diperankan oleh Park Eun-Bin. Song Ah sebelumnya adalah mahasiswa jurusan bisnis. Setelah lulus kuliah, dia bukannya mencari pekerjaan malah kuliah lagi di jurusan biola. Tentu ini ditentang oleh keluarganya, harusnya dia bekerja bukannya kuliah musik!

Menurut orang tua nya, kesukaan pada biola hendaknya sekadar hobi saja. Nggak perlu diseriusin dengan mengambil sekolah musik. Masa depan sebagai pemain biola tentu tak secerah dibandingkan berkarir di bidang bisnis. 


drama korea terbaru
Do You Like Brahms? | asianwiki



Tapi Song Ah tidak peduli. Meski dia tak punya bakat, dia terus berlatih. Di kampus dia bertemu Park Joon-Young yang diperankan oleh Kim Min-Jae. Joon-Young adalah pianis terkenal. Dia memenangkan banyak kompetisi. 

Selama ini dia menetap di Amerika, lalu pulang kembali ke Korea. Dia mulai menata kembali karirnya. Di kampus keduanya bertemu, mereka akhirnya pacaran setelah sembuh dari cinta segitiga dengan sahabat sendiri. 


Baca Juga : Fan Fiction : It's Okay to Not Be Okay, Akhirnya Gang Tae & Moon Young Menikah!


Gaya pacaran yang manis dan sopan antara Song-Ah dan Joon-Young ini membuat saya makin betah menonton drama ini. Mereka berdua saling menyemangati dalam meraih impian masing-masing. 


2. Record of Youth

Record of Youth adalah drama Korea terbaru yang juga mengajarkan bagaimana harus gigih meraih impian. Drama ini bercerita tentang Sa Hye-Jun yang diperankan oleh Park Bo-gum yang bercita-cita menjadi aktor terkenal.

Duh, episode-episode awal dari drama ini sangat mengharukan lho. Melihat bagaimana Hye-jun jatuh bangun meraih mimpi. Bagaimana Hye-jun harus berjuang dari satu audisi ke audisi lainnya sambil tetap harus bekerja sebagai pekerja paruh waktu. 

Berkarir di dunia hiburan sungguh tidak mudah. Apalagi bagi Hye-jun yang berasal dari keluarga biasa. Hye-jun harus merasakan pahitnya ditolak audisi karena tak punya koneksi hingga dimanfaatkan oleh manager sendiri. 

Saat mengejar mimpinya, Hye-jun bertemu dengan Ahn Jeong-ha yang diperankan oleh Park So-dam. Jeong-ha bercita-cita sebagai make up artis terkenal. Dia rela resign dari perusahaan besar untuk bekerja di salon. Pulang kerja dia pun masih merias di jalan, selain mencari uang tambahan juga sebagai bahan konten chanel Youtube nya. 


Baca Juga : Apa OST Drama Korea Favoritmu?


Jeong-ha tak hanya gigih meraih mimpi. Dia juga memiliki kecerdasan finansial yang matang. Di usia muda dia sudah mengambil cicilan rumah demi kenyamanan di masa depan. Nggak tanggung-tanggung, KPR nya sampai 30 tahun lho! Wih lamanya, saya yang ambil KPR 15 tahun aja rasanya ngos-ngos an. Eh kok jadi curhat. 

Jeong-ha juga hemat. Dia selalu membawa bekal sendiri, termasuk bawa kopi. Menurutnya, jajan kopi adalah sebuah pemborosan. Duh saya berasa ditampar ni. Okey, saya juga akan kurangin jajan kopi. Eh.. 


drama korea terbaru
Record of Youth | asianwiki


Dalam meraih karirnya Jeong-ha juga punya hambatan. Kemahiran make upnya membuat rekan kerjanya iri. Hingga menyebarkan fitnah dan membuat Jeong-ha resign dari salon. Ia pun berencana membuka salon sendiri. 

Jeong-ha adalah penggemar setia Hye-jun. Awalnya Jeong-ha nggak mau pacaran dengan Hye-jun. Tapi mau gimana, namanya juga sudah terlanjur cinta. Eaaa...

Hye-jun dan Jeong-ha pun berpacaran. Mereka saling menyemangati untuk meraih impian masing-masing. Tidak saling menghambat, tapi saling mendukung. Ah ini mungkin yang disebut pacaran positif ya? 


3. Start-Up

Terakhir saya akan bercerita tentang Star -  Up. Drama Korea terbaru yang dibintangi oleh Nam Joo-hyuk dan si cantik multi talenta Bae Suzy. 

Sesuai dengan judulnya, Start - Up bercerita tentang bagaimana jatuh bangunnya mendirikan perusahaan rintisian. 

Suzy yang berperan sebagai Seo Dal-mi adalah seorang perempuan dengan mimpi besar. Dia bercita-cita mendirikan perusahaan besar layaknya Steve Jobs. 


drama korea terbaru
Start-Up | asianwiki



Seo Dal-mi yang berasal dari keluarga biasa saja ini harus berjuang dengan bekerja paruh waktu dimana saja untuk mencari pengalaman dan mengumpulkan modal. Dia berkolaborasi dengan teman sekolahnya Nam Do-san yang diperankan oleh Nam-Joo-hyuk.

Nam Do-san ini adalah seorang jenius matematika. Dia juga pendiri dari Samsan Tech. 


Baca Juga : Bae Suzy, Si Cinta Pertama Korea yang Multitalenta


Hmm apakah kolaborasi keduanya akan membuahkan hasil? Akankah Seo Dal-mi bisa mendirikan perusahaan besar seperti Steve Jobs?

Sabar, drama ini baru akan tayang pada 17 Oktober 2020. Pasti nggak sabar menunggu ya. Cerita yang menarik dan jaminan mutu akting Suzy pasti membuat drama ini akan sukses besar. 


Okey, itu tadi 3 drama Korea terbaru yang bisa bikin makin semangat meraih impian. Meraih mimpi memang tidak mudah. Harus diraih dengan kerja keras dan pantang menyerah. 

Semoga 3 drama ini bisa memberi inspirasi untuk terus semangat meraih mimpi ya.. 

Ditunggu komennya di kolom komentar ya.. 





53 komentar

  1. Gaya pacaran yang manis dan sopan itu seperti apa ya ... Eh tentunya yang terlihat sopan banget ya untuk orang Korea. Gak sevulgar orang barat kali ya, Mbak?

    BalasHapus
  2. Keren banget Jeong Ha penghematan sampai bawa bekal dan kopi segala 😍 Bagus tuh kita bisa tiru ya...mulai dr yg kecil mayan kalo tiap hari ngopi. Btw lucu juga ya dia ambil cicilan rumah sampai 30 tahun heheheh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya dulu juga seperti itu ,saat kerja di sebuah perusahaan yang gajinya kecil, mau tidak mau bawa bekal dari rumah. Biar hemat.

      Hapus
  3. Saya jadi penasaran benget
    Saya mungkin selama ini jarang nonton drama-drama, khususnya drama korea
    Betul sekali, menggapai mimpi tidaklah semudah yang dibayangkan

    BalasHapus
  4. Cuma Record of Youth yang sedang aku tonton saat ini. Baru tahu ada drama baru bae Suzy. Masukin list ah

    BalasHapus
  5. Mupeng sama yg ketiga, Mbak. Korea ini ga habis habis bikin film ya walau pandemi.

    BalasHapus
  6. Drama korea selalu seru buat ditonton uaa Di, aku penasaran sama yang Start Up, Bae Suzy cakep amaat Ya Allah 😍 btw rekomen dong Di biasanya nonton drakor dimana? Makasii Di

    BalasHapus
  7. Wah ketinggalan banyak nih drakor padahal ada udah pin drakor Record of Youth soalnya ada Park Bo Gum hahaha apalagi doski udah wamil dan udah lama ngak nonton drakornya, makasih mba rekomendasinya, tiga-tiganya bagus banget nih jadi bingung

    BalasHapus
  8. Do You Like Brahms, Record of Youth, Start Up yaa Mbak Dee... Noted. Seneng deh nihh dapet rekomendasi drakor terbaru yang enak buat ditonton. Refreshing dari kerjaan hehe... tfs Mbasaykuu

    BalasHapus
  9. Keren keren banget ini drakornya. Ceritanya sangat relevan dengan masa sekarang ya, dan masih nyambung dengan kehidupan di Indonesia juga

    BalasHapus
  10. Ketiga drama di atas entah mengapa belum ada minat buat nonton. Padahal temannya bagus dan anak muda banget. Lagi random aja nih ngedramanya

    BalasHapus
  11. Aku lagi nonton si Record of Youth dan emang bagus banget sih karena kegigihan Hye-jun untuk menjadi aktor akhirnya bisa ia dapatkan juga.

    BalasHapus
  12. Yang terakhirnya mimpinya gede banget. Mana cewek lagi, ya. Tapi kalau ketemu partner yang potensial, ya bisa aja, sih.

    BalasHapus
  13. Terima kasih rekomendasinya, Mbaak. Kucatat deh ... 3 ini belum pernah nonton.

    BalasHapus
  14. aku belum pernah lihat ketiganya, mba. cuma pas nonton itaewon class itu berasa banget termotivasi dan tersentuh deeh wkwk

    BalasHapus
  15. Ihiirr...ada rekomendasi drakor lagi...Jadi gampang nih kalau pengen nonton...banyak rekoemndasi dari temen2...

    BalasHapus
  16. Sedang nonton Do You Like Brahma, seru dan manis cerita cintanya, perjuangan mereka meraih impian juga bikin sedihhh

    BalasHapus
  17. Wah menarik sekali drama koreanya Mbak, aku jadi pengen nonton nih. Apalagi drama korea kan sering lebih realistis ya, jadi selain untuk hiburan bisa jadi pembelajaran buat yang nonton.

    BalasHapus
  18. Kalau aku bawa-bawa bekal kopi ke mana-mana bisa dipastikan lupa buat diminum, Mak. Aku ga secermat Jeong-ha mengatur belanja sampai kayak gitu hehehe. Air minum yang dibekal aja kadang lupa buat dihabisin

    BalasHapus
  19. Nunggu Nam Jo-hyuk niih...soalnya kemarin yang soal jelly-jelly, aku gak sreg euui~
    Semoga pesona NJH di start-up bersinar kembali.

    BalasHapus
  20. Dari tiga judul di atas, saya belum nonton satupun nih. Catat dulu. Semoga kapankapan sempat nontonnya.

    BalasHapus
  21. rekomen ya mbak buat di tonton remaja/pemuda kita, daripada nonton sinetron cinta cintaan

    BalasHapus
  22. wah mba mantap nih update yah buat langsung bikin rekomendasi drakor nih mantap sekali..

    BalasHapus
  23. terima kasih rekomendasinya ya ka.. seneng banget ini dapet info seperti ini, jadi ngga bingung lagi deh mau nonton drakor apa setelah ini

    BalasHapus
  24. Wah ada dramanya suzy. Sekilas bagus nih ceritanya. Boleh lah masuk ke list drakor saya buat mengisi waktu luang.

    BalasHapus
  25. Bai Suzy bener-bener cantik yaa, aku belum pernah nonton ketiga drama Korea di atas. Tertarik sih baca review nya Dian, terutama yang Start UP. Bener ya mengingatkan pada Steve Job

    BalasHapus
  26. Hanya Start Up yang baru mau aku tonton nih. Yang 1 dan 2 udah aku tonton. Seru banget, suka jalan ceritanya. Apalagi drama Park Bo Gum.

    BalasHapus
  27. enaknya film korea itu biasnaya idenya ga jauh2 dari bayangan banyak orang. semacam impian yang tertunda. Bagus kalau banyak juga yang idenya bisa bikin kita tambah semangat ngejar mimpi. Yang star up sepetinya menarik...

    BalasHapus
  28. well, I haven't watched anything yet. you have to watch this so that you can get more enthusiastic thank you

    BalasHapus
  29. Udah lama banget gak nonton drama korea, terakhir bulan puasa kemarin, udah lama juga ya, ketinggalan banyak deh

    BalasHapus
  30. Udah lama banget gak nonton drama korea, terakhir bulan puasa kemarin, udah lama juga ya, ketinggalan banyak deh

    BalasHapus
  31. ku baru nonton record of youth nih, seru bangeeeettt.. bener bener menginspirasi buat terus dan ga berhenti untuk mengejar mimpi ya maaaak.. nanti mau nonton judul lainnyacfa juga ah

    BalasHapus
  32. Penasaran sama film yang terakhir Start Up, apalagi kisahnya sepertinya ringan dan punya motivasi yang tinggi untuk punya perusahaan sendiri pasti keren banget nih mbak.

    BalasHapus
  33. pernah nonton do you like Brahms cuma karena aku nonton dari tengah kan, jadi gak ngerti jalan ceritanya. baca sinopsis orang juga sepotong sepotong, jadi harus ngulang dari awal lagi biar paham jalan ceritanya

    BalasHapus
  34. wahhh nggk nyangka sudah ada artikel yang bahas ini, aku sekarang nonton record of youth, sumpahhhh itu film aku ulang2 terus walaupun masih on going yah tapi betul menginspirasi , nggk nyesel dah. sekarang mau coba nonton start up tapi baru 1 eps . artikel ini betul2 merekomendasikan drama yang betul2 menginsipirasi dengan sangattt tepat. baru juga nih pertama kali komen di artikel sangking excitednya wkwkwkw. nnti mau coba2 jg nonton do you like brahma itu, baru tau aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh bukan film tapi drama sih wkwkwkw, dan bukan brahma ya ternyata bramss , maap

      Hapus
  35. Dari ketiga film ini, yang baru aku tonton adalah Start Up. itu saingannya kakaknya sendiri ya

    BalasHapus
  36. Tayang nya dimana ini mba yang start up? Aku pengen nonton deh ini... Dulu banget waktu masih kuliah aku juga nonton drakor tentang meraih impian, yang main suzie juga. Jadi kangen euy

    BalasHapus
  37. Wah sepertinya perlu masuk ke daftar tontonan drakor berikutnya nih. Tapi nggak tahu kapan bisa nontonnya karena jadwal yang padat banget akhir-akhir ini. Heheee....

    BalasHapus
  38. Mba.. aku galfok sama Bae Suzy 🥰
    Unyu banget sih..
    Gak kebayang biasanya Bae Suzy jadi perempuan lembut gitu di sini gigih dan tangguh.

    BalasHapus
  39. Aku dong akhirnya kemarin nonton si Start Up ini dan nangis dibeberapa adegan, baru episode 2 aja udah nangis ini ya penasaran ini gimana lanjutannya.

    BalasHapus
  40. Sip nih rekomendasi drakornya, siap-siap cemilan banyak buat duduk manis depan leptop

    BalasHapus
  41. Wah rekomendasinya lengkap banget mbaa aku baru awal2 nonton record of youth baca tulisan mba jadi kepengen lanjutin trus bagus2 crta drakor terbaru walaupun bintang fav ku hyun bin blum ada lagi filmnyaa

    BalasHapus
  42. Wah, jadi penasaran nih setelah baca reviewnya. Kayaknya seru-seru tuh. Mesti nyari waktu yang tepat buat nonton semuanya.

    BalasHapus
  43. Aduh, aku baru nonton Park Bo Gum aja nih. Dan iya, jadi kebawa semangat untuk wujudin goal kita ya. Huhu walopun di episode-episode akhir ini lagi sedih. Setelah itu bakalan lanjut ke nonton Suzy. Belom tahu nih Kim Min Jae mau dilanjut atau enggak sekarang. Takut manteng terus depan gadget nih. Hehehehe.

    BalasHapus
  44. Penasaran sama Start Up deh soalnya lagi banyak diobrolin di banyak platform. Emang kalau drama yang mengangkat tema anak muda apalagi produktivitas suka bikin yg nonton semangat ya

    BalasHapus
  45. Fokus ke Jeong-ha yang hemat, selalu membawa bekal sendiri, termasuk bawa kopi. Menurutnya, jajan kopi adalah sebuah pemborosan.Saya juga berasa ditampar ni hihi
    Fixed mesti ditonton nih 3 drama Korea terbaru yang bisa bikin makin semangat meraih impian.

    BalasHapus
  46. Mba Dee.. senengnya nonton drakor itu pesan moralnya bagus2 yahh terutama untuk bekerja keras dalam meraih impian. Top banged deh.. kayak Record of Youth ini nih...

    BalasHapus
  47. Yayy record of youth ada di Netflix. Aku bisa nonton :D

    BalasHapus
  48. Aku lagi nonton record of youth. Suka banget sama jalan ceritanya dan sama prinsip hidup ML dan FLnya

    BalasHapus
  49. Sambil nonton drama Korea terbaru kita di ajak pula untuk belajar mengejar mimpi. Semangat walau halangan apapun menerjang

    BalasHapus
  50. aku ga sabaar mau nonton Do You Like Brahms deh kak

    BalasHapus
  51. Mengingat sekarang banyak promo kopi, jadi ingat Jeong Ha yang bawa kopi sendiri. Mulai nabung ahh dari budget ngopi, dikali setahun udah berapa banyak ya..hmm

    BalasHapus