Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

3 Cara Sukses Membangun Bisnis Online Digital Marketing

Era Supplies Indonesia

Beberapa hari lalu saya bertemu dengan teman saya yang bernama Darry. Darry bercerita jika saat dia sedang membangun bisnis online digital marketing. 

Menurutnya, di era digital saat ini masih banyak pelaku usaha yang kesulitan mengikuti perkembangan era digitalisasi ini. Disinilah dia melihat peluang, bahwa startup yang dikelolanya bisa sukses. 

Tentang Bisnis Digital Marketing

Bangga Lokal, adalah perusahaan rintisan yang bergerak dibidang digital marketing. Startup ini hadir untuk menjadi patner bisnis setiap usaha agar go digital. 

Jadi startup Bangga Lokal ini bergerak di digital marketing yang membantu klien mengoptimasi usahanya. Ada tiga jenis klien Bangga Lokal yaitu korporasi,  pemerintah, dan UMKM. 

Baca Juga : Bersama Start Up, Dayamaya BAKTI Kominfo Berdayakan Masyarakat Daerah 3 T

Dalam kinerjanya bentuk optimasi yang dilakukan adalah pengembangan website dan media sosial, serta customer service.

Bisnis online digital marketing ini memang sedang naik daun. Banyak pelaku usaha yang mendirikan usaha ini. 

Membangun Bisnis Online Digital Marketing

Tentunya harus ada cara-cara tersendiri agar bisnis digital marketing ini bisa berkembang sukses. 

Era Supplies Indonesia

Legalitas 

Legalitas menjadi syarat utama yang harus dipenuhi untuk mendirikan sebuah bisnis, termasuk bisnis digital marketing ini. 

Ketika memulai sebuh usaha, pastinya pelaku usaha termasuk bisnis digital marketing ini perlu membuat SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan). Juga legalitas sebagai badan usaha, apakah berbentuk CV ataupun PT. 

Dengan legalitas ini tentunya bisa membuat startup yang didirikan lebih terpercaya dan profesional. 

Teamwork

Membangun bisnis tentu diperlukan tim yang solid. Tim yang solid ini tentu akan membuat bisnis berjalan lancar. 

Peralatan Pendukung

Menjalankan bisnis digital marketing juga membutuhakan peralatan pendukung. Selain kantor, tentu juga butuh jaringan internet yang stabil, laptop dan printer. 

Baca Juga : Tips Sukses Bisnis Kuliner

Meski berbasis online, bisnis digital marketing juga perlu mencetak dokumen-dokumen tertentu. Misalnya, membuat proposal penawaran kerjasama dan kontrak kerjasama dengan klien. 

Printer bagus untuk kantor digital marketing adalah printer jenis laser jet yang multifungsi. 

Memilih Printer HP

Era Supplies Indonesia

Printer HP adalah printer awet untuk kantor. HP Color Laser Jet Pro MFP  M479FDW ini adalah printer pintar dengan kemampuan cetar yang sangat cocok bagi bisnis digital marketing. 

Keunggulan HP Color Laser Jet Pro MFP  M479FDW. 

1. Canggih

Printer terbaru unggulan HP ini memiliki teknologi terbaru yang canggih dengan harga terjangkau.

2. Multifungsi

Printer multifungsi yang bisa digunakan untuk mencetak dokumen dan foto, scan, copy, fax, ADF dan Duplex yang dilengkapi dengan fitur wireless. 

3. Hemat Energi

Printer ini bisa mencetak semua dokumen dan foto secara efektif dan efisien. Warna yang dihasilkan cerah dan cemerlang. 

Baca Juga : HP Spektre X360 Kinerja Optimal dengan Gaya Maksimal

Mampu mencetak dengan kecepatan 28/28 ppm (black/colour). Ini membuat printer ini lebih hemat energi dibandingkan produk lainnya. 

4. Desain yang Elegan

Printer dengan teknologi nirkabel ini membuat aktivitas printing lebih mudah. Tidak perlu repot untuk print dokumen ataupun foto dengan menyambungkan printer ke perangkat melalui kabel. 

Era Supplies Indonesia
Printer HP Color Laser Jet Pro MFP M479FDW |ESI

5. Keamanan Terjamin

Printer HP ini memiliki sistem keamanan yang terjamin. Security system yang ada dalam printer ini tidak hanya mengamankan printer saja. 

Tetapi juga bisa mengamankan jaringan melalui deteksi atas ancaman secara real time, sistem monitor secara otomatis, validasi software, memiliki design untuk deteksi dan stop keselahan ketika gangguan terjadi. 

Demikian adalah tiga cara sukses yang bisa dilakukan untuk membangun bisnis online digital marketing. 

Apakah teman-teman juga tertarik untuk memulai bisnis digital marketing?

Jangan lupa bila ingin memiliki printer yang pas untuk bisnis, beli saja di Era Supplies Indonesia. Tempat beli printer online yang lengkap dan terpercaya. 






51 komentar

  1. Piranti yang mumpuni memang dibutuhkan untuk bisa berjibaku di kancah bisnis.
    Apalagi, bisnis online, harus dilakukan dengan sepenuh jiwa, dan didukung gadger nan paripurna

    BalasHapus
  2. Salah satu yang penting adalah mempunyai tim yang solid untuk berbisnis online, biar bisa sama2 mengembangkan bisnisnya. Plus peralatan yang mendukung kek printer pasti butuh banget yaa,jadi keingetan udah lamaa ga mengoperasikan printer juga nih

    BalasHapus
  3. Zaman now pelaku usaha mau ga mau harus bahkan wajib menguasai digital marketing. Kalau ga, saingan akan menggilas usaha yang dijalankan. Poin2 di atas memang mesti direalisasikan dengan baik ya demi mencapai tujuan usahanya. Soal printer, punyaku di rumah error tuh. Sepertinya boleh juha printer HP ini, support pekerjaan kita tentunya :)

    BalasHapus
  4. Ini patut dipahami oleh anak muda nih. Kalau sudah berumur seperti saya, hari sudah sore. Mentari hampir tenggelam ya, Mbak Dee. Syarat mutlaknya tentu harus menguasai ilmu dan langkah-langkah usahanya dulu. Soal printer itu perangkat pendukung saja.

    BalasHapus
  5. Aku di rumah juga pakainya printer HP nih yang bisa pakai wifi gitu. Lebih enak jadi bisa ngeprint dari ruangan lain juga

    BalasHapus
  6. Profesional kudu banget punya printer, apalagi yang merknya HP.
    Sungguh praktis dan semoga usaha bisnis onlinenya semakin berkembang pesat yaa...

    BalasHapus
  7. kebetulan saya lagi merintis mbak
    dan poin2 di atas itu sudah terjalani
    tinggal nunggu beberapa proses
    makasih tipsnya mbak di

    BalasHapus
  8. Iya bener ya, Mba kalau mau jalan di bisnin digital kita harus mempunyai tools yang mumpuni, salah satunya internet yang stabil. Karena kan pasar kita di dunia maya.

    BalasHapus
  9. Biar bisnis berjalan lancar, perlu dukungan ya, termasuk untuk dukungan teknis seperti adanya printer. Kan penting kalau diperlukan bikin invoice, cetak-cetak alamat untuk pengiriman, dan sebagainya

    BalasHapus
  10. Kalau printer untuk sekolah anak rekomendasi nya apa ya kak? Hp tipe berapa gitu? Mantap lah printer buat bisnis

    BalasHapus
  11. Boleh nih pilihan printer hp keren hasil memukau. Saya pernah memiliki produk hp hasilnya bagus dan membantu banget.

    BalasHapus
  12. range harganya berapa nih mba untuk printer yang multifungsi dan speksnya keren kaya gini?

    BalasHapus
  13. Suka banget aku liat printernya, modelnya unik dan elegan. Juga multifungsi. Pas banget jd andalan kantor

    BalasHapus
  14. keren nih printer HP
    saya baca di IGnya mereka peduli lingkungan
    cartridge yang dikembalikan akan diolah lagi menjadi cartridge baru

    BalasHapus
  15. Kedua printerku di rumah juga pakai HP mbak, mulai dari yang kecil sampai yang bisa scan. Nah kalau ini lebih keren lagi pasti ya. Apalagi untuk mereka yang memang punya bisnis online pasti perlu banget.

    BalasHapus
  16. Dengan printer multifungsi yang bagus untuk bisnis apapun, sepertinya bisa menunjang ide bisnis ide bisnis yang banyak bermunculan di kepala nih. Iya, soalnya printer ini mah bisa dukung bisnis kita kan ya

    BalasHapus
  17. Printer adalah salah satu sarana yang harus disiapkan buat pebisnis ya mbak. Tapi bukan cuma pebisnis ding, guru dan pekerja kantoran lainnya juga kudu wajib punya printer untuk memperlancar kerjaannya.

    BalasHapus
  18. Memang kalo mau berkiprah di bisnis digital kudu totalitas ya mbaaa

    Semoga sukses dan berkah buat para pelaku usaha digital

    BalasHapus
  19. Printer HP laser jet bisa jadi pilihan nih untuk berbisnis ya. Di satu sisi juga hemat energi. Nah ini sangat mendukung bagi produsen karena menekan biaya produksi.

    BalasHapus
  20. Sekarang bisnis digital makin moncer ya, tak hanya ide unik tapi juga tim solid sangat dibutuhkan..peralatannya pun harus mumpuni ya...

    BalasHapus
  21. Keren ya ada fitur wireless-nya printer HP Color Laser Jet Pro MFP M479FDW ini.

    BalasHapus
  22. Printer HP di rumah tahan banting..tapi dah kelamaan nih mulai agak rewel, waktunya ganti
    Senangnya jika Printer HP ini memiliki sistem keamanan yang terjamin di mana security system yang ada dalam printer ini tidak hanya mengamankan printer saja tapi juga jaringan. Bagus banget!

    BalasHapus
  23. printer hp nih andalan buat cetak foto kalau di kantor hehehe.... meski udah jaman digital, masih sering juga dimintain pas photo cetak. Dari pada ke studio foto buat cetak foto, cetaknya di printer hp aja, tinggal beli kertas fotonya

    BalasHapus
  24. Memilih usaha berbasis digital tentunya butuh perangkat yang juga mampu menyelaraskan usaha tersebut. Kehadiran printer canggih dari HP ini bakal sangat membantu kelancaran jalannya bisnis. Multifungsi, ramah lingkungan dan sarat teknologi terbaru. Keren lah

    BalasHapus
  25. Enak nih printernya gak perlu pasang2 kabel. Selama ini aku kalau ngeprint jg ribet nyambungin kabel haha. Penasaran harga printer HP-nya, itu buat skala rumahan cocok atau khusus buat skala office mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, kadang malas ngeprint kalau harus angkat-angkat dan belalainya, eh kabelnya ikut diangkat-angkat. Harganya berapa ya kira-kira, semoga ramah di dompet.

      Hapus
    2. Iya...
      Kabel ini juga berpotensi bikin gak aman kalau naruhnya gak bener.
      Andalan banget pakai printer bluetooth zaman now.

      Hapus
  26. Jadi inget printer kantorku pake HP tapi nggak hafal seri berapa pokoknya wireless juga, mana pas banget bidang digital kantornya. Cocok emang pakai printer ini, awet pula sampe sekarang hehe.

    BalasHapus
  27. Dengan peralatan penunjang sederhana namun multifungsi seperti printer ini yang bisa sekaligus untuk foto copy,mencetak gambar bahkan terhubung wireless jadi lebih efektif dan efisien dalam menjalankan usaha

    BalasHapus
  28. Ini artikel ke dua hari ini yang aku baca tentang printer keren ini, Mba, jadi pengen segera mengadopsinya deh, mengingat printer lamaku sudah harus segera pensiun. Sudah lelah dan harus mengakhiri masa baktinya, hehe.

    BalasHapus
  29. Pernah pakai printer HP di kantor. Awalnya gak ngerti gimana menggunakannya. Alhamdulillah diajari sama mas yang biasa tugas nge printer, aku jadi bisa.

    Printer memang menjadi salah satu perangkat untuk melengkapi bisnis digital ya. Bisnis online saja butuh ngeprint untuk alamat penerima barang dan mengirimkan nota pembeliannya ya.

    BalasHapus
  30. Buat menunjang bisnis online memang perlu punya piranti yang mumpuni begini ya mbak. Komplit bangetdan multifungsi banget nih printernyta

    BalasHapus
  31. saya belum punya izin usaha, ga punya tim, dan belum ada perangkat pendukung..hikshiks

    BalasHapus
  32. Ptinter HP emang handal banget, dulu jaman bisnis print digital saya ngandalin printer merk ini juga.

    BalasHapus
  33. Di zaman serba digital seperti sekarang, memiliki bisnis online memang jadi pilihan yang tepat. Karena semuanya serba didukung oleh teknologi.
    Selain itu memang penting juga melengkapi bisnis dengan perangkat yang mumpuni seperti printer yang multifungsi, ya.

    BalasHapus
  34. Canggih banget ih printernya sudah nirkabel berarti tanpa ribet dan rempong kalau mau ngeprint. Duuh bisa diusulkan nih buat di tempat kerja.

    BalasHapus
  35. Untuk skala besar printer di atas memang top
    Sebagai pemula ingin banget punya ya g Deskjetnya aja dulu

    BalasHapus
  36. Aku lagi kepikiran mau ambil kursus digital marketing mba. Btw bagi pekerja freelance seperti aku memiliki printer itu penting juga loh.

    BalasHapus
  37. Saya sudah memulai menjalankan bisnis online sejak hampir 9 tahun mbak. Meskipun mengalami pasang surut tetapi menurutku usaha online ini tidak begitu merugikan, karena modalnya minim. Di era digital banyak orang yang mulai memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk berbisnis, termasuk dalam pemilihan perangkat untuk kelancaran usaha digital ini ya.

    BalasHapus
  38. Kece banget printer HP ini. Untuk membangun bisnis yg baik kdg kita memang harus modal biar pnya peralatan terkini dan canggih yg bsa jd daya tarik tersendiri utk konsumen..

    BalasHapus
  39. semakin ke sini, peralatan canggih semakin memudahkan, ya. Semakin menguntungkan maka semakin dibutuhkan pula. duh, jadi penasaran sama produknya.

    BalasHapus
  40. Membangun bisnis memang nggak cuma butih tim solid. Tapi juga peralatan teknis untuk mendukung kinerja kita. Printer HP ini memang cocok banget deh buat pelaku bisnis. Soalnya speknya keren dan multifungsi ya mbak

    BalasHapus
  41. Wow, printer ini daku pake juga Mbak. Memang piranti ini harus ready yah di rumah jikalau mau bisnis apapun nih. Terlebih online, biar enak ngeprint-ngeprintnya.

    BalasHapus
  42. Produk keluaran HP bagus dan awet. Saya pakai laptop HP. Printernya juga.

    BalasHapus
  43. Jujur aja nih, saya fokus sama printernya. Di masa sekarang ini saat kita dituntut kerja cepat dan profesional, alat pendukung seperti printer juga diperlukan untuk memperlihatkan performa yg berkualitas

    BalasHapus
  44. Trims infonya mbak, kebetulan banget sedang cari-cari info printer buat usaha olshop saya juga mbak, hihihi bakalan lirik printer HP ah

    BalasHapus
  45. Terima kasih infonya Mbak.. pas banget buat saya yang kurang melek teknologi

    BalasHapus
  46. Saya Alhamdulillah pernah merasakan bagaimana membangun bisnis. Sampai ngurusin SITU SIUP. Yang terpenting memang tim yang solid dan mau membersamai.

    BalasHapus
  47. Kalau di masa meroketnya peluang bisnis online seperti sekarang ini penting banget nih business owner punya Printer HP Color Laser Jet Pro MFP M479FDW |ESI ini ya Mbak Dee... support banget untuk mendukung pekerjaan bisnis online yaa

    BalasHapus
  48. bener mbak kalau di DKI sekarang juga mudah untuk periizinan usaha ukm. dari jama kuliaj s1 kalau beli pronter selalu HP bahkan skrg laptopnya pun HP hihi

    BalasHapus
  49. Zaman sekarang membangun bisnis online sudah lumayan mudah ya didukung oleh internet dan peralatan2 canggih seperti printer HP. Semanagat para pebisnis online!

    BalasHapus