Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Liburan ke Jakarta Saat Pandemi

Bulan lalu, saya dan dua orang sahabat baik sudah merencanakan liburan ke Jakarta. Sebenarnya ini ajakan dari Thia. Dia ingin kami bertiga bisa menikmati kebersamaan di Jakarta.

Persiapan Sebelum Liburan

saya bersama Thia & Echi

Rencana liburan ini akhirnya menjadi rencana liburan keluarga. Saya nggak mungkin bisa pergi sendiri tanpa anak-anak dan suami. Apalagi sekarang mama sudah nggak tinggal bersama kami. Kasihan suami kalau harus urusa anak-anak sendiri.

Begitu juga dengan Echie, nggak mungkin ninggalin anaknya yang baru berusia 3 tahun. So kami pun rombongan sekeluarga.

Kami pun sudah jauh-jauh hari memesan hotel. Sengaja memilih menginap di POP Hotel Kemang, sebab letaknya dekat dengan apartemen Thia.

Baca Juga : Tips Mengajak Anak Liburan

Perjalanan dari Surabaya ke Jakarta ditempuh dengan mobil. Jadi pastinya kami siapkan saldo e-toll kami cukup. Ini jadi pengalaman pertama bagi saya menempuh perjalanan darat ke Jakarta dengan melewati jalan toll trans jawa, kalau Echi sudah pernah.

Membuat list barang yang dibawa juga perlu. Biar tidak ada yang tertinggal. Juga pastikan tidak membawa barang terlalu banyak.

Perjalanan Surabaya - Jakarta

sarapan di KFC Kemang

Kami berangkat malam hari. Jam 23.30 WIB baru masuk toll Legundi. Jam 00.30 WIB, kami berhenti di rest area Madiun. Wahh cepat sekali, Madiun ditempuh dalam waktu satu jam.

Setelah selesai ke toilet kami pun melanjutkan perjalanan. Pukul 05.20 WIB  kami sampai di Brebes. Disini suami kembali menyetir. Sebelumnya saat di Madiun, yang menyetir Rian, suaminya Echi.

Baca Juga : 5 Destinasi Wisata Jakarta Ini Tak Hanya Menyenangkan Bagi Anak, Tetapi Juga Menjadi Sarana Belajar

Kami berhenti lagi di rest area Cikampek. Ganti sopir lagi. Rian lagi yang nyetir. Dan akhirnya jam 8.30 kami sampai di Jakarta. Memulai sarapan di KFC Kemang. Lalu masuk hotel jam 11.30 WIB. Senang banget gabung dengan MY TAUZIA, bisa cek in sebelum jam 2 di jaringan hotelnya, salah satunya POP Hotel.

Rencana Liburan di Jakarta

bertemu saudara sepupu

Berhubung hanya 4 hari di Jakarta, dua hari untuk perjalanan, tak banyak tempat yang akan kami tuju. Selain ke tempat wisata, saya juga mau bertemu beberapa saudara yang ada di ibukota.

Beberapa tempat yang akan kami kunjungi adalah :

⏺️ Jakarta Aquarium

⏺️ Kota Tua

⏺️ Mall Grand Indonesia

Baca Juga : Keliling Jakarta Dua Hari? Mana Cukup!

⏺️ Monas

⏺️ Perpustakaan Nasional

Tips Liburan Saat Pandemi

Liburan saat pandemi memang agak berisiko ya. Tapi kalau persiapannya tepat, insyaallah nggak apa-apa ya.

Nah ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan ketika liburan saat pandemi.

⏺️ Pastikan semua dalam keaadan sehat saat berangkat

⏺️ Gunakan kendaraan pribadi, agar tidak berdesak-desakan dengan banyak orang

⏺️ Patuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga kebersihan tangan

Okay sekian dulunya cerita saya tentang liburan ke Jakarta saat pandemi. Nantikan cerita berikutnya ya. Besok saya akan mulai menjelajah Jakarta.

23 komentar

1. Yeayy..liburan ke Jakarta, senangnya
    Memang sejak ada Tol Trans Jawa perjalanan makin cepat dan mudah saja. Sejak ada tol ini, saya kalau mudik Jakarta - Madiun hanya 12 jam sudah termasuk Ishoma, nyetir gantian sama suami.
    Selamat liburan mbak...senang pasti anak-anak:)

BalasHapus
  2. Sy bulan depan jg ada rencana mudik bentar nih. Krn pas lebaran kemarin gak kemana2. Asal taat protokol plus pakai kendaraan pribadi Insya Allah aman ya mba

3. Saya juga sempat melakukan perjalanan di masa pandemi ini. Memang akhirnya memilih menggunakan kendaraan pribadi saja supaya lebih terjamin keamanannya dan lebih nyaman dalam perjalanan.

Rencana bulan depan juga mungkin akan perjalanan lagi lewat tol Trans Jawa. Semoga dilancarkan

BalasHapus
  4. Waaah...asiknyaaa...Liburan ke Jakarta adalah rencana yang belum tercentang di keluargaku mbak hehehe. Jalan tol memang bikin perjalanan lebih cepat ya..meski memang driver harus extra stamina karena pas mudik tempo hari sempat mencoba jalur kartasura - bawen. Jalur lurus, bagus, tapi jadi monoton hehehe

5. Waaah anak2 pasti seneng banget itu mba. Skrg udah cepet ya tol bablas kmana2 jadi gampang. Prokes ketat harus banget jaman pandemik, alhamdulillah lancar smua ya mba. Terima kasih tipsnya mbaa dee

6. Senangnya bisa liburan ke Jakarta, btw destinasinya juga belum pernah aku kunjungi mba selain Kota Tua hahaha jadi pengen ajak2 anak-anak keliling Jkarta

BalasHapus
  7. Kalau udah punya anak memang jadinya liburan keluarga. Hehehe, udah lama banget aku gak ke Jakarta. Ya, rindu Kota Tua, Monas dan kulinernya juga.

Liburan di masa pandemi gini, wajib banget patuhi prokes dengan baik dan benar.

8. Di sekitaran kota tua aja banyak lokasi wisatanya mb. Wisata edukasi juga asik. Kami sering liburan ke JKT, masih byk tempat yg belum disinggahi

BalasHapus
  9. Setuju banget mbak, kalau udah punya pasukan sepertinya mustahil banget bisa liburan bareng teman-teman tanpa adanya buntut yang ngikutin :D

10. Seru banget liburan bareng ya, aku belum kesampaian nih main ke Jakarta Aquarium pengen banget ajak bocah-bocah ke sana, pasti happy

11. Liburan selama pandemi lebih nyaman dan aman bawa kendaraan sendiri ya. Seru ya bisa liburan walaupun cuma sebantar yang penting tetap mematuhi protokol kesehatan

BalasHapus
  12. Liburan saat pandemi ini memang seru banget ya aku sendiri juga pengen banget bisa liburan karena bisa bikin refreshing juga

13. wah happy banget ya bisa liburan sekeluarga, dan memang kalo masih pandemi ini pastinya protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan disiplin

14. Asiik~
    Jakarta memang tempat berlibur yang selalu entertaining. Gak ada habisnya kalau diulik lebih dalam lagi. Mulai dari destinasi sampai kulinernya.

Selamat berlibur dan bersenang-senang.

BalasHapus
  15. Waah kmrn tempat wisata di Jakarta penuh, Mba. PAs Mba Dian ke Jakarta penuh ga? Lah saya aja yang orang Jakarta ga kemana2, Mba... xixixixi.. jadi mau main juga deh ke Surabaya.

16. Seru banget bisa traveling rame-rame gini. Harus kompak ya, Mbak biar selalu senang dan lancar liburannya. Ditunggu cerita kunjungan ke tempat-tempat wisata di Jakarta.

17. Liburan saat pandemi gini bisa tetap aman asal kita selalu disiplin prokes, ya. Huhu, aku jadi kangen liburan juga. Ke kota, ke gunung, ke laut. :D

BalasHapus
  18. Wah selamat bersenang senang mbak di Jakarta. Saya malah deket udah hampir 2 tahun ga ke jakarta. Asyik ya bisa ke jakarta aquarium. Alhamdulillah liburan jadi bermakna ya

19. Senang ya bisa ke Jakarta
    Kalau saya masih was-was nih
    Ke kampung halaman saja belum berani padahal angka Covid di sana rendah

BalasHapus
  20. Wow singkat banget liburannya.
    Daebak lho naik mobil nyetir dr ujung kr ujung gtu. Kebayang seharian di jalan.
    Aku aja blm pernah ke Jkt samsek selama pandemi ini hehe.
    Jd ikutan kangen Jkt tapi blm ada alasan utk ke sana hehe

BalasHapus
  21. Harus membiasakan diri dan beradaptasi ya mba, supaya bisa nyaman jalan2 di tengah pandemi ya.

22. wah seru ya, mbak pastinya liburan bareng keluarga ke jakarta. coba aku punya mobil pengen juga euy liburan ke luar kota naik mobil sendiri

23. Seru ya Mbak perjalanan Surabaya Jakarta. Dan kalau start setengah 11 malam lalu tiba pukul 8 lebih esok harinya itu termasuk cepat. Dan kalau cuma libur 2 hari, memang tidak cukup Mbak. Banyak tempat menarik di Jakarta. Jadi kangen suasana Jakarta nih hehehe.