Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Ini 6 Keuntungan Naik Travel untuk Pergi Liburan

 

sewa mobil travel

Pergi liburan di masa pandemi memang terasa sedikit berbeda karena kamu wajib mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Dari semua pilihan transportasi umum yang sudah beroperasi, naik travel bisa jadi pilihan yang nyaman di masa pandemi ini lho!

Selain melayani banyak rute dan cocok untuk perjalanan dekat maupun jauh, naik travel juga punya banyak hal menarik yang akan membuat perjalananmu terasa lebih menyenangkan, termasuk tempat duduk yang nyaman, jumlah penumpang yang lebih sedikit dan harga tiketnya yang bersahabat. Bahkan saat ini cara pesan travel mudah bisa pakai Traveloka.

Nah bagi kamu yang tertarik bepergian naik travel, berikut ini ada berbagai keuntungan yang bisa kamu nikmati lho!

1. Tiketnya bisa dipesan online untuk keberangkatan jauh-jauh hari

Sama seperti tiket pesawat yang bisa dipesan jauh-jauh hari, kamu juga bisa beli tiket travel jauh sebelum hari keberangkatan. Apalagi di zaman serba online ini tiket travel pun bisa kamu pesan secara online dengan mudah, pakai Traveloka misalnya. 


Dengan beli online, kamu bisa menghindari kemungkinan kehabisan tiket, terutama jika rencana berangkat saat weekend atau momen libur panjang. Hal ini tentunya juga dapat membantu kamu menghemat waktu dan tenaga daripada harus keluar rumah dan membeli tiket langsung di pool. Kamu juga tidak perlu kontak dengan orang lain yang juga sebagai salah satu langkah protokol kesehatan yang perlu dilakukan saat ini.


2. Tersedia banyak pilihan operator travel

Bukan hal yang baru lagi jika saat ini ada banyak pilihan operator travel yang melayani berbagai rute. Hal ini tentunya memberi kamu keleluasaan untuk memilih ingin naik travel mana; apakah lebih suka naik travel langganan atau ingin mencoba travel lainnya yang belum pernah kamu naiki. Semua pilihan ada di tanganmu.

Baca Juga : Beautiful Malang Travel Mart 2019

Kamu bisa memilih travel berdasarkan harga tiketnya, jam keberangkatan yang tersedia, pool keberangkatan dan juga pilihan pool tujuan yang paling dekat dengan daerah yang kamu tuju.

3. Harga tiket yang terjangkau

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, harga tiket travel biasanya sangat terjangkau sehingga biaya liburan pun jadi lebih hemat. Tapi meski tergolong murah namun soal kenyamanan, travel masih tetap juara jadi kamu tidak perlu khawatir.

Selain itu jika kamu beli tiket travel online di Traveloka biasanya ada banyak promo yang berlangsung yang bisa dimanfaatkan untuk semakin menghemat biaya liburan. Kamu pun bisa mengalokasikan uang tersebut untuk kebutuhan liburan lainnya, seperti tempat menginap, tiket tempat wisata dan sebagainya.


4. Bebas pilih waktu berangkat

Tidak seperti moda transportasi lainnya, jadwal keberangkatan travel lebih fleksibel sehingga kamu bisa bebas memilih mana waktu terbaik sesuai rencana liburan. Jam keberangkatan paling awal travel biasanya mulai dari pukul 5 pagi dengan jadwal paling terakhir bisa hingga pukul 11 malam.

Kamu pun tinggal memilih mau berangkat di jam yang mana. Jika suka melihat pemandangan, maka berangkat di pagi hingga sore hari bisa jadi pilihan pas. Tapi jika kamu ingin menghindari macet dan lebih suka tidur selama perjalanan, pergi subuh maupun malam hari tentu pilihan yang menarik.

5. Ada banyak titik keberangkatan dan pool tujuan

Hal lain yang menyenangkan dari naik travel adalah banyaknya pilihan titik berangkat dan juga pool di kota tujuan yang bisa dipilih berdasarkan preferensi kamu, misalnya jarak dari pool ke tempat menginap atau jarak terdekat antara rumah dengan pool keberangkatan agar tidak ribet di hari keberangkatan.



Pokoknya kamu bebas memilih pool berangkat dan tiba sesuai keinginan. Tapi jangan sampai telat datang ke pool ya karena tiket kamu akan dianggap hangus dan tidak bisa berangkat kecuali beli tiket baru.


6. Fasilitasnya lengkap 

Jika berbicara soal kenyamanan, naik travel pun tak kalah nyamannya jika dibandingkan dengan transportasi lainnya!

Hal ini karena operator travel menawarkan kenyamanan maksimal bagi penumpangnya. Mulai dari armadanya yang bersih, kursinya yang lumayan lega, nyaman, empuk dan bisa dinaik turunkan dengan mudah. Belum lagi leg roomnya yang luas, colokan USB untuk mengisi baterai smartphone, CCTV untuk  keamanan ekstra dan ada juga yang menyediakan wi-fi gratis lho!

Baca Juga : Wonderful Papua, Mengecap Surga di Bumi Cendrawasih

Selain itu travel memiliki kapasitas penumpang yang sedikit, yaitu sekitar 6-8 orang saja sehingga jarak antar penumpang tetap terjaga, tidak berdesak-desakan dan memperkecil kemungkinan kontak dengan penumpang lainnya.


Nah, itulah tadi informasi mengenai berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika bepergian naik travel dan beli tiketnya di Traveloka. Kamu juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku ya; wajib pakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan sebisa mungkin. Selamat bepergian naik travel!


60 komentar

  1. Saya baru tau kalo di Traveloka bisa pesan travel, saya pikir hanya bus, pesawat dan kereta api saja. Saya juga sering menggunakan jasa travel kalo mudik bareng keluarga, karena jauh lebih nyaman dibanding naik bus. Udah gitu kalo travel kan bisa langsung diantar sampai ke depan pintu ya.

    Bepergian naik travel memang banyak keunggulannya ya. Terima kasih artikel kerennya ya Mba...

    BalasHapus
  2. Traveloka semakin lengkap yaa Mbak, pesan travel via online untuk liburan jadi lebih praktis ya, bebas antri dan kita bisa pilih waktu yang sesuai budget juga dong apalagi banyak promo. jadi pengen liburan juga, hihihih

    BalasHapus
  3. Canggih banget sih menggunakan travel, itulah alasannya saya kadang pakai travel kadang juga gak pakai travel tergantung tujuan berangkat hehe kalo untuk perjalanan bisnis pakai travel

    BalasHapus
  4. Pengalaman pribadi pakai Traveloka ini cukup mudah dalam memesan jasa transportasi. Namun biasanya terbatas di kota-kota besar. Semoga ke depan Traveloka juga mampir ke kota2 kecil agar aku bisa traveling dengan murah sekeluarga sambil memesan jasa transportasi di Traveloka.

    BalasHapus
  5. Beberapa tahun masih ingat gitu reportnya kalau mau pesan tiket atau kegiatan tour gitu, sekarang hanya dengan 1 jari aja dan smartphone semua urusan jadi beres. Liburan juga lebih dinikmati. Keren nih Traveloka

    BalasHapus
  6. Awww awww, sebagai manusia yg kerap dilanda sakau traveling, aku mupeng bangeettt naik travel, dan cuss ke destinasi yg aku pengin.

    Traveloka emang daebaakk ya mba

    BalasHapus
  7. Kangen liburan deh, kalau pakai travel kita gak repot mikirin benain dan parkir deh

    BalasHapus
  8. Jaman sekarang memang kemana-mana lebih nyaman dengan menggunakan travel. Apalagi kalau pemesanannya bisa online. Wuih, travelling berasa nggak ada hambatan aja gitu...

    BalasHapus
  9. Banyak juga ya mbak keuntungannya jadi makin happy ya travelingnya. Cuma bener sih transportasi tuh yang bikin pikiran juga. Seneng deh sekarang sudah jauh lebih mudah dengan travel apalagi bisa pesen langsung dari aplikasi.

    BalasHapus
  10. Aku pernah ke Bandung mbak naik travel perjalanannya meliuk-liuk
    tapi hepi bisa berhenti-berhenti juga buat makan ngenal makanan daerah setempat hepi

    BalasHapus
  11. Kalau kata temen tanteku juga gitu enaknya pakai travel, bisa pilih waktu sesuai dengan kapan waktu lowongnya kita. Jadinya kan gak terburu-buru ya, bisa bener-benar dengan persiapan yang matang

    BalasHapus
  12. Naik travel untuk bepergian di masa pandemi gini tu emang enak sih.. Apalagi yang full fasilitas gini.. serasa naik mobil pribadi..

    BalasHapus
  13. Wah, kalau liburan sih Traveloka udah jadi andalan keluarga. Ternyata sekarang kita udah bisa pesan online travelnya buat berwisata yach. Ga hanya pesan tiket pesawat, hotel dll saja. Ga sabar ceki2 website-nya. Fasilitasnya juga oke banget nih.

    BalasHapus
  14. Belum pernah nih pesan travel via traveloka. Karena juga sudah lamaaaa sekali tidak bepergian naik travel. Eh baru terpikir kalau traveloka itu malah dekat sekali dengan kata travel. Walaupun traveling itu mengacu pada perjalanan dengan moda apa saja, tapi kalau bilang "naik travel" kita pasti mudeng jenis moda yang seperti apa.

    BalasHapus
  15. Suka ada promo yaa traveloka mah, favorit..
    jadi kangen jalan2 nih mbaa hihi. Terakhir jalan2 nyarinya juga dari Traveloka^^
    mau ngintip2 lagi ah, siapa tau ketemu si PROMO hihi

    BalasHapus
  16. duh kangen bange deh aku naik travel buat liburan bareng teman atau suamik dan keluarga, eh sekarang mas bisa order pesan online di traveloka

    BalasHapus
  17. wih memudahkan banget ya kalau buat traveling mending langsung pilih kendaraan di travel. andaikata dulu waktu aku jalan2 ke Bogor udah ada ini, pasti enak nikmati travelingnya heheheh secara dulu sush banget harus angkot muter jauh

    BalasHapus
  18. Saya yang termasuk lebih suka naik travel ketimbang bus umum Mbak Dee say... secara kl travel langsung dianter ke tujuan kan ya, trus praktisnya zaman now tuh pesan tiketnya bs dilakukan dengan online dan dari jauh2 hari ya

    BalasHapus
  19. Jaman belum tinggal di Jakarta, saya pelanggan setia travel Magetan-Jogja, atau Magetan-Surabaya. Menurut saya moda transportasi ini cocok banget buat yang pengin istirahat di jalan. Jadi begitu naik udah langsung bisa tidur nyaman sampai tempat tujuan. Sekarang, saya sering naik travel ke Bandung, tapi sebelum pandemi sih. Tarifnya juga sangat terjangkau dengan waktu tempuh yang lumayan singkat.

    BalasHapus
  20. Wah, di Traveloka sudah bisa pesan travel ya? Cocok banget nih buat mamaku yang suka jalan-jalan ke rumah sahabat-sahabatnya di Malang dan Kediri. Biasanya order lewat telepon kalaua bisa via Traveloka kan jadi lebih praktis ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru tahu kalau travel bisa dipesan di Traveloka. Selama ini langsung via agen saja. Kadang telepon, kadang via website mereka. jadi makin mudah nih. Order moda transportasi apapun tinggal klik 1 aplikasi aja.

      Hapus
  21. Aman, nyaman, dan menyesuaikan waktu karena jam berangkat tiap hari bervariasi. Juga saat pengen tidur di perjalanan.
    Itu alasan saya juga kalau memilih naik travel. Saya jarang menunggu atau berhenti di pol karena biasa di jalan. Hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya juga mbak, kalau perjalanan jauh mah mending cari yang nyaman, biar lebih tenang dalam perjalanan ya

      Hapus
  22. yang aku senang itu, bisa booking dulu atau bahkan kadang bisa pembatalan jika ada mendadak kegiatan penting. Btw, aku bagian yang kalau mau bepergian selalu hunting promo buat hemat kantong

    BalasHapus
  23. Traveloka Makin keren ya mbak seneng banget nih jadinya semua lengkap Ada hihihi. Yups Memilih travel gini jadi serba mudah ya mbak

    BalasHapus
  24. Lho Traveloka berinovasi lagi dengan nambah fasilitas bisa pesan travel dari aplikasi ini ya? Baru tahu saya. Wah makin mudah ini, satu aplikasi bisa penuhin banyak kebutuhan liburan dan jalan-jalan. Baca Traveloka, jadi makin pengen ke mana gitu

    BalasHapus
  25. Aku juga suka nih kalau pergi-pergi dengan travel, banyak pilihan jadwalnya, terus kadang suka ada tempat transit dulu dan itu enak pula restonya hehee...

    Baru tau loh kalau di traveloka ada layanan ini

    BalasHapus
  26. wooh traveloka ada pesan travel juga ya sekarang..
    udah lama nih ga kemana2 jd ga update info traveloka
    berarti cukup via traveloka ya ga usah susah hubungi travelnya segala

    BalasHapus
  27. Kadang kalau harus ke luar kota, aku juga pake jasa travel. Apalagi harus pergi di last minute, masih ada seat tersedia

    BalasHapus
  28. Klo pake travel enaknya bisa dianterin sampe depan rumah, jadi solusi banget biar g perlu cari angkutan or ojek dari terminal

    BalasHapus
  29. kalo travel di palembang terkenal suka ngebut nih. ini yang agak bikin deg-degan sih. kalo dapet supir yang baik sih oke, tapi kalo dapet supirnya yang ngebut melulu.. tapi klo emang gak punya mobil lebih baik naik travel

    BalasHapus
  30. Betul juga. Enaknya naik travel adalah kita bisa dijemput dan diantar door to door, ya.

    BalasHapus
  31. Duluuu sering Naik travel ke Bandung. Dibanding kereta, harganya beda dikit tapi pilihan waktunya banyak dan pool-nya dekat rumah jadi hemat ongkos juga.

    BalasHapus
  32. Iya naik travel rasanya lebih aman dan nyaman dibandingkan naik bus ya sekarang travel kendaraannya bagus dan bisa diantar sampai tempat tujuan

    BalasHapus
  33. Kalau keluar kota pas sebelum pandemi, aku suka pakai travel. Alasannya sih karena bisa tidur santai. Bismillah, percaya sama supir. Soal fasilitas, kalau luar pulau Alhamdulillah dapatnya oke. Cukup lah buatku

    BalasHapus
  34. Sepakat Mb sama ulasannya namun sejak pandai belum ada kami menggunakan tabel nih, masih betah bertahan di sekitar rumah saja

    BalasHapus
  35. Pengalaman ku naik travel ada yang bagus ada yg ngenes mba. Pernah karena ada acara menulis di Pekalongan, akses dari jogja yang 1x jalan ya cuma travel. Berangkat aman, pas plg kan malam lebaran, eh travel ku dimundurin pe hampir tengah malam br berangkat. Itupun katanya diusahain disisipin diantara banyak penumpang lainnya. Tapi kalo ga malam lebaran sih santai ya. Mgkn karena mau lebaran itu jadi aq deg2an kalo telat pulang nya

    BalasHapus
  36. Suamiku masih sering mondar-mandir Bandung-Jakarta.
    Kini percaya dengan travel adalah yang terbaik karena lebih nyaman, bisa istirahat selama di jalan. Dan alhamdulillah semoga prokes terus dijalankan dengan ketat.
    Bismillah~

    BalasHapus
  37. Selain bisa pilih waktu, naik travel ini bisa dapet banyak kenalan juga lho. Dulu aku lumayan sering naik travel. Sekarang pilihan travel banyak banget, armadanya juga beda beda ya setau saya.

    BalasHapus
  38. Andalan dulu kalo mudik ke tempat kaka di Jateng karena paling enak pake travel. Karena jujur kalau sekarang ga sama suami aku ga punya nyali nyetir ke Kendal jalannya uuyy

    BalasHapus
  39. kalau travel kadang suka ada rekanan enaknya jadi tau misalnya tempat yang dilewati itu ada apa gitu jadi enak mau kemana-mana. trus tepat waktu biasanya perjalanan jadi buat yang perlu waktu tertentu sudah nyampe bisa pakai travel. enyaak

    BalasHapus
  40. Iya lebih enak naik travel ya, apalagi kalau tinggalnya enggak terlalu pelosok, bisa langsung diantarkan ke tempat tujuan sampai di depan pintu.

    BalasHapus
  41. Beberapa waktu sebelum pandemi, anakku juga sering pakai travel mbak, memang lebih fleksibel bepergian menggunakan travel

    BalasHapus
  42. Pakai travel untuk perjalanan memang lebih nyaman sih dibandingkan kalo naik angkutan umum. Aku dulu sering pakai travel sewaktu masih sering ke Jakarta / Bekasi dari Bandung. Kalo pake Travel utk liburan sih belum pernah. Sepertinya nyaman juga

    BalasHapus
  43. jujur masih belum pernah naik travel, namun setelah baca tulisan ini jadi tahu banyak keuntungan jika liburan menggunakan travel. dan bisa menjadi opsi saat nanti liburan sendirian :D

    BalasHapus
  44. Jadi pengin cobain jugaa pake travel ke luar pulauu. Biar ngga ribet di sananya wkwkwk. Mau ke pangkalpinang ada ngga yaaa. Otw cobain kak dee

    BalasHapus
  45. BEner banget Mba, aku pernah ke Bandung naik travel, sebuah pengalaman yang seru dan menyenangkan. Kapan berangkat dan bisa dijemput di tempat penjemputan disesuaikan dengan kapan kita pas waktunya

    BalasHapus
  46. Kalau dilihat dari cara pemesanan, yaitu secara online, kuakui baik untuk situasi seperti sekarang. Terhindar dari kerumunan dan bertemu dengan orang-orang. Tapi sependek aku pernah naik travel, semua bangku selalu penuh. Nah, apakah di masa pandemi gini, travel memberlakukan jarak dalam mobilnya? Mengingat bangku yang tersedia biasanya minimalis sekali, 6-8 orang saja. Itupun misal 5 orang, berada dalam ruang sempit mobil, ber-AC pula, udaranya jadi gimana? Lantas jika 50% saja yang bisa diangkut, apa mereka nggak rugi ya? Aku kepikiran begitu.

    BalasHapus
  47. Pemesanan daring dan info terpampang nyata dan jelas jadi memberi ketenangan lebih ya mba hihi. Soalnya situasi pandemi kan. Thx 4 sharing <3

    BalasHapus
  48. Dulu-dulu (sebelum pandemi) aku hampir selalu pakai travel kalo ke Jabodetabek. Cuma waktu itu belum tau kalo bisa booking lewat Traveloka. Jadi aja mesti nelpon ke travelnya dulu, mastiin ada pool di dekat lokasi yang kutuju dan ada kursi kosong.

    BalasHapus
  49. pakai travel biasanya lebih gampang. tinggal menunggu di jemput dan kepastian keberangkatan lebih nyata. simpel tanpa ada ketakutan ngga dapet transportasi atau ketinggalan

    BalasHapus
  50. Fasilitasnya lengkap ya Mbak Dee say,, kl naik travel pergi liburan, ada colokannya juga jd bs bawa gadget gak takut lowbat trus jd gabut deh di dalam kendaraan, hehe

    BalasHapus
  51. traveling itu memang lebih enak naik travel ya, tinggal bayar dan semuanya sudah selesai diatur deh jadi ga perlu capek-capek buat urus ini itu

    BalasHapus
  52. Kalau jalan-jalan naik travel pasti ga rempong bawa dua anak
    Semoga bulan depan ada jatah jalan-jalan

    BalasHapus
  53. Selain itu, naik travel juga gak bikin capek mbak. Karena gak perlu nyetir sendiri dan bisa menikmati perjalanan dengan relax

    BalasHapus
  54. Liburan naik travel emang lebih nyaman sih. Kita juga lebih tenang, apalagi travelnya udah langganan, enak banget itu. Kita jadi paham layanan mereka bagaimana. Dan agen travel sekarang juga sudah canggih-canggih, sudah ada beberapa yang bisa booking by online.

    BalasHapus
  55. Yap kalau mau bepergian dengan praktis tanpa repot sana-sini dab mengurus segala macamnya memang lebih bagus pake travel apalagi sekarang juga sudah serba online jadi semakin mudah saja kalau mau menggunakan travel

    BalasHapus
  56. Wah, aku baru tahu kalau di Traveloka bisa buat order travel juga mbak. Selama ini tahunya cuma buat booking hotel dan pesawat, keren euy makin lengkap fitur Traveloka. Mana banyak pula keunggulannya. Jadi tambah cinta deh sama aplikasi satu ini.

    BalasHapus
  57. Traveling di masa pendemi memang butuh persiapan ekstra ya, terutama untuk protokol kesehatannya. Terbantu banget kalau ada travel yang menyediakan fasilitas komplit plus tetap patuh protokol kesehatan ��

    BalasHapus
  58. Amazing! I know nothing about traveling all over the country, what a wonderful looking place to explore.
    Visit website: "https://www.ridetransferdirect.com/".

    BalasHapus