Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Raih Produktivitas dengan Tidur Bekualitas

Antangin Good Night


"Sukses itu dimulai dari mimpi"

Menurut dr. Andreas Prasadja, RPSGT, dari Snoring & Sleep Disorder Clinic, RS Mitra Keluarga Kemayoran Jakarta, saat kita tidur dan bisa bermimpi, saat itulah kemampuan otak dibangun, seperti ketelitian dan stabilitas emosi. Ini menunjukkan jika kualitas tidur bisa mempengaruhi kesuksesan kita. 

Sayangnya, akhir-akhir ini saya sering kesulitan untuk bisa tidur dengan nyenyak. Nggak hanya kuantitas tidur yang berkurang, kualitasnya pun rendah. Akibatnya, saya sering gagal fokus saat bekerja. Saya juga sering uring-uringan. 

Beruntung pada tanggal 18 Juni 2021 lalu, saya berkesempatan mengikuti webinar "Kesehatan dan Produktivitas Dimulai dari Tidur Berkualitas". Webinar ini diselenggarakan oleh IIDN (Ibu Ibu Doyan Nulis) yang didukung oleh Antangin Good Night. 


Antangin Good Night


Webinar tersebut menghadirkan menghadirkan dua narasumber : 

⏺️ Dr. (Cand). dr. Inggrid Tania, M.Si (Herbal), Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembangan Obat Tradisional dan Jamu Indonesia

⏺️ apt. Drs. Victor S Ringoringo, S.E, M.Sc, Chief Business Development and R&D Deltomed Laboratories

Dari webinar tersebut saya jadi tahu bagaimana caranya untuk mendapatkan tidur berkualitas. 

Mayoritas Ibu Kurang Tidur

Ternyata, tak hanya saya yang kurang tidur. Beberapa ibu juga mengalami apa yang saya rasakan. Dari mini survey yang dilakukan saat webinar, 70,8% ibu tidur kurang dari 6 jam. Para ibu ini sering merasa sulit tidur (54,2%) dan juga mengalami kelelahan ketika bangun tidur (66,7%). 

Ada banyak faktor mengapa saya dan para ibu lainnya jarang bisa tidur cukup. Banyaknya kesibukan adalah faktor utamanya. Terkadang waktu tidur harus dikorbankan demi mengejar rentetan deadline pekerjaan. Padahal, kualitas tidur itu sangat penting. 

Tidur Berkualitas itu Penting

Mana yang lebih penting, kuantitas atau kualitas tidur? Ada nggak sih yang sering harus tidur dengan penuh dendam? Hehe, maksudnya karena beberapa hari kurang tidur, saat ada waktu tidur maka dimanfaatkan dengan optimal. Misalnya, saya pernah punya kesempatan tidur siang. Saya pun tidur siang selama 4 jam lamanya. Harapannya, untuk menggantikan waktu tidur yang kurang pada hari-hari sebelumnya. 

Ternyata, apa yang saya lakukan itu salah. Tidur berkualitas itu tentu lebih baik. 

"Sleep quality refers to how well you sleep"

Kualitas tidur lebih dominan dalam mempengaruhi kesehatan secara keseluruhan daripada kuantitas tidur. Bahkan, kualitas tidur menjadi indikator penting yang mempengaruhi mood dan kepuasan tidur. 

Hmm pantas saja, saya sering pusing dan gampang marah jika kurang tidur. Ada yang seperti itu? 

Orang Indonesia Kurang Tidur

Bagaimana dengan kualitas tidur orang Indonesia? Nampaknya banyak orang Indonesia yang mengalami insomia. Insomia adalah ketidakmampuan dalam menjaga atau mempertahankan kuantitas dan kualitas tidur yang baik. 

Berdasarkan survey terhadap 2.944 responden di Indonesia usia 18-24 tanun, 2/3 diantaranya mengalami kurang tidur. 

Bagaimana saat pandemi? Saat pandemi ada 22% orang hang menyatakan bahwa kualitas tidurnya memburuk akibat adanya pandemi COVID-19 ini. Semua ini karena adanya stres, ketakutan dan kecemasan terhadap COVID-19. (Survey oleh SleepHelp.org). 

Baca Juga : Mau COVID - 19 Ambyar? Ayo Disiplin! 

Apa yang Membuat Orang Susah Tidur? 

Kenapa banyak orang yang susah tidur? Mengapa tidur berkualitas seolah menjadi sebuah kemewahan yang sulit didapatkan? Banyak sekali orang yang mengalami gangguan tidur. 

Ada banyak faktor penyebab masalah tidur diantaranya : 

⏺️ Gangguan fisik, misalnya sedang sakit kepala, nyeri sendi, nyeri perut dan lain-lain. 

⏺️ Isu medis, misalnya mengalami sleep apnea yaitu gangguan tidur yang menyebabkan pernapasan berhenti untuk beberapa saat.

⏺️ Gangguan psikologi, misalnya stress, depresi ataupu ansietas.

⏺️ Gangguan lingkungan, misalnya lampu kamar terlalu terang, suara berisik dan lain sebagainya. 

⏺️ Genetik, misalnya mengalami narkolepsi, yaitu gangguan sistem saraf yang menyebabkan rasa kantuk berlebih pada siang hari serta tertidur secara tiba-tiba tanla mengenal waktu dan tempat. 

⏺️ Faktor usia, 1/2 lansia berumur 65 tahun atau lebih mengalami masalah tidur. 

⏺️ Obat-obatan, beberapa obat seperti obat hipertensi, antidepresi, obat mengandung kafein bisa membuat gangguan tidur. 

⏺️ Bekerja di malam hari membuat tubuh melakukan aktivitas berlawanan dengan biological clock.

Tidur itu Mempengaruhi Kesehatan Kita

Saat kita kurang tidur, kita akan mudah terserang penyakit. Tidur berkaitan dengan sistem innate daya tahan tubuh. Saat kita tidur, ada proses pelepasan hormon yang membuat imunitas tubuh kita tetap terjaga. 

Baca Juga : Hari Kebersihan Menstruasi, Pentingnya Sehat dan Bersih Saat Menstruasi

Menurut apt. Drs. Victor S Ringoringo, S.E, M.Sc, Chief Business Development and R&D Deltomed Laboratories, kadar Interleukin-1, Tumor Neerosis Factor (TNF) dan Natural Killer Cell (NKC) menjadi tinggi saat kita terlelap. Lalu kadarnya menurun, ketika kita bangun. Ini adalah bukti bahwa tidur yang berkualitas bisa meningkatkan daya tahan tubuh. 

Dr. (Cand). dr. Inggrid Tania, M.Si (Herbal), Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembangan Obat Tradisional dan Jamu Indonesia juga memaparkan apa saja dampak kesehatan yang kita alami jika kurang tidur, seperti yang ada dalam gambar dibawah ini. 


Antangin Good Night


Cara Meningkatkan Kualitas Tidur


Antangin Good Night

Lalu bagaimana ya cara mendapatkan tidur berkualitas? aa yang harus dilakukan agar saat kita tidur, kita bisa tidur nyenyak dan berkualitas. 

Dari webinar tersebut saya bisa tahu bagaimana cara mendapatkan tidur berkualitas. 

Caranya : 

⏺️ Konsumsi makanan mengandung magnesium dan zinc

⏺️ Kurangi cafein

⏺️ Matikan lampu kamar

⏺️ Olahraga teratur

⏺️ Kelola stres

⏺️ Konsumsi herbal

Antangin Good Night, Bantu Raih Tidur Bekualitas


Antangin Good Night

Salah satu cara mendapatkan tidur berkualitas adalah dengan mengkonsumsi herbal-herbal tertentu. Banyak sekali herbal yang bisa membantu mengatasi gangguan tidur, misalnya velerian dan passion flower dan jahe. 

Bahan herbal passion flower dan valerian terbukti memiliki khasiat menenangkan dan dapat membantu tidur lebih baik dan pulas. Serta jahe terbukti efektif mengatasi masuk angin dan menghangatkan badan.

Baca Juga : Khasiat Jahe Merah Bagi Kesehatan


Kandungan Antangin Good Night


Antangin Good Night

Nah sekarang kita nggak perlu repot-repot meramu bahan-bahan herbal tersebut. Ada Antangin Good Night yang sudah mengandung ketiga bahan tersebut. 


Antangin Good Night


Antangin Good Night mengandung herbal passion flower dan ekstrak valerian yang diolah secara tepat untuk membantu meningkatkan kualitas tidur, serta dilengkapi jahe untuk meredakan gejala masuk angin.

Minum Antangin Good Night 2-4 tablet sehari sebelum tidur, bisa membantu kita mendapatkan tidur yang berkualitas. 


Antangin Good Night


Antangin Good Night, Beli Dimana?

Antangin Good Night ini bisa dibeli di Apotik dan toko obat terdekat. Atau di official store Deltomed Store yang ada di beberapa marketplace. 


Antangin Good Night


Harganya nggak mahal kok, cukup 5 ribu rupiah saja. Informasi tambahan mengenai produk Antangin yang berfungsi memperbaiki kualitas tidur bisa teman-teman lihat di instagram @antangin_id.


Jadi, tunggu apalagi. Yuk minum Antangin Good Night, raih produktivitas dengan tidur berkualitas sekarang juga.


58 komentar

  1. Seru banget seminarnya. Makasih sharingnya. Serius euy, aku jadi langsung pengen nyoba beli Antangin.

    BalasHapus
  2. Mbaaa, aku tuh pernah datang ke acara pameran kasur premium, di mana bintang tamunya Choky Sitohang. Doi bilang gini:
    “Tidur itu BUKAN penutup hari. Tidur adalah awal dari hari kita. Bagaimana kualitas dan kuantitas tidur, itu akan berpengaruh pada produktivitas kita. Selama ini, orang kerap terjebak menganggap tidur sesuatu yang take it for granted. Padahal, kalau tidur tidak berkualitas, bakal berpengaruh negatif terhadap kondisi tubuh dan psikis, yang pada gilirannya ini berpengaruh negatif untuk masa tua kita,”

    Nah, aku setujuuu banget ama Choky, dan Alhamdulillah, seneng banget baca ulasan di artikel ini. InsyaALLAH ini bisa mengantarkan daku dan kita semua utk bisa tidur dgn kualitas prima, yeayy!

    BalasHapus
  3. Bener banget mbak, mayoritas ibu kurang tidur soalnya ibu yang duluan bangun pas pagi hari dan biasanya tidur paling akhir soalnya nungguin anak2 udah tidur semua.
    Jadi mulai sekarang harus dibiasakan jam 9 udah istirahat ya

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah klo Saya pribadi sih tidur nyenyak berkualitas tapi Penasaran sama rasa antangin yang ini, Cobain aahh

    BalasHapus
  5. Tidur berkualitas tentu diinginkan semua orang sepertinya, antangin good night membantu.

    BalasHapus
  6. Ini bener banget. Tidur berkualitas itu efeknya banyak banget. Selain untuk kesehatan dan produktivitas, juga berpengaruh pada mood kita. Bisa buyar acara seharian kalo kurang tidur

    BalasHapus
  7. Aku lagi berusaha untuk tidur yang berkualitas lagi. Karena untuk menjalani esok hari mood suka gak bagus dan akhirnya menghalangi aktifitas harian. Banyak kerjaan yang ditunda. Jadi kan bikin kesel sendiri.

    Seperti aku perlu coba antangin good night untuk membantu tidur yang berkualitas.

    BalasHapus
  8. Wah, cocok banget nih buat aku yang susah tidur lebih cepat. Sering banget sakit kepala krn kurang tidur

    BalasHapus
  9. Bener kalau kurang tidur tuh selain jadi ga enak badan, ku sering mengalami emosi jiwa hueheheh. Dan masih PR banget buat rutin olahraha biar tidur makin berkualitas.

    Wah antangin punya produk baru ya, antangin good night, jadi penasaran pengen nyobain deh.

    BalasHapus
  10. Sampai ada penelitian kalau orang Indonesia itu susah mendapat tidur yang berkualitas ya. Saya rasa demikian. Saat sekolah dulu aja merasa tidur itu selalu full dan nyenyak. Tapi sejak bekerja, wah langsung pola tidur ga bisa full lagi. Sampai sekarang. Dampak pandemi juga ikut menentukan kualitas tidur saya memang...

    BalasHapus
  11. Antangin beberapa kali coba saat masuk angin...
    Memang benar sih, minum suplemen atau obat juga bagus untuk menambah badan fit.
    Saya juga setuju tidur berkualitas itu pastinya akan semakin menunjang tubuh fit, dan ini memang terbukti benar adanya. Terima kasih sharingnya di atas kak...jadi harus ngurangin begadang nih hehe

    BalasHapus
  12. Iya, nih, beberapa hari ini saya juga agak kesulitan tidur. bangun jadi aras-arasen, karena selalu terbangun. Manalah kurang pula jumlahnya. Kecemasan mungkin salah satu penyebabnya.
    Mungkin itu yang embuat saya akhir-akhir ini merasa tidak produktif

    BalasHapus
  13. Ponakan daku yang paling kecil, kalau tidurnya gak asik, ya udah rewel. Dari situ, memang kualitas tidur sangat menentukan ya untuk kitanya menjalani rutinitas

    BalasHapus
  14. Memang benar masalah gangguan tidur ini efeknya ke mood juga Mba. Kadang badan kerasa engga enak. Saya sih suka kebangun tengah malam dan susah buat tidur kembali

    BalasHapus
  15. Tidur berkualitas itu penting. Sebentar tapi nyenyak, menurut saya lebih bagus dari pada kelamaan tidur tapi pas bangun malah kecapean. Siklus tidur itu menurut saya minimal 1,5 jam yang bagus. Kemudian kelipatannya.

    Buat mereka yang insomnia bakalan lebih sulit lagi tantangannya mendapatkan tidur berkualitas. Bisa dibantu dengan herbal ya mba, seperti tablet Antangin Good Night ini.

    BalasHapus
  16. Kalau kurang tidur tuh bener ya jadi ga fokus dan uring-uringan melulu..senggol bacok. dan rasanya banyak tidur juga sama jika kualitas tidurnya ga baik. saya mau coba tipsnya karena selama pandemi tidur saya juga ga karuan. Syukur dah ada juga Antangin Good Night yang bisa jadi andalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung cari ah produk barunya Antangin, biar kualitas tidur bisa diperbaiki dengan baik

      Hapus
  17. Ternyata masalah tidur sebegitu berpengaruhnya untuk kesehatan ya. Terkejut saat baca kalau orang indonesia punya kualitaw tidur yang kurang. Sementara kualitas ini nggak sama dengan kuantitas tidurnya. Duh duh insomnia. Butuh Antangin Good Night banget kalo begini sih.

    BalasHapus
  18. Aku sedang belajar mengelola stress nih mba, biar nggak ganggu kualitas tidur
    soalnya ada mertua sepuh yang tiap malam gak bisa tidur mau nggak mau kudu menemani

    BalasHapus
  19. Penting banget ya, tidur berkualitas. Kalau sampai kurang juga efeknya gede banget.

    BalasHapus
  20. Saya kebiasaan kurang tidur tapi tidur yang singkat itu bisa nyenyak. Tetapi memang harus cukup untuk jam tidur ya.
    Beda halnya kalo mau rias pagi, malah tidur saya kebangun-bangun terus takut kesiangan haa.

    BalasHapus
  21. Aku termasuk orang yang sulit sekali mendapatkan tidur berkualitas. Pengen deh nyobain varian terbaru dari antangin ini..

    BalasHapus
  22. Wah seru banget bisa ikutan webinar berbobot ini Mba, bisa dapat banyak ilmu baru. Alhamdulillah waktu tidur saya cukup banget, bahkan terkadang bisa sampe mimpi-mimpi segala. Memang betul banget, kualitas tidur bisa mempengaruhi produktivitas seseorang, maka dari itu saya berusaha untuk tidur dan istirahat yang cukup, biar nggak oleng.

    BalasHapus
  23. aku juga mba punya masalah soal tidur sih, susah banget buat tidur cepet, dulu pernah menjelang subuh baru bisa tidur sampe cari2 teh herbal yang bantu buat tidur, nah ini praktis ya klo pake antangin goodnight, tapi karena bentuknya obat apa akan ada efek klo diminum jangka panjang mba?

    BalasHapus
  24. Setujuuuu, istirahat dengan tidur berkualitas merupakan hal yang penting, apalagi untuk para ibu-ibu yang besok paginya harus extra bertenaga, oh iyaa tidur yang cukup juga akan membuat mood menjadi lebih baik loh kak

    BalasHapus
  25. Huhuhuhu, aku kok merasa aku banget ya kak Dian..
    Kurang tidur kadang bikin aku sering sulit konsentrasi trus jadi susah mengelola emosi.
    Memang kalo tidurnya berkualitas pas bangun akan terasa segar banget.
    Aku nanti coba deh Antangin good night nya..

    BalasHapus
  26. Jujur setelah tahu produk ini saya juga segera nyari dan pengen dapat tidur yang berkualitas itu. Related banget lah pokoknya semua yang dibilang sama dr inggrid

    BalasHapus
  27. tidur yang cukup itu emang kuncian banget deh buat hidup berkualitas dan bisa mengerjakan segala sesuatu dengan maksimal. btw, beli antangin night cuma bisa di apotek ya? aku cari di alfa dan indomaret masa gak ada sih huhuhu

    BalasHapus
  28. Padahal ya kadang tuh pengen banget me time cuma rebahan dikasur aja, tiduran sambil nonton drama Korea tapi kenyataan mah susah deh bisa begitu. Aku karena di rumah saking senang gerak dan emang harus produktif. Akhirnya bisa tidurnya malam, bahkan gak bisa tidur cepat.

    BalasHapus
  29. Wah bagus banget ini produknys, membuat kita apalagi ibu" bisa tidur dengan berkualitas sekaligus merubah pola jam tidur agar tidak stress

    BalasHapus
  30. Bener banget mba aku juga ngalamin uring2an kalau kurang tidur. Padahal dulu pas gadis ga kayak gitu. Iyalah beda saat masih single ga begadang. Begadang pun lgsg bisa bayar utang tidur. Beda dengan ketika jadi ibu. Makanya Antangin Good Night ini penting banget bisa meningkatkan kualitas tidur

    BalasHapus
  31. huaa kayaknya aku perlu cobain nih mbaa.. soalnya kadang tidurku tuh ya ala kadarnyaa haha namanya juga emak2 yaa.. kadang amsih pengen tidur udah direcokin ama anak hehe

    BalasHapus
  32. Hmmmmm ternyata begitu ya. Ya, saya pun merasa, sering banget pusing, letih. Kadang ya mikir apa karena kurang tidur dan ternyata benar yaa. Selain kurang tidur, tidur yang udah dilakukan pun kurang berkualitas. Duh, harus diperbaiki nih siklus tidurnya.

    BalasHapus
  33. iya mba teras banget ya klo kita kurang tidur, aku juga suka dipesenin mamahku jgn sampe kurang tidur, kurang istirahat. Badan juga ada hak rehat^^ apalagi situasi kayak sekarang kadang bikin susah tidur ya. Aku klo siang ngantuk banget tapi nggak mungkin bisa tdr haha..
    antangin ini jempolaaan ngeluarin antangin good night

    BalasHapus
  34. aku uth kalau kurang tidur bawaannya emosi jigwaaa mba hahaha. Jadi memang selalu sadar diri dan mencoba untuk tetap memastikan cukup tidur dalam satu satu harinya yaa

    BalasHapus
  35. Aku dulu pernah kerja malam dan siangnya bobok gitu kan. Eh ternyata kurang nyenyak. Asli gak nyaman banget karena jadi kurang konsentrasi. Sekarang lebih memperbaiki kualitas tidur biar tetap sehat

    BalasHapus
  36. Yang sedih tu bukan akunya aja yang insomnia saat ini, tapi justru anak anak!
    Aku emang belum bisa lepas dari kafein, tapi aku sekarang rajin konsumsi zinc, B compleks juga

    aku mau coba cari deh antangin good night ini

    BalasHapus
  37. Akhir-akhir ini susah banget bisa tidur, mesti benar-benar ngurangin kopi nih kayaknya huhu

    BalasHapus
  38. Sukses dimulai dari mimpi, saat kita tidur dan bermimpi saat itulah kemampuan otak dibangun. Menarik sekali ini. Beneran kualitas tidur yang baik akan membawa kebaikan bagi diri. Maka mesti segera diperbaiki jika tidur kita kurang berkualitas. Dengan jaga pola hidup sehat, olahraga dan tablet herbal Antangin Good Night yang kandungan bahannya baik ini

    BalasHapus
  39. Kalau aku, sejauh ini masih termasuk golongan mudah tidur sih. Cuma ya nggak tahu kalau nanti makin tambah umur. Sekarang di rumah, yg termasuk susah tidur ini suamiku. Apalagi pas masa-masa berat dalam kerjaannya beberapa bulan lalu. Bener2 bisa dibilang nggak bisa tidur karena kalau bisa tidur pun bukan yang deep sleep. Puji Tuhan sekarang sudah baikan :)

    BalasHapus
  40. Saya juga kalau kurang tidur jadi uring-uringan mbak, makanya anak-anak dan suami udah paham kalau saya mulai uring-uringan. langsung dikasih bantal dan disuruh tidur hehehe....

    Antangin good night produk baru dari deltomed ya. Bisa membatu memperbaiki kualitas tidur dan meredakan masuk angin, cocok nih buat diminum kalau terpaksa harus begadang karena lagi banyak pekerjaan

    BalasHapus
  41. Iya nih kalau tidur ngak berkualitas dan kuantitasnya kurang bisa bikin oleng, ngak hanya pikiran tapi juga emosi. Padahal emak-emak butuh pikiran yang sehat dan mental yang kuat untuk menghadapi kelakuan anak-anak dan beresin rumah yang entah kenapa setiap hari selalu acak-acakan...hahaha. Harus di coba nih Antangin Good Night, langsung cuss beli online aja ah di Deltomed Official Store.

    BalasHapus
  42. Dari mini survey saat webinar saja kelihatan ya, 70,8% ibu tidur kurang dari 6 jam. Yah begitulah ibu .. padahal tetap harus berupaya tidur berkualitas. Alhamdulillah ya sekarang ada Antangin Good Night, saya sudah cobain, alhamdulillah membantu.

    BalasHapus
  43. Setuju banget mba sama tipsnya. Aku juga sudah menerapkan beberapa hal dan alhamdulillah kualitas tidurku jadi semakin baik tiap harinya. Meditasi, olahraga tiap hari, mengurangi gadget pd malam hari

    BalasHapus
  44. Butuh nih aku
    Sejak beberapa bulan pak mer sakit dan belom sembuh aku begadang terus mbak

    BalasHapus
  45. penting banget nih tidur lelap meski sebentar ya buat sang ibu sebab ibu adalah polisi di rumah jadi bisa jadi kutrng tidur kan, hehehe

    BalasHapus
  46. Okay mba habis baca ini mau langsung otw tidur. Harus banget ya, karena kalau tidur masih berantakan gini ya nanti menuainya pas sudah beranjak tua. jadi harus pola hidup sehat mulai dari sekarang, salah satunya cukup tidur

    BalasHapus
  47. AKu juga salah satu yang suah banget bobo, bahkan kadang kurang dari 6 jam bobonya. Kyknya semenjak jd emak2 nih insomniaku muncul. Kyknya butuh jg kapan2 nih bantuan Antangin Good Night utk membantu tidur.
    Tidur berkualitas emang sangat dibutuhkan utk meningkatkan imunitas kita yaaa

    BalasHapus
  48. Beneran ih kalau bangun tidurnya seger gak pegel2 dan masih ngantuk gt seharian insyaallah produktif dan hati riang gembira ya..

    BalasHapus
  49. Aku tuh envy parah loh sama orang yang asal letakin kepala gitu udah langsung mak lhess bobok enak banget. Kok bisa gitu yaaa... aku loh kalau mau tidur harus berpuluh-puluh menit dulu rebahan baru bisa lelap. PR banget nih untuk mencari tahu apa penyebabnya. Nyobain Antangin good night boleh juga nih.

    BalasHapus
  50. Semua berawal dari mimpi :D. Sayapun pernah ngalamin yang tidur sebentar tapi badan dan seger banget, kadang ngerasa tidur dah lama tapi badan tetep pegel-pegel. Jadi emak emak memang maunya tidurnya bentar tapi badan seger, secara kerjaan domestik gak ada abisnya ahaha

    BalasHapus
  51. Huhu iya banget, tidur berkualitas itu ngaruh banget ke produktivitas. Aku nih, banyak begadang. Jadinya tidur gak berkualitas. Ujung-ujungnya lemes. Boro-boro bisa kerja banyak. Nanti nyoba Antangin Good Night ah, kepengen bisa tidur berkualiitas.

    BalasHapus
  52. Sekarang hampir semua orang kesulitan tidur lebih awal ya mak. Karena pandemi hampir semua kerjaan dibawa pulang ke rumah. Dan di rumah itu kita jadi kehilangan jam kerja. Semua waktu rasanya habis untuk kerjaan. Membantu nih adanya ini

    BalasHapus
  53. Auto tertampar aku membaca artikel ini Mba dee, emang Ibu ini pasti susah tidur cukup dan teratur ya. Ini aja udah jam 1 dini hari dan aku masih sibuk BW karena kalau nggak jam segini ya aku ga bisa BW. heehehe

    Memang harus punya time management yang baik ya Mba karena tidur itu memang super penting untuk kesehatan.

    BalasHapus
  54. Bener juga ya kak
    Kalau jadwal tidurnya amburadul, pasti badan capek semua dan Mood nya jelek

    Kalau udah gini, pasti kerjaan gak beres. Produktivitas pun menurun. Tapi untungnya udah ada antangin good night yang bisa bantu ataai tidur lebih nyenyak dan bebas dari insom

    BalasHapus
  55. Bagi yang punya gangguan tidur, memang sangat dibutuhkan suplemen yang bisa memperbaiki kualitas tidur. Karena insomnia itu menyiksa lho rasanya. Selain itu bisa menurunkan imun tubuh juga dan itu nggak bagus di masa pandemi seperti ini.

    BalasHapus
  56. Tidur berkualitas penting banget pastinya untuk menunjang produktivitas kerja. So, jika diperlukan suplemen herbal untuk membantu kita bisa tidur berkualitas mengapa tidak kan? Keren banget nih antangin good night!

    BalasHapus
  57. Aku itu suka susah bobok cepat.
    Tapi kemaren nyari ini belum ada di mini market kotaku mak
    Pengen nyoba soalne emang rada susah bobok malem
    Karena kebiasaan bergadang:") tapi ingim bamget biar kualotas tidur bagus :")

    BalasHapus