Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Roboguru, Solusi untuk Soal Sulitmu!

Roboguru


Apa kabar teman-teman? Gimana? Masih semangat mendampingi anak-anak PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh)? Harus tetap semangat ya... Tahun ajaran baru di depan mata, dan nampaknya masih harus PJJ, kudu strong gaes...!!!

Setahun lebih PJJ sebanarnya sih asyik-asyik aja. Apalagi si sulung ternyata lebih enjoy belajar saat PJJ. Cuma, ada satu hal yang kadang bikin emaknya stres! Apa tu? Ya kalau ada PR yang soalnya sulit! Anaknya nggak bisa, emaknya apalagi.., ehh..

Beruntung sudah langganan Ruangguru, dan ternyata ada lho fitur yang bisa jadi solusi untuk soal-soal sulit. 

Roboguru, adalah kecerdasan buatan dari Ruangguru yang akan membantu menjawab soal-soal sulitmu! Nggak hanya dapat jawaban, di Roboguru juga ada pembahasan soalnya. Tuh paket komplit ya....

Roboguru by Ruangguru

Roboguru ini adalah fitur dari Ruangguru yang bisa membantu kita dalam mengatasi beragam tantangan saat PJJ ini. 

Iya, PJJ tu nggak selamanya berjalan mulus, ada aja kerikil-kerikilnya...

⏺️ Komunikasi yang kadang penuh drama dengan guru

⏺️ Banyaknya tugas yang diberikan

⏺️ Anak kurang memahami materi pelajaran

⏺️ PR yang sulit 

⏺️ Pembelajaran yang kurang variatif dan interaktif

Nah Roboguru by Ruangguru ini bisa membantu kita menjawab soal-soal sulit yang kita nggak tahu jawabannya. 

Baca Juga : Mudahnya Belajar Bahasa Inggris di English Academy by Ruangguru

Roboguru ini bisa membantu di semua jenjang pendidikan lho. Mulai dari SD, SMP, SMA hingga PTN. Bahkan juga ada untuk soal-soal kedinasan, seperti STAN. 

Cara Menggunakan Roboguru untuk Soal Sulitmu

Roboguru

Jadi gimana, sudah penasaran cara menemukan jawaban dari soal-soal sulitmu di Roboguru? Berikut caranya : 

1. Klik Roboguru pada aplikasi Ruangguru. Atau bisa juga dengan mengetik "ROBOGURU" kemudian kirim WhatsApp ke nomor 0815-7815-000. 

2. Langsung chit-chat 

3. Pilih jenjang dan mata pelajaran yang ingin ditanyakan

4. Foto soal sulitmu

5. Roboguru akan mengirim jawaban dan pembahasan dari soal yang ditanyakan. Jadi, nggak sekadar tahu jawabannya tapi juga tahu konsep dan pembahasan dari soal tersebut.

Keunggulan Roboguru

Roboguru

Roboguru ini memang patut diandalkan. Banyak keunggulan dari fitur Ruangguru ini, yaitu : 

⏺️ Roboguru menjawab soal dari semua jenjang pendidikan

Fitur Roboguru ini bisa membantu menjawab soal-soal sulit mulai dri jenjang SD hingga PTN. Soal-soal untuk sekolah kedinasan seperti STAN juga bisa ditanyakan di Roboguru ini. 

⏺️ Roboguru menjawab soal dari berbagai mata pelajaran

Roboguru ini bisa membantu menjawab soal-soal sulit dari beragam mata pelajaran. Di tingkat SD, tersedia mata pelajaran matematika, bahasa Indonesia dan IPA terpadu. Di tingkat SMP tersedia mata pelajaran matematika, fisika, biologi, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, geografi, sosiologi dan sejarah. 

Baca Juga : Sukses PAT bersama Dafa Lulu Ruangbelajar

Sedangkan untuk tingkat SMA tersedia mata pelajaran matematika, fisika, biologi, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, geografi, sosiologi, sejarah dan ekonomi. Bagi persiapan PTN dan STAN tersedia untuk SAINTEK dan SOSHUM. 

⏺️ Bisa diakses lewat WhatsApp

Menggunakan fitur Roboguru ini mudah banget. Bisa diakses melalu WhatsApp. Soal-soal sulit bisa difoto. Dan dapatkan jawaban beserta pembahasannya segera. 

Oh ya, pastikan foto yang dikirim jelas ya, jangan sampai ngeblur!!

⏺️ Dapatkan jawaban dan pembahasan soal dengan cepat

Meminta bantuan Roboguru ini memang yang terbaik, kok. Cukup menunggu 3 hingga 5 menit, soal-soal sulitmu akan terjawab. Membuat waktu belajar makin efektif. Daptakan juga pembahasan soal di Roboguru. 

⏺️ Gratis

Roboguru ini bisa membantu menjawab soal-soal sulit secara gratis lho. Dalam sehari fitur ini bisa digunakan sebanyak 5 kali. 

Baca Juga : Optimis Hadapi Tahun Ajaran Baru Bersama Brain Academy

Jadi, siap menghadapi PJJ lagi tahun ajaran baru nanti? Siap dong! Ada soal sulit? Serahkan pada Roboguru saja. Roboguru, solusi untuk soal sulitmu!










53 komentar

  1. Wah fitur baru lagi ini ya dari Ruang guru. Menariknya bisa langsung kirim foto soalnya dan bisa diakses via Whatsapp. Mantap Ruang guru sekarang. Inovasinya pas banget buat PJJ.

    BalasHapus
  2. Gampang banget nih ada roboguru. Jadi ini enggak perlu daftar dulu jadi murid di ruangguru, ya?

    BalasHapus
  3. Iya nih kalau lagi PJJ emang berat buat sebagian emak-emak ya. Jadi fitur Roboguru dari Ruangguru ini solusi banget deh buat emak-emak. Apalagi buat menjawab semua soal sulit-sulit dari brbagai jenjang yaaa..mana bisa diakses lewat WA, wah memudahkan banget.

    BalasHapus
  4. wah solusi yang menarik nih, jadi anak bisa tau jawabannya benar atau tidak. Soalnya kalau belajar di rumah sudah mengerjakan tugas tapi gak tau bener atau salah...

    BalasHapus
  5. sangat memudahkan siswa belajar terutama pas pandemi gini, btw besok klo udah gak pandemi pas ujian aku harus memastikan HP dimatikan nih biar gak pada nyontek pake roboguru hihihi

    BalasHapus
  6. Seneng kalo ada bantuan dari aplikasi yang bikin anak betah untuk belajar. jadi ortu ngawasin aja heheh. sambil belajar juga sih. Mudah2an pandemi segera berakhir ya kak

    BalasHapus
  7. Enak sih PJJ, sudah ada platform belajar online. Tinggal kitanya saja untuk memaksimalkan belajar. Apalagi Roboguru ini gratis tis. Tahun ini bakalan PJJ lagi untuk wilayah pandemi parah

    BalasHapus
  8. Sepertinya para orang tua wajib berlangganan ruangguru buat anak-anaknya ya mbak. soalnya jadi solusi banget buat PJJ saat ini. anak bisa belajar dengan menyenangkan dari rumah.

    BalasHapus
  9. Asik banget ini belajar ada yang membantu bareng Roboguru apalagi urusan PR, yang biasanya agak sulit ya soalnya. Makin semangat pastinya buat anak-anak ya Kak

    BalasHapus

  10. RuangGuru memang membantu bangeett meringankan beban para ortu yg ketiban sampur utk jadi fasilitator PJJ. Banyak varian produknya yg super duper bermanfaat.

    Akupun juga puyeng kalo ngikuti materi pelajaran bocah jaman now. Syusyaaahhh.

    Untunglah ada RoboGuru by RuangGuru, sahabat mamak2 jaman now

    BalasHapus
  11. Wah, bisa menjadi solusi saat mencoba HS nanti ini, hehehe. Selama pandemi ini membuat kita belajar menjadi guru terbaik buat anak-anak, dengan ada ruang guru apalagi roboguru, bisa membantu di kala bingung menjelaskan ke anak-anak, deh. Semoga dengan adanya roboguru, minimal bisa mendampingi anak-anak saat belajar.

    BalasHapus
  12. Aku makin jatuh cinta sama ruangguru
    Program-programnya bagus semua dan sangat mudah diakses
    Roboguru salah satunya. Anak belajar aman, ortu juga jadi senang

    BalasHapus
  13. Ruangguru keren banget ya?
    Menyediakan fitur Roboguru sebagai virtual assistant anak-anak kita, gak pake ribet dan gak pake lama

    BalasHapus
  14. roboguru nya super kece, ini sejenis artificial intelejen gitu ya. Salut nih dengan kecekatan ruang guru mengikuti teknologi yang ada. good job banget

    BalasHapus
  15. Roboguru program Ruangguru yg cetar ya mb...bisa bntu memecahkan soal2 sulit. Pastilah sangat membantu siswa dan juga ortu. Makasih mb infonya..

    BalasHapus
  16. Penasaran deh.. kalau di balik laya, Roboguru itu AI atau guru beneran yah? hehe makin kreatif aja nih Ruang Guru bikin fitur

    BalasHapus
  17. Terimakasih roboguru, semoga dengan adanya platform dapat memudahkan kemaslahatan manusia

    BalasHapus
  18. dengan adanaya platform Ruang Guru dapat mempermudah para siswa dan orang tua, sehingga tidak perlu repot repot mencari bimbingan belajar di luar

    BalasHapus
  19. keren ya terobosan Ruangguru
    Maklum Adamas Belva Syah Devara kan alumni Harvard University dan Stanford University.
    sehingga metode yang diterapkan sesuai dengan kebutuhan
    Juga ada virtual assistant Roboguru untuk memudahkan anak saat belajar

    BalasHapus
  20. Ruang Guru memberi ruang berlatih soal komprehensif masa kini, rono guru pas buat latihan.

    BalasHapus
  21. Wah seandainya aja pas sma dulu ada roboguru ini kayaknya ngerjain pr nggak perlu nyontek deh. Hehe

    BalasHapus
  22. Keren banget nih fiturnya. Apalagi di saat PJJ, tidak jarang anak masuh suka bingung dengan tugas yang diberikan guru. Inovasinya keren...

    BalasHapus
  23. Kalau dilihat dari cara kerjanya, kayak ada akses private ke tim pengajar ya. Bisa WA'an dan kirim foto soal yang sulit gitu.

    BalasHapus
  24. Makin hari makin keren aja ih si Ruangguru. Sekarang bisa selesikan soal sulit dengan foto doang. Ini membantu banget sih ya. Soalnya kalau harus diketik lagi pertanyaannya bisa menghabiskan waktu. Dengan ini, belajar makin efektif.

    BalasHapus
  25. Roboguru jadi solusi saat PJJ karena anak perlu pendampingan untuk penyelesaian soal-soal yang tak mudah dipecahkan. Hanya kompetensi guru dan pengalaman atau testimoni orang lain perlu dicantumkan.

    BalasHapus
  26. Seru banget ada Robo Guru yang gratis ngasih jawaban soal sulit 5x sehari!
    Keren banget buat anak sekolah nih!

    BalasHapus
  27. Keren banget ini mah. Zaman dulu kalau ada soal sulit dikerjain bareng teman. Cari teman yang terpintar dalam matoel tersebut haha. Sekarang ada Roboguru

    BalasHapus
  28. OMG, menarik sekali fitur RoboGuru ini terutama bagian jawaban yang memberikan pembahasannya. Selama ini adik saya kalau PJJ langsung google voice dan menuliskan jawaban yang diberikan google. Salah satu kelemahan PJJ bikin anak malas.

    BalasHapus
  29. Wah pas banget nih ketemu solusi Roboguru untuk mendampingi ujian kakak yang sebentar lagi mau ujian nasional jadi ada persiapan deh selama setahun ini

    BalasHapus
  30. Keren banget ini, roboguru bisa ngasih jawaban dan kasih penjelasan juga ya. Jadi anak tahu jawaban dan alur solusinya yaa.

    BalasHapus
  31. Mantab banget ya Mbak, 3 hingga 5 menit aja Roboguru udah bisa bantu jawab soal yang diberikan ya.
    asyiik niih, Sulungku baru mau masuk SD sih tapi pasti nanti berguna banget ini Roboguru, secara kadang drama juga kalau diajak belajar :D

    BalasHapus
  32. Roboguru sangat membantu dalam drama PJJ. Anak jadi lebih mudah memahami pelajaran. RuangGuru makin inovatif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi untuk yang ada PR yang sulit ya kak, pasti jadi terbantu sehingga soal yang sulit bisa terpecahkan

      Hapus
  33. Pas bgt ya aplikasi roboguru biar para ortu ga terlalu stress gara2 PJJ diperpanjang. Anak2 juga pastinya jd lebih terbantu belajarnya

    BalasHapus
  34. Artificial Intelegensia nya cakep banget nih, bisa ngebantu sampe memecahkan masalah dan soal pelajaran. Orang tua dirumah ngga pusing lagi dong

    BalasHapus
  35. Sumpah ya ruang guru ini nggak berhenti inovasinya! Selalu keren dan tentunya bermanfaat bagi dunia pendidikan di indonesia!

    BalasHapus
  36. Asik nih ada ROBOGURU, pengen nyoba ah ... penasaran bisa ngejawab dalam jeda waktu berapa lama ya setelah ditanya? Keren abis lah orang-orang yang ada di balik ROBOGURU.

    BalasHapus
  37. Wah mantep banget yah ngefotoin soal bisa langsung dapat jawabannya.
    Zaman aku dulu masih harus nyari2 gurunya ke ruang guru. kalo pas lagi libur ya kudu main ke rumah gurunya kwwk. Alhamdulillah jadi makinpraktis lah pakai roboguru ini

    BalasHapus
  38. BHuaaaa, ini mah bakalan membantu orang tuaa yang anak2nya kesulitan menjawab soal2 pelajaran yaa. Noted banget memang yaa fitur Roboguru ini bisa membantu menjawab soal-soal sulit mulai dri jenjang SD hingga PTN. Kereeeen pisan, bisa menjadi solusi buat tahun ajaran baru niih!!

    BalasHapus
  39. Roboguru sangat membantu siswa dan ortunya pastinya. Dgn ikut Ruang Guru siswa bs mengatasi soal2 yg susah.

    BalasHapus
  40. sekarang makin banyak ya produknya Ruangguru salah satunya Roboguru ini pastinya sangat membantu proses belajar online di masa seperti ini

    BalasHapus
  41. Anak-anak masa kini semakin terbantu ya untuk menyelesaikan soal-soal dalam pelajaran. Orang tua pun enggak harus ribet membolakbalik buku bantu cari jawaban. Begini serunya ada Roboguru ya untuk bantu temukan solusi soal sulit.

    BalasHapus
  42. btw untuk menikmati fitur roboguru ini gak mesti berlangganan dulu kan mbak ya?

    BalasHapus
  43. Mantap ya kalau belajar dengan memanfaatkan layanan Roboguru di Ruangguru. Bukan hanya untuk pelajar, tapi para mahasiswa, bahkan yang melanjutkan jenjang pendidikan di sekolah kedinasan pun bisa belajar asik memanfaatkan Roboguru.

    BalasHapus
  44. Cocok buat anak-anak yang orangtuanya terlalu lelah untuk berpikir. Sebab memang kadang-kadang anak-anak bingung mau tanya jawaban soalnya kepada siapa. Nanya ke ortu, ortunya nggak paham. Nanya ke guru, sungkan..

    BalasHapus
  45. Waah ini keren, bisa untuk anak bujang yang tahun depan ujian nasional, bisa gratis lagi ya jadi yang gak ikutan ruang guru tetep bisa bertanya, jadinya pelajar se Indonesia bisa makin cerdas walau gak tinggal dikota besar yang segalaaksesnya lebih mudah😍

    BalasHapus
  46. Ruang guru rekomendasi ciamik tempat belajar ya Mbak macam jenisnya banyak

    BalasHapus
  47. Anakku bakalan terbanti banget ini ada Roboguru yang bisa membantu menjawab soal soal. Belajar jadi menyenangkan pula 😃

    BalasHapus
  48. Ooh Roboguru itu punyanya Ruangguru. Asik bgt bener2 mempermudah anak2 sekolah utk belajar nih.

    BalasHapus
  49. Makin mantep nih ruangguru ya. Makin memudahkan kalau ada soal yang sulit dikerjakan juga

    BalasHapus
  50. Kalau WA ke ruangguru mesti terdaftar jadi peserta atau gmn kak?

    BalasHapus
  51. Fitur belajar di Ruang Guru super lengkap ya, Mba.
    Semangat buat para orang tua yang masih terus ngedampingin anaknya saat PJJ. Hebat, kesabaran dan kepintaran dilatih bersamaan. Heheh.

    BalasHapus
  52. mantap juga ini RoboGuru. bisa ngerjain 5 soal yg sulit sehari ya. dikasih penjelasan juga gt ya misal soal math?

    BalasHapus