Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

4 Cara Investasi yang Benar Bagi Ibu Rumah Tangga, Salah Satunya dengan Deposito BPR Komunal

 

Deposito BPR Komunal

Halo sahabat deestories, apa kabarnya? Semoga selalu sehat, ya. Ngomong-ngomong, sahabat deestories sudah tahukah tentang cara investasi yang benar bagi ibu rumah tangga?

Hmm, pasti banyak yang heran. Bisakah ibu rumah tangga yang tak punya penghasilan tetap berinvestasi?

Bisa, kok! Jika tahu cara investasi yang benar, ibu rumah tangga juga bisa berinvestasi.

Investasi bagi Ibu Rumah Tangga

Investasi adalah salah satu cara dalam mengelola keuangan. Dengan berinvestasi kita bisa mendapatkan tambahan penghasilan jangka panjang.

Investasi sendiri ada banyak jenis. Mulai dari emas, saham, reksadana hingga deposito. Jangka waktunya pun beragam, mulai dari investasi jangka pendek, menengah hingga panjang. Semua bisa dipilih sesuai kebutuhan masing-masing.

Investasi bisa dilakukan oleh semua orang, selama memiliki dana untuk diinvestasikan. Ibu rumah tangga juga bisa berinvestasi.

Contohnya saya, meski sebagai ibu rumah tangga yang tidak punya penghasilan tetap setiap bulannya tak menghalangi saya untuk berinvestasi.

Saya bisa mengumpulkan uang dari sisa uang belanja bulanan. Uang itulah yang saya gunakan untuk investasi.

Dengan banyaknya produk investasi saat ini, kita bisa memilih sesuai kemampuan. Investasi tak harus dalam jumlah besar sekaligus, bisa dimulai dari jumlah kecil. Seperti saya yang melalukan investasi dengan membuka deposito BPR Komunal. Dimana nominalnya mulai dari 1 juta rupiah.

Cara Investasi yang Benar Bagi Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga juga bisa berinvestasi, asalkan tahu caranya. Berikut cara investasi yang benar bagi ibu rumah tangga.

1. Siapkan Dana

Pertama-tama tentunya kita harus mempersiapkan dananya. Sebagaimana saya yang mempersiapkan dana investasi dari sisa uang belanja bulanan yang sudah saya kumpulkan.

2. Menentukan Tujuan Investasi

Setelah punya dana, cara investasi yang benar bagi ibu rumah tangga adalah menentukan tujuan investasi. Sangat penting menentukan tujuan investasi, terutama bagi pemula seperti saya ini.

Tujuan investasi itu banyak ragamnya. Bisa untuk dana pendidikan anak, modal usaha, persiapan dana pensiun atau kepentingan lainnya. Kalau saya, membuka investasi untuk kepentingan lainnya di masa depan.

3. Memilih Jangka Waktu Investasi

Investasi memiliki jangka waktu yang beragam. Pemilihan jangka waktu berinvestasi biasanya disesuaikan dengan tujuan investasi.

Jika sudah punya dana khusus, lebih baik memilih investasi jangka panjang. Biar keuntungan yang diperoleh semakin besar.

4. Memilih Produk Investasi yang Tepat

Terakhir, pastikan memilih produk Investasi yang tepat. Pastikan memilih produk investasi yang aman dan terpercaya. Sebagaimana saat saya memilih Komunal sebagai tempat berinvestasi.

Deposito

Diantara banyaknya pilihan investasi yang ada, pilihan saya jatuh pada Deposito. 

Apa yang dimaksud dengan deposito?

Menurut OJK (Otoritas Jas Keuangan), deposito adalah salah satu jenis simpanan yang hanya bisa dicairkan pada jangka waktu dan syarat-syarat dan jangka waktu tertentu.

Apa keuntungan dari deposito?

Kenapa saya memilih berinvestasi dengan membuka deposito? Apa sih keuntungan dari deposito?

Keuntungan dari deposito adalah dana kita akan aman. Buat yang boros seperti saya ini, deposito adalah cara teraman untuk menyimpan uang. Deposito nggak bisa bebas diambil sebelum jangka waktunya, nggak seperti tabungan yang gampang bocor karena gampang ditarik di mesin atm maupun gesek sana-sini di mesin edc.

Keuntungan deposito lainnya adalah suku bunga yang lebih tinggi  dibandingkan tabungan. Jadi bisa meraih keuntungan yang lebih tinggi.

Apalagi jika memilih produk deposito Komunal. Komunal meluncurkan produk terbarunya berupa Depositobpr. Dengan ini, kita bisa berinvestasi ke produk simpanan BPR (Bank Pengkreditan Rakyat) dalam jangka waktu tertentu.

Deposito BPR Komunal

Deposito BPR Aman

Deposito BPR Komunal ini adalah deposito yang aman dan terpercaya. Seluruh pendanaan berupa deposito BPR dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).

Komunal Deposito BPR ini menghubungkan deposan dengan lebih dari 1500 Deposito BPR. Dimana seluruh BPR yang tersedia telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jadi, deposito BPR aman.

Hal ini membuat Komunal sebagai platform agregator pertama terbesar di Indonesia.

Melalui platform ini, membuka deposito #BisaDimanaAja. Bahkan bisa sambil rebahan di rumah.

Keunggulan Komunal Deposito BPR


Komunal

Saya sengaja memilih Komunal Deposito BPR, karena selain mudah cara mendaftarnya juga karena punya banyak keunggulan.

Keunggulan Komunal Deposito BPR ini adalah :

⏺️ Rate Tinggi

BPR menawarkan bunga deposito lebih tinggi dibandingkan dengan bank konvensional di Indonesia.

⏺️ Deposito BPR Aman

Pembukaan rekening deposito di BPR sampai dengan 2 Millliar rupiah dijamin oleh pemerintah melalui LPS.

⏺️ Akses Transparan

Melalui platform Komual, deposan bisa dengan mengakses ke lebih dari 1500 produk Deposito di Indonesia secara transparan dan aman.

Selain itu, dengan membuka Deposito BPR Komunal ini kita bisa berpartisipasi dalam meningkatkan ekonomi negara dengan memajukan UMKM serta komunitas di Indonesia. Kita bisa #TumbuhBersamaKomunitas.

Cara Mendaftar Deposito BPR Komunal

Setelah tahu banyaknya keuntungan memiliki deposito BPR Komunal ini, pasti sahabat deestories ingin juga menjadi deposan.

Jangan khawatir, membuka deposito di Komunal ini caranya gampang banget, kok. Kunjungi saja website : Komunal.id dan daftar.

Oh ya, biar lebih jelas bisa dilihat di video tutorial mendaftar sebagai deposan di bawah ini ya.



Pengalaman Membuka Deposito BPR Komunal

Komunal

Pengalaman membuka deposito BPR Komunal ini mudah sekali. Cukup mendaftar di website Komunal dan menunggu verifikasi akun.

Setelah akun aktif, kita akan dihubungi oleh pihak BPR untuk melakukan konfirmasi data sekaligus proses pembayaran deposito.

Saya memilih membuka deposito di   BPR Buana  Dana Makmur. Dengan nominal pengajuan sebesar  1 juta rupiah untuk jangka waktu dua bulan.

Ada banyak pilihan deposito yang bisa teman-teman pilih. Bahkah ada lho produk deposito BPR Komunal yang memberikan suku bunga hingga 6%. Wah lumayan banget kan?

Oh ya, saat ini ada Komunal Deposito BPR Special di Daerah Deposan Jawa Timur.

4 Cara Investasi yang Benar Bagi Ibu Rumah Tangga, Salah Satunya dengan Deposito BPR Komunal

Jadi, kata siapa ibu rumah tangga nggak bisa berinvestasi? Dengan mengetahui empat cara investasi yang benar bagi ibu rumah, salah satunya dengan Deposito BPR Komunal, ibu rumah tangga pun bisa berinvestasi.

Kalau ibu rumah tangga saja bisa berinvestasi, apalagi yang lain. Jadi tunggu apa lagi, yuk alokasikan danamu di Deposito BPR Komunal.

Apalagi sekarang lagi ada promo Komunal Cashback 11.11. Dapatkan saldo e-wallet dengan menggunakan kode promo CASHBACK1111.

Deposito BPR Aman

Yuk segera buka deposito BPR Komunal sekarang juga! Mau pake kode referal saya DK9548 juga boleh ๐Ÿ˜Š.


140 komentar

  1. Aspek terpenting dalam berinvestasi adalah dana segar.. Kadang-kadang peluang muncul dan saat yg bersamaan tidak ada cash

    BalasHapus
  2. Langsung tergoda saat tahu BPR menawarkan bunga deposito lebih tinggi dibandingkan dengan bank konvensional di Indonesia. Wah..cara daftarnya mudah pula ya. Siip langsung cek ke sana, mau investasi saya

    BalasHapus
  3. Rate deposito yang tinggi, aman, akses transparan, wah udah komplit deh saving di BPR Komunal ini. Caranya juga mudah dan praktis ya. Udah gitu semua pendanaan juga sudah dijamin LPS. Sehingga hati tenang ga was2 membuka dan memiliki deposito di BPR. Boleh juga nih, ceki2 lebih lanjut ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya menggiurkan babget tawarannya ya, rul. Siapa yang ga pengen kalau bunga tabungan depoaitonya lebih tinghi dr bank konvesional lainnya.

      Hapus
  4. Suamiku kerja di BPR punya daerah (BUMD), dan bener banget rate depositonya itu lebih tinggi dibanding bank-bank konvensional bahkan yang udah punya nama sekalipun.
    Kalau ada budget, deposito di BPR ini bisa banget jadi opsi investasi jangka panjang memang.
    Nggak usah mikir jual beli gini gitu kaya investasi yang lain. Tinggal duduk manis, tiap bulan sudah ada gambaran passive income yang bakal kita dapatkan.

    BalasHapus
  5. Investasi sekarang tuh emang udah jadi kebutuhan ya... Deposito dengan cara yang mudah gini jadi makin enak urusan investasi..

    BalasHapus
  6. jadi begitu ya, deposito BPR Komunal ini. ibu rumah tangga pun ternyata perlu memikirkan investasi juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Investasi enggak boleh asal2an, ya.
      Ibu rumah tangga pun perlu belajar soal ini

      Hapus
  7. Simpel dan cara daftarnya mudah ya. Aku juga percayai ke deposito, lebih aman dan aku sendiri jadi ga boros kak...

    BalasHapus
  8. Wah BPR sekarang bisa buka deposito secara online ya. Nggak ribet harus ke bank. Bunganya juga lumayan.

    BalasHapus
  9. ternyata deposito bunganya lumayan ya, selain uang tersimpan aman tanpa kita ambil terus-terusan ( kadang suka gatel kan ya atau kepept langsung ambil tabungan ) tapi sambil deposito kita juga dapat passive income.

    BalasHapus
  10. Di era teknologi digital kayak sekarang, mulai banyak bermunculan aplikasi keuangan yang memudahkan masyarakat buat berinvestasi. Dan saya belum pernah coba, karena masih belum nemu yang pas dan cocok.

    BalasHapus
  11. Dari dulu pengen punya deposito. Kata rang orang punya banyak keunggulan daripada tabungan biasa. Mungkin ini saat yang tepat buat bikin deposito di BPR. Apalagi deposito di sini sudah dijamin oleh LPS...

    BalasHapus
  12. Sebagai pengelola keuangan sehari-hari, ibu rumah tangga adalah pesona yang paling utama dalam melakukan investasi. Sebab tanpa rencana keuangan, berapapun uang belanja yang didapat akan selalu habis. Jadi alangkah baiknya jika diinvestasikan melalui deposito. Deposito di bank saat ini adalah investasi keuangan yang paling aman, karena dijamin oleh pemerintah

    BalasHapus
  13. Wah baru tahu ada Deposito BPR, kalau istri saya lebih condong ke investasi reksadana. Tapi tentu saja sebelum memilih portofolio investasi yang tepat kita harus pahami betul investasi tersebut. Karena jika kita tidak paham, bila terjadi ledakan kita hanya akan menyesal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget ini. harus memahami karakter produk investasi. Jadi kalau ada kerugian/tidak seprti harapan, nggak terlalu nyesek karena sudah paham risikonya.
      Deposito ini meski tidak bisa dibilang high return tapi kan memang sepadan dengan tingkat risikonya ya...
      dan enak ya ada yg komunal gini, jd bisa lngsung bandingkan tanpa mesti cari dr sumber lain

      Hapus
  14. Alhamdulillah sekarang ibu-ibu pada melek keuangan, tidak lagi menyimpan uang di dalam kasur. Semoga akan ditiru anak-anaknya agar menjadi generasi yang gemar menabung.

    Saya bilang menabung sih. Sebab menurut OJK, deposito itu bentuk menabung, bukan investasi.

    BalasHapus
  15. MasyaAllah semakin lama berdeposito semakin mudah ya kak.
    Dulunya deposito itu paling dikit ratusan juta ya kak .kalo sekarang bisa mulai 1 jutaan. Deposito BPR komunal sangat memudahkan sekali buat ibu rumah tangga seperti saya berdeposito. Bisa langsung dari rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa ya mba, nominal kecil juga udah bisa deposito. Jadi makin tertarik ya

      Hapus
  16. Menarik deposito komunal yang bunganya cukup tinggi 6%, sementara BI Rate sekarang hanya 2,75% ,wah benaran ingin tanya apakah ini sudah dijamin oleh OJK

    BalasHapus
  17. salfok sama bunga depositonya gede banget yaa, 6%
    kalau bank lain mungkin di bawah 6%

    BalasHapus
  18. Mbak Dee ibu rumah tangga masa kini banget ya, melek keuangan dan investasi.
    Deposito kini bisa dimulai dengan 1 juta saja, gak kayak dulu ratusan juta :D

    BalasHapus
  19. Bunganya menarik ya dengan deposito BPR Komunal ini, mana nominalnya juga bisa lebih ringan.
    Langsung ngecek ke TKP deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi ibu rumah tangga yang berinvestasi itu keren banget sih, dan Deposito BPR Komunal ini cocok banget buat para ibu rumah tangga kayak saya :)

      Hapus
  20. BIsa jadi rekomendasi nih mbak misal teman saya ingin punya deposito di BPR. daripada uang gaji habis ga jelas mending didepositokan saja ya mba. Lebih aman dan bisa investasi

    BalasHapus
  21. Deposito memang jadi jalan terang sebagai tabungan jangka panjang. Bisa dikatakan punya deposito jadi serasa punya masa depan cerah ya

    BalasHapus
  22. Nah iya, Mbak, seorang ibu rumah tangga perlu juga mendapatkan ilmu tentang cara berinvestasi yang benar.Jangan sampai keuangan keluarga malah boros

    BalasHapus
  23. deposito berjangka begini memang perlu ilmunya yaa, karena ternyata ada yang bunganya lebih besar dari bunga deposito bank lain. cuma saya lagi nyari deposito yang syariah mbak, ada gak ya di BPR komunal ini mbk?

    BalasHapus
  24. Kalau baca deposito jadi ingat Papa. Papa tuh invest dananya di deposito. Tapi mama ngajarin kami invest di emas. Ternyata deposito juga insya Allah aman ya dana kita. Jadi kepikiran mau coba deposito deh

    BalasHapus
  25. pingin ah menyimpan uang di Depositobpr.

    karena udah lama ingin deposito tapi keuangann terbatas

    nah di sini bisa mulaib dari Rp 1 juta

    BalasHapus
  26. baca tentang deposito ini makin buat saya ingin segera punya deposito juga.
    sudah lama inginnya tapi masih maju mundur, giliran ada dananya tapi nyalinya ciut naik turun.
    Bismillah kalau ada rejeki lebih mau segera buka deposito di BPR Komunal juga iih biar dana pendidikan anak-anak bisa segera aman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayapun ingin coba Mbak

      karena bisa mulai dari Rp 1 juta dan gak ribet seperti deposito lain

      daripada uang i juta cuma disimpen di tabungan yang bakal habis "dimakan" biaya administrasi

      Hapus
  27. Semakin dituntut melek dengan literasi keuangan nih para ibu rumah tangga. Tetapi, bagus juga kalau sudah sadar berinvestasi. Selain itu bisa mengajarkan ke anak-anak tentang pentingnya mengelola keuangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar kak Myra, karena punya tabungan masa depan seperti punya deposito dapat menjadi investasi masa depan yang cerah

      Hapus
  28. mau ah ikut deposito BPR Komunal

    karena cukup Rp 1 juta udah bisa ikut ya

    BalasHapus
  29. Deposit ini cocok banget buat orang yang lumayan boros, kayak aku ahahaha. Jadi nggak bisa diambil sewaktu waktu gitu.. Minimal kita punya simpanan gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener nih kadang kan Soalnya orang masih mikir buat bikin deposito tapi tahu-tahu uangnya habis duluan ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ duh kok malah curhat sih

      Hapus
  30. Saya saat ini masih investasi di emas mba. Boleh juga ya sistem deposito ini. Pasti akan sangat bermanfaat utk tujuan jangka panjang kayak pendidikan anak anak di masa depan

    BalasHapus
  31. Penting banget berinvestasi baik IRT maupun bukan. Bagus bgt kalo kita sbg IRT bisa menyisihkan dana belanja buat investasi. Karena kan kita gatau ke depannya gimana. Jadi bersiap2 dg investasi adalah ikhtiar yg bagus terutama kalo sy sih investasi buat pendidikan anak ya

    BalasHapus
  32. Investasi bagi Ibu rumah Tangga yang pas ini, Deposito BPR Komunal mudah sekali caranya. Setuju IRT pun perlu melek investasi apalagi investasi adalah salah satu cara dalam mengelola keuangan. Dan dengan berinvestasi kita bisa mendapatkan tambahan penghasilan jangka panjang, biar uang lebih ada arahnya enggak bablas saja.

    BalasHapus
  33. MasyaAllah, saya baru mulai investasi kecil-kecilan kok rasanya pas banget dengan adanya tulisan mbak DK ini. Investasi pastinya harus cari yang aman, karena harapannya ke depan bisa memberikan pasif income yang menjanjikan. Mantap selalu tulisannya, mbak.

    BalasHapus
  34. Dari dulu ingin punya deposito. Dari penjelasan Mbak, sepertinya mudah untuk membuka deposito, mudah-mudahan tahun depan saya bisa buka deposito...

    BalasHapus
  35. Aman, akses transparan, jadi minat nih buat buka deposito komunal. Setuju banget sih, kita sebagai ibu bangsa harus pintar mengatur keuangan dan punya inveatasi.

    Uwaaa.. lagi ada cashback juga nih promo 11.11, senengnyaaa. Banyak untungnya nih buka deposito BPR komunal.

    BalasHapus
  36. Menyiapkan dana hingga rencana investasi menurutku penting banget mba. Sedikit demi sedikit tapi kita pasti bersiap untuk melakukan investasi yang lebih baik untuk masa depan ya mba :)

    BalasHapus
  37. Waahh, seru nih kalo bisa invest di Deposito BPR Komunal.
    Bisa utk persiapan masa depan yg lebih baik, ya
    karena kebutuhan kan buanyaaakkk

    BalasHapus
  38. Terima kasih infonya. Jadi paham soal investasi deposito di BPR Komunal. Saya baru tahu soal BPR Komunal ini. Investasi gak perlu nunggu kaya, bisa dengan sisa belanja bulanan ya ternyata.

    BalasHapus
  39. Untuk berinvestasi perlu dicaribtau detail nya secara lengkap ya mba
    Dan yg ga kalah penting sudah harus berizin OJK dan adanya jaminan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

    BalasHapus
  40. Investasi menggunakan BPR Komunal sepertinya menarik dicoba karena OJK dan jaminan LSP

    BalasHapus
  41. wah bulan ini ada cashback ya... lumayan banget tuh cashbacknya. Memang jadi ibu rumah tangga harus bisa memilih investasi yang tepat agar keuangan keluarga tetap lancar dan aman...

    BalasHapus
  42. Sudah lolos OJK dan dijamin LPS. Berarti sisi keamanan simpanannya sudah ada. Yang pasti investasi untuk ibu rumah tangga dalam bentuk apapun itu pasti ada gunannya dimasa depan. Setidaknya jika ada kebutuhan mendesak, kita punya cadangan dana untuk digunakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus semangat menabung dan berinvestasi karena akan sangat bermanfaat kedepannya. Terutama saat kita tidak lagi produksi dari sisi finansial

      Hapus
  43. Belakangan ini memang banyak teman-teman dan aku juga lihat di beberapa media sosial kalau orang-orang lebih senang melakukan investasi. Nah, investasi ini pun banyak pilihannyakan, salah satunya bisa dengan deposito ya mak.

    BalasHapus
  44. Ibu-ibu atau cewek pada umumnya lah ya. suka bingung mau investasi pada produk apa. Pinginnya tu yang nggak banyak resiko tapi dana bisa berkembang. Nah, seneng banget dah kenal deposito BPR Komunal yang pengertian tentang pinginnya cewek. hehehehe

    BalasHapus
  45. Keunggulan Deposito dari BPR Komunal ini bikin mupeng, suku bunga lebih tinggi dibanding bank konvensional, dijamin LPS, dan transparan, jadi aman ya. Aku jadi ingat jaman belum kenal investasi yang kekinian, dulu pernah nyimpan uang di deposito yang triwulan. Menarik nih deposito yang ditawarkan ini, bisa mulai 1 juta ya mbak

    BalasHapus
  46. Menarik banget investasi di deposito ini, ada bunga yang menarik, udah gitu dijamin LPS lagi, mantap sekali!

    BalasHapus
  47. Ada banyak sekali jenis investasi yang menguntungkan dan minim resiko ya..
    Dan seorang perempuan masa kini kudu tahu nih..kalau ada jenis deposito dari BPR Komunal yang bisa dimanfaatkan untuk menabung secara rutin.

    BalasHapus
  48. Ibu-ibu rumah tangga zaman now sudah melek literasi keuangan, udah paham dengan perencanaan keuangan, terbukti udah ngerti tujuan investasi ๐Ÿ‘

    BalasHapus
  49. Menarik juga ya bunganya 6% gt. Ibuku sih punya produk deposito BPR kayak gini, tapi blom online dan komunal seperti ini. Aku mau ikut buka deposito di BPR juga malas ribet bolak balik ke kantornya. Kalau bisa online gini menarik juga.

    BalasHapus
  50. Trima kasih penjelasannya Mba, saya abru tahu KPR Komunal ini, hehehe. semoga bisa membantu banyak debitur yang ingin mendapatkan bantuan ya mak

    BalasHapus
  51. Aku baru tahu kalau deposito nggak bisa diambil kapan aja meskipun belum jangka waktunya. Berarti kudu benar2 tujuan investasi yang jangka waktu tertentu ya mbak. Noted banget ada deposito BPR yang mudah banget daftar nya

    BalasHapus
  52. Zaman sekarang kalau mau buka deposito gak perlu ke banknya yaa, cukup daftar via website banknya pun biasa. Luar biasa kemajuan teknologi heheh.
    Deposito memang lebih menguntungkan ya ketimbang tabungan, bisa buat inves jangka panjang TFS infonya

    BalasHapus
  53. Ternyata gampang banget yah mau buka deposito jaman sekarang. Kita ngga perlu repot datang jauh-jauh ke kantor cabang. Untung ada Deposito BPR Komunal ini. Lumayan bisa nabung buat investasi jangka panjang.

    BalasHapus
  54. Secara keuntungan dan kemananan deposito mungkin lebih aman ya buat para ibu karena dana mengendap begitu sampai tiba masa batas waktunya. Namun jika para ibu ingin lebih chalenging maka berbisnis lebih baik dan lebih menguntungkan.

    BalasHapus
  55. investasi harusnya menjadi prioritas ya di setiap rumah tangga, karena investasi salah satu cara untuk mengatur keuangan dengan bijak

    BalasHapus
  56. Benar nih kalau uang tabungan keluar-masuk ga ada jeda sedangkan kita niatnya mau investasi mending coba pakai sistem deposito aja ya. Semoga tabungan jadi tidak lagi berkurang, malah bisa bertambah. Aamiin...

    BalasHapus
  57. Ibu rumah tangga tuh banyak banget pikirannya hahaha
    Pengeluaran dan pemasukan mesti paling ribet. Membantu banget pasti kalo punya dana "adem" yang bisa diinvestasikan

    BalasHapus
  58. Selama ini aku baru alokasikan uangku ke emas. Pernah nyoba reksadana juga, kalo deposito belum.

    BalasHapus
  59. Barusan aku jg buka deposito dari bpr komunal ini nih kak. alhamdulillah <3 udah punya deposito tuh rasanya lega wwkwkwk

    BalasHapus
  60. emanggg ibu rumah tangga tuh harus jadi manager keuangan yg bisa muter dan ngolah uang ya jadi ga habis buat konsumtif aja tapi juga buat investasi, tabungan biar ada bekal buat masa depan

    BalasHapus
  61. Wah info menarik nih ternyata investasi deposito bisa dan aman ya mbak di BPR Komunal..buat bekal masa depan emang kita harus punya investasi ..spya terjamin kedepannya

    BalasHapus
  62. Mbak, kalau kita tarik uang diluar jadwal pencairan, apa kena pinalti, ya mbak?
    Tertarik sih, karena bunganya lebih tinggi dari bunga tabungan konvensional.

    BalasHapus
  63. Investasi jadi semakin mudah dan bisa dilakukan lewat genggaman, apalagi dijelaskan sedetil ini ngebuat kita lebih mudah memahami. Cara aman menyiapkan masa depan

    BalasHapus
  64. Wah ini menarik nih, buka deposito dengan bunga yang oke dan ada cashback selama promo ya. Jelas menguntungkan dan bisa jadi dana darurat untuk masa mendatang

    BalasHapus
  65. Aku bekum pernah coba ke Deposito nih. Mainnya kurang jauh wkwkw. KAlau emas, asuransi, tabungan, saham sudah pernah.
    NExt colek pak suami dulu untuk mempelajari tentang deposito BPR ini. Hahahay

    BalasHapus
  66. Mengenai deposito ini bisa menjadi salah satu cara yang bijak untuk berinvestasi. Apalagi bisa diatur sendiri untuk jangka waktu dan besarannya yaa..

    BalasHapus
  67. Wah enak juga ya kalau versi menabungnya kayak begini. Dari pada uang sisa bulanan malah dipakai yang nggak jelas, mending kita kumpulin jadi deposito ya.

    BalasHapus
  68. Baru tau aku kalau ada deposito komunal ini, boleh juga dicoba biar ga pingin jajan terus. Yang penting udah diawasi OJK dan dijamin LPS ya...

    BalasHapus
  69. wah aku pun udah lama nih pengin nyoba deposito. tapi masih ragu karena kadang banyak kebutuhan tak terduga ��

    BalasHapus
  70. Kayaknya perlu dipertimbangkan nih, daripada uang cuma ditaruh aja di rekening dan sering kebobol buat belanja online. Lumayan juga punya tabungan di BPR Komunal, bisa mengamankan sebagian rezeki di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga kak,
      Soalnya kalau hanya ada di tabungan peluang banyak jajan besar ya haha

      Hapus
  71. buibu tuh emnag harus wajib mesti kudu melek investasi ya kaaaak.. Wah aku baru denger nih tentang komunal. Tapi dah berlinsensi dari OJK juga ya, jadi udah pasti aman yaaa.. Mau kepoin dulu ah tentang Komunal.. <3

    BalasHapus
  72. Senang sekali ya ada opsi bisa buka deposito secara online di BPR Komunal cara berinvestasi yang menguntungkan. Deposito di BPR Komunal juga dijamim LPS ya.

    BalasHapus
  73. Aku pengguna deposito sedari jaman sekolah, uang titipan alm Bapak aku taro disana. Alhamdulilah memang berguna banget buat sekolah sampai kuliah. Wah sekarang BPR ada deposito komunal, asiknyaa makin banyak pilihan yaa buat berinvestasi yang aman.

    BalasHapus
  74. Hebat nih kalo para ibu rumah tangga cerdas finansial seperti ini. Bakal aman sejahtrra dan sentosa nih keluarga di masa depan

    BalasHapus
  75. belum pernah sih nyobain deposito, kayanya kalau prosesnya mudah dan aman gini jadi pengen nyobain deh :)

    BalasHapus
  76. Dari dulu udah familiar dengan Deposito, tapi belum pernah coba.
    Memang Deposito DPR Komunal ini menjadi salah satu pemasukan bagi ibu rumah tangga, dan tentu juga untuk profesi lainnya.

    BalasHapus
  77. Selama ini aku cuma investasi di emas mba, belum nyoba deposito. Dengan berbagai keunggulannya kayaknya patut dicoba ya si deposito ini. Apalagi sekarang bisa mulai dari 1juta aja.

    BalasHapus
  78. Nah kaann.. siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa berdaya dari rumah. Bahkan untuk bikin deposito aja bisa dilakukan sendiri. tinggal buka platformnya di website dan tentukan dana berapa yang mau kita depositokan, beres deehh..

    BalasHapus
  79. Ternyata banyak juga Keunggulan dari Komunal Deposito BPR ini ya mbak. Aku pribadi tertarik dengan deposito untuk berinvestasi. soalnya lebih mudah untuk dicairkan, jika suatu saat akan keperluan mendadak.

    BalasHapus
  80. Deposito teryata ada jangka waktu tertentu untuk pencairan ya mba. Aku baru ngeh. Belum pernah coba Depositoo untuk investasi. Makasih informasinya, mba

    BalasHapus
  81. baru dengar nih saya deposito komunal ini. lumayan juga ya bunganya ini. jadi ingat dulu ibu saya juga nyimpan uang di deposito lumayan tiap bulan dapat uang tambahan dari bunga depositonya

    BalasHapus
  82. Memilih produk investasi yang tepat memang menjadi tantangan tersendiri ya, Mbak Dian. Saya masih belajar juga nih, pengen bisa investasi sedikit demi sedikit. Siapa tahu bisa jadi bukit.

    BalasHapus
  83. Bunganya cakep juga ya, jadi pengen ngecek juga nih. Buat bikin deposito anak bungsu.

    BalasHapus
  84. Buat yang boros seperti saya juga deposito sangat bisa membuat uang tetap diam di tempat nggak sebentar-sebentar terganggu untuk diambil atau dicairkan.

    BalasHapus
  85. Wah udah lama aku berencana buka deposito
    Tapi masih bingung mau deposito dimana yang aman dan terjangkau setoran awalnya
    Ternyata di BPR Komunal bisa to, gak pakai ribet pula harus langsung ke banknya

    BalasHapus
  86. Seruuu! Kalo investasi bisa di deposito ini insyaALLAH bisa berkontribusi optimal utk ekonomi kluarga yak.
    Cihuy maksimal!

    BalasHapus
  87. Setuju mbak, IRT pun harus bisa berinvestasi untuk berjaga2. Zaman sekarang banyak banget pilihan investasi, salah satunya dengan deposito BPR komunal ya, mudah dan menguntungkan.

    BalasHapus
  88. menarik nih mbak, 6 % cukup tinggi ya. aku tuh minim pengetahuan babbeginian membaca ini jadi ngerti oh deposito ternyata investasi yang lumayan ya apalagi buat IRT macam. aku gini

    BalasHapus
  89. Pikiran aku, yang namanya deposito itu ya tabungan berjangka. Rupanya dia termasuk kategori investasi ya? Terutama investasi minim resiko.

    BalasHapus
  90. investasi memang sangat penting ya mba untuk siapapun, sayangnya kadang kalau untuk ibu rumah tangga agak sedikit kesulitan kalau harus keluar rumah, nah dengan ini jadi lebih mudah ya

    BalasHapus
  91. Solusi banget ya mba, apalagi saya ini termasuk konsumtif kalau lihat marketplace. hehehe. BPR komunal ini sepertinya bisa direkomendasikan kepada beberapa teman saya

    BalasHapus
  92. Kalau cara bukanya gampang kan memudahkan sekali. Buibu rumah tangga cucok ini ya. Dan jumlahnya juga bisa deposit sejuta ya. Segera pindahkan ke deposito deh uang yg di rekening tabungan biar nggak ngisi gofood๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† #ehh akuu

    BalasHapus
  93. Wah ilmu baru nih buat aku.. ternyata bisa dari 1juta ya.. bisa banget nih masukin deposit daripada kepake terus di atm ๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜ซ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  94. Waah sekarang lagi ada promo Komunal Cashback 11.11, ya.

    Kita perlu ya belajar investasi. Bisa belajar di sini juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. BPR komunal saya sendiri baru membaca kesekian kalinya mengingat dewasa ini banyak lembaga yang memberikan literasi keuangan, aman ojk dan semacamnya.

      Hapus
  95. Melek investasi bagi ibu rumah tangga banyak untungnya. Sebagaih salah satu cara dalam mengelola keuangan dan bisa mendapatkan tambahan penghasilan jangka panjang. Dan happy kini ada banyak pilihan investasi , seperti emas, saham, reksadana dan deposito BPR Komunal yang mudah syaratnya ini

    BalasHapus
  96. Menjadi deposan di BPR Komunal sepertinya mudah dan praktis nih mbak. Iya dong kita kudu pandai menyimpan uang, misalnya dengan deposito ini. Apalagi kita emak2 yang jadi manajer keuangan rumah tangga di rumah, jangan sampai salah kelola duit hihihihi :)

    BalasHapus
  97. Woow kalo dananya banyak dengan rate bunga sedemikian tinggi bisa ongkang2 kaki aja nih tiap bulan nggu transferan bunganya hehe

    BalasHapus
  98. wah menarik ini, aku mau kasih tau mamaku ah mba, lumayan nih buat simpan uang pensiunnya selama masih kerja beberapa tahun ke depan, daripada cuma teronggok gitu aja kan

    BalasHapus
  99. Benar memang, siapapun bisa melakukan investasi sejak dini. Terlebih anak masih kecil kebutuhan belum banyak, bisa banget ini emak2 dirumah memulai investasi, terutama buat pendidikan anak

    BalasHapus
  100. Investasi memang penting di bangun pada lingkup keluarga. Bisa memulainya dari skrg sebagai langkah untuk menyisakan sesuatu untuk masa depan. Keren nih ibu rumah tangga bisa berinvestasi. Semoga bisa memicu ayah dan anak2nya tuk investasi sejak dini.

    BalasHapus
  101. Perlu banget ini ibu rumah tangga di edukasi soal Keuangan biar dapur Ngepul makin lama dan smart mengatur keuangan dengan baik

    BalasHapus
  102. Dengan adanya teknologi semua bisa dilakukan demikian juga dengan digital financial, membuka BPR komunal juga bisa menjadi langkah penhelolaan keuangan tidak terkecuali ibu rumah tangga

    BalasHapus
  103. wah nominal pengajuannya 1juta ya mba menatik ini sih karena kalau liat yang rasanya cukup gede nominalnya buat buka deposito

    BalasHapus
  104. Investasi memang penting, tapi menurut saya lebih penting memilih lembaga keuangan yang tepat, baik dan aman untuk berinvestasi. BPR Komunal mungkin jadi salah satunya

    BalasHapus
  105. Kalo gak salah BPR Komunal ini produk baru ya mba. Induk usahanya apa saya lupa, tapi base-nya Surabaya kalo gak salah. Produk investasi beragam seperti deposito ini bisa menjadi alternatif bagi kita. Kalo semua terdigitalisasi dengan baik, sebagai konsumen tentu saja kita diuntungkan.

    BalasHapus
  106. Deposito salah satu instrumen investasi yang disukai orang Indonesia ya karena resikonya terbilang rendah apalagi bisa mulai deposito di BPR ini minimal satu juta rupiah padahal bank lain minimal 5 juta biasanya..keren nih...

    BalasHapus
  107. Saya sudah investasi di Komunal. Biar uangnya nggak kepake2 terusss.

    BalasHapus
  108. Perlu banget deh ibu rumah tangga melek investasi ya, aku selama ini investasi uang arisan aja hehe jadi penasaran soal deposito BRI Komunal lebih jauh

    BalasHapus
  109. btw, sekarang bagi hasil deposito di beberapa bank lagi tinggi ya alhamdulillah. Mungkin ini salah satu cara untuk menghimpun dana agar masyarakat rajin investasi.

    BalasHapus
  110. Boleh Juga nih mba caranya praktis dn mudah buka deposito BPR Komunal. Cukup mendaftar di website Komunal tunggu verification udah mulai bisa ya..

    Bisa bngt nih buat Investasi Masa depan

    BalasHapus
  111. Lumayan yah berinvestasi seperti ini, aku jadi tertarik untuk buka deposito di sini hehe

    BalasHapus
  112. Menarik sekali yaa...yang ditawarkan BPR Komunal.
    Untuk suku bunga hingga 6%, ini pasti akan membawa keuntungan pada akhir investasi. Semoga setelah 2 bulan, lanjut yaa.. Di.
    Semakin besar yang diperoleh.

    BalasHapus
  113. menarik banget ya deposito BPR komunal ini mbak, jadi ibu rumah tangga tetep harus melek digital finansial yaa, jadi mudah memulai berinvestasi.

    BalasHapus
  114. Wah deposito ya mba, simpanan kebanggaan ibu rumah tangga nih. Bagaimana bisa menyisihkan uang belanja yg lalu ditabung ke deposit.

    BalasHapus
  115. Asal diniati, ibu rumah tangga pun bisa menyisihkan uang belanja dari suami dan mulai diinvestasikan ya mbak. Menteri keuangan rumah tangga memang kudu pintar mengatur keuangan, termasuk memilih mau investasi di mana yang aman

    BalasHapus
  116. Kalau depositokan yang kita maka saya anggap seperti uang nemu. Tiba tiba udha jatuh tempo aja. Lumayan juga kalau ada keperluan mendadak gitu

    BalasHapus
  117. Deposito bisa jadi salah satu alasan untuk berinvestasi bagi IRT. Kadang memang Kita perlu nabung atau investasi lain kaya emas, deposito, atau lainnya buat jaga-jaga di kemudian hari.

    BalasHapus
  118. tapi deposito begini harus uang dingin kan ya mba? biar aman kebutuhan sehari-hari, hehe. makasih ya mba sharingnya. IRT juga harus melek yaa perihal yang seperti ini.

    BalasHapus
  119. Emak2 perlu banget ini...buat tabungan...selama ini selalu barangkan..kenapa g coba deposito bpr komunal ga mesti banyak2 tp bisa untung banyak

    BalasHapus
  120. Cocok nih buat aku yang suka gatel dikit-dikit tarik duit, apalagi kalau liat cash ada di dompet, pasti gampang ludesnya haha..

    Selama ini agak ragu mau ambil deposito, takut butuh duit gede tp ternyata mulai dari 1 juta juga bisa ya.

    BalasHapus
  121. Baru tau tentang BPR Komunal ini, dan udah dijamin LPS juga ya.. Deposito nya terjangkau dong ya kalo nominal awal 1jt. Menarik banget nih..

    BalasHapus
  122. Wah buka deposito kini makin mudah ya dan tentunya lebih transparan kalau secara online, ngak perlu repot harus ngantri di bank cma buat buka deposito. Cocok nih buat aku, soalnya paling susah simpan uang, kalau ada uang bawaannya pingin belanja tapi males buka deposito kalau harus antri ke bank. Menarik banget, apalagi nominal awal buka depositonya juga terjangkau 1 juta.

    BalasHapus
  123. aku sudah empat buka buka webnya dan ternyata tenornya macam macam ya, enak nih buat "nyelametin" uang biar ga buat jajan mulu...

    BalasHapus
  124. Yeay semakin banyak instrumen investasi untuk ibu rumah tangga ya. Yang penting yang yang diinvestasikan bukan uang belanja, bener2 dana untuk invest ya

    BalasHapus
  125. Ibu rumah tangga jaman sekarang harus lebih melek literasi keuangan ya, termasuk punya investasi. Memilih investasi yang tepat juga harus penuh perhitungan. Pakai deposito BPR bisa dicoba juga nih

    BalasHapus
  126. Ibu rumah tangga pun sebisa mungkin punya investasi ya, Mbak. Salah satunya bisa dengan deposito BPR ini, risikonya lebih rendah dan bunganya cukup bersaing.

    BalasHapus
  127. wah bunga depositonya tinggi jg ya. tp agak tuh. btw ada syarish jg ga?

    BalasHapus
  128. Jadi ingat image BPR kalau dulu hanya sebatas tempat pendanaan bagi pengusaha yang membutuhkan dana. Kini, produknya semakin berkembang dan bisa menjadi andalan Ibu Rumah tangga yang ingin berinvestasi aman.

    BalasHapus
  129. Jadi kalau buka depositi di BPR Komunal cukup setor 1jt ya mbak? wah membantu banget ini ya buat masyarakat umum . Keren programnya

    BalasHapus