Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Kursus Online Gratis, Pengalamanku Belajar Personal Branding di QuBisa

Kursus online gratis



Kursus online gratis yang saya ikuti beberapa waktu lalu ternyata bisa meningkatkan kemampuan personal branding saya sebagai seorang blogger

Personal branding ternyata juga perlu dimiliki oleh seorang blogger, lho. Melalui kemampuan personal branding, blogger bisa lebih percaya diri dalam melakukan pekerjaannya. 

Iya, beberapa waktu lalu terus   terang saya merasa kurang percaya diri menjalani pekerjaan sebagai blogger ini. Saya merasa akhir-akhir performance blogging saya turun. Ditambah lagi banyak blogger-blogger baru yang hebat-hebat. 

Beruntung akhirnya saya menemukan aplikasi belajar online gratis ini. Kursus online gratis yang saya ikuti ini sifatnya microlearning. Waktu belajarnya singkat. Cukup menyediakan waktu dua jam sehari untuk mendapatkan berbagai ilmu baru yang bisa meningkatkan kemampuan kita. 

Pentingnya Upskilling dan Reskilling Bagi Blogger

Selama tiga tahun terakhir ini saya menekuni dunia blogging secara professional. Alhamdulillah dengan menjadi blogger, saya tetap bisa memiliki penghasilan sendiri meski di rumah saja. 

Tentunya agar tidak kalah bersaing dengan blogger lainnya, saya harus melakukan upskilling dan reskilling. Upskilling artinya meningkatkan kemampuan diri. Sedangkan reskilling adalah mempelajari keterampilan diri. 

Menjadi blogger tak hanya butuh kemampuan menulis saja. Tapi juga butuh belajar keterampilan lainnya, misalnya fotografi, videografi, SEO, hingga personal branding. Dimana semua itu bisa dipelajari di aplikasi siap kerja. Belajar gak ribet lagi. 

Belajar Personal Branding Bersama Coach Bayu Setiaji di Aplikasi Belajar Online Gratis

aplikasi siap kerja

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang blogger adalah personal branding. Menurut KBBI, personal branding adalah proses "memasarkan" diri dan karir melalui sebuah citra yang dibentuk oleh masyarakat umum. Personal branding itu tentang bagaimana kita ingin dikenal oleh orang lain. 

Selama ini personal branding yang saya miliki adalah ibu rumah tangga yang menyukai dunia literasi. Ini yang sering saya tampilkan dalam setiap tulisan saya. Apapun tema tulisannya, saya selalu mengulik dari sudut pandang seorang ibu rumah tangga. 

Saya ingin branding saya itu semakin positif dan dikenal oleh banyak orang. Di aplikasi siap kerja ini, kita bisa belajar cara meningkatkan personal branding. 

Saya belajar personal branding bersama Coach Bayu Setiaji, seorang Senior Consultant for Human Resources Management and Engineering Consulting. Pantas saja, materi yang diberikan mudah dipahami. 

Materi kursus online gratis di QuBisa ini berbentuk pdf dan video berdurasi 30 menit. Di QuBisa ini, belajar gak ribet. Materi diberikan dalam bentuk microlearning maupun webinar gratis. 

Menciptakan Personal Branding

Menurut Coach Bayu, untuk dapat memenangkan persaingan kita harus berbeda dengan orang lain. Apa yang menjadi persepsi orang lain tentang kita itu adalah realita. 

Bagaimana menjadi berbeda dengan orang lain? Caranya dengan menjadi versi terbaik dari diri kita. Menumbuhkan potensi terbaik yang terpendam dalam diri kita jauh lebih penting daripada menjadi yang terbaik. 

Ada lima hal yang perlu kita siapkan untuk bisa menciptakan personal branding yang kuat. 

aplikasi belajar online

Contoh purpose : saya akan menjadi blogger yang produktif dan professional. Maka values yang harus saya miliki adalah ulet, disiplin, tanggung jawab dan teliti. 

Bagaimana dengan yang lainnya? Yuk ikuti saja microlearning-nya bersama Coach Bayu di aplikasi siap kerja, QuBisa. 

8 Keunggulan QuBisa, Aplikasi Belajar Online Gratis

Materi cara meningkatkan personal branding bersama Coach Bayu itu saya dapatkan secara gratis di aplikasi belajar online, QuBisa. Teman-teman bisa belajar meningkatkan kemampuan di QuBisa ini. 

Ada 8 keunggulan yang dimiliki oleh QuBisa ini, yaitu : 

1. QuBisa punya banyak pilihan belajar gratis maupun berbayar

Di QuBisa ini ada banyak pilihan belajar, ada yang gratis ada juga yang berbayar. Beberapa programnya antara lain Digital Milenial, Sukses Milenial, Siap Kerja, Pengembangan Karir, Webinar, Kursus, Microlearning, Belajar Kilat juga berbagai artikel menarik yang berhubungan dengan upskilling dan reskilling. 

2. Aplikasi belajar online QuBisa, belajar dimana saja dan kapan saja

cara meningkatkan personal branding

Ikut kursus online gratis di QuBisa ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Bisa disesuaikan dengan waktu kita, ini sangat membantu saya. Maklum ibu rumah tangga yang waktu dan tenaganya sudah banyak dihabiskan untuk urusan rumah. Ikut kursus online di QuBisa ini jadi cara belajar efektif bagi saya. 

3. Cara belajar efektif bersama QuBisa

Belajar di aplikasi siap kerja QuBisa ini konsepnya microlearning yang tidak bertele-tele. Langsung pada inti materinya, jadi cara belajar yang efektif deh!

4. Materi lengkap

Materi yang diberikan oleh QuBisa ini lengkap banget. Bentuknya mulai dari video, pdf hingga ppt. 

5. Mudah dipahami

Saya senang belajar cara meningkatkan personal branding di QuBisa ini, materinya mudah dipahami. Coach Bayu menyampaikan materi dalam bentuk yang menarik. Pdf nya berupa intisari materi, singkat jadi mudah dipahami. 

6. QuBisa, Aplikasi Belajar Online untuk Siapa Saja

QuBisa ini adalah aplikasi belajar online untuk siapa saja, lho. Misi QuBisa adalah mempersiapkan lulusan baru dan professional muda agar lebih kompeten dan kompetitif. QuBisa juga inging meningkatkan akses untuk pendidikan dan pelatihan yang berkualitas bagi siapa saja, dimana saja dan kapan saja. 

QuBisa juga merupakan aplikasi siap kerja yang berfungsi sebagai Road Map Karier yang bisa membantu fresh graduate untuk menemukan karir impian. 

7. Poin Hadiah

Di QuBisa ini, kita tidak hanya bisa belajar meningkatkan kemampuan saja tapi juga punya kesempatan mendapatkan hadiah. Kita bisa belajar sambil mengumpulkan poin hadiah. Asyik kan?!

8. Akses Mudah

Belajar di aplikasi siap kerja QuBisa ini mudah banget, lho. Teman-teman bisa akses melalui aplikasi QuBisa yang bisa di download di App Store maupun Play Store. Bisa juga diakses melalui website. Belajar gak ribet lagi. 

Penutup

cara belajar efektif

Demikian pengalaman saya belajar personal branding bersama Coach Bayu Setiaji di kursus online gratis QuBisa. Teman-teman yang ingin meningkatkan kemampuan, yuk segera unduh aplikasi QuBisa ini di : 

App Store : https://apps.apple.com/id/app/qubisa/id1538376387?l=id

Play Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.qubisa

Ikuti kursus online gratis di QuBisa untuk upskilling dan reskilling mu sekarang juga. 

Setelah ikut kursus online gratis di QuBisa ini, teman-teman bisa menceritakan pengalamannya dengan mengikuti Kompetisi Blog yang diadakan oleh QuBisa. Banyak lho hadiahnya, rugi kalau nggak ikutan. 

belajar gak ribet







108 komentar

  1. wah seneng banget deh bisa mengembangkan skill untuk siap kerja bersama aplikasi belajar online Qubisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi ini bisa dilakukan dari rumah saja, asal ada gadget koneksi internet. Yang tinggal di pelosok seperti saya, bisa dengan mudah ikutan juga jadinya...

      Hapus
  2. Seneng banget sama aplikasi yang satu ini. Bikin tambah wawasan. Kursusnya banyak yang gratis

    BalasHapus
  3. Personal branding tu penting. Nggak semua berhasil menciptakan personal branding sesuai yang mereka inginkan. Makanya saat ada kursus online gratis seputar personal branding di aplikasi siap kerja QuBisa, aku nggak mau menyia-nyiakannya. Langsung tancap dah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes bener. Karena membangun personal branding gak bisa dilakukan sekejap mata. Cuss ah butuh qubisa akutu

      Hapus
  4. Samaan ya kak, hal yang saya sukai meski di rumah saja, adalah tetap memiliki penghasilan dari blog. Namun tetap harus upgrade skill meski sudah menjadi blogger. Banyak hal yang perlu kita pelajari. Saya mau juga ah ikutan belajar personal branding di Qubisa.

    BalasHapus
  5. Hai Mba saya juga sempat tak percaya diri sebagai blogger. Karena syaa IRT juga jadi kesempatan utk reskilling dan upskilling nya terbatas. Tapi dg adanya QuBisa memang jd lebih mudah ya untuk reskilling dan upskilling sebagai blogger karena jd bisa kursus dimana aja dan kapan aja. Pas anak bobo,misalnya, ibu bisa kursus online di QuBisa

    BalasHapus
  6. Aku sempat nyobain kelas public speaking, asyik ternyata. Narasumbernya tepercaya dan artikulasinya bagus. Top memang QuBisa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh ada materi publik speaking juga ya, mau ah cobain gratis ngga kak? karena sy suka gugup kalo bicara dpn umum jd pengen belajar publik speaking

      Hapus
    2. Daku belum coba nih kelasnya. Mau atur waktu yang luwes, biar bisa belajar dengan khusuk bareng QuBisa

      Hapus
  7. Saya ikut kursus di QuBisa juga. Alhamdulillah terbantu saat persentasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Widiw keren mbak Lita. Ikut kursus tema tentang apa mbak? Presentasi tentang apa nih mba? Aku pernah juga tentang branding

      Hapus
  8. Sepertinya menarik ya aplikasi QuBisa ini. Dan bener banget, kita juga harus terus belajar biar nambah2 ilmu & keterampilan... Biar gak kudet juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga ibu rumah tangga biasa yg seneng nulis bisa belajar di QuBisa biar ga kudet

      Hapus
  9. Keren banget nih QuBisa kasih materi bernas begini. Mana gratis lagi ya kursusnya. Pasti yang berbayar lebih kece lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seneng ya kak kursus di QuBisa, pilihannya yang banyak dan ada juga yg berbayar maupun gratis tinggal pilih aja sesuai kebutuhan

      Hapus
    2. yoi bener. aku juga udah coba qubisa dan asli itu harga kursusnya murah banget, deh

      Hapus
  10. Upskilling & Reskilling, kok aku jadi suka dengan 2 kata itu ya. Hehehe. Mantap juga nih QuBisa, krn bisa mewujudkan 2 kata itu dalam kehidupan kita. Btw, memang penting nih membentuk personal branding pada diri kita, apapun kita. Nah, boleh nih aku jadi pengen juga membentuk personal branding yg ok sebagai blogger.

    BalasHapus
  11. Saya juga selalu mampir ke QuBisa, Mbak. lengkap kursus juga webinarnya. Malah banyak yang gratis juga. Salah satunya saya pernah kursus seputar jualan kopi online.

    BalasHapus
  12. Asiknya bisa belajar di QuBisa apalagi sejak kenal sama aplikasinya beneran makin mempermudah buat belajar di mana saja. Bahkan ketika sedang menunggu ya Mba, misalnya. Bisa buka buka dan cari kelas kilat biar waktu menunggunya jadi nggak sia-sia.

    BalasHapus
  13. Personal branding memang penting ya untuk blogger... Saya udah coba beberapa kursus di qubisa dan udah ikut kompetisi blognya juga...

    BalasHapus
  14. saya sebagai blogger juga harus membranding blog saya dan ini sangat membantu saya . thanks

    BalasHapus
  15. Keren banget ya kak, aplikasi QuBisa.
    Apalagi buat para blogger yang ingin lebih meningkatkan skill ya kan.
    Dengan begitu, kemampuan kita pun upgrate lagi

    BalasHapus
  16. aku pensaran six words yang menggambarkan diri itu apa aja ya mbak? wah kudu buka kelasnya qubisa juga nih aku. menarik kursusannya..

    BalasHapus
  17. Senengnya itu para pengajarnya menerangkan dengan cara yang asik ya kak Dee, jadi belajarnya juga makin semangat

    BalasHapus
  18. Salah satu yang aku seneng dari kursus online di sini tuh videonya enak banget bisa ditonton kapan aja. Jadi gak perlu grasa grusu belajarnya. Lebih menikmati jadinya ya, Mbak.

    BalasHapus
  19. ada poin hadiahnya, ini yang bikin menarik di Qubisa

    BalasHapus
  20. Aku bisa… aku pasti bisa…
    Ku harus terus berusaha
    Bila ku gagal itu tak mengapa
    Setidaknya ku tlah mencoba

    auto nyanyi kalau baca kata qubisa hehehe. Dari baca pemaparan mb dee aja terasa dapat ilmunya. Apalagi kalau nyimak langsung ya..mau nengok juga aah..

    BalasHapus
  21. Yg dibutuhkan di saat pandemi banget nih. Meskipun banyak aktivitas di rumah bukan berarti berhenti belajar ya. Keren qubisa

    BalasHapus
  22. Kursus online gratsi di Qubisa banyak kelebihannya juga ternyata. Jadi pengen nyobain ikutan kurus gratis juga deh

    BalasHapus
  23. Setuju dnegan Coach Bayu, menjadi versi terbaik dari diri kita dengan menumbuhkan potensi terbaiknya. Keren memang QuBisa ini, aku suka karena ada banyak pilihan belajar lewat video pendek tapi mudah dipahami, banyak webinar bermanfaat juga microlearning yang singkat tapi menarik

    BalasHapus
  24. Ketika baru mulai ngeblog, niatan saya sekadar menulis. Tetapi, lama-lama mulai sadar juga pentingnya personal branding. Ini juga bisa menjadi semacam benteng supaya image tetap terjaga, ya

    BalasHapus
  25. Personal branding ini harus seiring dan sejalan dengan apa yang kita lakukan dan tampilkan juga yaa.. Salut sama DK yang menampilkan sisi terbaik, ulet, disiplin, tanggung jawab dan teliti.

    BalasHapus
  26. Aku juga udah ikut nyobain kursus online gratis di QuBisa nih Mak, banyak banget tema yang bisa dipelajari ya Mak.. Microlearningnya juga ga kalah menarik nih, aku suka sekali nontonin buat dapet ilmu ilmu baruuu.. hihihi

    BalasHapus
  27. Baca tulisan ini makin buat aku semangat juga untuk menjadi blogger profesional. Termasuk urusan profesional dan ketelitian yang dibutuhkan seorang blogger

    BalasHapus
  28. wah di Qu Bisa ada poin hadiahnya? enak juga ya belajar tapi bisa ngumpulin poin2 hadiah. Saya paling suka tuh ngumpulin poin.. hahaha.. seru aja sih. Aplagi dpt ilmu bermanfaat.

    BalasHapus
  29. Sebagai manusia kita harus teurs belajar ya sesuai dengan hadist juga menyarankan begitu. Lewat QUBIsa kita bisa meningkatkan skll ya yang bisa digunakan dalam keseharian

    BalasHapus
  30. Blogger berkutat di dunia digital dan platform. Dunia yang mudah sekali berubah. Makanya sebagai blogger kita wajib selalu upskilling dan Reskilling ya Mbak. Biar tidak ketinggalan info dan tetap update mengikuti para blogger pendatang baru. Tapi tidak hanya blogger sih yang perlu terus mengasah skill, bidang keterampilan lain juga seperti enterpreneurship

    BalasHapus
  31. Banyak banget sih temenku yang saranin buat coba Qubisa, dan kemarenan itu penasaran alhasil coba deh. Baru sadar kalau materinya banyak bangeeet, cocok nih buat belajar, ningkatin skill sambil ngelarin deadline

    BalasHapus
  32. Praktis banget ya mbak belajar apapun lewat Qubisa, belajar apapun daimanapun, memudahkan sekali ini. Mana ada yang gratisan.Aku jadi pingin nyobain. Cki ceki dulu ah

    BalasHapus
  33. Saya juga nyimak materi Personal branding yang disampaikan Coach Bayu Setiadji ini Mbak. Sangat mencerahkan sekali. Tapi saya perlu mengulang materi nih.

    BalasHapus
  34. Harus ikutan kelas Personal Branding di Qubisa ini. Supaya nambah upgrade skill

    BalasHapus
  35. wahh makasih banyak ya mom infonya. aku jadi kepengen donlot apps QuBisa nih buat upgrage skill dan nambah cuan lagi meski drumah aja.

    BalasHapus
  36. Bekerja di dunia digital tuh wajib banget punya personal branding. Jadi kita akan dikenal sebagai apa. Ini pun bangunnya gak mudah. Untungnya sekarang ada kursus online kaya QuBisa ya

    BalasHapus
  37. Wah senengnya bisa belajar ttg personal branding, udah gtu free pula ya di QuBisa ini. Kalau dapat PDF-nya gtu apa bisa diakses selamanya atau perlu kita download dulu?
    Selain tentang personal branding kira2 apa lagi ya materi yang cocok utk dipelajari blogger di QuBisa ini?

    BalasHapus
  38. Personal Branding, Salah satu kursus yang mau saya ikuti. Memang buat seorang blogger, influencer ini penting banget. Enaknya lagi belajar di QuBisa punya banyak pilihan kelas untuk diikuti dan instrukturnya udah pada ahli. Apalagi ada kursus gratis, nilai plus banget buat QuBisa

    BalasHapus
  39. QuBisa ini banyak banget materinya ya Mbak, bener2 bermanfaat. Belajar personal branding emang penting kok, aku pernah ikut yang offline, jadi pas di QuBisa aku belajarnya yang editing video.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Personal branding emang penting banget ya Mak... Mau dikenal jadi blogger apasih kita? Soal personal branding ini masih jadi PR buat aku.

      Hapus
  40. Oh ada poin hadiah yang bisa dikumpulkan selama belajar online di Qubisa? Keren juga ya lengkap keunggulannya, mau deh ngulik aplikasi ini. Apalagi udah banyak yang memiliki untuk belajar online di sini

    BalasHapus
  41. Kalo qubisa bisa diakses siapa saja, artinya bisa juga buat belajar anak saya ya Mba, hehehe. Dia butuh pengayaan soal-soal juga, jadi butuh belajar dari banyak sumber

    BalasHapus
  42. Wah, aku baru tahu banget kalau di Qubisa ada point hadiahnya.
    Aku cari tahu dulu yaa..soalnya selama ini belajarnya masih ikut kelas yang gratisan. hehhee...kan so happy kalau dapet potongan untuk belajar di kelas tertentu.

    BalasHapus
  43. Poinku-ku belum nambah karena belum ambil kursus lagi. Padahal lumayan nih kalau sudah terkumpul. Rencana mau ambil kursus tentang bisnis online aja dah.

    BalasHapus
  44. Saya pun mengalami keseruan pas kursus di QuBisa, Mbak. materinya apdat, singkat, dan jelas. Mudah dipahami karena dibagi dengan beberapa part video. Kerennya lagi, QuBisa bisa diakses kapan saja dan di mana saja. Webinar keren juga banyak.

    BalasHapus
  45. Alhamdulillah kemarin juga sempat cobain sih materi kursus dari QuBisa ini. Menarik banget bahkan ada posttest dan pretest nya loh. Jadi kita bisa menilai hasil setelah mengikuti pelatihan nya. Keren sih

    BalasHapus
  46. Memang nyaman banget ya belajar online di di sini tuh mbak. Aku juga belajar materi personal branding nih mbak

    BalasHapus
  47. Banyak bangek keunggulan dari QuBisa ini ya mbak, karena inilah aku tergoda untuk ikutan belajar buat upskilling dan reskilling di aplikasi belajar online satu ini.

    BalasHapus
  48. Aku juga beberapa kali nyimak kelas kilat dan webinar di QuBisa mbak, memang pas untuk upskilling dan reskilling. Materinya juga beragam

    BalasHapus
  49. iya gampang banget ya mba ngakses QuBisa ini, aku tinggal sign up via gmail beres, dan belajarnya juga ga ribet tinggal pilih kursus, ikutin video2 materinya tinggal kita bisa serap ilmu dan praktik nya

    BalasHapus
  50. Saya belum nonton microlearning dari Coach Bayu, Mbak. Menarik sekali pembahasannya ya dalam menampilkan bersi terbaik dari diri kita.

    BalasHapus
  51. Ini beneran memanjakan knowledge seeker ngga sih, kursusnya banyak yg gratis. aku kmrn jg belajar public speaking di sini lhoo

    BalasHapus
  52. Ternyata 6 kata yaa..yang menggambarkan siapa diri kita?
    Ini bagus banget, panduan untuk menjadi seorang blogger influencer yang memiliki ciri khas.

    BalasHapus
  53. Wah senengnya nih bisa kursus personal branding karena itu penting banget buat konten kreator kayak kita ya.

    BalasHapus
  54. Ngomongin personal branding ini penting banget ya mbak. Apalagi di zaman serba digital seperti ini, maka personal branding wajib dibangun. Dengan Qubisa, kita bisa upskilling kemampuan.

    BalasHapus
  55. Personal branding itu emang penting sekali kak bagi setiap individu. Istilahnya, kita sudah jelas mau ngapain dan ingin dilihat orang sebagai apa. Kursus online gratis di QuBisa ini ternyata banyak banget ya kak. Keren2 lagi materinya. Yang lebih asyik, ada poin juga tuh setelah kita ikut dan atau membeli pelatihannya. Kereeeen.

    BalasHapus
  56. Personal Branding emang penting, mau dikenal sebagai apakah kita? Bahkan ya, bagi blogger tuh menurut aku wajib loh membandingkan diri.. Blogger apakah dia?

    BalasHapus
  57. Aku suka banget sama aplikasi Qubisa mbak, soalnya banyak banget materi gratisannya yang isinya juga bagus buat upgrade skill

    BalasHapus
  58. Banyak materi di QuBisa yang bisa bantu melakukan pengembangan diri dan upskill juga. Mana lagi belajarnya praktis dan bisa dilakukan di mana saja serta kapan saja ya.

    BalasHapus
  59. Wah penting banget untuk ningkatin personal branding bagi seorang blogger. Agar mampu bersaing dan punya value yang tinggi. Personal branding yang baik, tentu akan berpengaruh terhadap value seorang blogger. Wah ternyata ada juga ya materi untuk personal branding di QuBisa. Lengkap sangat nih aplikasi, materi apa aja ada. Asyik belajar online di QuBisa, bisa kapan aja dan di mana aja.

    BalasHapus
  60. Aku pun salah satu yang termasuk beruntung bisa menggunakan aplikasi ini. Karena tak melulu untuk persiapan kerja saja, belajar apapun ada. Senang sekali, apalagi banyak kursus gratisnya.

    BalasHapus
  61. Pokoknya keren banget nih QuBisa, jadi bisa belajar hanya dari rumah saja. Materi juga bisa diulang-ulang lagi.

    BalasHapus
  62. Belajar di era modern kini makin gampang ya kak. Ada platform QuBisa yang memberikan wadah untuk kita bisa belajar dan mendapatkan ilmu secara gratis. Yang berbayar juga ada dgn ilmu yang lebih bagus lagi. Kursus tentang personal branding ini wajib sih diketahui semua orang. Tak peduli apa pun latar belakangnya.

    BalasHapus
  63. QuBisa ini aplikasi keren ya bisa menambah keahlian dan pengetahuan juga ..mau kuinfokan juga deh buat ponakan aku yg baru lulus kuliah spya bisa tambah skill di QuBisa

    BalasHapus
  64. Meskipun di rumah aja, bukan berarti kita berhenti belajar
    Kita bisa tetap upgrade skill dengan belajar online
    Apalagi Qubisa menyediakan beragam kursus sesuai minat dan bakat kita

    BalasHapus
  65. Sebagai blogger emang harus terus belajar ya agar bisa terus mengembangkan diri dan memiliki personal branding yang bagus nah dengan kursus online Qubisa kita bisa memilih mau kursus apa yang sesuai dengan minat..keren deh Qubisa

    BalasHapus
  66. Aplikasi QuBisa ini keren banget yah, sebagai influencer sy merasa terbantu dgn adanya up skill yang tersedia di QuBisa termasuk personal branding

    BalasHapus
  67. Aplikasi Qubisa yang diciptakan untuk siapa saja dan memungkinkan dimanfaatkan untuk kebaikan generasi bangsa indonesia yang membutuhkan skills dan kemampaun inovasi yang tinggi.

    BalasHapus
  68. kebetulan saya juga ikut kelas ini kak, sangat negbantu banget buat nambahin ilmu, upskilling dna reskilling ilmu pokoknya buat siap masukin dunia kerja

    BalasHapus
  69. Aku kmrn juga ikutan QuBisa ini lhoo, alhamdulillaah suka bangett karena GRATIS wkwkwkwk. Biasanya kursus begini tuh pasti ada biayanya, apalagi kmrn aku ikutan public speaking. Hwaaa gratisan jadi berkah banget wkwkw

    BalasHapus
  70. Sebagai blogger aku juga udah mencoba aplikasi ini untuk upskilling dan reskilling. Bermanfat banget banyak materi keren.

    BalasHapus
  71. Sama, Mbak Dee, saya juga ambil kursus ini dengan mentor Coach Bayu. Materinya simpel lho, dan aplikatif banget. Saya suka kursus di QuBisa ini karena bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kita.

    BalasHapus
  72. belajar personal branding penting banget nih terutama bagi kita blogger/ penulis. pebisnis juga harus bin wajib belkajar personal branding. ternyata di qubisa juga ada ya. rekomen banget deh buat belajar berbagai ilmu yang memang dibutuhkan di dunia digital seperti saat ini

    BalasHapus
  73. Personal branding itu pentting biar kita lebih dikenal sebagai apa di masyarakat. Ilmunya di QuBisa ini memang mantap. Saya kursus di QuBisa juga lumayan ada hasilnya tapi untuk public speaking.

    BalasHapus
  74. kursus di QuBisa ini banyak banget pilihannya ya. APalagi kita bisa memilih sesuai dengan softskill yang dibutuhkan. Beberapa gratis dan bisa dimanfaatkan dengan baik dong ya

    BalasHapus
  75. Saya juga sudah sempat ambil kursusnya dan itu menarik banget. Sebelum memulai kursus itu ada pretest-nya dan setelahnya juga ada post testnya. Keren banget sih memang dan banyak yang gratis juga.

    BalasHapus
  76. Personal branding ini penting banget ya agar orang lain mengenali jati diri kita, sesuatu yang kita bangun dan ingin tonjolkan yang menjadi kekuatan besar kita.
    senaang deh belajar di QuBisa, banyak ilmu dan pilihan pelajaran yang ditawarkan, kadang bingung sendiri mau belajar yang mana dulu saking semuanya penting dan bermanfaat :D

    BalasHapus
  77. Senengnya kalau belajar di QuBisa ini banyak banget yang gratis tapi tetep berbobot...

    BalasHapus
  78. Wahhh.. sudah saatnya nih kepoin aplikasi QuBisa. Pengen banget belajar gimana caranya bisa membangun personal branding serta belajar ilmu-ilmu lainnya yang ada di QuBisa

    BalasHapus
  79. Aplikasi Qubisa sangat membantu kita ya...apalagi saya pengen belajar membranding diri. Hmmm penasaran nih

    BalasHapus
  80. Seneng banget belajar di QuBisa ini. Pilihan kelasnya buanyaaak, materinya beragam, dan banyak yang gratis pula. Gratis dan berkualitas.

    BalasHapus
  81. Personal Branding ini, salah satu kelas yang ingin saya ikuti. Memang buat seoarang penulis medsos, branding itu penting sih. Ada ilmunya juga di QuBisa, nanti saya mau coba ah ikutan kelasnya.

    BalasHapus
  82. Setuju banget Mbak dian. Kalau punya bakat tapi gak diasah ya bakal percuma, analoginya seperti pisau. Pisau kalau gak dipakai atau gak diasah ya cukup jadi pajangan aja, kita gak akan tahu manfaat apa yang bisa didapat.

    Qubisa kok banyak banget ya fasilitasnya, bisa ni intip² ah

    BalasHapus
  83. Saya juga ikutan materi Personal Branding di QuBisa ini loh Mbak. Sangat bermanfaat sekali. menambah pengetahuan. Tinggal dipraktikkan saja.

    BalasHapus
  84. Lebih terarah dan lebih tahu apa yang kita lakukan nih. Yang penting personal branding sesuai dengan karater kita

    BalasHapus
  85. Personal branding ternyata gak cuma buat para public figur ya, buat content creator, blogger kayak kita ini juga perlu. Senangnya ada aplikasi yang mewadahi kita untuk mendapatkan kelas ttg personal branding ini.

    BalasHapus
  86. Aku pun pernah ada di moment ngga PEDE dan performance blog menurun deh. Apa iya aku perlu ngambil kursus personal branding juga di Qubisa ya?. Menarik sih materinya.

    BalasHapus
  87. Menarik banget ya ka, aplikasinya bermanfaat bgt udah gitu gratis pula, gampang di akses.. memudahkan bgt untuk upgrade skill

    BalasHapus
  88. Akupun mengikuti sesi personal branding dari coach Bayu, memang menarik materi dan penyampaiannya mba. Banyak kelas-kelas gratis dan berbayar yang bisa upskilling kemampuan kita

    BalasHapus
  89. aku juga ikut course qubisa mba.. banyak banget pilihan coursenya mulai dari yang gratis banget sampe yang berbayar. bisa pilih sesuai kebutuhan kita yak..

    BalasHapus
  90. Jaman sekarang enak banget yah bisa kursus online secara gratis pula untuk bisa mengupgrade skill menghadapi tantangan dunia kerja. Jaman dulu mau dapet Sertifikat komputer aja mesti belajar offline tatap muka minimal 3 bulan. Pun baru dapat dasarnya aja 😁

    BalasHapus
  91. Super hepi ada Qubisa kayak gini
    bener2 membantu yg ingin upgrading skills dan nambah wawasan ya

    BalasHapus
  92. Memang penting banget ya mbak upskilling dan reskilling bagi blogger. Branding diri sangat penting untuk menikkan performance. Qubisa salah satu platform penyedia kursus gratis patut di acungi jempol, karena banyak banget pilihannya, sesuaikan saja ya dengan kebutuhan kita, mau upgrade diri yang mana.

    BalasHapus
  93. Menarik sekali QuBisa ini. Banyak sekali yang bisa kita pelajari, banyak juga yang gratis.

    BalasHapus
  94. QuBisa ini emang kece sih. Segala topik ada lo. Sukanya lagi banyak kelas gratis yang kualitasnya nggak kalah sama kelas2 yang berbayar.

    BalasHapus
  95. jadi pengen belajar personal branding juga deh di Qubisa. Ilmunya bermanfaat banget soalnya.

    BalasHapus
  96. Mbak DK, salah satu blogger panutanku. Rajin update kontennya luar biasa padahal sibuk luar biasa juga di offline. Bisa cari-cari ilmu di Qubisa ini ya, lengkap kayaknya kelasnya tinggal pilih sesuai sama kebutuhan.

    BalasHapus
  97. Aku setuju sama Coach Bayu, untuk dapat memenangkan persaingan kita harus berbeda dengan orang lain. Menarik sekali materinya perihal Personal Branding. Aku punya akun QuBisa, belum ikutan kelas ini. Mesti ikut nih...

    BalasHapus
  98. Sebagai blogger emang perlu belajar tentang personal branding ya mbak. Aku juga belajar pake aplikasi QuBisa ini loh. Selain itu banyak kelas dan kursus menarik lainnya disini.

    BalasHapus