Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Kemudahan Investasi Bitcoin Bersama Aplikasi Pintu

 

Aplikasi Trading Crypto Terbaik

Tahun ini, salah satu resolusi saya adalah merdeka finansial. Ini membuat saya mencoba beragam produk investasi baru, salah satunya bitcoin. Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia menjadi pilihan saya untuk berinvestasi. Tidak hanya sekadar membeli bitcoin saja, saya juga belajar banyak hal tentang bitcoin di Pintu ini. 

Berkenalan dengan Bitcoin

Aplikasi Trading Crypto Terbaik

Sudah lama saya mendengar tentang bitcoin ini. Kebetulan salah satu teman blogger saya ada yang sudah lama berinvestasi bitcoin ini. Saya pun sempat ngobrol banyak dengannya. 

Apa itu bitcoin? Bitcoin itu pada dasarnya adalah bagian dari crypto currency alias mata uang digital. Bitcoin adalah salah satu uang digital dengan teknologi Blockchain. 

Kemunculan bitcoin ini pertama kali  dikenalkan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2008. Bitcoin adalah mata uang baru yang sifatnya terdesentralisasi. Uniknya, bitcoin ini tidak bisa dikendalikan, baik oleh pemerintah maupun oleh Satoshi Nakamoto sendiri. 

Bitcoin ini jumlahnya sudah ditentukan, lho. Jumlah bitcoin hanya 21 juta dan diperkirakan habis pada tahun 2040. Jumlah yang terbatas inilah yang membuat bitcoin bernilai. 

Bitcoin ini punya banyak kelebihan dibandingkan dengan mata uang konvensional. Bertransaksi dengan bitcoin itu lebih cepat dibandingkan transfer antarbank. Semua transaksi bitcoin juga dijamin aman, sebab tercatat dalam blockchain. 

Keuntungan Investasi Bitcoin

Sebagai pemula, tentu saya harus banyak mencari referensi seputar bitcoin ini. Beruntung teman saya yang sudah sejak 2014 berinvestasi bitcoin mau berbagi informasi seputar bitcoin. 

Menurutnya, keuntungan investasi bitcoin ini besar. Nilainya terus bertambah. Dia memulai ketika bitcoin ada di harga 5 juta, kemudian harganya naik ke 9 juta hingga 20 juta. Wah, jumlah yang sangat fantastis, ya! 

Tak hanya itu, berinvestasi dengan bitcoin memberikan kita banyak kemudahan, lho. Yaitu : 

⏺️Bisa transfer kemana saja. 

⏺️Bisa tahu siapa yang memiliki bitcoin, tercatat dalam buku besar.

⏺️Bisa dibagi, aman,mudah dibawa kemana saja, jumlahnya terbatas. 


Tak heran, semakin banyak orang yang tertarik untuk berinvestasi bitcoin. Menurut data, hingga saat ini ada 6,2 juta orang punya rekening crypto. 

Cara Investasi Bitcoin

Saya pun semakin penasaran. Saya belajar bagaimana cara investasi bitcoin ini. Sebenarnya ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan bitcoin ini.

Pertama, jual beli. Ini adalah cara yang mudah, seperti kita membeli dollar misalnya. Kita beli, kemudian kita simpan. Dijual saat harganya naik. Kita bisa investasi bitcoin dengan cara jual beli seperti itu. 

Kedua, dengan terlibat dalam jaringan. Kita bisa mendapatkan bitcoin dengan cara mining. Mining itu ibaratnya kita menambang bitcoin dengan memiliki perangkat komputer yang canggih dengan menginstal software khusus. Terlibat dalam jaringan dan ikut bertransaksi inilah yang nantinya bisa membuat kita mendapat bitcoin. 

Bagi pemula, cara pertama lebih disarankan. Cara investasi bitcoin yang mudah adalah dengan ikut transaksi jual beli bitcoin. 

Investasi bitcoin ini jangka waktunya bervariasi. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.  

Saat investasi jangka pendek, kita bisa beli bitcoin di pagi hari, lalu malamnya dijual. 

Kalau memilih investasi jangka menengah, kita bisa nih baru menjual bitcoin yang kita beli pada bulan berikutnya. Kalau mau investasi jangka panjang juga boleh. Beli sekarang, dijual tahun depan. 

Prinsipnya, jual bitcoin saat hijau (mahal) dan beli saat merah (murah). Tentunya, keuntungan yang didapat sesuai dengan modal yang dimiliki, ya. Investasi bitcoin ini perlu dilakukan secara konsisten. Butuh proses. Bukan cara cepat kaya. 

Dan pastikan, dana yang diinvestasikan ini adalah dana dingin ya. Artinya yang memang bukan untuk keperluan saat ini. Bisa dibilang kalau punya dana nganggur, cus investasikan ke bitcoin saja. 

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Setelah mantap untuk berinvestasi bitcoin, saya pun segera mencari tempat dimana saya bisa membeli bitcoin. Saya pun bertemu dengan aplikasi Pintu, sebuah aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia. 

Pintu adalah aplikasi jual beli crypto yang sudah terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI (Badan Perdagangan Berjangka Komoditi) dan Kominfo. Pintu adalah aplikasi dari PT. Pintu Kemana Saja. Wah, namanya lucu, ya! Sesuai dengan namanya, aplikasi Pintu ini bisa membawa kita menjelajahi dunia crypto currency yang luas dalam satu gengaman. 

Melalui aplikasi Pintu ini kita bisa membeli dan menjual beragam aset crypto yang tersedia, salah satunya adalah bitcoin. 

Pintu ini banyak digunakan untuk jual beli crypto currency yang cocok buat pemula. Sebab, cara investasinya mudah. Kita cukup mendownload aplikasi Pintu. melakukan proses registrasi. Lalu kita pun sudah bisa berinvestasi. 

Di Pintu ini kita bahkan bisa investasi crypto mulai dari Rp. 11.000 saja, lho! Dan pastinya, banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan saat melakukan investasi bitcoin di Pintu. 

Berikut keuntungan menggunakan Pintu sebagai tempat berinvestasi bitcoin. 

1. Bisa jual beli aset crypto secara instan.

2. Interface mudah dan menarik. 

3. Fitur News explorer, membuat kita harus baca dan belajar dahulu sebelum memulai investasi crypto.

4. Terdapat Pintu academy, tempat untuk belajar crypto bagi pemula. 

5. Ada Pintu calculator  yang bisa memberikan simulasi kenaikan aset.

6. Operational hours dan 24 hours live chat.

7. Pilihan aset crypto beragam

8. Pintu telegram, sebagai komunitas pengguna pintu. Jadi bisa saling belajar tentang aset crypto ini. 


Bagaimana? Sangat tepat bagi saya yang pemula ini untuk melakukan investasi bitcoin di Pintu ini. Saya tidak hanya bisa menjual dan membeli bitcoin saja, tetapi juga bisa belajar banyak tentang bitcoin dan crypto currency secara umum. 

Mudahnya Investasi Bitcoin Melalui Aplikasi Pintu

Aplikasi Trading Crypto Terbaik

Berinvestasi bitcoin melalui aplikasi Pintu ini mudah, lho! Yuk simak pengalaman kemudahan investasi bitcoin melalui aplikasi Pintu berikut ini!

Cara Daftar Aplikasi Pintu

Mendaftar di aplikasi Pintu ini mudah, berikut caranya. 

1. Download aplikasi Pintu di App Store atau Play Store

2. Buka aplikasi Pintu. Pilih bahasa yang diinginkan. Kemudian, klik tombol "Mulai Sekarang"

3. Klik "Daftar" untuk membuat akun 

4. Masukkan email dan kata sandi, lalu klik "Buat Akun"

5. Buka email dan lakukan verifikasi 

6. Buat PIN dan lakukan konfirmasi PIN

7. YES! Sign UP pun berhasil!


Nah sampai disini teman-teman baru bisa melihat apa saja aset crypto currency yang ada di aplikasi Pintu ini. Teman-teman belum bisa melakukan transaksi apapun. 

Kalau ingin melakukan transaksi, teman-teman harus melakukan verifikasi akun dan identitas (KYC). 

Cara Verifikasi Akun dan Identitas (KYC) di Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Fyi, KYC atau Know Your Customer adalah prinsip mengenal nasabah lebih dalam. Menurut OJK (Otoritas Jasa Keuangan), dalam industri perbankan, KYC digunakan dalam rangka preventif untuk mencegah adanya money laundry. 

KYC diatur dalam Peraturan Bank Indonesia Nomor 3-10-PBI-2001 tentang Penerapan Prinsip Mengenal Nasabah (Know Your Customer Prinsiples). KYC ini digunakan oleh semua produk perbankan, investasi dan mata uang kripto. 

Cara melakukan KYC di Pintu ini mudah, kok. Berikut caranya. 

1. Buka aplikasi Pintu. Di pojok kanan bawah, klik Akun. Pilih verifikasi akun

2. Daftarkan nomor telepon dan pilih metode pengiriman OTP. Bisa melalui SMS, Telegram ataupun WhatsApp

3. Pilih KTP atau Passport untuk verifikasi identitas

4. Unggah foto KTP dan foto selfie dengan KTP

5. Cek lagi semua informasi, kemudian Kirim Verifikasi ID

6. Tunggu beberapa saat, hingga tim Pintu memverifikasi data kita. Prosesnya cepat, kok. Tidak sampai 24 jam

7. Setelah berhasil, teman-teman bisa mulai melakukan transaksi di Pintu


Kalau belum jelas, teman-teman bisa melihat video dibawah ini, ya!




Kemudahan Investasi Bitcoin Bersama Aplikasi Pintu

Kemudahan investasi bitcoin bersama aplikasi Pintu ini sudah saya rasakan beberapa hari lalu. Saya akhirnya mantap menambah instrumen investasi saya. Bitcoin menjadi salah satu pilihan investasi saya saat ini. 

Jika akun sudah terverifikasi, teman-teman bisa membeli crypto melalui akun yang dimiliki. Jangan lupa memasukkan rekening bank untuk mempermudah transaksi, baik ketika melakukan deposit maupun withdraw. Nantinya akan ada virtual number untuk melakukan deposit membeli bitcoin atau aset crypto lainnya. 

Aplikasi Trading Crypto Terbaik

Saya bahkan bisa membeli bitcoin dengan Rp. 50.000 saja, lho! Oh ya, ada pilihan berapa persen dari deposit yang teman-teman miliki untuk digunakan membeli bitcoin. Bisa 25%, 50%, 75% bahkan 100%. 

Jangan lupa perhatikan prinsip diawal tadi. Beli bitcoin saat harganya murah, dan jual saat mahal. 

Melalui aplikasi Pintu ini kita bisa memantau pergerakan harga crypto. Mulai dari   24 jam, 1 Minggu, 1 bulan, 1 tahun, bahkan kita juga bisa tahu perjalanan harga crypto saat pertama muncul sampai sekarang. Mantap bukan? 

Jadi, tunggu apalagi. Yuk mulai investasi bitcoin sekarang juga. Rasakan kemudahan investasi bitcoin bersama aplikasi Pintu. Pintu aplikasi trading crypto terbaik dan termudah di Indonesia.

27 komentar

  1. Keren yah, sekarang mau investasi Bitcoin makin mudah dengan aplikasi PINTU ini, apalagi ada edukasinya, soalnya banyak orang masih awam dengan jenis investasi yang satu ini meskipun di kalangan investor bukanlah hal yang baru lagi. Jadi pingin nyobain investasi ini tapi kudu harus belajar dulu ya biar paham cara investasinya termasuk risikonya.

    BalasHapus
  2. Cara jual beli adalah cara yang pulang mudah kumengerti dalam investasi bitcoin. Beli saat harga murah dan jual lagi saat harga mahal. Untuk cara yang lain, sepertinya aku harus lebih banyak belajar.

    BalasHapus
  3. Kudu lebih banyak mantengin info2 seputar bitcoin nih
    kalo masih belum mudeng juga, bisa banget kita gali info via app PINTU ini ya
    keren buangetttt!

    BalasHapus
  4. Baru kemarin baca soal El Savador yang mengesahkan bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah eh terus perekonomiannya berantakan...wah perlu banget paham yang bener-bener nih memang sebelum terjun ke trading bitcoin ini ya, salah satunya bisa pake aplikasi PINTU biar dibantu.

    BalasHapus
  5. Baca ini jadi dapat ilmu baru tentang bitcoin. Masih belum terlalu terbayang. Perlu belajar dan mencoba aplikasi Pintu ini ya tentang investasinya

    Makasih infonya ya Mbak

    BalasHapus
  6. Udah lama denger Bitcoin tapi belum sempet nyari info, kalo aplikasi Pintu baru denger juga nih aku. Duh kudu banyak belajar tentang investasi lebih dalam nih biar makin paham.

    BalasHapus
  7. Mata uang bitcoin kini sedang naik daun yaa..
    Unik dan cara kerjanya yang bisa dipelajari sehingga bisa menjadi salah satu bentuk investasi masa kini yang terpercaya dengan menggunakan aplikasi Pintu.

    BalasHapus
  8. bitcoin ini kayaknya lebih ke trading jangka pendek ya mbak bukan investasi jangka panjang kayak nabung saham mengingat angkanya yang flukutuatif banget. saya belum berani nyoba sih kalau bitcoin ini

    BalasHapus
  9. Salah satu bentuk investasi yang sedang trending, tapi belum pernah coba. Nah, sepertinya aplikasi PINTU ini bisa jadi alternatif untuk belajar mengenai bitcoin. Terima kasih informasinya, Mbak!

    BalasHapus
  10. wah ada aplikasi indonesia ya tentang bitcoin, yg brand ambasnya joe taslim ya? makasih reviewnya ya mbak. kalau aku masih tertarik di dunia lain hehe

    BalasHapus
  11. Baru bener aplikasi Pintu. Hehe. Macem-macem sekarang aplikasi tradingnya ya. Kalo trading bitcoin gitu harus tahan sport jantung dan harus belajar banget membaca sinyal kalo nggak bisa lolos 😅

    BalasHapus
  12. Saya ikut belajar ya. Jujur masih banyak hal kurang paham nih dengan bitcoin dan aplikasi pintunya ini saya malah batu tahu. Pelan pelan saya baca ulang semoga makin paham ya ...

    Terimakasih informasinya

    BalasHapus
  13. Crypto emang lagi naik daun banget saat ini. Apalagi diiming2in cuan tinggi. Siapa yang ngga tergiur tuh.

    Nah buat aplikasi trading crypto, pas banget tuh pake Pintu. Cara tradingnya gampanh, bnyk panduan, cuan pun bisa dipegang.

    BalasHapus
  14. Wah nambah lagi nih pengetahuan soal keuangan terutama investasi, saham, bitcoin. Jujur aku paling susah belajar soal ginian. Tapi kalau di Pintu ternyata kelihatan mudah ya.

    BalasHapus
  15. Bitcoin sedang booming nih, boleh juga dipelajari bagaimana aplikasi ini bekerja. Belajar cara baru untuk investasi dengan produk milenial. Mari mencari tahu

    BalasHapus
  16. Bitcoin ini emang baru booming ya. Kayaknya siapa aja suka ngebicarain investasi bitcoin. Tapi aku belum nyoba, karena investnya harus pakai uang dingin biar ga mengganggu keuangan keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Kayaknya sekarang yang populer banget itu investasi bitcoin ini. Apalagi sudah ada aplikasi kayak pintu ini ya jadinya semakin mudah buat mereka yang mau coba investasi kripto

      Hapus
  17. Bitcoin yang bisa menjadi tabungan investasi, dan tentunya perlu pemahaman lebih lanjut biar makin kece menabungnya

    BalasHapus
  18. Ternyata mudah ya pake aplikasi Pintu ini. Kemaren juga tergiur mulai investasi kripto yang lagi hits banget. Apalagi Pintu udah terdaftar BAPPEPTI, lebih aman.

    BalasHapus
  19. Berarti harus dikonversi dulu ya ke rupiah gitu baru bisa transfernya

    BalasHapus
  20. makin makin gencar nih yaa soal kripto, bitcoin, NFT, aku sendiri belum mudeng sama jenis2 investasi yg kaya gini. Tapi emang investasi2 model gini katanya akan jadi model investasi di masa depan yaa, siap2 the new wave is coming ~

    BalasHapus
  21. Aplikasi Pintu memang menjadi pintu kemudahan kita untuk bertransaksi trading crypto, tapi memang kita juga harus mau belajar terus mengenai karakteristik dan faktor resikonya setiap kali berinvestasi

    BalasHapus
  22. Serius itu nama PTnya PT Pintu Kemana Saja... Kayak doraemon saja, tp lucu juga sih... Penasaran sama bitcoin dkk dr dulu, tp masih bingung untuk jual belinya. Akhirnya kini ada aplikasinya untuk jual beli dgn mudah.

    BalasHapus
  23. Aplikasi yang memungkinkan kita bisa belajar mengenai bitcoin, investasi yang sedan hype akhir-akhir ini.

    BalasHapus
  24. Bitcoin ini memang banyak challenge-nya jadi butuh sabar untuk bisa aktif mining dan banyak orang yang akhirnya rugi karena enggak sabaran

    BalasHapus
  25. makin mudah nih kalau mau mulai belajar invest bitcoin, asal aplikasinya aman begini udah deh enak hehe

    BalasHapus
  26. investasi bitcoin ini yang pengen aku coba mbak, dulu aku ga paham apa itu crypto
    sekarang makin gampang buat investasi, cuman dari aplikasi aja

    BalasHapus