Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Belajar Digital Marketing di Skill Academy

 

Skill Academy

Belajar Digital Marketing di Skill Academy bisa menjadi salah satu cara untuk meraih peluang saat ini. Tahukah teman-teman, menurut data dari Jobstreet tahun 2021, pekerjaan di bidang digital marketing mengalami peningkatan hingga 66%, lho. Sebuah peluang yang besar, sayang jika tidak dimanfaatkan dengan baik. 

Memangnya apa saja sih pekerjaan di bidang digital marketing itu? Apa yang harus dipersiapkan untuk bisa memanfaatkan peluang digital marketing tersebut? Yuk baca artikelnya sampai habis, ya. 

Digital Marketing

Teman-teman pasti pernah melihat sebuah brand atau produk perusahaan yang melakukan digital campaign? Biasanya digital campaign tersebut dilakukan melalui website ataupun media sosial perusahaan. 

Itulah salah satu contoh dari digital marketing. Bisa dibilang digital marketing adalah cara memasarkan produk secara digital, dilakukan dengan memanfaatkan internet dan media sosial. 

Dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan internet dalam keseharian, digital marketing bisa menjadi hal yang sangat menjanjikan. Apalagi di Indonesia, dimana pada tahun 2020 pengguna internetnya mencapai 196,7 juta (data APJII 2020).

Profesi Digital Marketing yang Banyak Dibutuhkan

Tak perlu khawatir soal persaingan di bidang digital marketing ini. Digital marketing punya banyak fokus. Ada banyak profesi digital marketing yang bisa dicoba untuk ditekuni. 

Berikut adalah beberapa profesi digital marketing yang banyak dibutuhkan.

1. Social media specialist

Social media specialist adalah profesi yang bertugas membuat konten yang sudah dibuat oleh content strategist atau social media strategist. Konten yang dibuat bisa berupa artikel, video, gambar maupun podcast. 

2. Digital marketing strategic

Digital marketing strategic bertanggungjawab dalam membuat strategi yang tepat untuk konten yang akan dibagikan. Mulai dari membuat rencana campaign hingga melakukan promosi digital.

3. Brand marketing

Brand marketing adalah orang yang bertugas untuk memperkenalkan brand sebuah produk atau bisa dibilang melakukan sebuah pemasaran. Pemasaran bisa dilakukan melalui berbagai macam media. 

4. Pais Ads Specialist

Paid ads specialist atau spesialis iklan berbayar adalah salah satu profesi yang sangat dibutuhkan di bidang digital marketing. Profesi ini bertanggungjawab untuk melakukan strategi periklanan di dunia digital. Mulai dari Google Ads, YouTube Ads, Facebook Ads dan lain sebagainya. 

5. Content writer

Conten writer atau penulis konten adalah profesi yang bertugas membuat konten berupa teks pada berbagai platform digital marketing. Mulai dari website, media sosial maupun deskripsi produk dan jasa. 

Skill Academy

6. Influencer marketing

Punya banyak pengikut di sosial media? Coba saja untuk menjadi influencer marketing. Menjadi influencer marketing bertugas untuk melakukan kampanye di sosial media. Mengajak pengikut untuk membeli produk barang atau jasa yang dikampanyekan. 

7. Copy writer

Copy writer bertugas membuat tulisan yang bertujuan mengajak orang lain untuk berinteraksi dengan sebuah produk. Tulisan copy writer ini ditujukan untuk iklan billboard, televisi, website, media sosial ataupun e-mail marketing. 

8. Customer relationship management

Customer relationship management memiliki tanggung jawab menjalin hubungan antara perusahaan dan customer. Menjadi seorang customer relationship management hadus memiliki kemampuan komunikasi yang baik. 

9. SEO & SEM Specialist

SEO & SEM Specialist adalah profesi yang bertugas memaksimalkan traffic website sebuah perusahaan. SEO & SEM Specialist berusaha agar website perusahaan selalu berada di halaman pertama pencarian. 

Baca Juga : Kursus Online SEO di Skill Academy

10. Community marketing officer

Community marketing officer adalah profesi yang bertugas membuat strategi pemasaran untuk mempertahankan hubungan baik dengan komunitas customer perusahaan. 

Raih Peluang Digital Marketing Bersama Skill Academy

Bagaimana? Diantara sepuluh profesi di bidang digital marketing di atas, mana yang paling teman-teman inginkan? 

Meraih peluang di bidang digital marketing sekarang semakin mudah, lho. Teman-teman bisa memanfaatkan Skill Academy sebagai situs pelatihan prakerja nomor satu di Indonesia. 

Baca Juga : 7 Rekomendasi Kelas Terbaik di Skill Academy untuk Pelatihan Prakerja

Ada beberapa kelas yang bisa teman-teman ikuti untuk bisa mengambil peluang di bidang digital marketing ini. Salah satunya adalah kelas "Belajar Content Marketing, Content Writing dan SEO untuk Menjadi Spesialis Pemasaran". 

Ikut Kelas Belajar Content Marketing, Content Writing dan SEO untuk Menjadi Spesialis Pemasaran di Skill Academy

Skill Academy


Salah satu kelas yang bisa membantu kita untuk memanfaatkan peluang di bidang digital marketing adalah kelas "Belajar Content Marketing, Content Writing dan SEO untuk Menjadi Spesialis Pemasaran". Kelas ini dipandu oleh M. Ilman Akbar, seorang praktisi SEO. 

Ada tiga materi yang akan diajarkan dalam kelas ini. Yaitu :

1. Mengenal pemasaran digital melalui konten

2. Keunggulan content marketing

3. Kuis : couse introduction


Dengan ikut kelas ini, kita juga bisa mengikuti career mentoring untuk mendapatkan panduan membuat CV, menulis surat lamaran, menyusun profil LinkedIn dan menghadapi interview. 

Penutup

Bagaimana? Tertarik untuk berkarir di bidang digital marketing? Tunggu apalagi, yuk segera daftar kelasnya. Raih peluangmu dengan belajar digital marketing di Skill Academy sekarang juga!


31 komentar

  1. Aku juga pernah beli paket belajar digital marketing di Skill Academy pas dapat insentif dr Kartu Prakerja. Menarik banget pelatihannya. Ada latihan soal yg menguji seberapa jago kita menyerap setiap materi. Keren banget tuh kak.

    BalasHapus
  2. Sekarang skill yg dibutuhkan dunia kerja sudah mulai berubah ya. Kreativitas dan keahlian dalam dunia digital sekarang ini yang jadi prioritas dibutuhkan...

    BalasHapus
  3. Ternyata banyak banget ya spesifikasi job di bidang digital marketing. Anak muda zaman sekarang perlu tahu nih biar bisa update di dunia kerja

    BalasHapus
  4. Karena pekerjaan terkait digital, belajar digital marketing tentunya bisa memberikan manfaat. Semangat tuk belajarnya

    BalasHapus
  5. Banyak banget emang pilihan kursus di Skill Academy ya, harganya juga terjangkau dengan mentor yang luar biasa materinya daging semuaaaaa

    BalasHapus
  6. Digital Marketing ini menjadi salah satu ilmu/pengetahuan yg wajib dikuasai di era sekarang. Di zaman teknologi, ilmu ini jg bs utk wirausaha, terutama bisnis online yg lagi marak.

    Nah di Skill Academy, banyak banget tuh beragam pelatihan Digital Marketing yg bs diikuti. Tinggal cari speaker mumpuni, belajarlah ampe kita mengerti!

    BalasHapus
  7. Skill Academy emang lengkap banget kelas-kelasnya ya mbak. Semoga semakin banyak orang yang profesional di bidangnya. Termasuk digital marketing ini

    BalasHapus
  8. Wah, lengkap yah kelas-kelasnya untuk Digital Marketing. hmmmm, tertarik coba! Tapi bagaimana harganya mba? Apakah ada kelas gratisan gitu?

    BalasHapus
  9. Digtal marketing jadi hal sexy untuk dipelajari, terutama saat pandemi ini. Apalagi skill ini emang lagi banyak dibutuhkan. Kalo udah jago bisa nambah cuan dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget ya koh, Presiden pun ngumumin klo ekonomi digital berkembang pesat selama pandemi, pastinya harus ditunjang sama skill digital marketing nih

      Hapus
  10. wahh pas banget nii aku lagi mau ambil course ttg digital marketing, coba kepoin ah skill academy ini

    BalasHapus
  11. Bener banget kak, sekarang karena masa pandemi bnyak yg bekerja online posisi marketing digital pastinya banyak dibutuhkan ya jadi perlu skill yg mumpuni biar sukses di bidang ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes betul mbak,
      Perlunya belajar ditingkatkan, apalagi bisa via online juga belajarnya ya

      Hapus
  12. Banyak ya jenis dari Digital Marketing. Dan memang lagi happening banget sih pekerjaan seperti itu.

    Semua bisa di asah skill nya di Skill Academy ya

    BalasHapus
  13. Belajar digital marketing ini penting banget deh buat yang mau berbisnis di dunia digital. Termasuk kita juga ya. Wah asik ada kursusnya di Skill Academy.

    BalasHapus
  14. wah jadi keinget mau mempelajari ulang kelas2 yang udah aku beli di skill academy.. ada beberpa kelas yang aku beli soal kepenulisan dan marketing. udah nonton sampai selesai sih tapi kayanya perlu aku tonton ulang :D

    BalasHapus
  15. Ternyata banyak juga ya jenis digital marketing.
    Baru tahu kalau copy writer termasuk juga,..

    BalasHapus
  16. aku juga nih beruntung banget pernah dapat pra kerja dan ikutan skill academy, mantap deh sampai sekrang masih suka bolak balik bacain materinya hehe

    BalasHapus
  17. Digital Marketing ini ilmu yang seru dan menantang untuk dipelajari.
    Mengingat semuanya kini sudah serba digital dan pasti sangat dibutuhkan oleh perusahaan atau saat menjalani usaha.

    BalasHapus
  18. keren skill academy ada materi ini. Jujur digital marketing itu materi yang luas banget dan uda lumayan lengkap materinya

    BalasHapus
  19. Saya sedang otw untuk mempelajari skill-skill digital marketing ini Mba, dan kursus di skill academy memang keren-keren. Saya pernah ikut kelas copy writing disana

    BalasHapus
  20. Skill Academy bisa membantu kita buat lebih profesional dalam dunia digital ya mba? Wah jadi pengen ikutan buat upgrade diri. Cuz ahhh

    BalasHapus
  21. Mantap banget ini materinya, relate bgt ya sama kita pekerja digital marketing

    BalasHapus
  22. Wah, menambah wawasan sekali!! saya jadi tau jenis-jenis dan peran dari profesi Digital Marketing. Dan kita belajar tentang hal tersebut di Skill Academy.

    BalasHapus
  23. Skill Academy ternyata punyanya ruang guru ya? Udah percaya sih kredibilitasnya. Belajar content marketing gini buat blog pasti berpengaruh banget ya

    BalasHapus
  24. Skill Academy ini ilmunya daging semua dan tutornya juga nggak kaleng-kaleng, aku udah banyak beli kelas di Skill Academy Mba, dan masih ketagihan pengen beli lagi, haha

    BalasHapus
  25. yang aku suka dari skill academy ini, pelatihannya bisa kita rewatch lagi, jadi lebih mudah kalau ingin mengulang materi yang kurang paham

    BalasHapus
  26. banyak banget yaa profesi di bidang digital ini. Yang kita butuhkan saat ini adalah mengasah kemampuan dan skill agar tercipta keterampilan yang nantinya dapat dimanfaatkan di dunia digital ini

    BalasHapus
  27. Habis baca ini, aku jadi tertarik untuk ikut kelas Digital Marketing dari Skill Academy deh mbak. Sekarang digital marketing banyak dibutuhkan dan bisa kerja dari rumah jadi sepertinya profesi digital marketing ini lebih fleksibel ya.

    BalasHapus
  28. Lengkap dan keren banget Skill Academy ini, dari materi yg padet sampai instruktur yg emang kompeten di Digital Marketing. Pilihan tepat buat ningkatin skill ini mah ga kaleng2.

    BalasHapus
  29. dunia digital sekarang memang menjanjikan banget ya, mbak. bahkan kadang latar belakang pendidikan juga nggak terlalu berpengaruh sama profesi digital marketing ini yang penting kita mau belajar tentang digital marketing ini

    BalasHapus