Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Buka Tabungan Online untuk Beli Gaun Pengantin? Tentu Bisa!

 

C:\Users\alini\Documents\New Project\Indonesian Writer\2022\Maret\191 (2).jpg
Gaun Pengantin | Pexels

Pernikahan merupakan salah satu momen paling sakral dalam hidup. Setiap orang menginginkan hari bahagia ini terjadi hanya satu kali dalam hidupnya. Karena itu, semua persiapan akan dilakukan dengan matang. Mulai buka tabungan online untuk mempersiapkan tabungan menikah, hingga memilih gaun pengantin paling cantik untuk dikenakan nanti.

Gaun pengantin merupakan sebuah elemen penting dalam acara resepsi pernikahan. Pemilihan gaun yang tepat dapat menyempurnakan penampilan kamu di acara bahagia nanti. Karena itu, kamu harus memilih gaun dengan tampilan terbaik untuk acaramu nanti.

Tips Memilih Gaun Pengantin yang Tepat

Saat ini banyak sekali gaun pengantin yang bisa kamu pilih untuk acara pernikahan. Mulai dari gaun pengantin tradisional, hingga gaun modern ala putri kerajaan. Tentunya pilihan ini cukup membingungkan. Karena itu, di bawah ini kami akan berikan sederet tips memilih dress pengantin yang tepat. 

    1. Sesuaikan dengan Konsep Acara

Inilah mengapa pentingnya memiliki konsep acara pernikahan yang jelas. Pasalnya, konsep acara akan menjadi dasar pemilihan setiap elemen pernikahan agar senada satu sama lain tidak terkecuali gaun pernikahan.

Karena itu pastikan terlebih dahulu konsep acara seperti apa yang akan digelar nanti. Apakah adat tradisional seperti adat Sunda, Jawa, Minang, Padang, dan lainnya, atau justru menggunakan adat modern kebarat-baratan. Selanjutnya, gaun pernikahan bisa menyesuaikan dengan konsep yang telah dipilih.

2. Pilih Bahan yang Nyaman

Bukan hanya konsep gaun pernikahan saja yang perlu dipikirkan, tetapi bahan dari gaun ini juga perlu dipertimbangkan. Dress yang dibuat dengan bahan yang nyaman bisa memberikan rasa percaya diri pada penggunanya. 

Selain itu, jika kamu memiliki kulit yang sensitif sebaiknya jauhi gaun yang terbuat dari bahan-bahan seperti lace, aksen bulu, atau bahan lainnya yang dapat memicu reaksi alergi pada tubuh. 

Jika buka tabungan online, kamu bisa membeli gaun dengan bahan yang mudah menyerap keringat. Gaun seperti ini akan lebih nyaman dipakai, baik itu untuk acara resepsi siang, atau acara resepsi malam.

3. Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Girls, sangat penting untuk kalian memilih gaun yang paling sesuai dengan bentuk tubuh. Kesalahan umum yang sering dilakukan oleh calon mempelai wanita ialah memaksakan diri mengenakan gaun pengantin yang sebenarnya kurang cocok dengan tubuhnya. Alasannya, karena gaun tersebut memiliki model yang sangat cantik.

Hal ini tentu tidak boleh kamu lakukan saat memilih gaun pengantin untuk acaramu nanti. Pasalnya, busana yang kurang pas dengan tubuh justru akan tampak kurang enak dipandang. Jadinya, tampilan kamu di acara resepsi nanti bukannya pangling, malah terlihat kurang nyaman.

Karena itu, segeralah buka tabungan online dan pilihlah gaun yang paling sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Selain nyaman dipakai, kamu juga akan tampak lebih cantik saat mengenakannya. 

Tubuh dengan postur gemuk dan pendek, akan cocok mengenakan gaun A-line. Potongan ini bisa memberikan kesan lebih jenjang pada penggunanya. Sementara untuk tubuh Pear Shape, kamu akan cocok menggunakan detail rok yang mekar. Selanjutnya, mermaid dress akan cocok digunakan jika kamu memiliki tubuh mirip jam pasir.

4. Pilih Warna Kekinian

C:\Users\alini\Documents\New Project\Indonesian Writer\2022\Maret\192.jpg
Psangan Pengantin | Pexels

Pemilihan warna gaun pada dasarnya harus disesuaikan dengan konsep pernikahan yang akan digelar. Umumnya, pada saat akad pengantin akan mengenakan gaun berwarna putih cantik dengan aksen aksesoris kepala yang cantik. Meskipun begitu, tidak ada salahnya jika pada saat akad kamu menginginkan menggunakan warna gaun lain. 

Selanjutnya, untuk acara resepsi kamu bisa memilih warna gaun kekinian yang sesuai dengan konsep pernikahan. Misalnya, konsep pernikahan yang kamu ambil ialah rustic. Maka kamu bisa menggunakan beberapa gaun cantik yang dengan warna-warna pastel dilengkapi dengan bunga-bunga yang senada.

5. Pilih Sesuai Budget

Saat akan menggelar pesta pernikahan, sebelumnya kamu pasti sudah buka tabungan online dan mengumpulkan dana pernikahan di sana. Karena itu, pada saat memilih gaun pernikahan, sebaiknya pilih yang paling sesuai dengan budget yang kamu miliki.

Beli Gaun Pengantin dengan Buka Tabungan Online digibank by DBS

Jika saat ini kamu memiliki niat untuk menggelar pesta pernikahan, sudah saatnya kamu buka buka tabungan online bersama digibank by DBS. Di sini, kamu akan mendapatkan buku tabungan yang membawa beberapa kelebihan, seperti di bawah ini.

    Cara Buka Tabungan Online Praktis

Sudah bukan lagi zamannya membuka rekening dengan pergi ke bank dan mengisi dokumen berlembar-lembar. digibank by DBS menawarkan cara buka tabungan online yang lebih praktis untuk diikuti. kamu bisa buka rekening hanya melalui smartphone dengan lebih mudah kapan saja dan dimana saja.

Syarat Verifikasi Mudah

Bukan hanya menawarkan cara buka tabungan online yang praktis, karena sekarang digibank by DBS sudah bisa menggunakan face biometric, yaitu hanya dengan menyiapkan e-KTP kamu, kemudian dilanjutkan dengan pengisian biodata lalu diselesaikan dengan verifikasi wajah melalui kamera depan handphone kamu.

Saat ingin buka tabungan online digibank by DBS, kamu juga bisa mengunjungi booth-booth digibank terdekat yang ada di kota kamu.  

Bebas Biaya Transfer dan Tarik Tunai

Nikmati keuntungan gratis transfer kemana saja dengan buka tabungan online bersama digibank by DBS. Selain itu, kamu juga bisa menikmati gratis tarik tunai ATM jika memiliki saldo minimal Rp1 juta per bulannya.


Mari wujudkan konsep pernikahan kamu, dan beli gaun pengantin tercantik untuk acara bahagia ini. Buka tabungan online bersama digibank by DBS detik ini juga, agar tabungan pernikahan kamu lebih cepat terkumpul.


27 komentar

  1. Cocok nih tabungannya DBS buat aku, mau persiapan beli gaun pengantin, meskipun calon mempelainya belum nemu hahaha

    BalasHapus
  2. Wah ini sih jadi solutif buat daku nantinya, biar mudah dalam melangsungkan pernikahan hihi

    BalasHapus
  3. Milih-milih gaun pengantin tuh lamaaa banget. Suka modelnya, eh...budget terbatas. Untungnya sekarang ada tabungan online. Nabung dari sekarang deh supaya mendapatkan gaun pengantin idaman...

    BalasHapus
  4. gaun pengantin memang harganya nggak murah ya. apalagi kalau misalnya bikinan desainer. untuk biaya nikah sendiri memang bagusnya kita bisa tabungan tersendiri ya biar pas nikah nanti nggak bingung mau pakai uang apa

    BalasHapus
  5. Tiga hari lagi anniversary pernikahan kami yg ke 10. Jadi ingat saya malah tidak punya gaun pernikahan. Malah minjam pun tidak jadi emang gak mengenakan pakaian itu saat menikah. Hikz, sedihnya terasa sekarang. Andai saat itu punya tabungan atau bisa dengan mencicil seperti sekarang ya...

    BalasHapus
  6. Wah mantap nih bs buka tabungan online dengan mudah via DBS. Di situ emg gampang sih bikinnya.

    Biaya pernikahan emg ga murah ya kak. Jadi emg hrs dipersiapkan sejak dini. Nah di DBS bs jg utk buat menabung, apalagi rencananya buat beli baju pernikahan lagi. Smg tercapai ya kak.

    BalasHapus
  7. keren nih konsep bank jaman sekarang, bisa di lakukan dari mana saja, makin semangat nabung apalagi untuk kebutuhan tertentu jadi makin fokus

    BalasHapus
  8. Sekarang buka tabungan online mudah juga yah, apalahi lewat DBS. Kalau buat beli gaun pengantin bisa juga nih, harus yang bahannya nya,an, soalnya untuk hari spesial.

    BalasHapus
  9. Keren...saat ini buka tabungan tak harus ngantri panjang di bank ya mbak. Cukup daftar secara online maka prosesnya cepat. Cocok banget nih buat pasangan yang ingin menghalalkan hubungan, mempersiapkan segala sesuatunya termasuk membeli gaun pengantin dengan terlebih dahulu menabung di DBS.

    BalasHapus
  10. Aku sama sekali nggak kepikiran loh mbak buka tabungan buat beli gaun pengantin. Ide yang menarik nih ya, biar saat menikah udah siap.

    BalasHapus
  11. wahh iya gaun pengantin yang bagus dan menarik hati ternyata harganya emang lumayan banget mbaa,, jadi membantu banget yaa klo bisa ambil KTA Digibank buat beli gaun pengantin

    BalasHapus
  12. kemudahan di era digital aku rasa akanmenjadi maksimal jika kita gunakan dengan tapt pula ya mbak. wah aku jujur gak kepikiranbeli gaun pakai buka tabunganonline tapi ini worth it lho.. bisa direkomendasikan ke capeng

    BalasHapus
  13. saya juga punya Digibank kak, wah bener ya bisa juga dipakai buat persiapan untuk pernikahan termasuk pembelian gaun pernikahan ya

    BalasHapus
  14. Tabungan digibank by DBS ini bisa banget ya untuk memenuhi kebutuhan. Termasuk untuk membeli gaun pengantin impian.

    BalasHapus
  15. memang budget untuk pernikahan harus dipersiapan secara matang dan sistematis, oleh karena itu bisa banget buka tabungan dari sekarang

    BalasHapus
  16. Untuk melaksanakan pernikahan, memang persiapan matang dengan dana yang sesuai ya, Mbak. Makanya harus persiapan dana jauh-jauh hari. Salah satunya memang menabung. Apalagi gaun penganti memang jadi salah satu elemen penting.

    BalasHapus
  17. Menurut aku, pernikahan itu adalah hal yang sakral dan kalau bisa sekali saja seumur hidup, makanya kalau bisa ya enggak asal termasuk dalam membeli gaun pengantin. ya agar bisa beli gaun len5 impian, cocok nih buka tabungan online yang enggak perlu pakai ribet.

    BalasHapus
  18. sekarang buka tabungan mudah ya. Seperti di digibank DBS. Kita bisa merencanakan keuangan untuk kebutuhan yang akan datang. Biar meringankan

    BalasHapus
  19. huaa iya nih aku dulu kepengin lho punya baju manten yang aku simpen gitu. ya kesampaian sih tapi baju akad doang, kalau resepsinya tetep sewa :D

    BalasHapus
  20. Jaman now semua dipermudah ya. Apalagi urusan tabungan online, daftarnya tanpa harus ke kantornya. No antri berjam-jam. DBS kerennn...

    BalasHapus
  21. keren sih, bisa jadi solusi nih buat para single menahun :D

    BalasHapus
  22. Unik juga ya konsepnya DBS. Kalau saya, nikah modal baju pinjaman salon aja. Tapi ini infonya bermanfaat banget buat mereka yang nggak pakai cara ala saya 🤭

    BalasHapus
  23. Baca artikel ini, jadi pengen ikutan milih gaun pengantin lagi... hahaha. Soalnya dulu gaun pengantin cuma sewa. Nanti deh klo usia pernikahan masuk ke 50 tahun, mau beli gaun dan pake gaun pengantin sekali lagi

    BalasHapus
  24. Penting banget merencanakan masa depan dengan menyelenggarakan pernikahan impian.
    Bersama digibank by DBS, maka mendapat banyak keuntungan selain membuka tabungan online.

    BalasHapus
  25. eh jadi inget baju nikahan masih tersimpan di lemari baju nih mbak hahaha btw aku baru tahu skema di DBS ini loh, menarik juga ya

    BalasHapus
  26. wiiih cocok banget nih buat yang sedang merencanakan pernikahan, bisa buka tabungan online di DBS aja dari sekarang buat wujudkan gaun pengantian impian.
    pas banget pula nih udah lengkap dikasih tipsnya juga memilih gaun pengantin impian :)

    BalasHapus
  27. cakepnya gaun pengantin impianku tuh yak, apalagi kalau betul-betul match dengan preferensi sendiri dan dari tabungan sendiri. aaaah cus memang segera ini untuk menabung, bisa online aja sekarang bahkan menabung itu ya melalui DBS

    BalasHapus