Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Ini Waktu yang Tepat untuk Daftar Mobile Banking

 

C:\Users\Anggra\Downloads\pexels-cottonbro-5998698.jpg

Sumber: https://www.istockphoto.com/id/foto/kepercayaan-diri-cerdas-pengusaha-startup-asia-pengusaha-pengusaha-senyum-tangan-gm1213860433-352951976

Adanya kemajuan teknologi memang membuat manusia lebih mudah melakukan berbagai aktivitasnya. Bahkan, berbagai aktivitas tersebut bisa dilakukan dalam waktu yang cepat. Bukan hanya itu, hasil yang diperoleh juga lebih banyak. 

Contohnya saja di pabrik, sebuah mesin bisa mencetak ratusan produk setiap jam dengan bantuan teknologi. Di masa modern ini, metode tradisional juga sudah mulai ditinggalkan karena hampir semua orang sudah melek penggunaan teknologi

Termasuk dalam dunia perbankan, mobile banking sekarang membantu kita lebih mudah melakukan transaksi apapun

Alasan Harus Menggunakan Mobile Banking

Dengan situasi yang belum menentu seperti saat ini, layanan mBanking menjadi sebuah solusi untuk banyak orang melakukan aktivitas keuangan tanpa harus melakukan aktivitas sosial berlebihan. Ada alasan mengapa kamu harus menggunakan aplikasi mobile banking.

Alasan yang utama adalah masalah keamanan, dengan menggunakan mBanking, keamanan yang lebih terjamin. Sebelum adanya perkembangan digitalisasi seperti saat ini, layanan mBanking memang kurang diminati oleh banyak orang. Ada saja alasan agar dapat menghindari penggunaan aplikasi mobile banking seperti tidak mau mempelajarinya lebih lanjut sampai meragukan keamanan. 

Padahal, penggunaan mBanking dapat menjadi pilihan yang lebih aman bila dibandingkan dengan mendatangi ATM untuk melakukan transaksi. 

Kapan Waktu yang Tepat Mendaftar Mobile Banking?

C:\Users\Anggra\Downloads\pexels-mentatdgt-1220757.jpg

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-memegang-smartphone-hitam-1220757/

Apakah sekarang ini kamu juga belum menggunakan mBanking? Sebenarnya, terdapat waktu yang tepat untuk melakukan pendaftaran mBanking, berikut beberapa diantaranya:

      1. Sering lupa melakukan pembayaran tagihan bulanan

Apakah ada begitu banyak tagihan bulanan yang harus Anda bayar, seperti tagihan air, internet, listrik dan yang lainnya? Jika demikian, salah satu cara yang tepat untuk mengatasinya adalah menggunakan mobile banking. 

Ketika lupa melakukan pembayaran tagihan, kamu bisa langsung melakukan pembayaran kapan saja dan dimana saja, sehingga kamu bisa membayar tagihan dengan cepat. 

2. Tertarik berbelanja online

Sekarang ini diskon belanja online di marketplace memang semakin menarik. Apalagi di tanggal-tanggal tertentu, banyak marketplace yang memberikan potongan harga. 

Sayangnya, untuk mendapatkan potongan harga tersebut, kamu harus bersaing dengan pembeli lainnya. Jika harus ke ATM atau ke minimarket untuk melakukan pembayaran, pasti membutuhkan waktu lama dan barang incaranmu sudah ludes terjual.

Bila mulai tertarik dengan diskon belanja yang diberikan oleh marketplace, tidak ada salahnya kamu menggunakan mobile banking. Dengan menggunakan mBanking, kamu bisa melakukan checkout dan membayar dalam waktu cepat. 

3. Saat harus melakukan banyak transaksi

Terkadang, penghasilan yang kita miliki bukan hanya untuk diri sendiri, namun juga harus dibagi-bagi mulai dari untuk orang tua, adik, rekening tabungan lain, donasi dan yang lainnya. 

Ketika menerima gaji, dan harus pergi ke ATM untuk melakukan banyak transaksi tersebut, pasti akan sangat merepotkan bukan, sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan mBanking, agar bisa melakukan aktivitas transfer dari mana saja. 

Rekomendasi Mobile Banking yang Tepat Dijadikan Sebagai Pilihan

Saat ini setiap bank sudah memiliki aplikasi mBanking. Namun, sebagai seorang nasabah tentu saja kamu harus memilih yang paling tepat. PermataMobile X menjadi salah satu pilihan paling tepat. 

PermataMobile X merupakan mBanking yang dimiliki oleh PermataBank. Aplikasi mBanking ini memiliki berbagai macam fitur yang akan memenuhi berbagai macam kebutuhan perbankan nasabah. 

Berikut berbagai kelebihan yang dimiliki oleh mobile banking PermataMobile X, antara lain:

  1. Terdapat ratusan fitur

PermataMobile X mempunyai ratusan fitur perbankan yang akan memudahkan transaksimu. 

  1. Pengecekan mutasi bisa dilakukan dengan mudah

Dengan menggunakan PermataMobile X, kamu bisa mengecek mutasi di berbagai jenis akun sampai 12 bulan terakhir. 

  1. Praktis

Saat menggunakan PermataMobile X, kamu bisa mengecek mutasi, membuka rekening, transfer, isi ulang pulsa dan melakukan berbagai transaksi lainnya. 

Hal yang Bisa Dilakukan Menggunakan PermataMobile X

Ada berbagai hal yang bisa kamu lakukan menggunakan PermataMobile X, seperti:

  • Pengecekan mutasi rekening sampai 12 bulan lamanya

  • Melakukan pembayaran tagihan mulai dari telepon, internet, listrik dan lainnya

  • Isi ulang token listrik, e-wallet dan voucher game

  • Pembuatan rekening tabungan, pengajuan KTA secara online tanpa harus pergi ke kantor cabang, pembuatan kartu kredit

  • Melakukan transaksi pembelian, penjualan hingga switching reksadana

  • Melakukan pembayaran menggunakan fitur QR Pay ke berbagai toko. Ketika menggunakannya, pengguna hanya perlu melakukan pembayaran dengan scan barcode, dengan cara praktis ini kamu tidak perlu top up e-wallet

  • Melakukan tarik tunai di gerai Indomaret dengan fitur Mobile Cash

  • Melakukan pengiriman WhatsApp Gift. WhatsApp Gift merupakan transfer dana yang disertai dengan kartu ucapan ke nomor WhatsApp. Ada berbagai pilihan kartu ucapan menarik. 

  • Pengajuan kenaikan limit sementara kartu kredit. 

Cara Daftar Mobile Banking PermataMobile X

  1. Download aplikasi PermataMobile X terlebih dahulu di Google Play maupun di App Store

  2. Buka aplikasi dan pilih “mulai”

  3. Bila kamu sudah memiliki rekening PermataBank, kamu bisa pilih “ya”, ketika menemukan pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?”

  4. Jika kamu belum memilikinya, kamu bisa memilih tidak. Nantinya kamu akan diarahkan menuju PermataStore untuk melakukan pembuatan rekening terlebih dulu

  5. Kemudian, kamu bisa memilih “tidak”, ketika membaca pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?”

  6. Kamu bisa memilih, apakah akan mendaftar dengan menggunakan nomor rekening, atau memilih menggunakan kartu kredit

  7. Ikuti seluruh petunjuk sampai selesai. 

Kamu bisa mendownload PermataMobile X di App Store untuk pengguna iOS, sedangkan jika kamu merupakan pengguna Android, kamu bisa mendownload di Play Store. Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan mobile banking PermataMobile X, sayang bukan jika melewatkannya begitu saja. 


19 komentar

  1. Mobile banking memudahkan banyak urusan perbankan. Ditinggal rebahan bisa transfer, belanja online, bayar tagihan...dan lainnya. Apalagi dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan mobile banking PermataMobile X, sayang jika dilewatkan begitu saja.

    BalasHapus
  2. Iya banget deh, harus banget sekarang mah kita punya mbanking. Udah mah biar gak perlu banyak ke luar rumah, juga memang memudahkan karena kepraktisannya. Segala macam transaksi yang melibatkan keuangan bisa dilakukan hanya dari gadget aja. Btw, PermataMobileX makin lengkap aja nih fiturnya. Aku jadi mupeng kepengen punya juga :D

    BalasHapus
  3. Mobile Banking emang sangat membantu banget ya buat kita-kita yang suka mageran. Praktis banget kalau mau belanja online, bayar tagihan, isi ulang token, voucher dll jadi tinggal transfer deh

    BalasHapus
  4. Lucu banget yaah...
    Bisa mengirimkan WhatsApp Gift. Kebayang happynya penerima transfer dana yang disertai dengan kartu ucapan ((blushiing))

    BalasHapus
  5. Saya pun dulu akhirnya pakai aplikasi mobile banking karena sering belanja online mbak hehehe... males mesti bolak-baol ke ATM untuk transfer belanjaan online, kadang akhirnya lewat dari waktu yang ditentukan, pas pesan lagi harga udah normal.

    BalasHapus
  6. Buat yang pelupa kaya saya biar bayar bayaran bulanan gak terlewatkan memang harus punya mobile banking buat urusan pembayaran. Permata mobile x nya boleh juga nih

    BalasHapus
  7. Mobile banking gini berguna banget. Nggak usah ke atm kalau beli belanja online atau booking hotel. Pun kalau fee nulis sudah masuk, gak usah cek di atm.Cukup lewat mobile banking saja

    BalasHapus
  8. Baru kali ini tau ada bank bisa cek mutasi sampai 12 bulan lho. Biasanya kan sebulan aja ya, Mak.

    BalasHapus
  9. Wow kalo bank lain kayanya cuma 5 or 3 bulan aja mutasinya yaa. Keren neh permata bank bisa cek mutasi ampe 12 bulan

    BalasHapus
  10. Memang m-mobile tuh dah kayak rekan kerja Karena simple banget Dan praktis sperti PermataMobile X menjadi salah satu pilihan paling tepat. Karena
    Aplikasi mBanking memiliki berbagai macam fitur yang akan memenuhi berbagai macam kebutuhan perbankan kita ya...

    BalasHapus
  11. Makin banyak aja ya bank yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi dan membuka rekening bank. harus bener bener selektif. Makanya seneng banget baca artikel mengenai salah satu bank, jadi gak bingung milihnya. makasih mbak

    BalasHapus
  12. Sekarang emang serba online kalau ga manfaatin sayang secara manfaatnya banyak. Seru juga pake pertama ini ya

    BalasHapus
  13. Jaman sekarang banyak sekali kemudahan yaa hanya dengan jari jemari yg kita mau bisa tinggal tunggu dirumah aja.

    BalasHapus
  14. Aku baru satu tahun ini pakai Mobile Banking, bener bener dimudahkan ya, banyak manfaatnya. Nggak ribet harus keluar rumah, tinggal ambil hp..

    BalasHapus
  15. Aku pengguna mbanking banget.. terbantu banget kalau buat bayar tagihan belanja online. Malah sekarang ada juga ya bisa dipakai buat beli obligasi dan reksadana. mobile banking nya permata ini menarik juga karena ada fitur tarik tunai minimarket.

    BalasHapus
  16. Aku pakai aplikasi perbankan juga dan dimudahkan banget untuk melakukan transaksi keuangan secara daring. Tapi, aplikasi Permata Bank ini banyak fiturnya yang keren ya kayak transfer uang dan kirim kartu ucapan lewat WhatsApp Gift..

    BalasHapus
  17. Iya, hari gini memang semua urusan perbankan lebih praktis menggunakan mobile banking. Apalagi manfaat yang ditawarkan oleh Permata bagus gini, layak untuk dicoba.

    BalasHapus
  18. Layanan mobile banking ini sering banget saya pake buat berbagai macam kebutuhan pembayaran Mak. Sekarang malah jadi lebih sering pake mobile banking daripada cash/tunai karena selain lebih praktis, history pembayaran juga langsung bisa kita tracking tanpa nyimpen kertas bon yang numpuk menuh-menuhin dompet. SelaiLayanan mobile banking ini sering banget saya pake buat berbagai macam kebutuhan pembayaran Mak. Sekarang malah jadi lebih sering pake mobile banking daripada cash/tunai karena selain lebih praktis, history pembayaran juga langsung bisa kita tracking tanpa nyimpen kertas bon yang numpuk menuh-menuhin dompet. Selain itu mobile banking juga banyak fitur yang mempermudah cara kita transaksi seperti WhatsApp Gift-nya Bank Permata ini. Perlu dicoba nih buat ngasih angpao ponakan pas lebaran nanti.n itu mobile banking juga banyak fitur yang mempermudah cara kita transaksi seperti WhatsApp Gift-nya Bank Permata ini. Perlu dicoba nih buat ngasih angpao ponakan pas lebaran nanti.

    BalasHapus
  19. Untuk security menurut ku terbaik sih pertama, agak ribet dan banyak otentikasi tapi itu yang bikin ga gampang kasus aneh2 apalagi ada permata mobile X. Kalo dipikir-pikir aku udah jadi nasabah permata 11 tahun, lama juga aku setia sama 1 bank

    BalasHapus