Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Kelebihan Pemakaian IP Camera CCTV di Ruang Kerja

 

Hikvision
Sumber gambar : Pexels


Kamera pengintai atau CCTV menjadi sebuah perangkat keamanan yang sangat penting saat ini. Alat tersebut dapat memberikan perlindungan keamanan yang baik di lingkungan sekitarmu. Perangkat CCTV kini berkembang semakin canggih dan bisa bekerja efektif. Contohnya adalah perangkat IP camera CCTV yang akan membantu pengawasan lingkungan jadi lebih optimal.


Pemakaian CCTV di Ruang Kerja


Perangkat kamera CCTV ini bisa dipasang di berbagai tempat, salah satunya adalah ruang kerja. Ruang ini tentu saja memiliki fungsi yang penting bagi para pekerja. Entah itu ruang kerja di kantor maupun di rumah. Berikut adalah beberapa kelebihan penggunaan IP camera CCTV di ruang kerjamu:

Efektif Mencegah Kriminalitas

Perangkat kamera CCTV ini sangat efektif membantu mencegah kriminalitas. Mungkin kamu berpikir bahwa ruang kerja atau area kerja punya risiko kecil mengalami aksi kriminal. Padahal tindak kriminal bisa terjadi dimana saja sehingga dibutuhkan langkah pencegahan yang tepat untuk berjaga-jaga.


Pemasangan kamera CCTV ternyata sangat efektif menghindari berbagai bentuk aksi kriminal. Pelaku tindak kejahatan harus berpikir ulang jika ingin macam-macam di tempat yang diawasi langsung oleh CCTV. Apalagi jika yang dipasang adalah IP camera CCTV terbaik dengan efektivitas perekaman yang optimal.    

Bisa Diawasi dari Mana Saja

Ruang kerja bisa diawasi dari mana saja dan kapan saja setelah dilakukan pemasangan perangkat CCTV ini. IP camera CCTV merupakan jenis kamera pengintai yang menggunakan kabel UTP agar dapat terhubung dengan jaringan. Perangkat ini bisa dihubungkan dengan device apapun selama ada koneksi internet.


Tanpa harus berada langsung di ruang kerja, kamu tetap bisa mengawasi situasi di sana. Kamu juga bisa melihat siapa saja yang keluar maupun masuk ke ruang kerja. Pengawasan ini dapat dilakukan secara fleksibel melalui device apapun. Bahkan melalui smartphone yang bisa kamu bawa kemana saja. 

Lebih User Friendly

IP camera CCTV memiliki kelebihan lain yaitu lebih user friendly dibandingkan tipe CCTV yang analog. Jenis perangkat kamera ini terbilang praktis dan mudah untuk dipasang. Bahkan kamu bisa melakukan instalasi sendiri karena tidak banyak komponen yang terlibat di dalamnya. Cukup dengan mengikuti instruksi saja pasti kamu bisa melakukan pemasangan perangkat kamera tersebut.


Kemudahan instalasi ini membuat IP camera CCTV sangat cocok dipasang di ruang kerja pribadi. Jika kamu memiliki ruang kerja pribadi, kamu bisa memasang kamera CCTV sendiri demi alasan keamanan. Komponen serta cara pemasangannya terbilang mudah dipelajari dibandingkan jenis kamera CCTV analog. 

Efektif untuk Memantau Aktivitas Kerja

Kelebihan berikutnya yang ditawarkan oleh perangkat kamera CCTV ini adalah bisa digunakan secara efektif untuk memantau aktivitas kerja. Perlu diketahui bahwa hasil rekaman dari tipe kamera ini terbilang sangat memuaskan. Jangkauannya juga cukup luas sehingga bisa melihat situasi dalam ruangan secara menyeluruh. 


Agar hasil rekaman dan pengawasan jauh lebih memuaskan, pilihlah produk IP camera CCTV terbaik yang berkualitas. Carilah kamera dengan spesifikasi memuaskan dan sudah mendapatkan banyak ulasan bagus. Semakin baik kinerja kameranya maka semakin efektif proses pengawasan yang kamu lakukan. 

Biaya Lebih Terjangkau

Saat dibandingkan dengan kamera analog, biaya yang dibutuhkan untuk memasang IP camera CCTV ini terbilang lebih murah. Perangkat kamera ini tidak membutuhkan komponen yang banyak dan pemeliharaannya juga terbilang mudah. Instalasi kabel yang digunakan juga terbilang sangat ringkas sehingga akan menghemat waktu juga tenaga. 


Selain itu, biaya instalasi juga bisa lebih hemat karena kamu dapat melakukan pemasangan sendiri sesuai petunjuk atau manual book. Pemasangannya tidak membutuhkan sistem yang rumit seperti pada kamera analog. Jadi, sangat realistis jika pengguna ingin memasangnya sendiri agar tak perlu keluar biaya instalasi.


Hikvision
Sumber gambar : Pexels


Pilih CCTV Hikvision seri ColorVu


Memasang kamera CCTV di ruang kerja memang bisa memberikan banyak keuntungan. Kamu bisa memilih produk IP camera CCTV terbaik dari Hikvision seri ColorVu. Produk ini menawarkan banyak kelebihan yang pastinya akan membuat kamu merasa jauh lebih aman dan nyaman. Berikut adalah beberapa kelebihan tersebut:

Informasi Warna Sangat Akurat

Kelebihan pertama, perangkat kamera ini akan menghasilkan rekaman dengan informasi warna yang sangat akurat. Proses render warna oleh produk kamera ini memang berjalan optimal. Bahkan IP camera CCTV ini bisa menampilkan rekaman dengan warna terbaik meskipun pengambilan gambar dilakukan di lingkungan dengan sumber cahaya minimal. 

Detailnya Jauh Lebih Banyak

Hasil rekaman dari perangkat kamera ini akan memberikan detail yang jauh lebih lengkap. Informasi warna sekaligus detail objeknya jauh lebih kaya dibandingkan dengan pencitraan kamera yang bersifat hitam putih. Hal ini akan sangat membantu kamu saat melakukan pengawasan. 

Pengalaman Visualnya Memuaskan

Perangkat IP camera CCTV dari Hikvision ini memiliki tingkat kecerahan yang seimbang. Lensa kameranya memiliki aperture super F1.0 serta dilengkapi dengan sensor lanjutan yang bisa menjamin proses perenderan jadi lebih realistis. 


Seri ColorVu dari Hikvision ini menawarkan kelebihan yang akan mendukung kamu dalam mengawasi keamanan lingkungan sekitar. Cocok sekali dipasang di ruang kerja, apalagi jika kamu butuh perangkat CCTV yang simple dan tak butuh banyak komponen. Kualitasnya juga bisa diandalkan untuk jangka waktu yang lama. 


Tak perlu menunggu lama, segera gunakan IP camera CCTV untuk melengkapi sistem keamanan ruang kerjamu. Setelah dilakukan pemasangan, maka kamu bisa dengan mudah menghubungkan sistem perekaman CCTV dengan smartphone atau device lainnya. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan dan kenyamanan dalam memantau hasil rekaman CCTV tadi. 


23 komentar

  1. Makin mudah pake CCTV ya mbak.. bisa diakses darimana aja. Setuju jika dengan CCTV mengurangi tindak kriminal. Noted ya.. brand Hikvision

    BalasHapus
  2. Bisa nih jadi rekomendasi nanti kalau mau pake CCTV makasih mbak informasinya

    BalasHapus
  3. CCTV untuk beberapa area kerja memang sangat diperlukan ya. Terutama untuk kontrol faktor eksternal, secara kita nggak bisa selalu ada dalam ruangan kerja. Yuklah pilih CCTV dengan segala kelebihan yang sudah disebutkan di atas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ruangan kerja yang dipakai banyak orang, apalagi kalau pelayanan masyarakat umum juga, emang perlu banget dipasang CCTV mbak. Supaya bisa memantau lalu lintas orang dan menghindari hal yang tak diinginkan

      Hapus
  4. Wih ternyata CCTV bisa banyak gunanya ya.gak cuma buat memantau parkiran atau halaman rumah aja.Di dalam ruang kantor juga ada manfaatnya

    BalasHapus
  5. IP camera CCTV memang lebih simpel pemasangannya daripada CCTV analog ya, Mbak. Kelebihan lainnya kita bisa mengawasinya dengan device apapun, termasuk dengan smartphone. Jadi di manapun kita tetep bisa memantau.
    Makasih sharing info produknya, Mbak :)

    BalasHapus
  6. CCTV saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan.
    Kemarin kliennya suami minta dipasang CCTV buat memantau kamar anak putrinya yang kuliah jauh dan harus nge-kos. Katanya biar ayem, tau anaknya lagi apa.

    Jadi inget drama kulkas yaa, Di.

    BalasHapus
  7. Makin canggih ya, kalau di tempat umum biasanya cctv kualitas gambarnya cenderung kurang jelas, kalau bisa sejelas ini, jadi lebih aman ya

    BalasHapus
  8. CCTV sekarang ini memang sudah menjadi kebutuhan nggak hanya digunakan ditempat umum saja tapi dirumah sudah banyak yang memasang CCTV. Bener sih mbak dengan CCTV kita bisa membantu meminimalisir tindak kriminal.

    BalasHapus
  9. Penggunaan CCTV sekarang penting banget ya mbak, ngak hanya di kantor atau tempat-tempat umum tapi juga di rumah, apalagi cara pasangnya juga mudah dan bisa memantau dengan tingkat akurasi gambar yang tinggi,semoga dengan semakin maraknya penggunaan CCTV, angka kriminalitas juga makin turun.

    BalasHapus
  10. Duh tapi klo di ruangan kerjaku dipasangin CCTV agak gimana yaa...kayakny gak feel free nad secure malah kayak ada yg ngawasin terus gitu hahaha...
    tapi emang membantu mungkin untuk urusan keamanan yaa
    aku soal kerja ku lebih suka privasi sih, kecuali emang di ruangan yg lebh public kayak ruang meeting gt

    BalasHapus
  11. Meskipun ruang kerja saya di rumah, tp sepertiny cocok juga pakai cctv ini mengingat di laptop ada file2 penting, jadi ga galau kalau ditinggal2

    BalasHapus
  12. Kalau di kantor pasang cctv bisa buat mengawasi kinerja karyawannya. Haha. Jadi ketauan siapa yang suka ngobrol atau gabut. Wkwk. Buat security juga oke banget sih, lebih tenang tentang keamanan data-data atau properti di kantor.

    BalasHapus
  13. Iya sih CCTV nenjadi sebuah kebutuhan ya gak hanya tempat kerja tapi hunian juga. Kami jiga berpikir untuk memasang cctv di rumah.

    BalasHapus
  14. Sekarang CCTV bukan lagi hanya untuk kebutuhan perusahaan, tapi di rumah juga alangkah baiknya juga ada CCTC, ya.

    Merk Hikvision ini udah teruji bagus. Di kantorku juga pakai CCTV merk Hikvision.

    BalasHapus
  15. Sebenarnya kalau pasang kamera CCTV ini rekaman videonya tersimpan berapa lama, Di?
    Apa selalu refresh setiap seminggu sekali?

    BalasHapus
  16. aku jadi tertarik untuk pasang kamera CCTV di rumah di Jakarta nih mba untuk keamanan dan kenyamanan bersama

    BalasHapus
  17. Penggunaan cctv jaman sekarang sudah menjadi hal biasa ya makk, dirumah maupun di kantor. Harga bervariatif dan masyarakat kita banyak terbantu dengan adanya cctv ini.

    BalasHapus
  18. Nah iya sekarang CCTV itu penting, apalagi di tempat kerja. Ingat dulu di toko belum pake cctv, kejadian beberapa barang ilang. Akhirnya dari situ mulai pasang deh.

    BalasHapus
  19. Butuh banget perangkat CCTV yang simple dan tak butuh banyak komponen kayak IP CCTV bisa dipantau lewat smartphone Kita lagi jadi Lebih praktis Cara pasang nya jugaudah ya

    BalasHapus
  20. iya nih, saya juga ada rencana menggunakan IP camera CCTV untuk melengkapi sistem keamanan ruang kerja dan rumah khususnya. apalagi ini mudah banget dihubungkan dengan sistem perekaman CCTV dengan smartphone

    BalasHapus
  21. CCTV memang diperlukan ya, bahkan ini di jalan umum dekat rumahku yang sepi juga dikasih CCTV karena memang jalannya sapi banget, disambungin ke smartphone juga katanya

    BalasHapus
  22. Bagiku CCTV ini sudah jadi kebutuhan primer hahaha. Pernah waktu lagi keluar anakku nelpon sambil nangis-nangis dan bilang ada yg meledak. Langsung liat cctv, ternyata gardu listrik di depan rumah. Jadi bisa napas lega karena bukan kejadian di dalam rumah.

    BalasHapus