Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Lauching Event HERoic 2022

 


Hari Selasa tanggal 8 Maret 2022 lalu, bertepatan dengan perayaan Hari Perempuan Internasional, FWD  Insurance sebagai perusahaan asuransi terkemuka melakukan launching event HERoic 2022. 


Mau tahu lebih lengkap keseruan launching event HERoic 2022? Baca sampi habis, ya!


Launching Event HERoic 2022


HERoic 2022


Tak hanya sekedar launching event HERoic 2022, tetapi juga digelar talkshow yang menarik. Talkshow yang berjudul "Break The Habit Break The Bias". Judul talkshow ini sesuai dengan tema hari perempuan sedunia tahun 2022, yaitu Break the Bias. Hari perempuan sedunia tahun ini menjadi momentum menghilangkan bias pada perempuan. 


Talkshow ini menghadirkan beragam narasumber yang kompeten di bidangnya, seperti : 


1. Ronald Surapradja (Radio Announcer, TV Host dan Entrepreneur)


2. Ligwina Hananto (Lead Finansial Trainer QM Financial)


3. Desy Natalia Widjaya (Chief Financial Officer)


HERoic 2022


Acara di moderatori oleh Talita Andini Prameswari dan dihibur oleh penampilan dari Arina Mocca. Juga ada perwakilan dari tim FWD Insurance yang menjelaskan tentang program HERoic. 


Tentang HERoic 2022


HERoic 2022


FWD Insurance sebagai perusahaan asuransi, baik asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, ternyata sangat peduli dengan nasib perempuan. Program HERoic ini menjadi bukti nyata bahwa FWD peduli akan dunia inklusif yang penuh dengan perempuan kuat. 


HERoic adalah program pemberdayaan perempuan yang diinisiasi oleh FWD Insurance Indonesia sebagai bagian dari strategi Diversity & Inclusion. HERoic bertujuan untuk membangun self awareness di antara karyawan perempuan serta menumbuhkan rasa percaya diri mereka untuk mengembangkan setiap potensi yang dimiliki. Dimana akhirnya, perempuan akan mampu memberi kontribusi yang optimal bagi perusahaan, keluarga dan masyarakat. 


Program HERoic 2022 ini akan berlangsung selama 9 bulan. Peserta tidak hanya diberikan pelatihan saja, tetapi juga melakukan praktik langsung di masyarakat. 


Ada 6 kegiatan yang akan menjadi rangkaian program HERoic 2022 ini, yaitu : 


HERoic 2022


1. Workshop Series (dilaksanakan 3 kali)

2. Community Conversation (dilaksanakan 2 kali)

3. Virtual Campaign (dilaksanakan 3 kali)

4. Group Mentoring (dilaksanakan 4 kali)

5. Off Site Bootcamp (dilaksanakan 1 kali)

6. Project Graduation (dilaksanakan 1 kali)


Melalui HERoic 2022 ini, FWD Insurance ingin menginspirasi setiap perempuan Indonesia untuk berani menjadi career woman, working mother dan leader di mana pun mereka berada. Perempuan Indonesia bisa merayakan hidup dan memegang kendali penuh atas hidup mereka.


Pentingnya Dukungan Bagi Perempuan


Talkshow "Break The Habit Break The Bias", banyak membahas berbagai bias atau stigma yang sering diterima oleh perempuan. Mulai dari buat apa perempuan sekolah tinggi, perempuan selalu dianggap nomor dua, terbatasnya karir bagi perempuan dan lain sebagainya. 


Masing-masing narasumber memberikan pengalamannya tentang pentingnya mengubah kebiasaan di masyarakat untuk bisa menghapus bias pada perempuan. Tentu ini bukan hal yang mudah, mengingat masih kuatnya budaya patriarki di Indonesia. Tetapi bukan tidak mungkin untuk dilakukan. 


Saya senang dengan kehadiran Ronald Surapradja pada talkshow ini. Ronald bisa menceritakan dengan baik pandangannya sebagai laki-laki tentang maraknya bias kepada perempuan. Ronald sendiri lebih banyak memiliki rekan kerja perempuan. Baginya bekerja dengan perempuan itu asyik. Bisa memperluas pandangannya dan berbagi peran dengan baik. 


Bagi Ronald, kuatnya stigma terhadap perempuan seringkali berasal dari perempuan itu sendiri. Banyak juga perempuan yang membatasi dirinya dengan sifat-sifat keperempuanannya. Bahkan stigma juga sering datang dari sesama perempuan. Biasanya ini karena persaingan diantara para perempuan. 


Padahal, dalam lingkungan yang tepat, perempuan bisa saling mendukung. Dalam lingkungan yang tepat, dukungan terhadap perempuan justru akan semakin membuat perempuan berdaya dengan potensinya masing-masing.  Sebagaimana yang dilakukan oleh perusahaan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, FWD Insurance yang menggelar acara HERoic 2022 ini. 


Di lain pihak, Ligwina menyatakan bahwa stigma seringkali datang kepada perempuan yang lebih mudah. Dan untuk menghapus stigma ini, perempuan harus berani bertindak. Tolak setiap tindakan yang berstigma. 


Baca Juga : Perempuan, Berdaya dan Berkarya dari Rumah


Ligwina bercerita, pernah punya pengalaman diminta membuatkan kopi untuk rekan kerjanya yang laki-laki, tentu saja langsung ditolak. Dalam sebuah perusahaan, perempuan dan laki-laki sama. Bertugas sesuai jobdesk. Bikin kopi tentu bisa dilakukan sendiri. 


Menghapus bias terhadap perempuan memang tidak mudah. Butuh dukungan dari berbagai pihak. 


Dengan beragamnya peran yang dimiliki oleh perempuan, perempuan tidak perlu tampil sempurna. "It's okay to not be perfect. And It's okay to ask for help", closing statement dari Ligwina. 


Baca Juga : Review Buku Cinta untuk Perempuan yang Tidak Sempurna


Sedangkan Ronald menutup talkshow dengan mendobrak ungkapan yang selama ini ada, bahwa di belakang laki-laki sukses, ada perempuan hebat. Menurut Ronald ini salah. Perempuan hebat tidak ada di belakang laki-laki, perempuan hebat ada di samping laki-laki. Ah, keren banget ya Ronald ini!


Terakhir ada ibu Desy Natalia Widjaja (Chief Financial Officer) yang bercerita pengalaman kesuksesannya dalam meraih posisinya saat ini. Menurutnya, kesuksesannya hari ini adalah bentuk dari kerja keras yang dilakukan dan dukungan orang-orang di sekitarnya. 


Ibu Desy memulai karir sebagai staff biasa. Beruntung ibu Desy memiliki leader yang suportif dan tidak ada bias. Pun juga memiliki support sistem yang mendukung karirnya, baik pasangan maupun orang tua. 


Dan yang tak kalah penting adalah lingkungan kerja yang baik. Lingkungan kerja yang tidak bias dan mendukung perempuan untuk bisa mengembangkan potensinya. 


Penutup


Melalui talkshow "Break The Habit Break The Bias" ini, saya salut kepada FWD Insurance karena komitmen dan dukungan memberdayakan perempuan. Program HERoic ini adalah program yang sangat membantu perempuan dalam mengembangkan potensinya. Perempuan bisa bebas dari bias bila kita mengubah kebiasaan, yaitu dengan memberikan dukungan kepada perempuan. Sepakat? 







113 komentar

  1. Dibutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak utk break the bias ini ya mba.

    Semangat untuk seluruh perempuan di kolong langit 💪💪💪

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kedepannya ga hanya wilayah intern aja, tapi bisa diikuti oleh umum juga. Kan siapa tahu ada keberuntungan yg lain ya hehehe

      Hapus
  2. Wah seru ya acata ini, beruntung bisa mengikutinya, Kak.. Dan terima kasih sudah berbagi hasilnya lewat tulisan ini, jadi ikut mendapat pencerahan nih
    .

    BalasHapus
  3. Untuk mencapai segala hal, seseorang memang akan selalu membutuhkan dukungan orang lain, terutama yang terdekat di sekitar yah, kak. Termasuk juga perempuan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget bang. Siapapun itu butuh dukungan orang lain untuk tetap kuat berdiri, terlebih orang terdekat

      Hapus
  4. ini acaranya untuk umum kah?
    bagus ya temanya. meyangkut perempuan berdaya dan tentu saja berkaitan dengan hari perempuan internasional.
    vocalis moca suaranya empuk banget. lagunya bagus. hehe

    BalasHapus
  5. Dukungan baik internal maupun eksternal bagi perempuan akan sangat membantu meningkatkan pemberdayaan pada perempuan. FWD dalam acara Heroic adalah bukti dukungan untuk perempuan bisa terus maju dan mandiri

    BalasHapus
  6. Break the bias ternyat atidak bisa hanya dilakukan sendiri, butuh kerjasama dan dukungan dari pihak lain ya Kak. Acara keren nih, di hari perempuan

    BalasHapus
  7. dengan dukungan ini, akan lahir perempuan hebat di Indonesia. Selamat Hari Perempuan Internasional

    BalasHapus
  8. waw, aku pun baru menyadari soal posisi perempuan hebat dari kata2nya ronald. ngga nyangka euy ini keluar dari seorang ronald surapradja. Keren nih kayanya acaranya Heroicnya FWD

    BalasHapus
  9. waaahhh ada arina-nya mocca, seru nih. sayang aku gak ikutan nih. btw aku suka quotenya bang Ronald, Perempuan hebat tidak ada di belakang laki-laki, perempuan hebat ada di samping laki-laki. acara seperti ini harus sering-sering diadakan ya, mensupport empowering woman

    BalasHapus
  10. Daku seneng dengan acara FWD saling mendukung sesama perempuan seperti itu, karena memang saling menguatkan itu sangat bermanfaat

    BalasHapus
  11. Keren nih kak webinarnya, sangat mendukung hak dan kesamaan gender di lingkungan kerja... Perempuan itu satu sama lainnya pun mesti saling mendukung, karena perempuan itu hebat dgn mengembangkan potensi yg dimilikinya...

    BalasHapus
  12. Pengisi acaranya mantap nih! Senang banget ada perusahaan yang bawa isu ini dibicarakan di webinar

    BalasHapus
  13. hebat ya FWD Insurance mempunyai Program HERoic

    karena dengan Program HERoic, karyawan perempuan mendapat kesempatan mengeksplorasi potensinya

    BalasHapus
  14. Acaranya untuk memperingati Hari Perempuan kah? Kayaknya seru ya sayang banget saya nggak ikutan

    BalasHapus
  15. Wah kemarin sempet lihat temen posting event ini di sosmed. Keren ya bahasannya. Agak syok juga jaman skg masih aja ada pegawai laki-laki minta dibuatin kopi sama pegawai cewek (apalagi kalau rekan kerja setara), yg konteksnya keseharian bukan urgent. Perempuan juga punya ksempatan untuk produktif tanpa stigma yg merendahkannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya keren banget ya acaranya.. memang perempuan masih jadi sesuatu yang dianggap 'dibelakang' ya dibandingg laki, huhu

      Hapus
  16. Semoga setelah acara ini, gak ada lagi diskriminasi pada perempuan yaa, termasuk diskriminasi yang berasal dari sesama perempuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiinn, aku berdoa banget nih mba semoga gak ada kejadian diskriminasi lagi. jadi pr bersama sih untuk selalu menyuarakan kesetaraan gender ya

      Hapus
  17. Wah seru ya sampe ada konser ekslusif dari Arina Mocca gitu. Acaranya keren ngangkat pentingnya mengubah kebiasaan di masyarakat buat bisa menghapus bias pada perempuan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaya, sayapun dah lama ga nonton Mocca hihi. Eventnya juga pas bgt, apalagi skg ini banyak kasus2 dengan perempuan sbg korban. Dan perempuan jg gak jrg menjalani multiperan, membuat si perempuan jd suka serba salah :(

      Hapus
  18. Keren banget programnya FWD insurance ini. Aware dengan masalah perempuan. Jadi perempuan memang susah ya, banyak stigma yang suka memojokkan dan underestimate perempuan terutama dalam bermasyarakat.

    BalasHapus
  19. Stigma yang masih kental di negara kita adalah perempuan harus bisa masak dan mengurus rumah terutama ketika sudah menikah. Padahal menikah itu hidup bersama antara suami istri, bukan berarti suami mendapatkan "pembantu" dalam kehidupan barunya.

    Jadi seharusnya setelah menikah, suami dan istri sama-sama mengurus rumah/melakukan pekerjaan rumah.

    BalasHapus
  20. Kegiatan untuk bisa menerapkan "perempuan mendukung perempuan" ini masih perlu digiatkan lagi. Sedihnya malah yang sering merundung perempuan, adalah perempuan juga.

    BalasHapus
  21. FWD tuh beneran bikin program2 yg oke dan memberdayakan masyarakat yaa, selain inovasi terus ttg digitalisasi insurance, sekarang juga ada program pemberdayaan perempuan, karena sebetulnya kan emang perempuan yaa yang pegang manajemen urusan rumah tangga, termasuk buat urusan asuransi

    BalasHapus
  22. Selalu ada yang menarik dan bisa diulas oleh FWD Insurance. Kali ini mengenai perempuan hebat yang posisinya gak bisa menggantikan atau digantikan dengan apapun.
    Rasanya perempuan hebat itu serba bisa apalagi menyangkut masalah keuangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Len ada aja topik dan program yang perlu dibahas, sampe program Heroic ini. FWD Insurance ga hanya perusahaan asuransi, ternyata sangat peduli dengan nasib perempuan.Bukti nyata kalo Program HERoic ini peduli akan dunia inklusif yang penuh dengan perempuan kuat.Kereen!!

      Hapus
    2. Dukungan dari FWD Insurance ini sangat berarti bagi perempuan ya, teh..
      Sehingga bisa saling support dan bekerjasama memenuhi impian.

      Hapus
  23. Iya ya mbak wanita selalu dinomor duakan. Dibilang di rumah saja nghak usah ngapa2in. Padahal kita punya sesuatu yg bs dikepakkan.

    Untung saja ada program Heroic dari FWD ini ya. Jd perempuan bisa berpartisipasi di dalamnya.

    BalasHapus
  24. seneng banget bisa ikut webinarnya ya Mbak?

    selain tambah ilmu juga jadi tahu program Heroic yang digagas FWD Insurance

    ternyata sangat berguna dalam menggali potensi perempuan

    BalasHapus
  25. Saya bangga jadi perempuan.Di era tahun 2000 an ketika saya diterima kerja rada kaget juga karena job discnya seperti pekerjaan pria.Hal pertamakali aku lakukan.Tetapi ternyata kerja dengan teman pria itu nyaman ya.Mereka menghargai wanita dan membantu.Keren nih rangkaian program HERoic 2022

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahun 2000an, bersyukur banget ya mba dennise kerja di lingkungan pria dan tetep oke serta nyaman. Sekarang pun makin banyak program women empowerment ya

      Hapus
  26. Salut pada FWD Insurance akan komitmennya mendukung pemberdayaan perempuan. Salut!
    Btw, dari acara menginspirasi ini, suka sekali apa yang disebutkan Ligwina Hananto, perempuan tidak perlu tampil sempurna. "It's okay to not be perfect. And It's okay to ask for help" Setujuuu aku

    BalasHapus
  27. Program yang sepatutnya ditiru oleh yang lain mengingat program ini bagus banget. Tidak hanya memuliakan perempuan tapi juga menciptakan hal yang bisa menaklukkan dunia dan isinya.
    Semoga perempuan kita selalu inspiratif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju sekali dengan teh Okti.
      Acara Event HERoic 2022 menginspirasi dan mendukung perempuan Indonesia untuk terus berkarya dalam hal positif dan memenuhi semua impiannya.

      Hapus
  28. Wah, program-program besutan FWD insurance memang bermanfaat banget, ya.
    Menunggu workshop series dari Program HERoic 2022, nih...

    BalasHapus
  29. Keren bangetttt... pengen banget ikut pogramnya ini Pengen mengubah kebiasaan agar bisa lebih berdaya. Programnya jangka panjang dan ok banget!

    BalasHapus
  30. Seru banget ya acaranya... Salut deh buat FWD insurance atas komitmennya mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia...

    BalasHapus
  31. FWD ini memang selalu punya cara untuk memberdayakan wanita, sehingga para wanita dari kalangan manapun bisa punya kemampuan untuk tampil dan berkarya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar kak, jadi ikut semangat juga buat saling dukung agar semakin berdaya

      Hapus
  32. Keren ya FWD ini acaranya menarik dan mengedukasi para wanita juga. Wanita udah sepatutnya berkembang dan maju, karena nantinya sebagai tangan pertama dalam mendidik anak-anaknya.

    BalasHapus
  33. Membaca ulasan ini, ikut senang dengan rangkaian program HERoic 2022, semua berfokus pada membangun kapasitas dan kapabilitas, apalagi ada mentoringnya. Bikin seru lagi, waktu pertemuan perprogram terbilang lumayan.

    BalasHapus
  34. Perempuan ditanya ngapain sekolah tinggi-tinggi padahal ujungnya hanya di dapur itu nyatanya masih ada lhoo, suka gemes kalau nemu yang begitu padahal kalau perempuan pintar anaknya pun bakal jadi pintar.

    BalasHapus
  35. Mengingatkan bahwa berkarya,nberprestasi juga dilakukan oleh perempuan, webinar ini bermanfaat untuk campain bahwa karya, pendidikan, pekerjaan juga bisa dilakukan oleh mereka

    BalasHapus
  36. seru amat eventnya yaa mba, menginspirasi perempuan-perempuan nih untuk berdaya dan berkarya lagi di era digital sekarang ini

    BalasHapus
  37. Sebagai wanita memang harus melek literasi keuangan termasuk ikut insurace di FWD. Pastinya bnyk manfaat.

    BalasHapus
  38. Bener kalo perempuan harus saling mendukung. Justru ini yang akan membuat semakin berdaya dengan potensinya masing2.

    BalasHapus
  39. bagus ya program HERoic buat karyawan perempuan FWD ini. Yang bikin salut lagi, imbas program ini bukan hanya kebaikan untuk perusahaan saja, tapi juga ke masyarakat

    BalasHapus
  40. Kaum perempuan harus tangguh dan melek literasi ya kak, salut sama semangatnya FWD buat program HERoic nya yang keren

    BalasHapus
  41. Wah seru banget acaranya ini. Apalagi ngangkat tema yang berhubungan dengan perempuan.

    BalasHapus
  42. Sepakat mba.. Keren banget pasri ini acaranya.. Memberdayakan perempuan dan bisa menghilangkan bias dari lingkungan juga nih penting banget.. Karena kita semua itu sama..

    BalasHapus
  43. Seru banget acaranya, ada pelatihannya juga. Suka deh dengan program-program seperti ini, yang mendukung perempuan uttuk terus berdaya dan berkarya..

    BalasHapus
  44. Wah pasti seru nih, dah lama gak dengerin suara Kang Onal

    BalasHapus
  45. Yaah ketinggalan event sebagus ini huhu. Kapan ada lagi nih mbak yg begini? Please keep update yaa.

    BalasHapus
  46. Aku highlight kalimat ini "Padahal, dalam lingkungan yang tepat, perempuan bisa saling mendukung. Dalam lingkungan yang tepat, dukungan terhadap perempuan justru akan semakin membuat perempuan berdaya dengan potensinya masing-masing."

    Seringnya justru perempuan jugalah yg melukai hati sesama perempuan dengan komentar miring #hiks. Padahal butuh atmosfer positif yang bisa menguatkan dan membuat perempuan lebih berdaya

    BalasHapus
  47. Semangat juang perempuan semua ini adalah kesempatan menjadi sukses dan dikagumi

    BalasHapus
  48. Keren banget quotenya si Ronald. Perempuan hebat ada di sisi lelaki hebat. Jgn di belakang krn bs underestimate mereka. Soalnya perempuan juga banyak yg hebat kok. Dan kedudukannya juga setara. Mantap.

    BalasHapus
  49. dunia tanpa perempuan bagaikan langit tanpa matahari. Tidak ada perempuan, tidak ada peradaban.
    Seru banget yaa acaranya, inspiratif

    BalasHapus
  50. wah keren, permpuan hebat ada disamping laki-laki hebat. jadi kalau laki-lakinya tidak hebat, apakah perempuannya juga tidak hebat? ini amsih pertanyaan yang sering mampir di kepala

    BalasHapus
  51. Semoga perempuan saat ini mendapatkan haknya untuk terus berkarya, tak perduli perempuan yang sedang bekerja diluar atau dirumah, semua harus mendapatkan kesempatannya :)

    BalasHapus
  52. wah salut sama sikap teman mbak yang menolak bikinakan kopi temannya, mantap sih kiyta harus tegas atas sikap kita ya..perempuan itu bukan tim secondary

    BalasHapus
  53. Wah seru ya eventnya. Sesama perempuan emang harus saling support ya kak

    BalasHapus
  54. Dibanding laki2, aku lebih banyak temen perempuan. Kdg suka curhat ke aku tentang masalah mereka. Jadi aku jg mengerti bagaimana hati mereka. Sejak saat itu aku berniat, jangan sampe sia2kan apalagi menyakiti perempuan.

    BalasHapus
  55. Bagus banget ini programnya mba, pengisi acaranya juga pada keren2, salut sama FWD yg konsisten ttg isu & permasalahan perempuan seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi pengen ikutan juga nih aku, pasti sangat menambah wawasan yang biar g bias untukmemahami posisi perempuan

      Hapus
  56. Sepakat sih emang bahwa lingkungan kerja yang tidak bias akan mendukung perempuan untuk berkembang. Penting sih hal ini terapkan di berbagai kalangan.

    BalasHapus
  57. Senenggg banget ada program ini yak.
    Semoga banyak korporasi yg bisa berkontribusi utk encourage perempuan.
    Supaya perempuan kian berdaya di manapun berada ya.

    BalasHapus
  58. Perempuan hebat ada di samping laki2, begitu jg sebaliknya ya. Jd berdampingan bukan berduyun duyun

    BalasHapus
  59. Benar kita sebagai perempuan bisa kok berdaya dengan potensi diri yang dimiliki. Hayuuk semangat para perempuan Indonesia

    BalasHapus
  60. Saluuut banget sama programnya HERoic ini, keren asli, ngga banyak lho yang mendukung peran perempuan gini

    BalasHapus
  61. Salut buat FWD dengan event Heroic 2022 ini, keren banget!
    Masih banyak perempuan yang disepelekan ya, padahal laki-laki dan perempuan setara. Banyak perempuan2 yang mempunyai potensi hebat loh. Tentunya perlu dukungan dari berbagai pihak. Lingkungan yang tepat dan positif akan membuat perempuan2 semakin berdaya dan mampu mengembangkan potensi2 yang dimilikinya.

    BalasHapus
  62. Wah kece banget event Heroic 2022 ini kak. Membuat kita sebagai perempuan merasa didukung dan menjadi perempuan mandiri dan berpotensi yah

    BalasHapus
  63. Bagus banget loh eventnya, jadi spirit buat para perempuan Indonesia nih, thanks you yaa FWD buat acaranya keren banget, jadi punya support system positif nih jadinya

    BalasHapus
  64. Salut banget sama programnya FWD, heroic jadi pioneer ni kayaknya hehe. Asyik juga kemarin pas ikutan webinarnya

    BalasHapus
  65. Keren banget Acaranya, dari namanya aja udah keren HERoic. HER sebuah kata khusus untuk perempuan. Saya sangat mendukung event ini, semoga stigma kepada perempuan segera lenyap. Sehingga perempuan lebih percaya diri untuk mengembangkan potensi dirinya.

    BalasHapus
  66. Senang rasanya ada yang peduli dengan nasib perempuan. Semoga FWD Insurance sebagai perusahaan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan bisa terus maju apalagi dengan adannya HERoic ini.

    BalasHapus
  67. fwd sebagai asuransi digital no 1 di Indonesia ini emang selalu kece sih inovasinya. produk asuransi gabungannya juga enak buat di klaim.

    BalasHapus
  68. iya ya, menghapus bias itu sulit. aku di kantorku dulu malah bikin kopi mulu 🤣

    BalasHapus
  69. keren nih FWD, dia konsisten mendukung perempuan yaa.. perusahananya juga termasuk yang ramah ama perempuan.. support karir ama keluarga juga. sekarang malah bikin program2 yang bagus gini

    BalasHapus
  70. Salut banget sama FWD karena Melalui program HERoic ini FWD udah membantu mensupport perempuan. Semoga kedepannya makin sukses

    BalasHapus
  71. Salut dengan FWD karena dukungannya untuk memberdayakan perempuan. Sekarang udah bukan jaman sebelum RA Kartini, perembuan juga bisa berdaya

    BalasHapus
  72. seneng deh kalau ada program-program khusus untuk perempuan gini :) keren FWD karena dukungannya untuk memberdayakan perempuan

    BalasHapus
  73. Menarik banget serangkaian acaranya. Lama juga ya Mbak, tapi perempuan memang butuh dukungan yang berkelanjutan, seperti pelatihan-pelatihan.

    BalasHapus
  74. bagus nih acaranya, banyak perempuan yang ingin keluar dari zona nyamnnya tapi bingung karena tiada dukungan dari siapapun. sudah saatnya kaum perempuan mendukung kaumnya sendiri

    BalasHapus
  75. Pas baca kutipan yang dikatakan oleh Ligwina "Tidak apa-apa untuk tidak sempurna. Dan tidak apa-apa untuk meminta bantuan" langsung kena di hati. Sesama perempua itu harus mendukung dan sali g mengerti

    BalasHapus
  76. keren banget program fwd ini dalam mendukung perempuan untuk maju dan berprestasi
    semoga makin banyak perempuan yang Indonesia yang makin hebat dalam karirnya

    BalasHapus
  77. Salut sama FWD Insurance yang selain membantu masyarakat menyimpan dana masa depan, juga turut memberdayakan perempuan. Dengan berbagai program2 terbaiknya seperti launching event Heroic ini, tentu tak boleh dilewatkan begitu saja. Ceki2 ah, keren nih.

    BalasHapus
  78. Perempuan sekarang sudah banyak yang berdaya dan posisinya bisa sejajar dengan pria dan mengerjakan pekerjaan pria.Ingat dulu mama saya ketika papa sudah almarhum mama tampil sebagai papa juga termasuk bertukang, menyetir.Ah hebat deh si mama

    BalasHapus
  79. Stigma-stigma yang memang banyak beredar di masayarakat, hingga saat ini juga masih ada. Misal ga usah sekkolah tinggi-tinggi kalau ujungnya di dapur aja

    BalasHapus
  80. sebagai perempuan kita harus berdaya yaa. Sayangnya masih banyak perempuan yang malah memojokkan perempuan lain hanya karena berbeda pilihan

    BalasHapus
  81. ish ish gemes deh ama teman kantornya mbak Ligwina, enak aja nyuruh2 dia untuk buatin kopi. Kalau di kantor, pengen minum kopi, ya bikin sendiri lah.

    BalasHapus
  82. Suka banget dengn judul talkshownya, Break The Habit Break The Bias. Menurutku judul ini bisa bermakna luas banget walau muaranya tetap pada perjuangan kesetaraan perempuan.

    BalasHapus
  83. Keren nih kak webinarnya, sangat mendukung hak dan kesamaan gender di lingkungan kerja. Dengan adanya ini perempuan semakin termotivasi untuk menunjukkan dan mengembangkan skill mereka tanpa melupakan hak dan kewajibannya.

    BalasHapus
  84. fWD insurance memang oke. Program heroic yang dirancangnya benar benar bermanfaat untuk perempuan. Terutama dalam berkarir dan berkarya.

    BalasHapus
  85. kece banget memang FWD ini bisa mengarahkan topik yg saat ini harus terus digaungkan ya agar wanita dan perempan bisa terus on going dan semangat berkarier dan berkarya

    BalasHapus
  86. semoga program HERoic ini dibuka untuk masyarakat umum juga ya, kebayang deh seru banget dan bikin wanita makin semangat untuuk menjadi versi terbaik dirinya

    BalasHapus
  87. Kereen acaranyaa maak...
    Perempuan itu hebat bisa bekerja pararel ngurus rumah dan kerjaan.
    Berilah banyak ruang buat perempuan berkarya.

    BalasHapus
  88. Seru banget sih ini acara FWD dan selalu memberikan peluang untuk perempuan, karena perempuan itu juga sebenarnya bisa bersaing dimana pun kok. Kalau banyak perusahaan seperti FWD gini jadi lebih semangat lagi ya ini para perempuan untuk memberikan kontribusinya.

    BalasHapus
  89. perempuan itu memiliki kekuatan yg luar biasa, harus ada support sistem untuk bisa saling menguatkan agar bisa semangat terus. Ini tema nya juga bagus banget break the bias

    BalasHapus
  90. Acaranya kayaknya seru banget nih... Emang ya, jadi perempuan itu emang kudu kuat hati, sering banget loh dengar buat apa sekolah tinggi2, terus ngapain kerja dikira enggak bersyukur sama nafkah suami. Duh... Dan mirisnya, hal itu diucapkan sesama perempuan.

    BalasHapus
  91. sepakat banget mbak, wah senangnya event Heroic ini keren banget yaa, perempuan memang harus dihargai ya mbak, karena walau bagaimana pun perempuan banyak banget konstribusinya dalam peradaban manusia.

    BalasHapus
  92. Memang bias terhadap perempuan ini masih sering terjadi ya, mbak sampai sekarang. Padahal banyak juga kita lihat perempuan yang hebat dan sangat kompeten di bidangnya

    BalasHapus
  93. Pembicaranya keren semua dan programnya bagus untuk pemberdayaan perempuan ya selalu salut dengan acara FWD yang bernas dan bermanfaat, semoga bisa pada perempuan bisa diatasi ya di Indonesia..kita lebih bahagia tanpa prasangka..

    BalasHapus
  94. Keren ya FWD ini. Komitmen dalam support perempuannya total. Jadi memotivasi semua perempuan untuk lebih berdaya. Perempuan yang berdaya gak hanya membawa dampak baik untuk dirinya sendiri, tetapi juga keluarga dan lingkungan di sekitarnya. Salut untuk FWD.

    BalasHapus
  95. Women support women emang harus banget kak. Sesama. Perempuan harua saling support ya

    BalasHapus
  96. Eventnya menarik banget yah , sebagai perempuan ikut bangga dengan programnya yang mendukung pemberdayaan potensi perempuan

    BalasHapus
  97. Aku suka sama vocalis Mocca karena pernah denger live nya juga, dan memang perempuan harus berdaya da berkarya ya Mba..dan yang kita butuhkan adalah support system.

    BalasHapus
  98. Wah keren semua acara HERoic 2022. Aku ikut bahagia semakin banyak orang yang perhatian dengan para perempuan. Biar para perempuan semakin maju baik dalam pemikiran, skill ataupun wawasannya.

    BalasHapus
  99. Kereeenn program HERoic buat perempuan!
    Harus maju, berdaya, dan berkarya supaya peradaban juga tegak karena perempuannya pada berdaya.

    BalasHapus
  100. bagus banget acaranya, semoga kita semua para perempuan makin berdaya. Dan salut banget sama FWD Insurance yang selenggain acara ini :)

    BalasHapus
  101. acara kayak gini yang menurutku sedikit banyak bisa membantu para perempuan supaya tetap semangat berkembang, baik dari wawasan atapun kemampuan lainnya

    BalasHapus
  102. Waduh disuruh bikin kopi? Kalau aku udah ku bilang dia aja yang bikinin kopi. Hehe. Keren ya acaranya supaya makin terbuka lebar bahwa perempuan juga sm kayak laki-laki di dunia kerja

    BalasHapus