Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

7 Rekomendasi Blog yang Asik untuk Dikunjungi

Blog yang asik dikunjungi


Halo, teman deestories

Punya rekomendasi blog yang asik dikunjungi? Saya punya!

Mengunjungi blog alias blogwalking memang sudah sering saya lakukan. Sesama blogger, pasti pernah melakukan blogwalking. Saling berkunjung dan memberi komentar di blog.

Tapi ada juga blog-blog yang sering saya kunjungi meskipun tidak dalam kewajiban blogwalking. Blog-blog yang isinya bisa menghibur atau bahkan memberikan saya inspirasi.

Kalau dilihat-lihat, niche nya pun bermacam-macam. Sesuai dengan kebutuhan saya. Kalau saya lagi butuh inspirasi seputar parenting, ya saya berkunjung ke blog niche parenting. Kalau pengen baca artikel travelling, ya mampir ke blog traveling.

So, ini dia 7 rekomendasi blog yang asik dikunjungi versi saya.

Rumah Inspirasi

Sejak si sulung memutuskan sekolah di rumah, saya semakin sering mengunjungi blog Rumah Inspirasi. Rumah Inspirasi ini adalah blog yang menjadi ruang belajar homeschooling, parenting dan pendidikan entrepreneurship.

Selain berisi informasi, secara rutin Rumah Inspirasi juga menyelenggarakan Webinar (Seminar Online) untuk orangtua yang ingin belajar memulai homeschooling, meningkatkan kapasitas parenting, dan mengembangkan entrepreneurship pada anak. Saya sendiri pernah ikut coaching homeschooling di Rumah Inspirasi selama setahun.

Bagi saya yang baru mendampingi anak homeschooling, Rumah Inspirasi ini sangat membantu. Tidak hanya bisa membaca segala informasi seputar homeschooling, di sini saya juga bisa mendapat inspirasi tentang beragam kegiatan belajar anak homeschooling.

AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia)

Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) adalah organisasi nirlaba berbasis kelompok sesama ibu menyusui dengan tujuan menyebarluaskan pengetahuan dan informasi tentang menyusui serta meningkatkan angka ibu menyusui di Indonesia.

Blog AIMI ini menyajikan segala informasi seputar menyusui. Tentu saja saya sering mengunjungi blog ini. Sebagai seorang konselor menyusui, tentu saya juga harus selalu update informasi seputar menyusui. Dan di blog AIMI inilah semua informasi tersebut saya dapatkan.

Bagi ibu baru, akan sangat membantu jika mengunjungi blog ini. Di sini bisa mendapatkan dukungan untuk bisa sukses menyusui. Misalnya, menghubungi konselor menyusui untuk melakukan konseling. Atau bisa mendapatkan advokasi bila mengalami hambatan dalam menyusui.

Mongabay

Setahun terakhir ini, saya cukup tertarik dengan isu-isu seputar lingkungan hidup. Saya pun sudah menjalankan gaya hidup minim sampah selama dua tahun terakhir ini.

Saya semangat belajar berbagai hal seputar lingkungan hidup. Dan blog Mongabay adalah salah satu sumber referensi belajar saya.

Mongabay adalah blog tentang ilmu lingkungan yang populer dan berita konservasi yang dimulai pada tahun 1999 oleh Rhett A. Butler.

Mongabay.co.id diluncurkan dan beroperasi sejak April 2012 untuk meningkatkan minat terhadap alam dan kesadaran masyarakat terhadap masalah lingkungan di Indonesia. Mongabay memiliki fokus khusus pada hutan, tetapi juga menyediakan berita, analisis, dan informasi lain yang berhubungan dengan lingkungan.

Saya sering mengunjungi Mongabay, tak hanya untuk pedoman keseharian dalam menjaga lingkungan, tapi juga sebagai referensi saat menulis artikel tentang lingkungan. Apalagi sejak bergabung dengan Eco Blogger Squad, saya jadi makin sering mengunjungi blog Mongabay ini.

Carolina Ratri

Carolina Ratri adalah blog dari mbak Carra, begitu saya biasa memanggilnya. Sudah lama saya tahu tentang mbak Cara ini. Saya bahkan pernah mengikuti salah satu kursus blogging yang diampunya. Dulu, saat pertama kali memutuskan menjadi seorang profesional blogger.

Tapi hingga saat ini saya masih sering mengunjungi blog ini. Di sini itu seperti harta karun bagi seorang blogger. Melalui blog Carolina Ratri ini, mbak Carra banyak menulis seputar blogging dan penulisan kreatif.

Pas banget lah, buat belajar seputar dunia menulis kreatif dan menjadi seorang blogger profesional. Bahkan banyak juga lho tips seputar SEO di sini.

The Naked Traveler

Siapa yang nggak tahu blog The Naked Traveler ini. Bisa dibilang, The Naked Traveler adalah pelopor blog traveling di Indonesia. Blog yang ditulis oleh Trinity ini sudah ada sejak tahun 2005.

Saya senang sekali baca artikel-artikel travel di sini. Bisa jadi bahan belajar juga, bagaimana caranya agar bisa membuat konten perjalanan yang menarik.

Tidak hanya tahu tentang tempat-tempat yang dikunjungi Trinity saat traveling saja. Tapi banyak kisah-kisah lain yang menarik di blog ini. Misalnya bagaimana cara jalan-jalan gratis hingga cerita horor saat berkunjung ke suatu tempat.

Keluarga Kita

Keluarga Kita adalah blog seputar pendidikan keluarga. Berbeda dengan blog parenting pada umumnya. Di Keluarga Kita ini pengasuhan menjadi urusan bersama.

Banyak sekali konten seputar pendidikan keluarga di sini. Mulai dari cerita dari Keluarga Kita, Poster Tahap Perkembangan dan cerita RANGKUL (Relawan Keluarga Kita).

Melalui blog ini, saya terus belajar dan berproses menjadi orang tua yang bisa mencintai dengan lebih baik. Saya sering mengunjungi blog ini. Apalagi saat merasa galau saat mengasuh anak.

Drakor Class

Drakor Class adalah blog yang sering saya kunjungi. Maklum saya suka drama Korea. Drakor Class adalah blog seputar drama Korea dan literasi.

Drakor Class tidak hanya memberikan konten review drama Korea saja. Tapi hal-hal menarik seputar drama Korea juga dibahas di sini. Ada juga tulisan tentang K-Pop, film Korea dan variety show.

Buat yang suka sama dram Korea, wajib banget mengunjungi Drakor Class ini. Atau yang suka nulis tentang drakor, bisa lho mengirimkan guest post ke Drakor Class.

Jadi, itu tadi 7 rekomendasi blog asik yang sering saya kunjungi. Bagaimana dengan teman-teman? Punya rekomendasi blog asik buat dikunjungi? Share di kolom komentar, ya!

#BPNRamadan2022
#Day24

17 komentar

  1. Selama ini saya gak punya blog khusus yang rutin saya kunjungi. Lebih banyak berkunjung ke blog teman-teman saja.
    Jadi tertarik dengan beberapa rekomendasi blog dari Mbak Dee, mau berkunjung juga ah ...

    BalasHapus
  2. Saya pernah mencari referensi di Mongabay ... kereen banget isinya ... ada penelitian2 juga. Jadi akhirnya waktu itu, bukan sekadar referensi, saya akhirnya memutuskan tidak mengambil sebuah job dari klien yang ternyata banyak isu merusak alamnya dalam penelitian Mongabay ini.

    BalasHapus
  3. Ih aku pengen main ah ke Drakor Class, biar memperdalam pengetahuanku tentang drama Korea ya mak. Jadi ingat waktu persiapan lahiran anakku, bacain AIMI melulu sekalian cari informasi disana.

    BalasHapus
  4. Makin banyak main-main ke blog orang maka makin banyak inspirasi yang bisa di dapatkan dan perbaiki blog kita sendiri.

    BalasHapus
  5. Mongabay juga favorit saya. Sama, karena blog isinya tentang lingkungan, dan memang saya nya juga suka tentang alam dan lingkungan. Blog the naked traveler ama blognya mba carolina ratri sering banget saya kunjungi dulu, cocok buat acuan menulis.

    BalasHapus
  6. Banyak bgt blog blog bagus yang bener2 kaya ilmu, kalau aku sementara masih suka blog parenting gitu mba buat inspirasi.

    BalasHapus
  7. Seru-seru banget membaca blog yang berkaitan dengan hal yang kita sukai.
    Di saat passion dan ada literasi yang mendukung, pasti menambah pengetahuan dan semangat menulis.

    BalasHapus
  8. Waah punya blog favorit ya. Aku gak punya nih wkwwk. Aku kalo butuh informasi, ya googling aja gitu. Jadi ga berlangganan blog tertentu.

    BalasHapus
  9. Eh ada blog Drakor Class ternyata ya. Saya malah baru tahu hehehe ...
    Blog favorit kita ini memang selalu memberikan inspirasi dan ilmu ya

    BalasHapus
  10. Ketujuh blog itu emang sudah gak asing lagi ya namanya di dunia blogging tanah air. Tapi akhir-akhir ini aku jarang berkunjung ke beberapa blog tersebut. Terutama blognya mb Carra, udah lama banget gak ke sana. Hehe. Kalo Drakor Class, emang belum pernah ke sana karena aku bukan penggemar drakor, haha...

    BalasHapus
  11. blog-blog di atas memang udah gak asing lagi ya mbak. salah satunya blog AIMI aku suka baca-baca dari awal kehamilan anakku, beneran membantu banget untuk sukses memberika ASI

    BalasHapus
  12. Buat pecinta drama, Drakor Class jadi salah satu blog wajib yaa. Terus blog Mbak Carra juga ku-kadang mampir. Enak pas baca tips tentang blogging

    BalasHapus
  13. Wah suka mampir Mongabay juga ya mbak. Bagus itu blognya. Bahasanya juga asyik mudah diikuti. Isu2 yang diangkat juga relevan

    BalasHapus
  14. Jaman masih hamil dan menyusui, blog AIMI jadi salah satu blog yang rutin aku kunjungi. Klo sekarang jujur aku jarang banget ada waktu untuk buka-buka blog selain BW

    BalasHapus
  15. Saya tidak punya blog favorit, tetapi kadang kalau sedang BW di blog teman, saya suka buka artikel lainnya yg menarik untuk dibaca. Btw, saya tertarik dengan Mongabay, jadi penasaran.

    BalasHapus
  16. ternyata selera kita mirip mba, kayaknya ini yg paling relevan ke akun instagranya juga ya. karena ada infografis ringan.

    BalasHapus
  17. Blogger yang nggak asing ditelinga. Tapi saya jarang baca blog yang termasuk favorit hahaha.. kayaknya dari baca baca blog tertentu kita jadi lebih banyak ilmu dan menunjang minat ya mbak..

    BalasHapus