Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Reksadana Pasar Uang Bisa Dipilih Untuk Diversifikasi Saat Pasar Saham Anjlok

 

Reksadana digibank

image:https://www.pexels.om/id-id/foto/orang-yang-memegang-smartphone-hitam-1310534/

Melakukan Reksadana Pasar Uang menjadi langkah yang bagus saat pasar saham sedang menurun. Terjadinya kondisi pasar saham turun memang tidak langsung berdampak pada perusahaan. Bahkan belum tentu mengalami kerugian terhadap perusahaan. Tetapi bisa menjadi masalah bagi investor yang memiliki saham di perusahaan tersebut.

Sebab, jika harga pasar saham yang dimiliki oleh suatu perusahaan turun bisa berdampak kerugian yang besar bagi investor. Terlebih jika para investor membeli saham tersebut dengan harga yang melambung tinggi. Hal itu bisa menjadi masalah dalam keuntungan yang didapatkan jika harga saham tidak segera diatasi. Putusan yang dilakukan para investor bisa membuat pemutusan dan pergi.

Beralih dengan melakukan Reksadana Pasar Uang saat pasar saham menurun bisa menjadi langkah tepat bagi investor untuk meminimalisir kerugian yang datang. Faktor penyebab pasar saham turun bisa beragam terutama terjadi karena fluktuasi nilai rupiah terhadap mata uang asing. 

Banyak investor yang melakukan analisis terkait pembelian pasar saham dengan melihat waktu yang pas untuk membelinya. Investor bisa membeli saham saat harga sedang turun, tujuannya untuk meningkatkan hasil yang didapat nantinya. Tetapi, jika saham yang dibeli terus turun bisa berdampak kerugian besar dan harus diatasi dengan cepat.

Melakukan diversifikasi ke Reksadana Pasar Uang bisa menjadi langkah tepat untuk mengurangi kerugian. Pahami alasan mengapa Reksadana bisa menjadi alasan yang tepat sebelum menjual saham yang dimiliki.

Alasan Reksadana Pasar Uang Cocok untuk Diversifikasi Saat Pasar Saham Turun


Reksadana digibank

image: https://pixabay.com/photos/hands-phone-smartphone-electronics-1851218/

Definisi Reksadana Pasar Uang adalah Reksadana yang melakukan investasi dengan keseluruhan uang investor di pasar uang. Contoh dari instrumen pasar uang adalah sertifikat, deposito berjangka, dan obligasi yang memiliki jatuh tempo waktu kurang dari 1 tahun.

Sehingga Reksadana Pasar Uang bisa memberikan keuntungan yang cukup tinggi bagi investor dengan pengelolaan yang tepat. Hal tersebut yang memberikan alasan diversifikasi di saat pasar saham turun. Selain itu, ada beberapa alasan yang bisa dipertimbangkan investor dalam melakukan diversifikasi, yaitu:

1. Meminimalkan risiko

Diversifikasi bisa memberikan risiko yang lebih kecil saat pasar saham turun. Hal ini menjadi keuntungan dan ketenangan bagi investor dalam mengelola investasi yang dimiliki. Sebab, investor memiliki keinginan untuk mendapatkan keuntungan dari modal pembelian produk yang sudah dilakukan.

Jika ekonomi sedang menurun, bisa membuat nilai saham turun. Tetapi, pada instrumen Reksadana tidak pada semua bagiannya terdampak. Sehingga investor bisa memperkecil dampak dan kerugian dari turunnya pasar saham.

Sehingga diversifikasi bisa meminimalkan risiko terhadap pasar saham yang turun dengan memiliki Reksadana. Tetapi perlu dipahami, pemilihan Reksadana juga harus dianalisa sebelum membelinya agar memberikan hasil yang maksimal.

2. Keuntungan yang besar

Reksadana Pasar Uang bisa memberikan potensi untung yang lebih besar untuk investor. Sebab adanya risiko yang diperkecil bisa memberikan dampak pada hasil yang semakin besar. Terlebih, jika pasar uang memiliki sifat yang lebih kecil risiko dan membuat keadaan lebih seimbang.

Alasan melakukan diversifikasi bisa memberi keuntungan bagi investor agar kerugian tidak terlalu besar. Sehingga bisa dimaksimalkan dengan instrumen investasi yang mendukung di saat pasar saham turun. Pastikan menggunakan investasi Reksadana di perbankan prioritas DBS Treasures untuk memaksimalkan hasil bersama ahlinya.

Keuntungan Investasi Reksadana di DBS Treasures

Definisi Reksadana Pasar Uang telah Anda ketahui, kini saatnya Anda berinvestasi untuk masa depan. Reksadana Pasar Uang bisa jadi cocok untuk Anda pilih karena memiliki risiko yang relatif kecil dan bisa memberikan potensi hasil yang maksimal untuk investor. Dapatkan keuntungan lebih banyak dengan investasi Reksadana di DBS Treasures untuk hasil yang meningkat, yaitu:

1.Pengelolaan investasi oleh professional

Melakukan investasi memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan dan perlu pihak yang ahli untuk memberikan hasil maksimal bagi investor. Investasi Reksadana di DBS Treasures memberikan pilihan pada semua investasi yang dikelola oleh Manajer Investasi yang terkemuka.

Investasi yang dikelola oleh Manajer Investasi yang bermitra dengan DBS Treasures akan mengoptimalkan kinerja produk yang dipilih. Tujuannya, agar investor mendapatkan hasil yang maksimal dari modal yang sudah dikeluarkan.

2.Wawasan berinvestasi dari ahli

Investasi Reksadana Pasar Uang bukan hal yang mudah dilakukan. Perlu analisis dan melihat peluang terbaik untuk membeli maupun menjual produk yang sudah dimiliki. DBS Treasures memiliki tim ahli finansial yang bisa mendukung dengan penyampaian analisa pasar terbaru dan peluangnya yang sudah disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan para investor.

Sehingga investasi yang dilakukan bisa tepat dan mampu memaksimalkan peluang. Tujuannya, agar investor bisa memanfaatkan peluang untuk mendapatkan keuntungan yang optimal.

3.Mengurangi risiko melalui diversifikasi

Diversifikasi bisa membantu untuk mengurangi risiko kerugian yang didapatkan investor. Sehingga aset investasi bisa dilakukan ke berbagai jenis yang memungkinkan untuk menguntungkan investor. Tetapi ketahui untuk perlu melakukan investasi dengan analisis yang sudah tepat dalam mengambil keputusan.

DBS Treasures dapat mendukung mengelola investasi Reksadana dengan tepat. Kemudahan yang didapatkan bisa menjual dan membeli produk, bahkan investor juga bisa melakukan switching dengan mudah secara online melalui Aplikasi digibank by DBS.

Aplikasi digibank by DBS juga bisa memudahkan investor dalam melakukan analisis secara tepat dari produk yang akan dibeli. Bahkan, investor yang belum memiliki SID (Single Investor Identification) dari KSEI bisa didapatkan dengan mudah.

Proses transaksi Reksadana lebih mudah dan cepat dengan Aplikasi digibank by DBS untuk investor yang ingin memaksimalkan hasil modalnya. Kemudahan tersebut bisa didapatkan hanya melalui satu aplikasi untuk transaksi investasi mudah.

Reksadana Pasar Uang membantu investor untuk mengurangi risiko kerugian yang didapatkan dengan yakin. Melalui DBS Treasures mengatur investasi Reksadana bisa lebih mudah dan dibantu dengan ahli di bidangnya. Potensi keuntungan yang didapatkan pun dapat semakin maksimal.




Tidak ada komentar

Posting Komentar