Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Gen Z, Ya Party Ya Investasi

Gen Z


Apa yang teman deestories pikirkan saat mendengar kata Gen Z? Apakah terbayang anak mudah yang aktif dan kreatif? Atau anak muda yang hobinya party? Nongkrong sana-sini? Tentu kita tidak bisa memilih dua pandangan ini. Gen Z nggak hanya bisa party, mereka juga bisa berkreasi! Ya party, ya investasi!

Berkenalan dengan Gen Z

Siapa sih sebenarnya gen Z ini? G Z atau i-generation ini adalah generasi yang sangat akrab dengan internet. Ini wajar, sebab mereka lahir di masa perkembangan internet yang begitu pesat. Ini membuat mereka melakukan banyak aktivitas dengan internet, mulai dari mencari informasi, belanja, hiburan, belajar hingga bekerja.

Ciri-ciri dari gen Z ini adalah suka dengan teknologi, fleksibel, cerdas dan bersifat toleran terhadap perbedaan. Mereka terhubung secara global dan memiliki networking di dunia maya.

Investasi untuk Gen Z


Di balik semua sikap positif yang dimiliki oleh gen Z tersebut, meraka juga dikenal sebagai generasi yang suka party dan memilih cara yang instan. Ya, tentu nggak semua gen Z seperti itu.

Lalu, apakah tepat jika membahas investasi dengan gen Z? Perlukah gen Z ini melek investasi?

Tentu perlu, menurut data ada 74,93 juta atau 27,94% generasi Z di Indonesia ini. Mereka berusia 10 hingga 25 tahun. Sebagian sudah masuk usia produktif, sebagian lagi akan bersiap.

Gen Z perlu melek investasi, agar mereka punya persiapan untuk memasuki masa dewasa (adulthood). Mereka semua adalah generasi penerus bangsa. Tentu harus dipersiapkan dengan baik. Salah satunya adalah dengan mengajak gen Z melakukan investasi.

Jenis Investasi untuk Gen Z

Lalu, jenis investasi apa yang bisa dipilih oleh gen Z ini? Apakah gen Z harus berinvestasi di bidang saham, emas, atau crypto yang akhir-akhir ini sedang naik daun? Tentu tidak! Investasi gen Z tidak terbatas pada jenis investasi yang disebutkan di atas,gen Z juga bisa memilih investasi jangka panjang.

Adulthood adalah masa-masa penuh ketidakpastian. Tentunya butuh persiapan lebih, mulai dari persiapan materi, mental, hingga networking.

Apa yang terjadi di usia 25 tahun keatas nanti? Apakah bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi? Apakah bisa mendapatkan pekerjaan yang layak?

Semua itu bisa dipersiapkan oleh gen Z mulai dari sekarang. Berikut adalah jenis-jenis investasi yang bisa dipilih oleh gen Z.

Critical First Protection dari FWD Insurance

Investasi pendidikan

Investasi pendidikan adalah investasi yang penting bagi gen Z. Pendidikan disini tidak hanya melalui pendidikan formal saja, tetapi juga mengasah skill.

Di era digital seperti ini, pendidikan saja tidak cukup. Butuh skill untuk bisa lebih berkembang.

Gen Z bisa sering membaca buku untuk memperluas wawasannnya. Bisa mengikuti beragam pelatihan keahlian sesuai minatnya.

Dengan begitu, gen Z punya value lebih. Tak hanya berpendidikan, tetapi juga berawawasan dan terampil.

Investasi aset

Gen Z investasi aset? Bisa kah? Bisa dong! Selain punya aset cair berupa tabungan di bank, gen Z bisa juga berinvestasi membeli reksadana, obligasi negara ORI, properti seperti rumah atau apartemen, atau bisa juga memberikan mata uang crypto.

Tentunya dipilih sesuai kemampuan dan kebutuhan masing-masing. Apalagi sekarang melakukan investasi makin mudah. Semua bisa diakses secara digital, sangat cocok untuk gen Z.

Investasi networking

Investasi networking atau menjalin hubungan sosial juga tak kalah penting untuk dilakukan oleh gen Z. Mereka harus bisa menyeleksi pertemanan. Tentunya pilih pertemanan yang sehat dan membawa pengaruh positif.

Inilah mengapa gen Z juga boleh party atau nongkrong bersama teman-teman. Semua itu untuk melakukan investasi networking. Selama dilakukan dalam batas yang wajar.

Investasi kesehatan

Jangan salah, investasi kesehatan juga merupakan jenis investasi yang penting bagi gen Z. Banyak juga gen Z yang sakit dan membutuhkan perawatan.

Jadi, gen Z pun juga harus mulai peduli dengan kesehatannya. Selain menjalankan gaya hidup sehat, gen Z juga perlu punya asuransi kesehatan.

Gen Z bisa memilih asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Pilih saja asuransi kesehatan yang mudah dimengerti, mudah dibeli, klaim mudah dan tentunya mudah diakses.

Emang ada asuransi yang seperti itu? Ada dong! Gen Z bisa memilih asuransi penyakit kritis FWD Critical First Protection dari FWD Insurance.

Investasi Kesehatan untuk Gen Z dari FWD Insurance

Asuransi Critical First Protection dari FWD Insurance

Critical First Protection dari FWD Insurance ini adalah asuransi kesehatan yang cocok bagi gen Z. Biaya preminya cukup terjangkau, mulai dari Rp. 300.000. Dengan premi tersebut, nasabah bisa mendapatkan proteksi yang pertanggungan senilai lebih dari Rp. 500.000. Dimana bisa digunakan untuk biaya rumah sakit yang disebabkan oleh berbagai kondisi kritis, seperti penyakit kritis, penyakit langka hingga penyakit yang belum ditemukan saat ini.

Asuransi ini bisa diakses secara digital. Pengajuan sangat mudah, begitu juga dengan proses klaim.

Apalagi menjelang tengah tahun ini, FWD Insurance akan merayakan hari jadinya yang ke-30 dengan menghadirkan program #FWDUnstoppable30 Lucky Draw yang bisa diikuti oleh nasabah baru dan existing.

Caranya cukup mudah, dengan membeli salah satu atau lebih dari 12 prpduk asuransi pilihan dari FWD Insurance, mulai tanggal 10 Juni hingga 31 Desember 2022. Ada 56 hadiah istimewa yang bisa dimenangkan, termasuk All New Honda HR-V, Vespa LX, iPhone 13, dan jutaan rupiah lainnya.

FWD Insurance juga ingin terus memberikan dukungan untuk para Passionate People
untuk bebaskan langkah melalui aplikasi FWD MAX yang hadir untuk memberikan nilai
lebih bagi para pengguna FWD, mulai dari dukungan gaya hidup & passion melalui
ratusan merchant ternama di Indonesia, akses solusi kebutuhan asuransi dari fitur
eServices untuk pengguna individu dan eFriend untuk pengguna korporasi, hingga
perlindungan asuransi secara digital yang membantu para pengguna FWD untuk
bebaskan langkah dengan mudah dan simpel.

Para existing dan calon nasabah dapat
mengunduh aplikasi ini melalui App Store dan Google Store dan dengan menggunakan
FWD MAX ini bisa berkesempatan untuk mendapatkan nomor undian
#FWDUnstoppable30 Lucky Draw yang lebih banyak lagi!

Penutup

Generasi Z adalah generasi yang berpengaruh terhadap perkembangan bangsa di masa yang akan datang. Oleh karena itu, wajib untuk bisa dipersiapkan dengan baik.

Gen Z bisa aktif dan berkreasi serta bersenang-senang. Namun, tetap bertanggungjawab untuk masa depannya.

Gen Z, ya party ya investasi!

Setuju?

86 komentar

  1. Gen Z ini menurut saya generasi yang paling beruntung dibandingkan generasi lain sebelumnya. Soalnya mereka dimudahkan dengan teknologi. Peluang kerja juga lebih banyak, dengan gaji yang besar. Mereka bisa investasi untuk mase depan saja.
    Tapi harus hati-hati juga, jangan sampai tergelincir. Seperti sudah diulas, Gen Z, ya party, ya investasi. Jangan sampai party mulu, sampai investasinya ditarik-tarik mulu. Tapi kan tidak semua begitu, Gen Z yang keren, kerja iya, investasi iya, akhirnya sudah mempersiapkan masa depan dengan sebaik mungkin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cakep Pak
      Saya setuju gak pakai nawar lagi pokoknya. Kita yg generasi jadul ini yg kejepit segala jaman jadinya ya, hehehe

      Hapus
  2. Kalau ditanya, apa yang terbayang jika membaca kata "Gen Z", tentu banyak sekali definisi yang akan saya sampaikan juga, persis seperti yang Mba sudah utarakan dalam tulisan ini. Sebab dua orang adik saya masuk ke dalam kategori generasi alpha ini, dan memang ... berbeda dengan saya yang masuk generasi milenial perbatasan (karena memang usia kami nggak berselang jauh) menganggap kalau mereka lebih suka hal yang instan. Jaman yang membesarkan dan membentuk mereka ya. Dari adik-adik saya belajar, bahwa ada banyak hal yang bisa dilakukan dalam waktu bersamaan dengan bantuan kemajuan teknologi, terutama investasi diri, softskill.

    BalasHapus
  3. Gen Z juga harus melek juga ya sama investasi. Semuanya keren lagi investasi pendidikan, dan investasi kesehatan penting. Kuy di FWD Insurance ini bisa banyak pilihan yaa untuk mereka.

    BalasHapus
  4. wah bener banget sih, du-dua berjalan beriringan ya hihi.. jadi memang kudu punya asuransi buat ngecover kalau ada keadaan darurat, mantap nih FWD Insurance, banyak pilihannya

    BalasHapus
  5. Sebagai mantan Gen Z, nongkrong sih boleh-boleh aja, asal jangan lupa nabung dan investasi. Salah satu jenisnya adalah investasi asuransi di FWD.

    Critical First Protection ini bakalan cocok dengan karakter Gen Z deh. Apalagi sudah menggunakan teknologi digital, jadi bakalan lebih mudah beradaptasi.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Gen Z memang kudu memulai nih belajar investasi, agar kedepannya bisa punya perencana keuangan yang tepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju. Hidup saat ini kudu terencana, minimal soal keuangan dan investasi. Jadi bisa hidup lebih baik

      Hapus
  8. Benar sekali. Investasi nggak hanya terbatas pada saham dan lain-lainnya. Urusan pendidikan dan kesehatan juga investasi jangka panjang.

    BalasHapus
  9. yess pendidikan sama networking juga investasi masa depan ya, ga kalah penting juga perlindungan kesehatan dong

    BalasHapus
  10. Gen Z dan semua generasi deh pokoknya perlu party dan investasi. Biar bisa selalu happy. Menikmati masa muda dan tidak khawatir masa tua.

    BalasHapus
  11. Bener juga ya Gen Z saya amati lebih seringnya nongki2 dan kadang party, tapi setidaknya dengan berinvestasi pengeluaran jadi lebih terkendali, investasi kesehatan juga yg terpenting dari semuanya sebagai bekal utk masa depan

    BalasHapus
  12. Bentuk investasi termahal dan paling manfaat menurutku yaa jaga kesehatan dan serahkan risikonya ke perusahaan asuransi yaa mbaa seperti fwd inii

    BalasHapus
  13. Asuransi kesehatan memang aset penting ya untuk saat ini
    Saya jadi ingat untuk siapkan buat anak anak nantinya

    BalasHapus
  14. Anak gen z saat ini semakin terbuka dengan masukan dan semoga semakin teredukasi untuk mengalokasikan uang yang dihasilkan ke pos-pos keuangan yang tepat, terutama untuk keperluan masa depan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Teh, jadinya gen Z bisa menata keuangan sejak dini ya, buat bekalnya ke depan

      Hapus
  15. Jaman sekarang emang penting banget sih asuransi mba karena kan tau sendiri makin banyak penyakit aneh aneh muncul blom lagi biaya pendidikan yg tiap tahun naik

    BalasHapus
  16. Berarti yang perlu dikerjakan para Gen Z selama kuliah adalah mikir caranya bisa kuliah sambil punya penghasilan sebesar Rp 300.000 per bulan.

    BalasHapus
  17. Generasi sekarang udah dimudahkan banget karena akses informasi udah melimpah ruah, teknologi juga bikin semuanya jadi lebih praktis. Mau investasi jenis apa pun, asal ada niatnya bisa langsung satu set sat set aja yaah.

    BalasHapus
  18. Kedua anakku masuk Gen Z nih. Setujuu..mestinya Gen Z ga cuma aktif berkreasi dan bersenang-senang tapi juga mesti memikirkan masa depan di antaranya dengan berinvestasi kesehatan. Dan
    asuransi penyakit kritis FWD Critical First Protection dari FWD Insurance ini bisa jadi pilihan.

    BalasHapus
  19. ilustrasinya nggemesin banget. asyik sih kalau tetep bisa rajin investasi sambil party.

    BalasHapus
  20. Generasi Z itu beruntung banget hidupnya serba mudah berkat intermet dan teknolpgi tapi jadinya agak malas dan mau yg instant aja. Padahal hidup mereka kelak pasti banyak tantangan jd harus berani investasi

    BalasHapus
  21. Generasi Z nih mesti banyak-banyak bersyukur karena bisa belajar dari mana saja. Mudah banget mengakses ilmu, termasuk urusan investasi. Zaman saya dulu mana ada tuh yang namanya literasi finansial, kalaupun ada, gak semudah sekarang diaksesnya.

    BalasHapus
  22. Ada 1 yg bikin bunda galau tentang generasi Z ini yaitu gak di mana-mana pokoknya Gen.Z ini maunya ngerem aja adyik dengan gadgetnya entah itu games or lg cari cuan melalui games tp yg jelas jd kurang kena matahari. Does it matter 4 u, Moms? Yg jelas artikel bagus ini akan bunda share ke my 4 grandsons. Diperkenankah?

    BalasHapus
  23. Gen Z dikepala aku yang terbayang merupakan generasi yang praktis no ribet dan semuanya kudu cepat

    BalasHapus
  24. makasih sharingnya

    BalasHapus
  25. Aku termasuk gen z gak yaaa.. eh milenial sih, hihi.. pengin muda mulu. Tapi aku akui gen z nih kemajuannya terasa banget, untuk urusan asuransi juga udah banyak informasi yg dibutuhkan, tinggal kitanya aja yg serius untuk kelola keuangan

    BalasHapus
  26. Banyak investasi yang bisa dan perlu kita lakukan ya mba... dan Gen Z memang punya preferensi dan tantangan yang berbeda

    BalasHapus
  27. Ngeri emang ngeliat perkembangan zaman sekarang. Anak saya Gen Z, Mbak. Makasih infonya.

    BalasHapus
  28. Party iya, investasi iya. Kurang sreg dengan penggunaan kata party nya :D Apa ya kata yang cocok buat menggambarkan anak muda yang menghabiskan / menggunakan uangnya untuk bersenang-senang dengan cara traveling misalnya, buang uang buat beli pengalaman, tapi tidak lupa untuk investasi. Kalau party agak identik dengan menghambur-hamburkan dan foya-foya. Lainnya aku setuju, investasi penting salah satunya untuk kesehatan.

    BalasHapus
  29. Betul sekali, generasi Z memang kudu sadar akan pentingnya investasi, termasuk investasi leher ke atas yaitu pendidikan juga.

    BalasHapus
  30. Jumlah Gen Z di negara kita banyak juga ya. Udah mencapai 74 juta an, dan sebagian sudah memasuki usia produktif.

    Bener banget sih, Gen Z ini anak-anak yang teknologi banget. Networkingnya luas dan pengetahuannya juga luas.

    Semoga Gen Z makin sadar akan pwntingnya investadi untuk masa depan dirinya dan bangsa kita.

    BalasHapus
  31. Gen Z memang paling keren sih pemikiran dan kecerdasannya. Hanya saja 1 kekurangan mereka adalah masalah emosi yang masih blm bs stabil.

    BalasHapus
  32. Investasi networking, istilah baru bagi saya tapi sudah sering mendapati kebiasaan ini pada anak generasi Z. Salah satu investasi yang penting dimiliki oleh generasi yang produktif dan kreatif.

    BalasHapus
  33. Gen Z ini lebih suka hal yang mudah dan praktis. Tapi untungnya saat ini banyak gen Z yang sudah melek literasi keuangan. Jadi banyak yang sudah berpikir untuk berinvestasi. Salah satunya melalui FWD yang cocok bagi gen Z yang suka berkolaborasi.

    BalasHapus
  34. Gen Z ini generasi dimana mereka bersaing dengan mesin atau robot. Gen Z harus kreatif.
    Asuransi sangat di butuhkan bukan hanya Gen Z tapi generasi emaknya pun masih butuh asuransi kesehatan dan sejenisnya.

    BalasHapus
  35. Sbg bonus demografi, Gen Z kudu berkiprah secara optimal

    Enjoy life, tapi ya kudu inget investasi ya kaannnn

    BalasHapus
  36. Gen Z itu bisa dibilang serba teknologi ya. Kalau dilihat, memang tuh pada hobi party. Makanya sebagai orang dewasa, kudu bantu mereka ngasih arah apalagi buat investasi ke masa depan. Gak YOLO terus deh

    BalasHapus
  37. Justru penting banget loh bagi Gen Z sudah melek investasi. Usia mereka kan masuk usia produktif, bahkan sebagian sudah bekerja. Sejak punya penghasilan pertama kali, harus sudah dikenalkan dengan perencanaan finansial, melakukan investasi sesuai dengan budget yang dimiliki. Punya asuransi juga penting loh sebagai perlindungan diri dan keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, iya, sepakat ini.. Biar nggak habis untuk gaya hidup harus dibuat planning investasi untuk masa depan. Makanya gen Z harus melek teknologi

      Hapus
    2. #melek teknologi dan investasi. Duh ketinggalan, keburu keenter...

      Hapus
  38. Generasi Z ini punya banyak PR bagi kehidupannya, tentu ini akan sangat berguna nantinya, memiliki investasi dari sejak sekarang sudah harus dilakukan agar nantinya tidak repot, harus melek literasi keuangan untuk bisa manage dengan baik assetnya, termasuk harus memliki asuransi kesehatan sebagai perlindungan diri dong.

    BalasHapus
  39. Remaja di rumah Gen Z nih, kudu dikasih membaca artikel ini agar semakin paham bahwa kesehatan juga termasuk invesvasi. Kalau investasi lain sih sudah mulai paham sedikit2 dia. Yang kesehatan ini yg perlu diulang-ulang lagi.

    BalasHapus
  40. wah terjangkau sekali ya mba Dee mulai dari 300ribuan saja sudha bisa ikutan asuransi ini, memang cocok banget buat para generasi Z saat ini, tapi yang ditawarkan malahan sejuta manfaat, sangat menguntungkan

    BalasHapus
  41. Wah, keren nih untuk penutupnya.. Menuju masa depannya memang harus dikelkan dengan investasi ya agar masa depannya kelak bisa lebih siap dan juga mapan pastinya..

    BalasHapus
  42. Mirip2 ya gaya investasinya kayak kita kaum milenial. Emg kita ga bs samaratakan sih. Tentu ini akan kembali ke masing2 individunya. Nyamannya dimana sesuai profil risiko masing2. Yg pntg jgn lupa investasi ya meski msh butuh aktualisasi healing ygy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak, sesuai usia dan kebutuhan nih. Yang penting sejak muda sudah memikirkan investasi untuk masa depan, termasuk punya proteksi diri.

      Hapus
  43. Bener banget nih Gen Z tuh harus seimbang antara investasi dan bersenang-senang biar nggak susah dikemudian hari. Salah satunya sih investasi buat asuransi kesehatan. Apalagi sekarang sudah ada asuransi yang menawarkan premi dengan harga murah banget.

    BalasHapus
  44. 300 ribu per bulan bisa banget buat anak muda jaman sekarang. Bener sih, investasi itu gak selalu berwujud deposito atau saham, kesehatan dan keselamatan juga jenis investasi yang menggaransi hidup seseorang.

    BalasHapus
  45. Gen Z hidup di masa yang serba mudah dan praktis, terbilang beruntung, iya nggak sih? Tinggal bagaimana mereka memanfaatkan peluang yang ada.

    BalasHapus
  46. Sekarang dunia semakin cerdas ya, Mba, anak muda pun semakin dibuat melek investasi yang sesuai dengan jamannya dan juga usianya

    BalasHapus
  47. Gen Z hidup ditengah teknologi yang makin maju dan memudahkan dapat cuan cuma emang pentingnya edukasi gen Z biar ga party ya mba lebih baik investasi yang bermanfaat dijangka depan

    BalasHapus
  48. setuju asah skill itu penting banget, nantu cuannya bisa masuk ke asuransi dan nambahin aset juga kaann >.< hehhe.. btw terjangkau juga yaa preminya dan bagus juga kalau bisa dipakai untuk kondisi kritis.

    BalasHapus
  49. Persiapan masa depan perlu diusahakan sejak muda. Dengan skill yang oke insA gen Z akan sukses

    BalasHapus
  50. Menurutku sih generasi Z ini penuh dengan tantangan dalam segala situasi dan kondisi. Ya mesti menjaga kesehatan dengan sangat baik, investasi emas maupun lainnya, pendidikan dan seabrek persiapan masa depan gemilang. Makanya harus sedia payung sebelum hujan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gen Z itu keren! Sudah tau apa minat dan keinginannya mencapai cita-cita. Mereka mencari sendiri bisa melalui internet maupun bertanya pada teman2 sebaya. Urusan kesehatan, si generasi Z ini sangat peduli, apalagi yang perempuan biasanya skincare kudu dimiliki :D

      Hapus
  51. Generasi Z yang aktif tuh generasi yang uangnya berlebih daripada generasi milenial, wkwkk. Jadi ya ku rasa mereka memang butuh perlindungan juga kan. Gak harus yang tua sih ya buat cari cover perlindungan :D

    BalasHapus
  52. Karena gen Z adalah generasi internet emang perlu banget investasi networking ya. Tapi tetep harus investasi kesehatan, karena kita kan ngga tahu kondisi kesehatan di masa depan nanti.

    BalasHapus
  53. Sebaik-baiknya investasi, itu dimulai saat usia muda. Karena waktu berpihak kepada mereka, banyak yang bisa dilakukan dari sekarang untuk sampai di masa depan yang gemilang. Entah dari sisi pendidikan, kesehatan, maupun kekayaan..

    BalasHapus
  54. adikku termasuk Gen Z sudah mulai memikirkan investasi yang kecil-kecilan, dan tentu networking menjadi investasi jangka panjang ya

    BalasHapus
  55. Salut sama anak-anak gen Z ini.
    Yang aku tahu banget anak gen Z yang sudah mempersiapkan dana masa depan adalah salah satu member NCT Dream, Jaemin. Dia mengaku gak selamanya ada di dunia hiburan, sehingga butuh yang namanya asuransi. Aah, kece banget deh.. anak gen Z keshayangan aku.

    BalasHapus
  56. saya jadi ingat pernah ngetweet tentang generasi sekarang yang standar hidupnya memang jauh lebih tinggi ketimbang generasi kita dulu. kayak generasi Z ini mereka standar gaji aja berkali lipat dibanding standar kita

    BalasHapus
  57. Masuk kategori generasi boros bener ga sih? Karena mengejar wah demi konten. Sebetulnya bahaya makanya spt indra kenz bermunculan menghalalkan segala cara supaya hidup wah.

    Asuransi penting untuk mengcover masa depan.

    BalasHapus
  58. Kesehatan itu menurut saya sebuah investasi terbesar dan termahal. Makanya kita harus menjaganya. Serahkan kepada ahlinya seperti insurance dari FWD ini salah satu bentuk ikhtiar kita juga dalam menjaga kesehatan

    BalasHapus
  59. Selain investasi uang dan investasi otak, Gen Z juga harus punya yang namanya investasi kesehatan! Kalo gak sehat percuma deh dapet banyak uang, nanti bakalan habis lagi buat berobat T-T

    BalasHapus
  60. Mengenal Gen Z - sama kayak kenalan sama generasi terrrrrkini dan mereka dimudahkan dengan teknologi. Secara kasat mata, mereka juga menciptakan peluang kerja dengan gaji yang besar.

    Sebagian sudah kenalan sama investasi bernama kripto loh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gen Z memang berada di posisi yang tepat dan era yang juga tepat ya mbak Dee.
      Alhamdulillah aku udah lama mengerti posisi mereka ini jadi paham kelak memperlakukan anak anakku seperti apa

      Hapus
  61. Anak saya insyaallah masuk 17 tahun yg mbarep Mbak Dee say... boleh nih informasi ttg investasi FWD insurance dikenalin ke dia, agar sedari dini lebih aware dan pastinya lebih praktis karena dapat diakses lewat digital ya

    BalasHapus
  62. Setuju banget mbak dengan jenis investasi untuk gen z ini ya karena mereka melek banget dengan teknologi. Bahkan anak SD sekarang ini udah paham dengan yang namanya investasi. Soalnya udah pada tersentuh dengan internet kan ya

    BalasHapus
  63. Gen Z jauh lebih beruntung nih ya Kak kenal investasi lebih dini. Dulu jaman aku belom begitu familier banget kalo investasi yang berduit padahal gak juga ya

    BalasHapus
  64. Kalau denger kata Gen Z yang terpikir ama aku juga sama. Generasi yang cerdas, kreatif, kritis tapi juga suka nongkrong dan lebih suka yang mudahnya aja. Tapi walau kekurangannya itu, setuju ga semua generasi Z begitu ya.

    Aku juga setuju ama investasi yang cocok di atas untuk Gen Z. Termasuk investasi pendidikan termasuk mengasah skill mereka ya

    BalasHapus
  65. Kedua anak lanang di rumah termasuk Gen Z. Setuju jika generasi penerus bangsa ini mesti dipersiapkan dengan baik termasuk dengan ajak mereka melakukan investasi. Jadi Gen Z ya party ya investasi!

    BalasHapus
  66. Gen Z sekarang tuh keren yaa, banyak yg sudah melek inestasi. jd selain jajan2 dan party, juga ada yg bantu ortu juga investasi. mantap banget sih. literasi keuangan perlu dikencengin lg nih biar makin banyaaaakk lg yg ngerti :))

    BalasHapus
  67. Party dan investasi kudung seimbang kalau zaman sekarang, karenakan sekarang juga banyak gen z yang memang kreatif dalam menghasilkan cuan. Ini juga bisa jadi contoh untuk anak-anak gen z sekarang ya.

    BalasHapus
  68. Gen Z itu golongan adeknya molly. Milennials juga gak mau kalah nih investasi juga pastinya

    BalasHapus
  69. Gen Z merupakan generasi yang komplit. Dari segi teknlogi, keuangan dan kesehatan. Dan dari ketiga hal tersebut harus balance biar hidup tenang meskipun suka party.

    BalasHapus
  70. Aku salut sama generasi Z ini mereka berpikir kritis, beberapa karyawan/anak teman atau pas ngopi nguping anak2 muda bercerita soal pentingnya asuransi untuk mased.
    Ah apalagi hadirnya Critical First Protection dari FWD Insurance adalah asuransi kesehatan yang cocok bagi gen Z. Biaya preminya cukup terjangkau.
    Makin usia muda main murah preminya.

    BalasHapus
  71. Harus sering di ingetin ya mak gen z harus melek investasi karena gen z ini banyak hambatan dalam menabung atau berinvestasi, karena banyak iming2 kongkow sama kehiduoan hedon dr sosmed bikin mereka mupeng.

    Banyak kasus gen z rela berhutang pinjol demi gaya hidup.

    BalasHapus
  72. Anak gadisku termasuk Gen Z. Puji Tuhan sekarang sudah bekerja dan tersadar (setelah dibawelin) untuk investasi di asuransi kesehatan dan menabung. Karena kalau diikuti ya gaji sebulan bisa habis seminggu ya

    BalasHapus
  73. Gen Z harus melek investasi memang. Kalau lihat social media, banyak banget dari Gen Z yang di usia muda sudah punya penghasilan yang cukup besar. Kalau penghasilan mereka hanya habis untuk gaya hidup saja, sayang banget kan, karena hidup tidak hanya untuk hari ini saja.

    BalasHapus
  74. Gen Z kalau bisa mengelola dirinya insyaAllah masa depannya cerah yaa. apalagi dengan kemudahan teknologi, membuat gen z tidak kekurangan apapun dalam berbagai hal. kalau cuma menghabiskan waktu untuk party, kongkow nongkrong, sayang banget yaa. padahal masa depan mereka cerah banget

    BalasHapus
  75. Asik nih taglinenya. Keren sih, kalau hiburannya jalan, investasinya pun jalan. Jadi seimbanglah yaa..antara senang-senang dan urusan perencanaan keuangan. Biar usai party, gak kelabakan karena tabungannya udah habis.

    BalasHapus
  76. Investasi emang gak mesti uang ya mbak, bisa juga hal-hal lain pokoknya yang nanti bisa mempengaruhi dan kalau bisa kasi keuntungan para gen Z di masa mendatang. Pendidikan, networking, ma kesehatan ni yang emang butuh perhatian lebih yaa.
    Tapi kyknya gen Z tuh kan lbh melek informasi ya, jd yang namanya investasi2 ini pun ku rasa mereka udah lakukan sih ya, bagi yang memandang penting masa depan hehe

    BalasHapus
  77. Gen Z itu memang generasi unik ya. Lahir sudah sangat familiar dengan teknologi dan berbagai kemudahan. Namun justru karena itulah, mereka butuh bimbingan, terutama untuk mengarahkan dan memberikan masukan mengenai masa depan yang akan mereka hadapi.

    BalasHapus
  78. Gen Z itu malah familiar dengan berbagai jenis informasi investasi ya. Karena informasi tentang itu juga terbuka lebar. Mudah diaksesnya dan diperoleh

    BalasHapus