Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

5 Rekomendasi Aplikasi Kasir, Bikin Bisnis Makin Lancar

Aplikasi kasir iReap


Halo, teman deestories

Apa kabar? 

Siapa di sini yang punya bisnis sendiri? Menjalankan bisnis sendiri itu butuh strategi yang pas, ya. Biar bisnis makin berkembang. Salah satunya adalah strategi memilih aplikasi kasir. 

Yup, aplikasi kasir ini penting buat yang punya bisnis. Hari ini, saya akan cerita tentang beragam aplikasi kasir yang bisa dipilih. Ada 5 rekomendasi aplikasi kasir, yang bikin bisnis makin lancar. 

5 Rekomendasi Aplikasi Kasir

iReap

Aplikasi kasir pertama yang ingin saya rekomendasikan adalah aplikasi kasir iReap. iReap ini adalah aplikasi kasir yang bisa di download gratis, baik di Android maupun iOs. 

Aplikasi kasir iReap

Aplikasi kasir iReap ini bisa dioperasikan secara offline, lho. Namun, saat akan melakukan backup yang ingin dikirimkan melalui email, tentunya membutuhkan jaringan internet.

iReap ini bisa digunakan untuk beragam bisnis, lho. Mulai dari bisnis F&B, kecantikan, ritel, klinik & spa, profesional service, hingga distribusi.

Di iReap ini semua transaksi mulai dari penerimaan barang, penjualan eceran, pengeluaran barang terkonsolidasi dengan cloud ketika koneksi internet tersedia. 

Jangan khawatir jika koneksi internet tidak tersedia, transaksi akan tersimpan sementara dan otomatis disinkronisasi ketika internet terkoneksi sehingga tidak ada kendala bisnismu. 

iReap bisa menerima semua pembayaran melalui QRIS. Aplikasi kasir iReap ini cocok untuk bisnis kecil, menengah, hingga mikro. iReap memudahkan memonitor beberapa jumlah bisnis sekaligus. 

Tak hanya berfungsi untuk setiap transaksi keuangan saja, namun juga bisa membantu dalam memonitor stok barang dan absensi karyawan. iReap ini bisa disinkronisasi, dari web maupun aplikasi mobile. Membuat kita bisa mengontrol bisnis dari mana saja. 

Mesin Kasir

Mesin Kasir adalah aplikasi kasir yang cocok digunakan untuk bisnis kecil dan menengah. Mesir Kasir bisa dioperasikan tanpa jaringan internet. 

Aplikasi kasir ini bisa menghitung stok barang otomatis, membuat laporan penjualan, dan membuat laporan laba. Mesin Kasir memiliki tampilan yang sederhana, namun punya fitur-fitur yang mendukung bisnis. 

Walau aplikasi kasir ini gratis, tetap bisa memasukkan data transaksi dan data barang sebanyak mungkin dalam jumlah yang tak terbatas.

Kasir Pintar

Kasir Pintar adalah aplikasi kasir yang tersedia di Android dan iOS. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. 

Versi gratis di aplikasi bisa digunakan untuk harga barang, pencatatan stok barang, dan scan barcode produk. Ketika menggunakan aplikasi ini, kita bisa melakukan backup data, jadi tak perlu khawatir data akan hilang. 

Kasir Pintar cocok digunakan segala jenis usaha seperti F&B, Jasa, online shop, Retail dan jenis usaha lainya. Aplikasi ini bisa digunakan untuk manajemen staff dan cabang usaha. Namun, layanan ini hanya untuk versi berbayar. 

Moka Pos

Moka Pos adalah aplikasi kasir yang bisa di operasikan di Android, iOS dan Windows. Aplikasi ini mudah digunakan. 

Moka Pos memiliki fitur laporan penjualan, mengelola pesanan, hingga manejemen karyawan. Moka Pos juga memberikan kemudahan dalam pembayaran melalui Kredivo, WeChatPlay, Akulaku, DANA, GoPay, OVO, dan LinkAja.

Menggunakan aplikasi ini bisa secara gratis ataupun berbayar. Namun, versi gratis hanya bisa digunakan selama 14 hari. 

Pawoon

Pawoon adalah aplikasi kasir sederhana berbasis Android. Tampilannya yang sederhana ini, membuat Pawoon mudah dioperasikan. 

Dengan aplikasi ini, kita bisa memantau semua transaksi yang ada di seluruh cabang secara real time. Pawoon  bisa diakses secara online dan offline, sebab menggunakan sistem cloud. 

Pawoon tersedia dalam tiga level pengguna, yaitu gratis, basic seharga Rp299.00/bulan, dan pro seharga Rp599.000/bulan. Jika bisnis kita punya banyak cabang dan karyawan, sebaiknya tidak menggunakan Pawoon versi gratis. 

Pawoon memiliki beberapa antara lain, mendata nama pelanggan lengkap dengan transaksinya, melakukan analisa produk, sampai memberikan laporan transaksi harian, mingguan, dan bulanan.

iReap, Rekomendasi Aplikasi Kasir Terbaik

Dari lima rekomendasi aplikasi kasir di atas, pasti teman-teman bingung mau pilih yang mana. Saran saya, pilihlah aplikasi kasir yang sesuai dengan kebutuhan bisnis masing-masing.

Aplikasi kasir iReap

Kalau bisnis yang dijalankan masih baru, teman-teman bisa pilih aplikasi kasir gratis seperti iReap Post lite. Namun, jika bisnis teman-teman sudah banyak cabang akan lebih memudahkan jika menggunakan iReap Pos Pro yang punya banyak fitur canggih. 

Yuk, jadikan bisnis makin lancar dengan menggunakan aplikasi kasir terbaik. Download aplikasi kasir iReap sekarang juga. 


28 komentar

  1. Alhamdulillah saat ini tersedia berbagai aplikasi kasir ya, Mbak. Dan itu sakan sangat memudahkan kita dalam bisnis.
    Itu aplikasi kasir iReap bagus juga ya, karena tetap bisa dioperasikan saat tidak terhubung dengan jaringan internet.

    BalasHapus
  2. Menarik, nih. Selain memudahkan para pelaku usaha, iReap ini juga memudahkan konsumen, karena melayani pembayaran melalui QRIS. Praktis banget, kan.

    BalasHapus
  3. Noted mbak..aku baru tau kalau utk kasir pun ada aplikasinya. Kalau zaman dulu gimana ya? Mesti bikin sistem sendiri ya? Aku awam banget soal administrasi usaha kayak gini.

    BalasHapus
  4. Noted mbak.. ternyata utk kasir ada juga ya aplikasinya. Kalau zaman dulu mesti pakai sistem sendiri ya? Aku awam banget nih soal administrasi toko/usaha.

    BalasHapus
  5. Teman-teman yang sedang menjalankan bisnis, memang perlu nih menggunakan aplikasi kasir. Pilihan aplikasi kasirnya juga beragam ya tinggal dipilih sesuai kebutuhan masing-masing saja. Pastinya sangat praktis dan membantu sekali agar bisnis semakin lancar.

    BalasHapus
  6. banyak juga ya pilihan aplikasi kasir, saat ini juga semakin banyak orang butuh aplikasi kasir untuk membantu mempermudah penjualan.

    BalasHapus
  7. Noted kak informasinya. Bagi orang yang lagi bangun usaha atau pemilik UMKM, aplikasi kasir bakal bermanfaat banget sih untuk dipilih. Apalagi di ulasan ini juga ada 5 yak hehe

    BalasHapus
  8. Makin canggih saja teknologi sekarang ini ya Mbak. Tanggungjawab kasir lebih ringan dengan aplikasi seperti ini, bahkan bisa jadi sebuah UMKM yang masih berkembang tidak perlu tenaga kasir jika ingin menekan modal gaji karyawan.

    BalasHapus
  9. Semakin hari aplikasi kasir semakin banyak juga, menandakan bahwa modernitas memang sudah sangat akrab dengan kehidupan kita sehari-hari.
    iReap menjadi salah satu aplikasi kasir yang bisa diandalkan, karena untuk pebisnis pemula, apalagi dengan modal yang masih minim, ada iReap Post Lite yang bisa digunakan secara gratis namun dengan performa yang tetap luar biasa. Sangat membantu

    BalasHapus
  10. sekarang banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan ya untuk urusan kasir ini. Pasti bisa membantu banyak bisnis yang mendapat manfaatnya

    BalasHapus
  11. Menggunakan iReap usaha kita bisa jadi lebih pro juga ya mba.. Apalagi dengan banyaknya fitur yg diberika saat kita berlangganan..

    BalasHapus
  12. Aplikasi kasir ini sangat membantu untuk pelaku bisnis ya, nggak cuma memudahkan saat transaksi pembayaran saja, tapi hingga pengitungan stok barang. Ada yang bisa tetap bekerja tanpa harus terkoneksi internet, jadinya nggak kelabakan kala koneksi internet terputus atau bermasalah

    BalasHapus
  13. Aplikasi iReap cocok banget yah buat emak-emak yang punya bisnis online juga. Apalagi ngga bingung kalo tiba2 koneksi internet mati. Transaksi bisa tersimpan otomatis sementara ya, ga perlu khawatir ilang history-nya.

    BalasHapus
  14. Aku pikir semua serba harus online. tapi teryata bisa diaplikasikan secara offline ya. Walaupun ada juga yang tetap butuh jaringan internet. Inovatif ya

    BalasHapus
  15. wah makin canggih lho, seeng deh sama orang yang bikin aplikasi begini nih, ngebantu banget ya apalagi yang punya usaha rintisan, jadi bisa belajar lebih mudah :)

    BalasHapus
  16. Catet nih! Buat yg punya bisnis tau yg mau menjalankan bisnis bisa pakai aplikasi kasir ini pasti sangat terbantu

    BalasHapus
  17. Ternyata banyak juga ya mbak aplikasi kasir ini. Dengan kemajuan teknologi, aplikasi memang sangat memudahkan apalagi untuk teman2 yg punya bisnis

    BalasHapus
  18. Menarik yah aplikasi kasir iReap ini karena bisa diakses secara gratis dan tersedia juga aplikasi dengan fitur premiumnya. Jadi tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan bisnis kita. Yang pasti aplikasi kasir ini sangat penting ya bagi yang punya bisnis

    BalasHapus
  19. Dengan adanya aplikasi kasir ini para pelaku usaha jadi semakin terbantu karena udah gak perlu lagi pencatatan secara manual yang biasanya suka ada aja kesalahan yaah

    BalasHapus
  20. wah makasih mbak rekomendasinya, jadi pengen mencobanya nih. Masih bisnis kecil-kecilan sih, tapi kalau ada kasirnya kan kayaknya keliatan jadi bisnis mayan gede hehe

    BalasHapus
  21. dari kelima jenis aplikasi kasir ini, aku baru tau dan pernah liat mesinnya baru yang moka pos nih

    BalasHapus
  22. memang terlihat sepele ya, tapi masalah aplikasi kasir yang efektif itu bakal mempermudah toko dan penjualan. kalau sat set, proses pembayaran juga lebih mudah dan cepat, mengurangi antrian lebih lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener deh jadi lebih hemat waktu juga ya. Kayanya yang pasa punya bisnis wajib nyoba aplikasi kasir ini deh biar makin sat set!

      Hapus
  23. Pelaku UmKm kebantuuu bangettt nih.
    Memang app kasir tuh urgent dan perannya amat penting ya mba.
    Rekom yg cihuy bgt ini maahhhh

    BalasHapus
  24. Asyik ada banyak pilihan aplikasi kasir jadi bisa membandingkan terlebih dulu. Buat yang punya usaha atau umkm pasti penting banget nih aplikasi keuangan kayak gini

    BalasHapus
  25. alhamdhulilah sekarang banyak aplikasi yang memudahkan kita yang punya usaha ya mbak. kalo pake aplikasi gini enak banget buat pembeli dan penjual juga

    BalasHapus
  26. Ah ada info aplikasi kasir lagi nih, asik juga kalo bisa digunakan saat offline. Kadang tuh listrik padam mendadak dan sambungan internet ikutan mati. Mau kepoin deh aplikasinya, meski usahaku sekarang belum membutuhkannya karena masih manual untuk pencatatannya

    BalasHapus
  27. Aplikasi ini membantu banget buat UMKM lho. Terasa banget gitu. Mereka yang sebelumnya kerepotan untuk menghitung dan laporannya. Kini makin praktis.

    Apalagi ada iReap yg masih bisa gratis.

    BalasHapus