Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

5 Rekomendasi Aplikasi Kasir, Bikin Bisnis Makin Lancar

Aplikasi kasir iReap


Halo, teman deestories

Apa kabar? 

Siapa di sini yang punya bisnis sendiri? Menjalankan bisnis sendiri itu butuh strategi yang pas, ya. Biar bisnis makin berkembang. Salah satunya adalah strategi memilih aplikasi kasir. 

Yup, aplikasi kasir ini penting buat yang punya bisnis. Hari ini, saya akan cerita tentang beragam aplikasi kasir yang bisa dipilih. Ada 5 rekomendasi aplikasi kasir, yang bikin bisnis makin lancar. 

5 Rekomendasi Aplikasi Kasir

iReap

Aplikasi kasir pertama yang ingin saya rekomendasikan adalah aplikasi kasir iReap. iReap ini adalah aplikasi kasir yang bisa di download gratis di Android.

iReap ini ada dua jenis, yaitu iReap POS Lite dan iReap Pro. iReap POS Lite adalah aplikasi kasir gratis yang bisa digunakan untuk mencatat transaksi dan penjualan hingga sistem stok barang (mengelola persediaan barang).

Beberapa fitur pendukung yang terdapat pada iReap Lite, di antaranya gratis selamanya, fitur POS (point of sale), pencatatan stok barang, kasir single user, pencatatan transaksi penjualan, laporan keuangan, dan bisa bekerja secara offline (tanpa internet) dengan penyimpanan local (data tersimpan di device yang digunakan).

Sedangkan iReap Pro adalah adalah aplikasi kasir berbayar dengan sistem online dan full offline karena iReap mempunyai penyimpanan database cloud dan local. 

Aplikasi ini memudahkan kita memonitor banyak toko secara real time. Monitoring bisa dilakukan dari rumah hanya dengan mengakses web dashboard report yang menampilkan seluruh data dari semua toko.

Beberapa fitur yang ada di iReap Pro dan tidak ada di iReap Lite, antara lain: product set (fitur yang cocok untuk restoran yang menggunakan resep), customer price list, special price per store, pencatatan transaksi per user (untuk salon), transfer barang (perpindahan barang antar toko), menu expense, menu absensi untuk karyawan, dan laporan yang lengkap dari sales maupun inventory. Selain itu, web dashboard report khusus untuk administrator hanya tersedia pada iReap versi pro.

Aplikasi kasir iReap

Aplikasi kasir iReap ini bisa dioperasikan secara offline, lho. Namun, saat akan melakukan backup yang ingin dikirimkan melalui email, tentunya membutuhkan jaringan internet.

iReap ini bisa digunakan untuk beragam bisnis, lho. Mulai dari bisnis F&B, kecantikan, ritel, klinik & spa, profesional service, hingga distribusi.

Di iReap ini semua transaksi mulai dari penerimaan barang, penjualan eceran, pengeluaran barang terkonsolidasi dengan cloud ketika koneksi internet tersedia. 

Jangan khawatir jika koneksi internet tidak tersedia, transaksi akan tersimpan sementara dan otomatis disinkronisasi ketika internet terkoneksi sehingga tidak ada kendala bisnismu. 

iReap bisa menerima semua pembayaran melalui QRIS. Aplikasi kasir iReap ini cocok untuk bisnis kecil, menengah, hingga mikro. iReap memudahkan memonitor beberapa jumlah bisnis sekaligus. 

Tak hanya berfungsi untuk setiap transaksi keuangan saja, namun juga bisa membantu dalam memonitor stok barang dan absensi karyawan. iReap ini bisa disinkronisasi, dari web maupun aplikasi mobile. Membuat kita bisa mengontrol bisnis dari mana saja. 

Mesin Kasir

Mesin Kasir adalah aplikasi kasir yang cocok digunakan untuk bisnis kecil dan menengah. Mesir Kasir bisa dioperasikan tanpa jaringan internet. 

Aplikasi kasir ini bisa menghitung stok barang otomatis, membuat laporan penjualan, dan membuat laporan laba. Mesin Kasir memiliki tampilan yang sederhana, namun punya fitur-fitur yang mendukung bisnis. 

Walau aplikasi kasir ini gratis, tetap bisa memasukkan data transaksi dan data barang sebanyak mungkin dalam jumlah yang tak terbatas.

Kasir Pintar

Kasir Pintar adalah aplikasi kasir yang tersedia di Android dan iOS. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. 

Versi gratis di aplikasi bisa digunakan untuk harga barang, pencatatan stok barang, dan scan barcode produk. Ketika menggunakan aplikasi ini, kita bisa melakukan backup data, jadi tak perlu khawatir data akan hilang. 

Kasir Pintar cocok digunakan segala jenis usaha seperti F&B, Jasa, online shop, Retail dan jenis usaha lainya. Aplikasi ini bisa digunakan untuk manajemen staff dan cabang usaha. Namun, layanan ini hanya untuk versi berbayar. 

Moka Pos

Moka Pos adalah aplikasi kasir yang bisa di operasikan di Android, iOS dan Windows. Aplikasi ini mudah digunakan. 

Moka Pos memiliki fitur laporan penjualan, mengelola pesanan, hingga manejemen karyawan. Moka Pos juga memberikan kemudahan dalam pembayaran melalui Kredivo, WeChatPlay, Akulaku, DANA, GoPay, OVO, dan LinkAja.

Menggunakan aplikasi ini bisa secara gratis ataupun berbayar. Namun, versi gratis hanya bisa digunakan selama 14 hari. 

Pawoon

Pawoon adalah aplikasi kasir sederhana berbasis Android. Tampilannya yang sederhana ini, membuat Pawoon mudah dioperasikan. 

Dengan aplikasi ini, kita bisa memantau semua transaksi yang ada di seluruh cabang secara real time. Pawoon  bisa diakses secara online dan offline, sebab menggunakan sistem cloud. 

Pawoon tersedia dalam tiga level pengguna, yaitu gratis, basic seharga Rp299.00/bulan, dan pro seharga Rp599.000/bulan. Jika bisnis kita punya banyak cabang dan karyawan, sebaiknya tidak menggunakan Pawoon versi gratis. 

Pawoon memiliki beberapa antara lain, mendata nama pelanggan lengkap dengan transaksinya, melakukan analisa produk, sampai memberikan laporan transaksi harian, mingguan, dan bulanan.

iReap, Rekomendasi Aplikasi Kasir Terbaik

Dari lima rekomendasi aplikasi kasir di atas, pasti teman-teman bingung mau pilih yang mana. Saran saya, pilihlah aplikasi kasir yang sesuai dengan kebutuhan bisnis masing-masing.

Aplikasi kasir iReap

Kalau bisnis yang dijalankan masih baru, teman-teman bisa pilih aplikasi kasir gratis seperti iReap Post lite. Namun, jika bisnis teman-teman sudah banyak cabang akan lebih memudahkan jika menggunakan iReap Pos Pro yang punya banyak fitur canggih. 

Yuk, jadikan bisnis makin lancar dengan menggunakan aplikasi kasir terbaik. Download aplikasi kasir iReap sekarang juga. 


71 komentar

  1. Alhamdulillah saat ini tersedia berbagai aplikasi kasir ya, Mbak. Dan itu sakan sangat memudahkan kita dalam bisnis.
    Itu aplikasi kasir iReap bagus juga ya, karena tetap bisa dioperasikan saat tidak terhubung dengan jaringan internet.

    BalasHapus
  2. Noted mbak..aku baru tau kalau utk kasir pun ada aplikasinya. Kalau zaman dulu gimana ya? Mesti bikin sistem sendiri ya? Aku awam banget soal administrasi usaha kayak gini.

    BalasHapus
  3. Noted mbak.. ternyata utk kasir ada juga ya aplikasinya. Kalau zaman dulu mesti pakai sistem sendiri ya? Aku awam banget nih soal administrasi toko/usaha.

    BalasHapus
  4. Teman-teman yang sedang menjalankan bisnis, memang perlu nih menggunakan aplikasi kasir. Pilihan aplikasi kasirnya juga beragam ya tinggal dipilih sesuai kebutuhan masing-masing saja. Pastinya sangat praktis dan membantu sekali agar bisnis semakin lancar.

    BalasHapus
  5. banyak juga ya pilihan aplikasi kasir, saat ini juga semakin banyak orang butuh aplikasi kasir untuk membantu mempermudah penjualan.

    BalasHapus
  6. Noted kak informasinya. Bagi orang yang lagi bangun usaha atau pemilik UMKM, aplikasi kasir bakal bermanfaat banget sih untuk dipilih. Apalagi di ulasan ini juga ada 5 yak hehe

    BalasHapus
  7. Makin canggih saja teknologi sekarang ini ya Mbak. Tanggungjawab kasir lebih ringan dengan aplikasi seperti ini, bahkan bisa jadi sebuah UMKM yang masih berkembang tidak perlu tenaga kasir jika ingin menekan modal gaji karyawan.

    BalasHapus
  8. Semakin hari aplikasi kasir semakin banyak juga, menandakan bahwa modernitas memang sudah sangat akrab dengan kehidupan kita sehari-hari.
    iReap menjadi salah satu aplikasi kasir yang bisa diandalkan, karena untuk pebisnis pemula, apalagi dengan modal yang masih minim, ada iReap Post Lite yang bisa digunakan secara gratis namun dengan performa yang tetap luar biasa. Sangat membantu

    BalasHapus
  9. sekarang banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan ya untuk urusan kasir ini. Pasti bisa membantu banyak bisnis yang mendapat manfaatnya

    BalasHapus
  10. Menggunakan iReap usaha kita bisa jadi lebih pro juga ya mba.. Apalagi dengan banyaknya fitur yg diberika saat kita berlangganan..

    BalasHapus
  11. Aplikasi kasir ini sangat membantu untuk pelaku bisnis ya, nggak cuma memudahkan saat transaksi pembayaran saja, tapi hingga pengitungan stok barang. Ada yang bisa tetap bekerja tanpa harus terkoneksi internet, jadinya nggak kelabakan kala koneksi internet terputus atau bermasalah

    BalasHapus
  12. Aplikasi iReap cocok banget yah buat emak-emak yang punya bisnis online juga. Apalagi ngga bingung kalo tiba2 koneksi internet mati. Transaksi bisa tersimpan otomatis sementara ya, ga perlu khawatir ilang history-nya.

    BalasHapus
  13. Aku pikir semua serba harus online. tapi teryata bisa diaplikasikan secara offline ya. Walaupun ada juga yang tetap butuh jaringan internet. Inovatif ya

    BalasHapus
  14. wah makin canggih lho, seeng deh sama orang yang bikin aplikasi begini nih, ngebantu banget ya apalagi yang punya usaha rintisan, jadi bisa belajar lebih mudah :)

    BalasHapus
  15. Catet nih! Buat yg punya bisnis tau yg mau menjalankan bisnis bisa pakai aplikasi kasir ini pasti sangat terbantu

    BalasHapus
  16. Ternyata banyak juga ya mbak aplikasi kasir ini. Dengan kemajuan teknologi, aplikasi memang sangat memudahkan apalagi untuk teman2 yg punya bisnis

    BalasHapus
  17. Menarik yah aplikasi kasir iReap ini karena bisa diakses secara gratis dan tersedia juga aplikasi dengan fitur premiumnya. Jadi tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan bisnis kita. Yang pasti aplikasi kasir ini sangat penting ya bagi yang punya bisnis

    BalasHapus
  18. Dengan adanya aplikasi kasir ini para pelaku usaha jadi semakin terbantu karena udah gak perlu lagi pencatatan secara manual yang biasanya suka ada aja kesalahan yaah

    BalasHapus
  19. wah makasih mbak rekomendasinya, jadi pengen mencobanya nih. Masih bisnis kecil-kecilan sih, tapi kalau ada kasirnya kan kayaknya keliatan jadi bisnis mayan gede hehe

    BalasHapus
  20. dari kelima jenis aplikasi kasir ini, aku baru tau dan pernah liat mesinnya baru yang moka pos nih

    BalasHapus
  21. memang terlihat sepele ya, tapi masalah aplikasi kasir yang efektif itu bakal mempermudah toko dan penjualan. kalau sat set, proses pembayaran juga lebih mudah dan cepat, mengurangi antrian lebih lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener deh jadi lebih hemat waktu juga ya. Kayanya yang pasa punya bisnis wajib nyoba aplikasi kasir ini deh biar makin sat set!

      Hapus
  22. Pelaku UmKm kebantuuu bangettt nih.
    Memang app kasir tuh urgent dan perannya amat penting ya mba.
    Rekom yg cihuy bgt ini maahhhh

    BalasHapus
  23. Asyik ada banyak pilihan aplikasi kasir jadi bisa membandingkan terlebih dulu. Buat yang punya usaha atau umkm pasti penting banget nih aplikasi keuangan kayak gini

    BalasHapus
  24. alhamdhulilah sekarang banyak aplikasi yang memudahkan kita yang punya usaha ya mbak. kalo pake aplikasi gini enak banget buat pembeli dan penjual juga

    BalasHapus
  25. Ah ada info aplikasi kasir lagi nih, asik juga kalo bisa digunakan saat offline. Kadang tuh listrik padam mendadak dan sambungan internet ikutan mati. Mau kepoin deh aplikasinya, meski usahaku sekarang belum membutuhkannya karena masih manual untuk pencatatannya

    BalasHapus
  26. Aplikasi ini membantu banget buat UMKM lho. Terasa banget gitu. Mereka yang sebelumnya kerepotan untuk menghitung dan laporannya. Kini makin praktis.

    Apalagi ada iReap yg masih bisa gratis.

    BalasHapus
  27. Aplikasi kyk gini sangat membantu bisnis ya. Apalagi harga berlangganannya juga cukup terjangkau. Mempermudah juga untuk proses transaksi. Buat pengusaha juga lebih muda untuk mengetahui profit setaip wajtu sehingga makin mud ah mereviewnya kalau mau mengembangkan bisnis. Tfs infonya.

    BalasHapus
  28. nah ini adalah teknologi digital yang sangat membantu para pebisnis terutama UMKM ya..

    BalasHapus
  29. wah semakin banyak ya aplikasi kasir yang dapat mempermudah bagi para UMKM. Termasuk aplikasi iReap ini ya mba Dee, pastinya bakal bermanfaat sekali untuk para pebisnis skala menengah dan kecil di berbagai industri, sehingga laporan keuangan lebih rapi

    BalasHapus
  30. Aplikasi kasir bermanfaat buat umkm ya mba. Trus sekarang harganya terjangkau. Lengkap ada laporan keuangannya. Kalau rekap manual lumayan lelah, makan waktu jg. Apalagi kalau yg udah punya cabang cukup banyak, kudu pakai yg pro yah mbaa

    BalasHapus
  31. UMKM lokal sekarang g ada alasan ga bisa go internasional ya. Dengan adanya aplikasi kasir begini, semua urusan transaksi dan keuangan kan sudah bisa dipantau dengan lebih mudah dan transparan

    BalasHapus
  32. Wah jadi tercerahkan aku, sekarang ini ternyata mau bisnis ga usah susah2 urusan kasir dan pembukuan ya, bisa sangat dimudahkan dengan aplikasi kasir gini, semua jadi lebih rapi tercatat

    BalasHapus
  33. Zaman sekarang bisnis pun mesti ngandelin teknologi. Kemunculan ireap pasti memudahkan para pelaku usaha umkm.

    BalasHapus
  34. wah iReap keren ya, walau internet gak ada, transaksi akan tersimpan sementara dan otomatis disinkronisasi ketika internet terkoneksi, jadi ga worry

    BalasHapus
  35. iReap fiturnya lengkap dan mudah yaa penggunaannya, memudahkan pebisnis nih, aplikasi kasir pasti sangat membantu.

    BalasHapus
  36. baru tahu ternyata iReap ada versi gratisnya juga ya? jadi bisa coba dulu, soalnya habis baca ini jadi penasaran sama iReap,aplikasinya keren, bantu banget usaha nih

    BalasHapus
  37. Sebagai pebisnis online, seneng banget dengan kehadiran apliksi kasir ini, apalagi bisa diakses dengan mudah dan gratis

    BalasHapus
  38. Makasih mbk rekomendasinya, dengan adanya aplikasi kasir online gini sangat memudahkan para pelaku usaha ya. Termonitor semuanya

    BalasHapus
  39. Zaman now ya ,apa sih yg nggak ada . Ini aplikasi yg membantu sekali ya, bikin efisiensi waktu juga kan...aksesnya nggak pake ribet juga

    BalasHapus
  40. Ternyata saat ini banyak banget ya aplikasi untuk kasir. Fiturnya pun beragam. Apalagi ireap ini. Bisa juga digunakan oleh usaha kecil

    BalasHapus
  41. Perkembangan teknologi makin canggih ya, dengan adanya aplikasi kasir ini jadi makin praktis dan terorganisir ya. Bisa hitung stock barang sampai pembayaran dengan QR Code.

    BalasHapus
  42. Saat ini kita makin dimanjakan teknologi ya termasuk dunia usaha, aplikasi kasir seperti ini membantu banget untuk kita yang punya usaha, memudahkan saat menerima pembayaran, pencatatan transaksi dan lainnya dilakukan secara online dengan aplikasi

    BalasHapus
  43. Saya pernah pakai coba kasir pintar, sungguh membantu timbang nulis di buku kas. Semua sudah otomatis tercatat dan terhitung, kita tinggal analisa aja

    BalasHapus
  44. Menarik, ada versi gratisnya. Dan sudah lumayan untuk usaha kecil-kecilan. Saya jadi pengen pakai nih. Yang gratis dulu, setelah terbiasa bisa upgrade ke yang berbayar. Makasih ya rekomendasinya.

    BalasHapus
  45. Pakai aplikasi ini bikin makin mudah, apalagi banyak fitur yang bisa digunakan, sehingga bisa meminimalisir selip atau kehilangan barang, tentunya kontrol setiap transaksi bisa dibukukan dengan mudah

    BalasHapus
  46. Banyak juga ya aplikasi kasir ini. Apa pun pilihannya, semuanya jelas bantu catat pembukuan. Jadi lebih rapi dan tahu mana barang yang laris. Keuangan juga mungkin lebih aman

    BalasHapus
  47. Memulai bisnis memang harus pintar-pintar pilih aplikasi yang bisa menunjang bisnis. Untungnya sekarang sudah banyak applikasi yang membantu pekerjaan kasir yaa.. jadi langsung coba pakai salah satu aplikasi rekomendasimu ini mbak.

    BalasHapus
  48. Asik banget yaa.. Dengan Aplikasi kasir iReap bisa mencoba fiturnya dulu selama 14 hari sehingga memantapkan hati untuk beneran menggunakan Aplikasi kasir iReap dalam mendampingi usaha UMKM.

    BalasHapus
  49. Fiturnya sarat faedah bgt.
    Tentu banyaaaak yg terbantu dgn app kasir ini ya mba

    BalasHapus
  50. Aku baru tahu kalau aplikasi kasir itu banyak yang bisa dioperasikan secara offline, ya. Memudahkan sekali ini

    BalasHapus
  51. Saya baru tahu ada aplikasi kasir, bisa dioperasikan secara on line lagi. Bantu banget nih...buat para businesman

    BalasHapus
  52. Banyak juga aplikasi kasir ini yang pastinya bermanfaat banget untuk para UMKM atau pelaku usaha. Dan iReap ini setahu saya juga sangat rekomended membuat laporan keuangan menjadi lebh profesional

    BalasHapus
  53. Zaman sekarang sudah lebih mudah berbisnis ya, Mbak, kasir saja bisa online. Kita bisa memantau alur distribusi barang-barang dari mana saja dan kapan saja. Jadi, nggak perlu repot-repot nitip anggota keluarga di bangku kasir, seperti dulu.

    BalasHapus
  54. Wah, ternyata ada juga ya aplikasi kasir yang gratis. Bagi para UMKM, penting rasanya ya memanfaatkan aplikasi serupa ini. Selain lebih tertib secara administrasi, laba rugi pun bisa terukur dengan jelas.

    BalasHapus
  55. Wah, baru tahu ada aplikasi kasir seperti ini. Makasih infonya, Kak. Jadi makin memudahkan buat usaha ya.

    BalasHapus
  56. Wow keren, buat kasir pun sekarang udah ada aplikasinya ya. Fiturnya juga canggih, jauh lebih modern dari mesin kasir konvensional..

    BalasHapus
  57. Wah ternyata ada juga aplikasi seperti ini ya. Pingin info ke saudara yang buka usaha. Biar makin melek digital

    BalasHapus
  58. Rekomendasi Aplikasi Kasir Terbaik menggunakan iReap ini bisa versi berbayar dan versi gratisan tentu akan sangat membantu sekali. Fiturnya lengkap dan user friendly, bagi yang baru mengenal dan menggunakan Aplikasi Kasir iReap.

    BalasHapus
  59. Pplikasi kasir ini membantu banget ya. Kita bisa real time mencatat transaksi.

    BalasHapus
  60. Senang dengan kemudahan teknologi bisa membantu orang memperlancar usaha. Aplikasi seperti ini bisa mempermudah orang melakukan transaksi dan pencatatan keuangan ya.

    BalasHapus
  61. Auto langsung instal aplikasi ini mbak, karrna memang butuh banget aplikasi inii, terima kasih ulasannya mbaaak

    BalasHapus
  62. wah makin byk sj nih mba pilihan aplikasi POS. Utk pengusaha kecil bs bantu bgt nih utk transaksi dan laporan keuangan

    BalasHapus
  63. Kalau berdasarkan review memang i-reap yang fiturnya lebih lengkap. Praktis pula karena bisa dilakukan secara online

    BalasHapus
  64. Wah, cocok banget nih buat para pelaku usaha ya mbak 😍

    BalasHapus
  65. Memberi kemudahan bagi setiap usaha terutama usaha menengah ataupun usaha kecil

    BalasHapus
  66. manajemen keuangan sangatlah vital. Dan kalau tidak diurus dengan baik, malah bisa menjadi bumerang penghancur bisnis itu sendiri. Aplikasi kasir ini sangat membantu pebisnis baru mengelola uang kas.

    BalasHapus
  67. penting banget lo pencatatan keuangan, untuk membantu perencanaan dan evaluasi, bagaimana jika tidak ada pencatatan keuangan yang benar, bisa-bisa salah evaluasi dan akibat buruknya salah mengambil tindakan

    BalasHapus
  68. Wah sekarang emang enak serba digital, ga perlu beli mesin kasir cukup pakai aplikasi. Hampir memenuhi segala kebutuhan ya, apalagi pendataan untuk jual beli barang

    BalasHapus
  69. banyak banget ya mbak, ternyata aplikasi kasir itu. Ini mempermudah UKM UKM dalam berjualan. Sekrang semua serba digital harus bisa mengikuti ya

    BalasHapus
  70. Alhamdulillah ya, banyak banget sekarang aplikasi yang memudahkan usaha... termasuk iREAP aplikasi kasir yang ngasih juga fasilitas-fasilitas program yg mumpuni.

    BalasHapus