Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Deretan 5 Ide Bisnis Fotografi, Nomor 3 Paling Cuan

 

Ide bisnis

https://www.pexels.com/photo/selective-focus-photography-of-woman-holding-dslr-camera-1264210/

Penggunaan bank digital memang sangat membantu kelancaran bisnis fotografi. Bisnis fotografi merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan di Indonesia, karena dinilai bisa menghasilkan banyak cuan. 

Setiap momen perlu diabadikan untuk menjadi kenangan suatu hari nanti. Namun, tidak semua orang memiliki kemampuan yang memadai serta peralatan fotografi yang lengkap. Sehingga bisnis tersebut masih memiliki peluang yang luas untuk meraup banyak keuntungan.

Meski demikian, untuk memulai bisnis fotografi juga membutuhkan persiapan matang. Tidak cukup dengan kemampuan memotret yang baik. Anda juga membutuhkan beberapa peralatan untuk menunjang bisnis, seperti kamera, tripod, lensa, tas kamera, pencahayaan atau lighting serta aplikasi atau software untuk edit hasil foto.

Selain itu, Anda juga perlu memikirkan tentang pengelolaan keuangan bisnis. Aplikasi bank digital memiliki peran penting untuk memudahkan Anda dalam mengontrol pemasukan serta pengeluaran keuangan. Lokasi pemotretan yang tidak hanya berada di dalam ruangan atau studio, tentu akan menyulitkan Anda dalam melakukan transaksi. Sehingga keberadaan aplikasi tersebut akan memudahkan transaksi Anda.

Bisnis fotografi memang pernah mengalami momen-momen sepi permintaan pada saat awal masa pandemi. Namun, kini bisnis fotografi mulai banyak dibutuhkan kembali. Sejak pembatasan aktivitas masyarakat di luar ruangan dilonggarkan pemerintah, maka berbagai aktivitas ekonomi mulai bergerak lagi.

Jika Anda memiliki kemampuan dalam bidang fotografi serta memiliki banyak pengalaman, maka sudah saatnya untuk memulai bisnis fotografi. Besarnya kebutuhan pemotretan tersebut, tidak salah jika bisnis fotografi dianggap bisa mendatangkan banyak cuan.

Ide bisnis fotografi


https://www.pexels.com/photo/photo-studio-with-white-wooden-framed-wall-mirror-134469/

Penggunaan Bank Digital dalam Deretan Ide Bisnis Fotografi 

Cakupan bisnis fotografi sangat luas, ada beberapa jenis bisnis fotografi yang bisa Anda pilih sesuai dengan minat dan kemampuan Anda, antara lain :

1. Wedding dan Prewedding Photography

Meski sudah memiliki kamera sendiri, namun jasa profesional selalu dibutuhkan untuk mengabadikan momen berharga yang akan dialami sekali dalam seumur hidup. Pasalnya, setiap pasangan pasti menginginkan momen pernikahannya bisa dikenang seumur hidup. Alasan inilah yang membuat bisnis fotografi selalu memiliki peluang besar, meski pesaingnya sudah banyak.


Penggunaan bank digital tentu akan sangat membantu seorang fotografer dalam melakukan transaksi. Lokasi pemotretan yang tidak selalu berada di dalam studio serta tempat tinggal konsumen yang dari berbagai daerah akan membuat Anda terlalu berisiko jika melakukan pembayaran secara tunai.


2. Jasa Food Photography

Orang akan dengan mudah memotret makanan hanya dengan menggunakan handphone atau kamera DSLR. Namun, membuat foto yang tampak lezat dan mampu menggugah selera makan juga diperlukan teknik khusus.


Anda biasanya harus mengunjungi restoran konsumen untuk melakukan pemotretan, karena tidak memungkinkan jika pemotretan dilakukan di studio. Dalam hal ini, peran bank digital juga sangat penting untuk memudahkan transaksi Anda.

3. Pemotretan untuk Company Profile Perusahaan

Tidak hanya membutuhkan portofolio yang mumpuni saja, Anda juga harus bisa mengkomunikasikan karya yang telah dihasilkan. Memang tidak mudah untuk menembus pasar tersebut, Anda harus jeli dalam membangun koneksi dengan konsumen dan calon konsumen.


Satu hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan, Anda wajib memiliki bank digital untuk memudahkan transaksi dengan perusahaan. Pasalnya, sekarang ini sebagian besar perusahaan selalu menggunakan jasa bank digital untuk memudahkan transaksi dengan pihak kedua.


4. Memotret Model Majalah atau Endorse 

Semakin banyaknya bisnis UMKM yang tumbuh di Indonesia, tidak hanya membuka peluang dalam memotret model untuk majalah saja. Anda juga mulai bisa mendalami teknik pemotretan model untuk kebutuhan endorse sebuah brand. Peluang ini masih sangat besar karena tidak sedikit pelaku bisnis UMKM yang membutuhkan jasa profesional untuk menampilkan produk dengan kualitas hasil foto yang tinggi. 


5. Memotret Still Photo untuk Iklan Komersial

Berbeda dengan kebutuhan foto di atas yang menggunakan model. Still photo merupakan kemampuan untuk memotret benda mati hingga tampak keren. Biasanya hasil foto ini digunakan untuk poster iklan sampai baliho dan billboard. Hampir mirip dengan food photography, tapi Anda bisa memotret berbagai jenis benda, mulai dari obat sampai kendaraan.

digibank by DBS, Aplikasi Terbaik untuk Mengembangkan Bisnis Fotografi

Untuk merintis serta mengembangkan bisnis fotografi, Anda bisa memanfaatkan Aplikasi digibank by DBS yang sudah terbukti aman dan terpercaya. Aplikasi digital banking tersebut memiliki manfaat yang besar untuk transaksi keuangan bisnis fotografi Anda. Misalnya, digunakan untuk transaksi penerimaan pembayaran dari pelanggan atau mengelola keuangan lainnya. 

Anda perlu mengetahui jika, aplikasi yang sangat mudah dalam akses dan pengoperasiannya ini memiliki tiga keunggulan utama yakni:

    Kemudahan dalam proses transaksi

Mudah dalam melakukan transaksi merupakan keunggulan dari Aplikasi digibank by DBS yang bisa Anda rasakan sejak awal. Utamanya dalam hal yang berkaitan dengan penarikan/transfer yang bebas dari biaya, bayar tagihan dan top up, termasuk juga kartu debit. Semua hal tersebut bisa Anda lakukan dalam satu aplikasi saja serta hanya perlu dilakukan secara online, sangat efisien bukan?

    Mudah dalam investasi dan Asuransi

Aplikasi digibank by DBS menawarkan produk investasi yang bisa Anda pilih. Ada banyak jenis instrumen investasi tersebut antara lain investasi reksadana, obligasi, tabungan serta deposito. Anda tak perlu ragu jika ingin berinvestasi menggunakan aplikasi ini karena tingkat risikonya yang rendah serta keuntungan yang cenderung tinggi. 

Selain Investasi, digibank juga telah bekerjasama dengan Manulife Indonesia terkait Asuransi Jiwa MiFirst Life Protector atau MiFLIP. Beberapa keuntungan produk bisa Anda dapatkan , seperti uang pertanggungan hingga Rp1 M, instan tanpa medical check up, bebas tentukan premi, dan jaminan premi 100% kembali. 

    Tersedia layanan kartu kredit dan pinjaman 

Aplikasi digibank by DBS juga menyediakan layanan kartu kredit serta pinjaman. Untuk kartu kredit, Anda bisa memilih jenis kartu digital dengan limit yang bisa Anda sesuaikan dengan keperluan. 

Sedangkan dalam hal pinjaman, aplikasi ini menawarkan KTA secara online. Anda dapat mengajukan pinjaman dalam waktu 24 jam dengan nominal yang bisa Anda tentukan sendiri. Proses approval pun terbilang sangat cepat yaitu hanya butuh waktu 60 detik saja. 

Selain kartu kredit dan KTA, Aplikasi digibank by DBS juga menawarkan cashline atau dana siaga yang bisa Anda cairkan berkali-kali. Proses pencairannya bisa dilakukan kapan saja dan Anda boleh menentukan nominal serta cicilan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Nah, untuk dapat merasakan semua keunggulan dari aplikasi tersebut, Anda harus memiliki aplikasi bank digital terlebih dahulu. Anda tak perlu khawatir karena cara mengunduh aplikasinya sangatlah mudah. Anda cukup mengunduhnya di app store atau play store, lalu sediakan e-ktp dan sidik jari supaya bisa melakukan verifikasi pada saat membuka rekening online.

Jadi bagaimana menurut Anda? Sudah siap mengembangkan bisnis bersama Aplikasi digibank by DBS? Jika iya, Anda bisa mulai dari sekarang dengan menggunakan bank digital untuk mengelola keuangan bisnis fotografi Anda agar bisa segera meraup untung dari bisnis fotografi yang Anda jalankan.  Untuk informasi selengkapnya, silahkan cek keunggulan lain dari Aplikasi digibank by DBS di sini


Tidak ada komentar

Posting Komentar